11 Tempat Ngopi di Bekasi Paling Disukai Anak Muda

Posted on

Selain industri yang menjadi penopang bisnis utama di kota ini, Bekasi juga disebut-sebut sebagai lokasi perdagangan dan pemukiman yang cukup besar. Tak heran jika banyak masyarakat asli Bekasi ataupun dari luar Bekasi yang membuka sayap dalam sektor perdagangan di kota tersebut. Kebanyakan pebisnis melihat Bekasi sebagai kota yang padat penduduk dan aktivitas sehingga hal tersebut dijadikan peluang oleh mereka.

Seperti kedai kopi, di Bekasi sudah cukup banyak tempat-tempat semacam ini yang bisa dijadikan lokasi untuk bersantai setelah bekerja seharian. Jika saat ini Anda salah seorang yang bekerja di Bekasi, ataupun memang warga asli Bekasi, rasanya perlu untuk mendatangi tempat-tempat tersebut. Berikut Oliswel akan ajak Anda melihat-lihat beberapa tempat ngopi di Bekasi yang paling sering dikunjungi oleh anak muda Bekasi.

1. Head and Brew

11 Tempat Ngopi di Bekasi Paling Disukai Anak Muda Travel

Alamat: Grand Galaxy City, Blok AA1 No. 24A, Jl. Boulevard Raya, Jakasetia, Bekasi Selatan, Jaka Setia, Bekasi Sel., Kota Bekasi, Jawa Barat 17147
No. Telp: (021) 82436860

Bagi Anda yang tahu lokasi Grand Galaxy Mall, di dekat mal tersebut ada sebuah komplek perumahan bernama Taman Galaxy yang di dalamnya terdapat kedai kopi bernama Head & Brew. Kedai kopi ini mempunyai ukuran yang tak terlalu luas, tapi cukup menampung puluhan orang dikarenakan memiliki dua lantai. Di kedai kopi daerah Bekasi ini, Anda bisa melakukan pemesanan kopi dan diantarkan ke meja atau bisa juga Anda memesan sekalian melihat proses pembuatan kopi oleh para barista.

Head & Brew bakalan memanjakan lidah Anda dengan berbagai racikan kopi, mulai dari Cappucino, Espresso, Mocchiato, Caffe Latte, Piccolo, Long Black, Affogato, Mocha, dan Coffee Mocktail. Untuk penggemar kopi yang tak terlalu menyukai rasa pahit, Head & Brew juga menyediakan menu alternatif berupa Blended Caramel Mochiato yang bisa diberi tambhan toping rasa Hazelnut, Caramel, dan atau Vanilla.

Untuk kopi yang digunakan, Head & Brew sendiri sepertinya tak ingin terlihat sempurna. Oleh sebabnya, Head & Brew hanya menyajikan jenis kopi nusantara yang juga bisa ditemukan ada di kedai kopi lain, seperti Kopi Aceh Gayo, Kopi Bali Kintamani, Kopi Ulos Batak, Kopi Sunda Harum Manis, dan lain-lain. Ada juga kopi yang didapat dari luar negeri, seperti dari Brazil, Kenya, dan Guatemala.

Sementara bagi Anda yang kebetulan mengajak teman yang tak menyukai kopi, Head & Brew juga masih memiliki menu lain. Pilihan menu alternatif buat pengunjung yang tidak menyukai kopi antara lain Matcha Latte, Chocolate Latte, Taro Latte, Babychino, dan Flavoured Tea. Untuk menu makanannya, Head & Brew mempunyai menu favorit yang wajib Anda pesan yaitu Gyu Tan Don, yakni lidah sapi yang diberi saus ditambah nasi yang masih hangat.

Soal dekorasi ruangan, Head & Brew memilih interior yang menampilkan seperti kedai kopi di Italia. Selain nyaman karena dekorasi yang ramah, Anda juga tak ingin buru-buru beranjak dari bangku dan meja saji karena letaknya yang berada di dalam perumahan membuat kedai ini tak dihiasi dengan kebisingan lalu lalang kendaraan kota. Satu yang unik dari Head & Brew adalah di dalam kedai kopi ini terdapat peralatan barbershop untuk pengunjung yang ingin memotong rambut. Jadi Anda bisa menikmati makanan dan minuman selagi mencukur rambut.

2. Warkop Yang Dirindukan

11 Tempat Ngopi di Bekasi Paling Disukai Anak Muda Travel

Alamat: Jl. I Gusti Ngurah Rai, Bintara, Bekasi Bar., Kota Bekasi, Jawa Barat 17134
No. Telp: (021) 28519010

Kedai kopi Warkom Yang Dirindukan (WYD) menempati ruko Grand Prima Blok SH No. 10 di Jl. Terusan I Gusti Ngurahrai, Bintara. Tempat ngopi di Bekasi ini bisa menjadi pelarian Anda setelah belasan jam disiksa oleh rutinitas harian. Datanglah bersama kolega, kerabat, atau pacar Anda. Tak perlu bingung duduk di mana karena WYD telah menyiapkan bangku dan meja saji di dalam atau luar ruangan sehingga Anda diberi kebebasan untuk memilih tempat yang pas buat menikmati secangkir kopi.

Jika bertamu ke WYD, jangan lupa bawa untuk selfie dan memotret suasana ruangan yang telah didesain sehingga menciptakan konsep vintage jadul ini. Sembari menunggu pesanan, Anda bisa membaca selebaran dari WYD yang berisikan informasi mengenai hidangan yang dimiliki oleh WYD dengan gaya bahasa yang cukup unik dan penyampaiannya yang agak lucu cenderung nyeleneh.

Beralih untuk membahas tempatnya, pihak kreatif dari WYD telah menata pernak-pernik mulai dari lampu petromak di dalam ruangan hingga properti lain seperti kutipan-kutipan kocak yang dipajang di tembok dan meja pengunjung. Konsep yang unik menjadi daya magnet bagi para pengunjung sehingga tak heran kalau ada salah satu kutipan bertuliskan “Ngopi Rindu, Nggak Ngopi Tambah Rindu” di salah satu sisi dindingnya.

3. Carrington Coffee

Alamat: Jl. Pulo Sirih Boulevard AE 103 Kav 2, Bekasi, Pekayon Jaya, Bekasi Sel., Kota Bekasi, Jawa Barat 17147
No. Telp: 0816-733-507

Kedai kopi di daerah Galaxy memang cukup menjamur, salah satunya adalah Carrington Coffee. Tempat ngopi di Bekasi yang satu ini bisa Anda kunjungi saat tengah hari. Tubuh Anda yang kepanasan akibat cuaca terik kota Bekasi bisa dingin seketika setelah memasuki pintu kedai ini. Hawa dingin yang menyambut seakan mengajak Anda untuk segera duduk di kursi dan menikmati secangkir kopi di ruangan yang bernuansa homey ini.

Carrington Coffee terdiri dari empat lantai yang setiap lantainya mempunyai fungsi masing-masing. Untuk lantai dasarnya tak ada yang terlalu istimewa. Kemudian lantai kedua merupakan area yang terdapat jendela terbuka di mana pada lantai ini dirancang untuk pengunjung yang ingin merokok. Sedangkan lantai ketiga terdapat ruangan yang bisa disewa untuk acara-acara kumpul besar. Dan lantai terakhirnya atau ke-4 adalah rooftop.

Setelah memilih lokasi ngopi yang paling pas di lantai mana, selanjutnya Anda bisa memesan aneka menu yang disediakan, mulai dari kopi, teh, dan makanan juga ada. Bagi pengunjung yang tak suka kopi pahit, Anda tak perlu khawatir pasalnya Carrington Coffee menggunakan mesin kopi double ristretto sehingga kopi yang dihasilkan tidak terlalu pahit. Kalau lagi tidak ingin ngopi, Anda juga bisa menikmati teh dengan enam varian berbeda, mulai dari teh hitam hingga teh rasa buah.

4. de’Kopi

11 Tempat Ngopi di Bekasi Paling Disukai Anak Muda Travel

Alamat: Kota Harapan Indah, Ruko Boulevard Hijau Blok C5 No. 33, Medan Satria, Pejuang, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat 17131
No. Telp: (021) 29465480

Jika Anda belum menemukan tempat ngopi enak di Bekasi, maka pilihan berikutnya yang Oliswel rekomendasikan adalah de’Kopi. Kedai kopi yang satu ini mengusung konsep minimalis seperti rata-rata kafe di Inggris dengan dominasi ruangan berwarna hitam. de’Kopi menyediakan fasilitas wifi gratis untuk para pengunjungnya yang ingin menikmati kopi sambil beraktivitas di dunia maya ataupun mengerjakan tugas di laptopnya.

Untuk sajian menunya, de’Kopi memiliki beraneka rupa minuman dan makanan, termasuk camilan. Berbagai kopi nasional yang diracik sendiri disediakan oleh de’Kopi sehingga tak heran kalau rasanya sangat enak. Anda bisa memesan kopi hitam hangat atau minuman dingin yang sungguh nikmat seperti Blackforest Blend yang katanya menjadi menu favorit para pengunjung.

Jangan biarkan kopi Anda berdiri sendri di atas meja saji, temani dia dengan makanan ringan atau camilan seperti roti bakar atau kentang goreng. Anda tak perlu takut menghabiskan banyak uang jika berkunjung ke de’Kopi. Pasalnya, harga menu di de’Kopi hanya berkisar di antara Rp15.000 – 35.000 per porsi. Untuk informasi saja, de’Kopi juga menyediakan smooking room ber-AC dengan kapasitas tampung mencapai 20 orang yang bisa dipesan untuk pengunjung yang ingin mengadakan acara.

5. D’Bangoor Coffee

11 Tempat Ngopi di Bekasi Paling Disukai Anak Muda Travel

Alamat: Ruko Kemang Pratama Blok MM No. 41, Jalan Duta 1, Bojong Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat 17116
No. Telp: (021) 82416076

Sempat membuka beberapa cabang, tapi yang tersisa kini berada di Bekasi. Adalah D’Bangor Coffee, tempat ngopi di Bekasi yang bisa disambangi untuk mengisi waktu luang. Untuk Anda yang ingin ke sini, D’Bangor Coffee berada di dekat Domino’z Pizza Ruko Kemang Pratama Blok MM No. 41. Lokasi kedai kopi D’Bangor Coffee tak terlalu sulit untuk dicapai dan diakses oleh kendaraan beroda dua maupun empat.

D’Bangor Coffee sendiri buka dari hari Senin – Minggu mulai pukul 09:30 – 23:00 WIB. Tempat ngopi yang romantis di Bekasi ini menawarkan sesuatu yang hampir tak ditawarkan oleh kedai lain. Untuk mengetahuinya, cobalah Anda datang pada Kamis malam, biasanya D’Bangor Coffee mengadakan pertunjukan Stand Up Comedy untuk menghibur tamunya kala malam menerpa.

Selain itu juga ada yang kontras dari D’Bangor Coffee. Jika kebanyakan kedai kopi baristanya adalah pria, di D’Bangor Coffee ini juga ada barista perempuan yang cantik-cantik. Kelebihan lain yang juga ditawarkan oleh D’Bangor Coffee adalah dekorasi ruangan yang terkesan vintage dan klasik berikut pernak-perniknya yang mempunyai nilai historis.

Kedai kopi ini menggunakan biji kopi yang berasal dari Aceh sampai Papua. Bisa Anda bayangkan seberapa banyaknya? Dan bahkan, D’Bangor Coffee juga menyeduh kopi dengan berbagai metode, seperti V60, Vietnam Drip, Moca Pot, dan Syphon. Di samping kopi, D’Bangor Coffee juga memiliki menu lain seperti kue dan aneka makanan ringan dan berat lainnya.

Berlanjut ke ruangannya, Anda bisa memilih tiga ruangan yang ada di kedai ini. Kalau kebetulan Anda datang bergerombol, tempat yang enak dan cocok untuk menampung banyak orang ada di lantai 2. Tak perlu khawatir diterpa bosan ketika berada di tempat ini. Mengapa? Sebab, D’Bangor Coffee tak hanya menjual suasana dan rasa, tetapi juga memberikan kenyamanan lain berupa fasilitas wifi gratis untuk para pelanggannya.

6. Eight Coffee

Alamat: Jalan Pulo Sirih Barat Raya Blok FE No. 425, Jakasetia, Bekasi Selatan, Jaka Setia, Bekasi Sel., Kota Bekasi, Jawa Barat 17147
No. Telp: (021) 8222555

Tempat ngopi di Bekasi Barat selanjutnya adalah Eight Coffee. Berada di perumahan Taman Galaxy. Lokasinya yang bertempat di dalam perumahan tentu membuat suasana ngopi Anda menjadi lebih nyaman karena tidak berisik akibat kendaraan bermotor. Kedai Eight Coffee menggunakan rumah biasa untuk dijadikan kedai, jadi segala tata ruangannya telah diatur seperti ruangan rumah pada umumnya.

Ruangan-ruangan tersebut terdiri dari teras, ruang tamu, dan ruang keluarga. Juga ada satu ruangan khusus untuk pengunjung yang ingin memesannya untuk mengadakan pertemuan. Jika lagi kosong, ruangan tersebut juga bisa dipakai oleh pengunjung biasa apabila tempat duduk lainnya sudah penuh. Selain ramah bagi pengunjung, Eight Coffee juga mengerti betul kebutuhan para tamunya. Bagi pengunjung yang datang membawa anak, Eight Coffee memiliki menu lain seperti teh, cokelat, dan jus.

7. Tomm’s Coffee

11 Tempat Ngopi di Bekasi Paling Disukai Anak Muda Travel

Alamat: Ruko Grand galaxy RGG No.3, Jl. Boulevard, Jaka Setia, Bekasi Sel., Kota Bekasi, Jawa Barat 17115
No. Telp: (021) 22103713

Tomm’s Coffee adalah sebuah tempat ngopi yang nyaman di Bekasi. Anda bisa datang siang ataupun malam hari ke sini. Jika datang siang hari, Tomm’s Coffee tetap adem karena dilindungi oleh pepohonan yang cukup rindang. Untuk menjamin kenyamanan pengunjung, Tomm’s Coffee tak hanya menciptakan kesan cozy berkonsep minimalis a la kafe-kafe zaman sekarang, tetapi juga meminta para baristanya agar selalu ramah kepada pengunjungnya.

Jika Anda mengaku sebagai penggemar kopi, cobalah untuk memesan kopi yang diseduh secara manual, bukan dengan mengandalkan mesin kopi. Meski begitu, Anda yang lebih menyukai kopi espresso based, Tomm’s Coffee juga menyediakannya. Sementara untuk pengunjung yang tak suka kopi hitam maka pilihan yang tepat untuknya adalah Coffee Latte yang enak. Jika tidak terlalu suka manis, Anda bisa bilang dari awal ketika melakukan pemesanan.

Beralih ke makanannya, Tomm’s Coffee cenderung menyajikan dessert, sehingga tak ada main course di dalam daftar menunya. Harga makanan dan minumannya sendiri berkisar antara 15 ribu – 75 ribuan rupiah. Dengan patokan harga yang cukup mahal itu, setidaknya Tomm’s Coffee menjadi bukti nyata bahwa kepuasan dan harga adalah dua hal yang selalu berbanding lurus.

8. Mutual Coffee & Toys

11 Tempat Ngopi di Bekasi Paling Disukai Anak Muda Travel

Alamat: Jalan Boulevard Ruko Sentral Komersil 5 No 29 Grand Galaxy City Bekasi, Jaka Mulya, Bekasi Sel., Kota Bekasi, Jawa Barat 17146
No. Telp: (021) 22103477

Setiap kedai kopi akan selalu bersaing dengan mengedepankan konsep dan keunikan. Seperti Mutual Coffee & Toys ini yang tak hanya memuaskan pengunjung dengan kenikmatan kopi, tetapi juga kepuasan lain berupa keseruan yang didapat dengan bermain. Bermain, maksudnya? Ya, Mutual Coffee & Toys menyediakan cukup banyak mainan seperti Hot Wheel yang bisa dimainkan oleh pengunjung yang membawa anaknya.

Selain itu, Mutual Coffee & Toys juga bakal membuat nyaman para pengunjung dengan barista-baristanya yang ramah dan bisa diajak ngobrol. Anda bisa bertanya banyak hal tentang kopi dengan mereka dan pasti akan dijawab olehnya. Bahkan, saking tenang dan nyaman tempatnya, Mutual Coffee & Toys juga bisa Anda jadikan tempat untuk menghabiskan waktu dengan merasakan nikmatnya si hitam ditemani oleh buku-buku bacaan.

9. Typicali Coffee

11 Tempat Ngopi di Bekasi Paling Disukai Anak Muda Travel

Alamat: Jl. Raya Hankam No.384, RW.4, Jatimurni, Pondokmelati, Kota Bekasi, Jawa Barat 17431
No. Telp: (021) 29060885

Selain Carrington Coffee, ada juga tempat ngopi asik di daerah Bekasi yang paling seru buat nongkrong bareng teman. Tempat tersebut adalah Typicali Coffee, sebuah coffee shop di Bekasi yang tak hanya memiliki dekorasi ruangan yang menarik, tetapi juga menawarkan keseruan para muda-mudi untuk nongkrong dan ngopi di lantai atas dengan ruangan terbuka atau istilah bekennya rooftop.

Suasana di rooftop Typicali Coffee sangat asik dan memanjakan. Spot ini bisa dibilang menjadi spot yang paling tepat untuk mereka yang lagi penat dengan segala urusan kehidupannya. Ditemani kopi, Anda bisa menikmati pemandangan kelap-kelip bintang di langit bersama tiupan angin malam serta lampu-lampu temaram yang membuat suasana semakin istimewa.

10. Ngopiisme

11 Tempat Ngopi di Bekasi Paling Disukai Anak Muda Travel

Alamat: Jl. Kh Agus Salim 131, Lantai 3, pertigaan Mekar Sari, samping Alfa Midi, Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Bekasi Jaya, Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat 17112
No. Telp: 0857-7919-1993

Ngopiisme mengerti betul apa yang diinginkan oleh para penggemar kopi. Aroma harum ketika biji kopi diseduh, suara paling merdu ketika biji kopi digiling, dan kenikmatan dari setiap tetes kopi yang mengusap lidah menuju tenggorokan dengan santainya, semua ada di Ngopiisme. Bisa dibilang kalau kedai kopi ini adalah surga bagi para pecinta kopi.

Mengapa? Sebab tempat ngopi di Bekasi Timur ini menyuguhkan berbagai varian kopi dari banyak wilayah di Indonesia. Mulai dari Arabica yang dikenal sebagai kopinya para penjajah dan robusta yang dulu identik dengan masyarakat pribumi, semua bisa dinikmati hanya dengan mengunjungi Ngopiisme.

11. J-Zone Cafe

11 Tempat Ngopi di Bekasi Paling Disukai Anak Muda Travel

Alamat: Jl. Raya Jatiwaringin No.54, RW.9, Jaticempaka, Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat 17411
No. Telp: (021) 84900600

Jika sebelumnya J-Zone Cafe bersembunyi di balik pagar, kini ia mulai berani membuka diri. Kafe yang berada di Jalan Raya Jatiwaringin ini menawarkan sensasi ngopi di teras terbuka bermeja makan di samping Hotel Fortuna. Untuk area dalamnya terdapat teras dengan belasan meja saji dari kayu jati yang berlindung di balik atap bening. Pada bagian pinggir teras yang bersisian dengan jalan masuk area JW 54 ditumbuhi oleh tamanan rambat berakar gantung sebagai pagar alami sehingga terciptalah kesan asri.

Tentang menu tak ada yang cukup unik dari J-Zone Cafe, kebanyakan sama seperti menu kafe pada umumnya. Meski begitu, J-Zone Cafe lebih tertarik dengan menyajikan banyak kudapan ringan. Urusan minuman, selain menyuguhkan aneka minuman kopi, terdapat pula aneka es krim. Untuk makanan beratnya, J-Zone Cafe menyerahkan keinginan tamunya pada Resto Nusantara. Sedangkan makanan ringannya, J-Zone Cafe memiliki burger, sandwich, dan bahkan siomay pun ada.

Bekerja seharian memang tak jarang menyebabkan kepala terasa dipenuhi oleh pikiran-pikiran yang seakan menimbulkan beban. Oleh karena itu, agar tidak stres, luangkan sejenak waktu Anda seusai bekerja dengan datang ke salah satu tempat ngopi di Bekasi yang telah Oliswel sebutkan di atas. Biarkan kepala Anda rileks sejenak sebelum esok pagi mengulang aktivitas yang sepertinya akan berujung sama seperti hari sebelumnya.

Gravatar Image
Berbagi inspirasi di oliswel.com