16 Webtoon Terbaik Dan Terpopuler Yang diangkat Menjadi Drama & Film

Posted on

Webtoon Terbaik – Webtoon atau sering dikenal dengan istilah webcomics adalah komik khas Korea yang disebar di internet. Tidak seperti manga, webtoon adalah komik berwarna. Banyak webtoon yang akhiRnya diangkat menjadi sebuah film maupun drama.

Webtoon sendiri merupakah komik ciri khas dari korea selatan yang setiap episodenya bisa kita baca dari halaman website dan bewarna. Lihat juga film korea terbaik dalam box office

Sedangkan Manga (Komik jepang) biasanya tidak memiliki banyak varian warna seperti webtoon, hanya menggunakan 2 warna yaitu hitam dan putih karena itu komik jepang seperti naruto itu sangat populer di kalangan pencinta manga di indonesia.

16 Webtoon Yang diangkat Menjadi Drama & Film

16 Webtoon Terbaik Dan Terpopuler Yang diangkat Menjadi Drama & Film Film

Nah, jika kalian penasaran, inilah 16 webtoon terbaik dan terpopuler yang pernah ada.

1. Webtoon Yang Diangkat Jadi Drama Korea Misaeng

16 Webtoon Terbaik Dan Terpopuler Yang diangkat Menjadi Drama & Film Film

Lalu, apa yang terbaik di antaera webtoon-webtoon terbaik di atas? Setelah membandingkan secara keseluruhan, kami menyimpulkan kalau Misaeng menempati peringkat pertama. Misaeng adalah webtoon yang sukses besar. Karena kesuksesannya, webtoon yang menarik banyak perhatian ini kemudian diangkat menjadi sebuah drama Korea. Versi drama Korea dari Misaeng ini ternyata tak kalah sukses dibandingkan dengan versi webtoonnya. Bahkan, beberapa actor serta aktris baru yang sedang naik daun di Korea karirnya semakin melejit. Beberapa di antaranya adalah Kang Ha Neul, Kang Sora, dan Hyungsik ZE:A. Drama Korea ini dibuat sedemikian rupa sehingga bisa menjari sangat mirip dengan versi asli webtoonnya. Dilihat dari rating yang diberikan oleh para penonton, ternyata drama Korea Misaeng juga mendapat rating yang sangat memuaskan, seperti versi webtoon yang terbilang sukses besar. Itulah kenapa Misaeng sangat pantas disebut-sebut sebagai webtoon yang paling sukses, khususnya yang diangkat menjadi film atau drama Korea.

2. Webtoon Yang Diangkat Jadi Drama Korea Love Cells

16 Webtoon Terbaik Dan Terpopuler Yang diangkat Menjadi Drama & Film Film

Dari 16 webtoon terbaik dan terpopuler, Love Cells adalah salah satu yang paling menarik. Webtoon yang diangkat menjadi drama Korea ini mengisahkan seorang pemuda tampan, Ma Dae CHoong, serta seekor kucing berwujud manusia, Navi. Kucing berwujud manusia itu ternyata jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Ma Dae Choong. Di sisi lain, Ma Dae Choong yang tampan dan masih single ingin menaklukkan hati wanita-wanita cantik. Tapi ternyata dalam hatinya yang paling dalam, dia masih cinta dengan seorang bintang top di masa lalunya, Seo Rin. Jadi, bagaimana kisah cinta antara Seo Rin, Navi dan Ma Dae Choong? Agar tidak penasaran, silahkan baca webtoon dan tonton drama Korean yang sangat menarik ini.

3. Webtoon Yang Diangkat Jadi Drama Korea Fools Love / Hogus Love

16 Webtoon Terbaik Dan Terpopuler Yang diangkat Menjadi Drama & Film Film

Di sini, diceritakan bahwa Kang Ho-goo mempunyai saudara kembar namanya Ho Gyeong. Ho-Goo sudah berkali-kali ikut ujian untuk menjadi Pegawai Negeri tapi selalu gagal dalam 7 tahun. Suatu ketika, ia bertemu dengan seorang gadis cantik nan populer di SMA nya, Do Do-Hee, yang juga merupakan anggota tim renang nasional serta mempunyai ambisi besar agar bisa menang. Tanpa disangka, mereka berdua akhirnya berkencan bahkan menghabiskan malam bersama. Namun dari sini datanglah masalah. DI pagi harinya, Ho-Goo menemukan seorang bayi kecil di sampingnya. Anehnya lagi, Do-Hee sudah tidak ada alias menghilang. Ho-Goo kemudian mencari Do Hee agar tahu siapakah bayi yang tiba-tiba ada di sampingnya tersebut. Setelah bertemu, mereka berdua terlibat dalam hubungan yang romantic tapi rumit serta persahabatan yang cukup berbahaya. Alur cerita yang sulit ditebak membuat pembaca dan penonton sangat menikmatinya.

4. Webtoon Yang Diangkat Jadi Drama Korea Mary Stayed Out All Night

16 Webtoon Terbaik Dan Terpopuler Yang diangkat Menjadi Drama & Film Film

Webtoon ini diangkat menjadi drama Korea yang menceritakan seorang gadis bernama Wi Ma Rie (Mary) yang selalu berpindah rumah karena ayahnya mempunyai hutang yang banyak. Debt collector menyita semua barang yang ada di apartement Ma Rie sebab ayahnya tidak bisa memiliki uang untuk membayar hutangnya. Suatu ketika, Ma Rie bertemu Kang Moo Kyul. Namun, akhirnya ia mengetahui kalau ayahnya sudah berniat menjodohkan Mary dengan anak dari temannya yang kaya raya dan tampan. Penasaran dengan kisah lengkapnya? Silahkan baca webtoon atau nonton dramanya. Alur cerita yang sangat menarik membuat kisah ini sangat menarik baik dibaca dalam bentuk webtoon maupun ditonton dalam drama Korea. Itulah kenapa Mary Stayed out All Night disebut-sebut sebagai salah satu dari 16 webcomics terbaik dan terpopuler.

5. Webtoon Yang Diangkat Jadi Drama Korea Last

16 Webtoon Terbaik Dan Terpopuler Yang diangkat Menjadi Drama & Film Film

Last adalah drama Korea yang diambil dari kisah pada webtoon tahun 2012. Kisahnya menceritakan tentang Jang Tae Ho yang sempat menjadi orang sukses tetapi akhrinya menjadi tunawisma karena gagal dalam operasi saham di pasar saham Korea. Karena itulah ia harus menghadapi organisasi yang melibatkan peringkat rahasia gelandangan di Korea, tepatnya di Seoul. Memulai dari bawah lagi, akhirnya Jang Tae Ho bisa bangkit perlahan-lahan sehingga bisa memperjuangkan kepemimpinan kelompok pada bos yang menghasilkan uang banyak dengan memanfaatkan para tunawisma di sekitarnya. Kisah Jang Tae Ho ini sungguh inspiratif sehingga sangat menarik saat dibaca dalam webtoon, apalagi ditonton setelah diangkat menjadi drama Korea. Jadi, jangan sampai terlewatkan untuk membaca webtoon ini serta menonton dramanya juga agar tahu cerita lengkapnya.

6. Webtoon Yang Diangkat Jadi Film Korea Secretly Greatly

16 Webtoon Terbaik Dan Terpopuler Yang diangkat Menjadi Drama & Film Film

Secretly Greatly adalah film yang sangat menarik untuk ditonton. Film ini ternyata menjadi film pertama yang dimainkan oleh Kim Soo Hyun. Ia menjadi pemeran utama yang memerankan mata-mata dari Korea Utara. Secretly Greatly memang lebih dikenal sebagai film Korea. Namun, banyak yang tidak tahu kalau awalnya kisah ini diangkat dari webtoon. Apakah webtoon dan filmnya mirip? Silahkan baca webtoon dan juga menonton film Secretly Greatly, kemudian bandingkan keduanya. Yang pasti, keduanya sama-sama menarik. Itulah kenapa Secretly Greatly bisa disebut sebagai salah satu webtoon terbaik yang pernah ada.

7. Webtoon Yang Diangkat Jadi Drama Korea We Broke Up

16 Webtoon Terbaik Dan Terpopuler Yang diangkat Menjadi Drama & Film Film

Sebagai penggemar film atau drama Korea, tentu kalian sudah sabar dengan drama Korea yang berjudul We Broke Up ini. Ini adalah salah satu web drama yang sukses menarik banyak perhatian. Ternyata, kisah yang menarik ini diambil dari webtoon atau wecomics yang menggunakan judul yang sama persis. Versi webtoon dan We Broke Up sudah tamat namun versi dramanya masih dalam tahap syuting. Yang membuatnya lebih menarik adalah karena drama Korea yang satu ini akan dibintangi oleh dara cantik Korea 2NE1. Sudah tidak sabar menantikan versi drama dari webtoon We Broke Up ini? Tenang dan harap bersabar karena versi dramanya akan segera tayang. Semoga versi drama dari webtoon We Broke Up ini tidak mengecewakan, dan bisa sukses seperti versi asli webtoonnya.

8. Webtoon Yang Diangkat Jadi Drama Korea Pretty Boy

Yang selanjutnya adalah Pretty Boy. Pretty Boy juga memiliki 2 versi yaitu webtoon dan juga drama. Judul keduanya juga sama persis. Webtoon dan drama Korea ini menceritakan kisah menarik dari seorang pria tampan dan IU yang sedang mengejar pretty boy Jang Geun Su. Kisah ini sangat menarik. Meskipun tidak sama persis, namun inti dari cerita di webtoon dan drama Koreanya sangat mirip. Pemeran yang dipilih pun juga tak beda jauh dari yang ada di webtoon. Dengan segala hal yang membuatnya menarik, sangat pantas jika Pretty Boy ini dianggap sebagai salah satu dari 16 webtoon terbaik dan terpopuler. Jadi, jika kalian pecinta webtoon dan drama Korea, jangan sampai melewatkan kisahnya.

9. Webtoon Yang Diangkat Jadi Drama Korea Orange Marmalade

16 Webtoon Terbaik Dan Terpopuler Yang diangkat Menjadi Drama & Film Film

Yang selanjutnya adalah Orange Marmalade. Ini adalah film Korea yang juga diangkat dari webtoon. Bagaimana dengan kisahnya? Ternyata kisah dalam film Korea ini cukup dengan versi webtoon yang sudah lebih dulu terkenal. Namun begitu, keduanya tetap sama-sama menceritakan tentang vampire Orange Marmalade. Selain cerita yang kurang mirip, jumlah pemeran pun juga tidak sama. Ada sebagian yang dikurangi, sedangkan sebagian yang lainnya justru ditambahi. Tapi, bukan berarti hal ini mengurangi keseruan ceritanya. Baik versi webtoon maupun versi filmnya, Orange Marmalade tetap menjadi kisah yang sangat menarik untuk diikuti. Itulah kenapa webtoon ini masuk sebagai salah satu yang terbaik.

10. Webtoon Yang Diangkat Jadi Drama Korea Cheese in the Trap

16 Webtoon Terbaik Dan Terpopuler Yang diangkat Menjadi Drama & Film Film

Cheese in the Trap adalah sebuah drama Korea yang diangkat dari salah satu dari 16 webtoon terbaik dan paling populer. Cheese in the Trap ini menceritakan kisah hubungan rumit dari seorang mahasiswi cantik yaitu Hong-Seol dan seniornya yang bernama Yoo-Jung. Dalam cerita ini, dikisahkan kalau Hong-Seol merupakan gadis cantik yang pekerja keras dan juga tegar. Ia bahkan rela bekerja paruh waktu sebab ia memang berasal dari keluarga yang kurang mampu. Di sisi lain, Yoo-Jung merupakan pria sempurna. Disebut sempurna karena memang ia sangat tampan dan juga pandai. Selain itu, ia juga atletik dan sehat. Bahkan, ia juga mempunyai sifat dan kepribadian yang luar biasa baik. Tapi, siapa sangka kalau ternyata ia juga mempunyai sisi gelap yang semua orang tak menduganya. Penasaran dengan cerita lengkapnya? Simak webtoon dan drama Korea Cheese in the Trap ini.

 

11. Webtoon Yang Diangkat Jadi Drama Flower Boy Next Door

16 Webtoon Terbaik Dan Terpopuler Yang diangkat Menjadi Drama & Film Film

Flower Boy Next Door adalah salah satu drama serial Korea yang paling menarik di tvN. Namun, tahukah kalian jika drama serial ini ternyata diambil dari cerita sebuah webtoon? Webtoon yang menginspirasi drama serial Korea ini berjudul Peep at Him Everyday. Meskipun judul keduanya sangat berbeda, namun cerita dari webtoon dan drama serial ini sangat mirip. Webtoon ini diangkat menjadi drama serial Korea oleh Yoon Shi Yoon dan Park Shin Hye. Hasilnya, drama serial ini tak kalah peminatnya dengan yang versi webtoon. Penasaran dengan ceritanya? Silahkan bandingkan cerita versi webtoon dan drama serial. Yang pasti, keduanya sama-sama menarik dan enak diikuti.

 

 

12. Webtoon Yang Diangkat Jadi Drama Korea Hyde Jekyll And Me

16 Webtoon Terbaik Dan Terpopuler Yang diangkat Menjadi Drama & Film Film

Berdasarkan 16 webtoon paling sukses dan paling populer, Hyde Jekyll And Me adalah salah salah satu yang diangkat menjadi drama Korea. Dilihat dari rating penontonnya, drama Korea yang satu ini sebenarnya kurang begitu sukses. Rating yang didapatkan tidak terlalu tinggi dan tidak banyak penonton yang terkesan dengan drama Korea ini. Berbanding terbalik dengan versi webtoon nya yang menuai sukses besar. Webtoon dengan judul sang sama berhasil membuat para pembaca terkesan sedangkan versi drama Korea nya mendapat rating terendah dalam 20 episode. Namun yang pasti, webtoon ini termasuk salah satu yang paling sukses. Penasaran kenapa kesuksesannya bisa berbanding terbalik? Silahkan bandingkan versi webtoon dan dramanya dan kalian bisa menilai sendiri mana yang lebih menarik.

13. Webtoon Yang Diangkat Jadi Drama Korea Scholar Who Walks the Night

16 Webtoon Terbaik Dan Terpopuler Yang diangkat Menjadi Drama & Film Film

Sebenarnya, versi komik webtoon dari Schoolar Who Walks the Night ini belum tamat. Namun, webtoon ini sudah diangkat menjadi drama Korea yang cukup menarik. Karena ceritanya yang belum selesai, maka kami tak bisa menjelaskan lebih jauh tentang kisah dalam webtoon maupun drama ini. Jadi sebaiknya kita tunggu sampai webtoon dan drama Korea ini selesai, baru kita bisa merasakan apakah memuaskan atau tidak. Namun, sejauh ini baik versi webtoon maupun versi drama sama-sama menarik. Tentu saja ending yang masih menjadi misteri juga tak akan kalah menariknya. Kita hanya bisa menantikan kisah-kisah selanjutnya dan berharap endingnya sangat memuaskan para pembaca webtoon maupun penikmat drama.

 

14. Webtoon Yang Diangkat Jadi Drama Korea FASHION KING

16 Webtoon Terbaik Dan Terpopuler Yang diangkat Menjadi Drama & Film Film

FASHION KING adalah sebuah webtoon yang menawarkan cerita kocak alias gokil atau super lucu. Karena kesuksesannya menarik perhatian para pembaca webtoon, hal ini membuat webtoon ini diangkat menjadi film Korea dengan judul yang sama, yaitu FASHION KING. Yang paling menarik dari webtoon dan film Korea ini adalah tokoh utamanya si culun yang tiba-tiba berubah 180 derajat dalam seketika. Dari awalnya yang culun, ia tiba-tiba menjadi fashionable. Apa penyebab semua itu? Ternyata hal tersebut dikarenakan faktor cinta. Penasaran dengan ceritanya? Jangan lupa baca versi webtoon dan tonton versi filmnya. Kesuksesan webtoon dan film ini membuatnya masuk dalam 16 webtoon terbaik dan terpopuler yang pernah ada. Jadi sangat rugi jika kalian tidak membaca webtoon ataupun menonton versi filmnya.

15. Webtoon Yang Diangkat Jadi Drama Korea Sensory Couple

16 Webtoon Terbaik Dan Terpopuler Yang diangkat Menjadi Drama & Film Film

Sensory Couple adalah webtoon dengan kisah percintaan yang dibumbui dengan humor yang lucu. Hal ini menarik perhatian para sutradara untuk mengangkatnya menjadi drama Korea. Drama Korea memang identik dengan kisah percintaan. Tapi dalam drama Korea Sensory Couple ini, kisah percintaan tersebut dikemas dengan cara yang berbeda. Kisah komedi yang romantic ini sangat berhasil menarik para pecinta K-Drama. Memang ceritanya sungguh unik dan lucu. DItambah lagi efek imut membuat cerita ini mengundang banyak perhatian orang. Yang jelas, kedua-duanya baik versi drama maupun versi webtoon dari Sensory Couple ini bisa dibilang sukses besar. Kita semua juga merindukan cerita-cerita dengan model seperti ini.

16. Webtoon Yang Diangkat Jadi Drama Korea Shut Up Flower Boy Band

16 Webtoon Terbaik Dan Terpopuler Yang diangkat Menjadi Drama & Film Film

Ada satu lagi webtoon atau webcomics serial Flower Boy yang juga diangkat menjadi drama Korea. Dibanding dengan webtoon lain yang juga diangkat menjadi drama ataupun film Korea, Shut Up Flower Boy Band ini tak kalah menarik, bahkan bisa dikatakan menempati peringkat ke 3 terbaik. Dalam cerita ini, yang menarik adalah kisah para cowok SMA yang terkenal dengan sifatnya yang pembangkang. Tentu saja sifat tersebut bukanlah sifat yang baik. Namun di sisi lainnya, mereka semua keren-keren dan tampan. Cerita tentang cowok pasti tak bisa lepas dari cewek. Di sini, kita bisa menebak kalau ada bumbu percintaan yang diceritakan. Namun untuk lebih jelasnya, sebaiknya baca versi webtoon maupun tonton versi drama Korea dari Shut Up Flower Boy Band ini. Setelah menonton, kami jamin kalian tak akan kecewa dengan ceritanya.

Itulah 16 webtoon terbaik dan terpopuler yang menuai sukses hingga akhirnya diangkat menjadi film atau drama Korea. Jika kalian membaca webtoon ataupun menonton film dan drama Korea nya, kalian akan sangat setuju kalau webtoon-webtoon di atas pantas disebut yang terbaik. Lalu, apakah kalian punya opini tersendiri? Setiap orang mungkin punya pendapat yang berbeda. Tapi webtoon-webtoon di atas tidak bisa dipungkiri dalam hal kesuksesan dan juga kepopulerannya.

Gravatar Image
Berbagi inspirasi di oliswel.com