10 Urutan Film Superman Terbaru dan Terlama

Kehadiran sosok Superman sebagai superhero dalam film pada tahun 1978 lalu agaknya berhasil menarik perhatian masyarakat. Bahkan, penggemar dari film ini berasal dari berbagai belahan dunia. Sosok pahlawan super yang muncul dari Planet Krypton tersebut diperankan oleh mendiang aktor bertalenta, Christoper Reeve yang penampilannya cukup ikonik. Namun, pada film-film selanjutnya sosok Superman sering diperankan oleh aktor lain.

Lihat juga urutan film marvel terbaru

Pada generasi awal, film Superman berhasil menayangkan empat film layar lebar sejak tahun 1970-an hingga 1987. Namun, setelah tahun 1987 film Superman sempat vakum selama beberapa tahun. Hingga akhirnya diproduksi kembali pada tahun 2000-an dengan cerita yang lebih baru dan visual yang lebih bagus.

Film superman ini banyak sekali ditemui di situs youtube, indo xxi, lk21, maupun situs download movie terbaru sub indonesia lainnya. Batman vs Superman adalah salah satu movie pertama yang paling keren dimana dua super hero saling adu kekuatan.

Beberapa orang yang berperan sebagai Spiderman diantaranya adalah :

  1. Kirk Alyn 1948
  2. George Reeves
  3. David Wilson
  4. Christopher Reeves
  5. John Haymes Newton
  6. Gerard Christopher
  7. Dean Cain
  8. Tom Welling
  9. Brandon Routh
  10. Henry Cavill
  11. Tyler Hoechlin

Nah penasaran dengan film-film spiderman lainnya berikut urutan terlengkap tentang spiderman.

Urutan Film Superman Terbaru dan Terlama

Justice League (2017)

Dikisahkan bahwa Superman tewas ketika sedang melawan makhluk jahat bernama Doomsday diakhir film Batman Vs Superman. Ketiadaan Superman membuat kerusuhan dan kriminalitas semakin merajalela. Bahkan muncul Steppenwolf, sosok monster keji yang memiliki misi mencari Mother Box untuk menghancurkan  Bumi.

Batman pun mulai merasa tidak percaya diri untuk melawan Steppenwolf karena tidak mendapat bantuan dari Superman. Maka dari itu, Batman memutuskan untuk membuat kelompok bernama Justice League yang beranggotakan manusia yang memiliki kekuatan super. Mulai dari Aquaman, The Flash, Wonder Woman, dan Cyborg.

Sayangnya, anggota Justice League belum mampu mengalahkan Steppenwolf. Hingga akhirnya, Batman dan anggota lainnya berusaha untuk membangkitkan Superman untuk menyelamatkan bumi. Mereka menganggap bahwa hanya Superman yang bisa mengalahkan monster keji itu.

Batman Vs Superman (2016)

Batman Vs Superman (2016)

Batman harus menerima kenyataan bahwa tempat tinggalnya (Kota Gotham) telah hancur akibat dari pertempuran yang terjadi antara Superman Dan Jenderal Zod. Kejadian tersebut malah membuat Batman semakin membenci sikap kepahlawanan yang dimiliki oleh Superman. Sementara itu Superman juga mendapat kecaman dari warga karena tindakannya yang mengakibatkan beberapa korban tewas.

Selepas kejadian itu, Superman harus meminta izin terlebih dahulu kepada pemerintah setempat sebelum melakukan aksi kepahlawanan. Lex Luthor pun memanfaatkan keadaan ini untuk mengadu domba Batman dengan Superman. Akhirnya, kedua superhero tersebut bertarung dengan tujuan saling membunuh satu sama lain.

Man of Steel (2013)

Sejak Clark kecil ia diajari oleh orang tua angkatnya untuk menjaga rahasia kekuatannya dan hanya mempergunakannya untuk hal yang bermanfaat. Untuk itu, ia sering berpindah-pindah tempat tinggal kemudian memalsukan identitasnya.

Sayangnya, seorang jurnalis bernama Lois Lane mulai menyelidiki identitasnya yang selama ini cukup misterius. Sementara itu, Jenderal Zod mulai turun ke bumi beserta pasukannya untuk menghancurkan bumi apabila tidak berhasil menemukan Kal-El.

Smallville (2001-2011)

Smallville (2001-2011)

Smallville merupakan TV series yang tayang dalam 10 season sejak 2001 hingga 2011. Serial ini menceritakan perjalanan Kal-El sejak remaja hingga ia berhasil mendapatkan kekuatan untuk menjadi Superman. Smallville sangat populer pada masanya karena di dalamnya terdapat drama dan konflik yang sangat menarik.

Itu dia daftar urutan film Superman mulai dari yang pertama hingga yang terbaru. Bagi Anda penggemar Superman wajib banget untuk menonton setiap filmnya tanpa terlewatkan. Pastikan juga untuk menonton secara berurutan agar tidak kebingungan dengan jalan ceritanya.

Superman Returns (2006)

Superman Returns (2006)

Kini Superman menuju ke luar angkasa untuk mencari sisa-sisa kehancuran planet asalnya. Sayangnya, Planet Krypton yang dicarinya telah benar-benar musnah dan ia menjadi satu-satunya ras dari planet tersebut yang masih ada di dunia. Ia pun memutuskan untuk kembali ke bumi yang membutuhkan waktu selama lima tahun.

Lois yang kecewa karena kepergian Clark yang tanpa pamit akhirnya memutuskan untuk menikah dengan pria lain dan telah memiliki seorang anak. Di sisi lain, Lex Luthor menuju ke Fortress of Solitude untuk mencuri teknologi yang ada di sana. Ia pun memulai aksi jahatnya untuk menguasai dunia. Namun Superman berhasil datang di waktu yang tepat untuk menggagalkan misi Lex.

Superman IV: The Quest for Peace (1987)

Superman IV The Quest for Peace (1987)

Lex Luthor yang sempat dipenjara karena niat busuknya ingin menghancurkan Amerika  berhasil kabur dari penjara berkat bantuan keponakannya, Lenny Luthor. Mereka berdua pun mencuri sehelai rambut Superman yang ada di sebuah museum. Kemudian Lex Luthor akan menjalankan sebuah misi dengan membuat senjata nuklir yang berasal dari kekuatannya.

Untungnya, Superman berhasil menggagalkan aksi Lex dengan melemparkan nuklir tersebut ke dalam matahari. Namun, pada nuklir yang dibuang tersebut ada bagian tubuh Superman yang masuk ke bola energi matahari. Sehingga menghasilkan transformasi menjadi makhluk yang sangat kuat. Lagi-lagi, Superman harus berlawanan dengan kekuatan yang sangat hebat, yaitu manusia nuklir.

Superman III (1983)

Superman III (1983)

Ross Webster, seorang pengusaha yang kaya raya menjalin kerja sama dengan ahli komputer Gus Gorman demi melaksanakan niat jahatnya, Ross memanfaatkan kepintaran yang dimiliki Gorman untuk membantunya dalam upaya mengendalikan perekonomian dunia. Kelicikannya diawali dengan pengendalian satelit cuaca bernama Vulcan untuk menciptakan tornado yang bisa menghancurkan pertanian di Smallville.

Untungnya Clark Kent yang saat itu sedang berada di Smallville berhasil menggagalkan rencana jahat tersebut. Kemudian Gorman diperintah oleh Ross untuk menciptakan batu Kryptonite sintesis untuk melumpuhkan kekuatan dan membunuh Superman. Alih-alih berhasil membunuh Superman, batu Kryptonite tersebut malah menciptakan sosok Superman baru yang sifatnya bertolak belakang dengan Superman asli.

Superman II (1980)

Jenderal Zod, Ursa, dan Non akhirnya berhasil bebas dari penjara Phantom Zone yang diawasi oleh Jor-El. Ketiga penjahat tersebut berhasil mendapatkan kekuatan lagi setelah menerima energi dari sinar matahari. Sementara itu, di bumi Lois Lane sudah mulai curiga bahwa Clark adalah sosok yang bersembunyi di balik Superman.

Clark kemudian menunjukkan asal-usulnya kepada Lois dengan sejujur-jujurnya kemudian mengungkapkan perasaannya kepada Lois. Ia pun mencoba untuk menghilangkan kekuatan super yang dimilikinya agar bisa menjadi manusia seutuhnya seperti Lois.

Sayangnya, tak lama setelah itu pasukan Jenderal Zod berhasil mendarat ke Bumi. Mendengar hal itu, ia pun merasa tidak memiliki kemampuan untuk mengalahkan pasukan Zod sehingga ia harus berusaha mendapatkan kekuatannya kembali.

Superman (1978)

Superman (1978)

Generasi pertama dari film Superman ini mempercayakan Christopher Revee sebagai pemeran utama dan didukung dengan aktor berkelas lain seperti Margot Kidder dan Gene Hacka. Film ini menceritakan seorang ilmuwan bernama Jor-El dari Planet Krypton yang berhasil memastikan para pengkhianat dihukum dengan benar saat dipenjara Phantom Zone.

Sementara sedang menjalankan tugasnya, Jor-El merasa bahwa planet tempat tinggalnya akan segera musnah. Kemudian ia pun mengirim putra semata wayangnya bernama Kal-El yang sewaktu itu masih bayi untuk pergi ke bumi. Tak lama setelah itu, Planet Krypton pun benar-benar hancur berkeping-keping. Untungnya pesawat yang ditumpangi Kal-El sudah berhasil mendarat di sebuah pertanian yang berlokasi di Kota Smallville.

Lihat juga film netflix terbaik sepanjang masa

Kemudian Kal-El ditemukan oleh Jonathan Kent dan istrinya, mereka pun membesarkan Kal-El layaknya anak sendiri. Saat beranjak dewasa, Kal-El berganti nama menjadi Clark Kent. Clark pun mulai mengetahui asal-usulnya yang sesungguhnya setelah ia menemukan sebuah tempat yang bernama Fortress of Solitude. Pada saat itu ayah angkatnya sudah meninggal. Sejak saat itulah perjalananya sebagai penyelamat bumi dan manusia benar-benar dimulai. Ia pun jatuh cinta pada gadis cantik bernama Lois Lane.

5/5 - (1 vote)

Leave a Comment

error: