18 Tempat Ngopi di Bandung yang Paling Enak dan Asik

Pada era modernisasi seperti sekarang, minum kopi atau yang lebih akrab dengan sebutan ngopi sudah menjadi sebuah gaya hidup bagi sebagian orang. Suatu budaya yang bukan lagi sebatas menenggak nikmatnya minuman berkafein, tetapi menelisik lebih jauh untuk menemukan kekuatan terpendam dari tiap biji kopi yang telah diolah dan berubah wujud menjadi minuman yang konon mampu membuat mata tetap terjaga.

Tidak heran jika sekarang mudah sekali ditemukan kedai kopi, cafe, atau coffee shop di berbagai kota, seperti Bandung misalnya. Di Kota Kembang tersebut, ngopi sudah menjadi budaya yang diwariskan secara turun temurun. Ditambah dengan meledaknya kebiasaan ngopi, kini bisa dengan mudah kita dapati tempat ngopi di Bandung yang cocok dijadikan lokasi buat bersantai sembari menghirup semerbak aroma kopi racikan para barista di coffee bar. Bagi Anda yang lagi akan atau sedang berada di Bandung, Oliswel akan berikan referensi kedai kopi terbaik di Bandung yang bisa Anda kunjungi.

1. Armor Kopi

18 Tempat Ngopi di Bandung yang Paling Enak dan Asik Travel

Jika dilihat sekilas, Armor Kopi bisa menjadi tongkrongan yang pas untuk memanjakan diri sembari meneguk secangkir kopi. Tempat ngopi yang berlokasi di antara pepohonan pinus di gerbang THR Juanda Dago atau tepatnya di Taman Hutan Raya IR. H. Djuanda, Jalan Pakar Utara No 10 ini menggunakan konsep ruangan luar atau outdoor. Di Armor Kopi, Anda tak hanya diberi kesempatan untuk meminum kopi, tetapi juga makanan lainnya langsung di luar ruangan yang begitu asri.

Bicara mengenai bangunan, sebetulnya Armor Kopi terhitung kecil. Akan tetapi dengan konsep outdoor yang unik, bangunan kecil tersebut bisa disulap menjadi ruang terbuka yang cukup luas. Dikarenakan bangunannya terbuat dari bahan kayu yang rapi, dari luar Armor Kopi sendiri tampak menyatu dengan kondisi di sekitarnya,

Satu spot favorit yang dimiliki oleh Armor Kopi terletak di bawah hutan jejeran pinus yang rindang. Anda bisa duduk-duduk santai bareng teman, pacar, atau keluarga dengan menghadap ke danau buatan yang ada di dalam area THR Juanda sambil ngobrol mengenai banyak hal. Bagiamana, Anda tertarik untuk berkunjung ke tempat ngopi di Bandung yang satu ini?

2. Warung Kopi Purnama

18 Tempat Ngopi di Bandung yang Paling Enak dan Asik Travel

Di Bandung ada warung kopi legendaris yang di dalamnya terdapat banyak potret lawas kota Bandung yang terbingkai dengan apik. Warung Kopi Purnama sangat cocok untuk Anda yang benar-benar ingin menikmati kopi. Pasalnya, kedai kopi otentik yang terletak di Jl. Alkateri No. 22 ini tak meniru perkembangan coffee shop di Bandung. Hal ini terbukti dengan kursi kayu jati dan meja marmer yang kabarnya belum pernah diganti sejak awal warung kopi ini dibuka.

Di Warung Kopi Purnama, Anda bisa menikmati suguhan yang disukai banyak orang, yakni kopi dan roti selai srikaya. Disarankan agar Anda datang lebih dulu saat warkop di Bandung ini buka. Pasalnya, roti selai srikaya hanya dibuat terbatas karena tidak menggunakan bahan pengawet. Kebanyakan orang lebih dulu memesan di hari sebelumnya agar tak kehabisan di esok harinya.

3. Two Cents Coffee

Interior yang cantik, ruangan dengan suasana yang nyaman, dan suguhan kopi dengan ragam cita rasa bisa Anda dapatkan sekaligus di Two Cents Coffee yang terletak di Jln. Cimanuk 2, Citarum ini. Salah satu tempat ngopi pagi di Bandung ini menampilkan pernak-pernik cantik sebagai desain interior ruangan yang hampir didominasi oleh aneka aksen kayu dan pajangan vintage.

Bicara mengenai kopi yang menjadi menu utamanya, Two Cents Coffee menggunakan bubuk kopi dari Bali, Dampit, Bajawa Flores, dan Malabar Jawa Barat. Anda bisa menikmati kopi dalam keadaan dingin dan panas. Kemudian bicara mengenai harga, Two Cents Coffee memiliki kisaran harga antara 12 ribu hingga 38 ribuan. Harga tersebut masih tergolong murah meriah dibanding tempat ngopi terenak di Bandung yang namanya telah dikenal banyak orang dan juga sudah membuka cabang di kota-kota lain.

Sementara untuk menemani sajian kopi Anda, Two Cents Coffee juga menyediakan makanan ringan dan berat seperti pisang goreng, salad, sandwich, churros, nasi goreng, dan masih banyak lagi. Untuk kisaran harga makanan di Two Cents Coffee berada di kisaran 22 ribu hingga 60 ribuan rupiah. Jika Anda berminat untuk datang ke salah satu tempat ngopi di Bandung ini, Two Cents Coffee buka setiap Minggu sampai Jum’at dari jam 7 pagi sampai 11 malam, dan di hari Sabtu buka dari jam 7 pagi hingga 12 malam.

4. Noah’s Barn Coffeenery

18 Tempat Ngopi di Bandung yang Paling Enak dan Asik Travel

Noah’s Barn Coffeenery layak jika disebut sebagai tempat ngopi yang nyaman. Pasalnya, cafe yang cukup terkenal di kota Bandung ini bukan hanya memanjakan pengunjung dengan cita rasa kopi yang nikmati, tetapi juga desain interior yang memadukan unsur klasik dan modern dengan balutan warna cokelat. Bukan hanya itu, Noah’s Barn Coffeenery juga menggunakan lampu dengan cahaya yang diatur agak redup sehingga membuat suasana hati pengunjung lebih tenang.

Menyinggung soal menu, Noah’s Barn tak hanya menyediakan kopi, tetapi ada juga sajian lain berupa makanan seperti roti dan spageti. Jika Anda perokok, Noah’s Barn menyediakan ruangan outdoor yang tenang dan asri berkat tanam-tanaman yang sengaja di letakkan serta air terjun kecil buatan yang biasa dijadikan tempat untuk berfoto-foto dan bermain anak.

Tempat ngopi yang terkenal di Bandung ini memiliki 2 cabang, yakni di Jl. Garuda dan Dago. Untuk kedai kopi dengan ciri-ciri yang Oliswel baru saja ulas ini merupakan cabang Noah’s Barn yang ada di Dago, atau tepatnya di Jl. Dayang Sumbi No. 2, Dago. Harga makanan dan minuman yang disediakan oleh Noah’s Barn berkisar antara 30 ribu – 100 ribuan.

5. Lacamera Coffee

18 Tempat Ngopi di Bandung yang Paling Enak dan Asik Travel

Berikutnya, ada Lacamera Coffee yang terletak di Jl. Naripan No. 79. Dengan suasana yang tak dilingkupi dengan asap rokok, Lacamera Kopi menjadi tempat ngopi di Bandung yang paling pas untuk bersantai. Tempat ngopi anak muda Bandung ini bermain dengan desain yang minimalis dengan ciri khas kopi dan pernak-perniknya. Dari luar bangunan, Lacamera Kopi tampak mengedepankan konsep bangunan yang sederhana, sehingga mata Anda harus sedikit awas ketka hendak berkunjung ke tempat ini.

Warung kopi modern dan kreatif di Bandung ini menawarkan berbagai racikan kopi yang sangat nikmat untuk para pengunjungnya. Selain kopi, ada juga sajian lain yang tercantum dalam menunya, seperti Bulgogi Waffle yang dimodifikasi dari daging Bulgogi a la Korea dengan tambahan kentang goreng lembut dan waffle yang renyah. Rasanya yang unik dan lezat dijamin membuat Anda ketagihan untuk mencobanya lagi, atau malah jadi penasaran dengan menu yang tak kalah lezat lainnya seperti Coffee Waffle yang di atasnya terdapat es krim moka dengan saus kopi yang sedikit pahit namun menggoda selera.

6. Blue Doors

Ingin menikmati secangkir kopi seperti di rumah sendiri? Blue Doors bisa menjadi pilihan yang tepat buat Anda. Tempat ngopi di Bandung yang berada di Jl. Gandapura No. 61 ini disebut-sebut sebagai coffee shop Melbourne-nya Bandung. Orang-orang menyebut begitu karena memang kedai kopi kecil ini mengingatkan kita dengan coffee shop yang ada di Melbourne, salah satu kota di Australia yang disesaki oleh kedai-kedai kopi yang keren dan kece.

Meskipun ruangannya berukuran kecil, Blue Doors tetaplah menjadi idaman para pecinta dan penikmat kopi. Saat berada di dalam, Anda akan diperlihatkan mural yang menempel di dinding bata yang sengaja tak dipernis hingga selesai. Pencahayaan yang diatur sedemikian rupa oleh Blue Doors juga berhasil menciptakan kenyamanan bagi mereka yang tengah menikmati kegiatan menyeruput kopi.

Untuk urusan menu, sepertinya para penggila kopi patut memberi acungan jempol pada Blue Doors. Pasalnya, Blue Doors menyediakan berbagai jenis single origin dengan metode manual brew yang tentu menjadi nilai lebih. Selain itu, Blue Doors juga tergolong langka. Mengapa? Sebab di Blue Doors Anda juga bisa menikmati ragam jenis teh yang sepertinya tidak banyak disediakan oleh banyak tempat ngopi enak di Bandung lainnya.

7. Yellow Truck Coffee & Tea Co

18 Tempat Ngopi di Bandung yang Paling Enak dan Asik Travel

Rasakan sensasi menyeruput kopi di rumah a la Belanda kontemporer berbalut nuansa hangat yang menambah kenyamanan di Yellow Truck Coffee & Tea Co. Kedai kopi yang tak kalah populer dengan kedai kopi di Bandung lainnya ini berada di Jl. Linggawastu No. 11. Karena patokan harga menu yang murah, bisa dibilang kalau Yellow Truck Coffee & Tea Co. adalah tempat ngumpulnya para mahasiswa di sekitaran Bandung.

Yellow Truck terdiri dari bagian indoor dan outdoor. Untuk bagian dalamnya, terdapat cukup banyak meja dan kursi yang biasa dijadikan tempat menumpahkan ide-ide liar para pengunjung. Jika Anda berencana untuk ngumpul bareng sama teman kampus atau rekan kerja, disarankan untuk memilih spot indoor karena areanya yang luas sehingga bisa menampung banyak orang. Bicara dekorasi, Yellow Truck sengaja memberi padanan warna kombinasi antara hitam dengan kuning yang tak bosan dipandang mata.

Membahas tentang menu, sesuai namanya, Yellow Truck Coffee & Tea Co. menyajikan aneka rupa minuman kopi dan teh, seperti espresso based, special latte, special blend, milkshake, chocolate & tea selection, soft drink, hingga minuman andalannya: Yellow Truck Signature. Harga minuman di Yellow Truck berkisar mulai dari 5 ribu – 26 ribuan rupiah.

Apabila Anda datang di pagi hari, Yellow Truck menyediakan makanan enak yang cocok untuk sarapan. Beragam pilihan menu khusus sarapan tersedia, mulai dari big breakfast set, roti canai, omelette, croissant, hingga indomie juga ada. Beberapa menu reguler juga tersedia, seperti roti bakar, pasta, nasi bistik, nasi goreng, dan ada juga makanan a al Jepang seperti Katsu dan Teriyaki. Untuk harga makanannya sendiri, tempat ngopi favorit di Bandung ini hanya mematok harga mulai dari 15 ribu – 40 ribu rupiah.

8. Back Alley Coffee & Kitchen

18 Tempat Ngopi di Bandung yang Paling Enak dan Asik Travel

Kafe yang terletak di lantai 2 gedung hotel Triple Seven yang berada di Jl. Pesantren Wetan No. 20 ini tak cuma menyediakan hidangan yang lezat, tetapi juga memastikan kesehatan para pengunjung yang membawa anak. Back Alley Coffee & Kitchen menyiapkan dua area: indoor dan outdoor. Untuk outdoor pastinya diperuntukkan kepada mereka yang merokok, letak ruangannya sendiri ada di balkon. Sedangkan ruangan indoor-nya benar-benar adem karena semilir angin yang dihembuskan oleh AC. Selain adem, duduk di dalam ruangan juga bebas dari asap rokok.

Jika cuaca sedang terik, Anda bisa menikmati paduan kopi pahit dengan asam segar jeruk sunkist yang tergabung dalam Ice Vanilla Orange Infused Coffee. Minuman ini bisa Anda nikmati dengan harga 35 ribu rupiah. Selain itu, Back Alley juga menyediakan sajian berat semisal nasi goreng dengan variasi isi, mulai dari nasi goreng babi hingga nasi goreng spesial dengan telur mata sapi, emping, dan sambal. Tidak ingin yang terlalu berat? Tenang, Back Alley juga menyajikan roti panggang dengan sayuran eksotik dan keripik kentang yang istimewa.

9. Railway Coffee

18 Tempat Ngopi di Bandung yang Paling Enak dan Asik Travel

Tempat ngopi recommended di Bandung ini baru dibuka menjelang akhir tahun 2016. Berada di lokasi yang cukup sentral atau lebih tepatnya terletak di Jl. Kebon Jukut 17 dan hanya berjarak beberapa ratus meter dari Kartika Sari. Kedai kopi ini selalu ramai pengunjung. Bukan hanya dikarenakan menu hidangannya yang nikmat, tetapi juga keberadaannya yang dekat dengan pusat oleh-oleh menjadikan Railway Coffee hampir tak pernah kehabisan pengunjung.

Di tempat ini, Anda bebas memilih mau ngopi atau ngeteh. Jika ingin minum kopi, Railway Coffee menggunakan kopi dari SF Roastery. Sementara untuk spot yang paling pas buat menikmati segelas kopi, Anda bisa menyesuaikan diri. Jika Anda merokok maka pilih ruangan terbuka agar tak mengganggu ketenangan pengunjung lain yang tidak merokok.

10. One Eighty Coffee

18 Tempat Ngopi di Bandung yang Paling Enak dan Asik Travel

Buka pada hari Senin hingga Kamis dan Minggu pada pukul 8 pagi – 11 malam, dan hari Jum-at – Sabtu mulai dari 8 pagi – 12 malam. Kedai kopi One Eighty Coffee bisa dijumpai di daerah Dago atau lebih tepatnya di Jl. Ganesha No. 3. Kedai kopi yang satu ini mengusung konsep yang sangat unik dan jarang sekali diadopsi oleh kebanyakan kedai kopi lainnya.

Konsep unik yang dimaksud ialah area untuk bersantai ditemani secangkir kopi di atas kolam air dengan ketinggian semata kaki. Berkat ide cemerlang yang diaplikasikan oleh One Eighty Coffee, tak heran jika tempat ngopi unik di Bandung ini selalu direkomendasikan bagi para wisatawan yang sedang menikmati di liburan di kota Bandung.

Beralih dari konsep yang unik, One Eighty Coffee sendiri memiliki tiga lantai. Pada lantai pertama ada kolam renang, bar, meja makan, dapur, dan beberapa spot cantik untuk mengabadikan momen. Di lantai kedua, Anda bisa menikmati hidangan ditemani live music. Sementara lantai ketiganya terdapat tempat makan yang bisa dipesan untuk acara-acara besar seperti ulang tahun, pertemuan kolega, dan sebagainya.

Menyinggung tentang harga, menu makanan di One Eighty Coffee berkisar antara 25 ribu – 75 ribuan, sedangkan menu minumannya berada di range 7 ribu – 32 ribuan. Didukung dengan konsep yang unik, interior yang cantik, makanan yang enak, dan kopi yang harum, maka harga segitu terasa belum sebanding dengan kepuasan dan pengalaman yang bakal pengunjung rasakan.

11. Cups Coffee & Kitchen

18 Tempat Ngopi di Bandung yang Paling Enak dan Asik Travel

Ada tugas numpuk dan males banget buat dikerjain di rumah? Solusi cerdas untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan mampir ke Cups Coffee & Kitchen yang berada di Jl. Trunojoyo 25. Di kafe ini Anda bisa mengerjakan tugas tanpa harus malu dilihat dengan pengunjung lain. Alasannya, hampir kebanyakan pengunjung Cups Coffee didominasi oleh kawula muda. Mereka menjadikan tempat ngopi malam di Bandung ini sebagai markas ngumpul.

Alasan para mahasiswa lebih menyukai Cups Coffee dibanding yang lain dikarenakan kedai kopi ini memiliki fasilitas Wi-Fi yang kencang, ruangan yang terbagi antara perokok dan bukan, serta suasana yang sangat memanjakan. Untuk menemani Anda menyelesaikan tugas, tempat ngopi wifi di Bandung ini menyediakan aneka makanan ringan dan minuman yang siap Anda beli. Silakan pesan kopi untuk menjaga mata tetap melek dan Apple Cinnamon Waffle jika seketika diterpa lapar.

12. POFFSTORY Coffee

18 Tempat Ngopi di Bandung yang Paling Enak dan Asik Travel

Jika kebanyakan coffee shop saling berlomba memberikan konsep yang unik dan belum pernah ada, POFFSTORY Coffee lebih memilih untuk mengedepankan kualitas rasa yang diberikan. Meskipun begitu, POFFSTORY Coffee tetap memperhatikan pemilihan tata letak pernak-pernik yang memperindah ruangan. POFFSTORY Coffee memilih untuk mengambil konsep sederhana dengan nuansa bata putih hanya untuk tempat pemesanan saja.

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, POFFSTORY Coffee mengutamakan kualitas rasa. Untuk memenuhi keinginan tersebut, POFFSTORY Coffee membuktikannya dengan menyiapkan kopi terbaik dari nusantara dan mancanegara seperti dari Guatemala, Kenya, dan El Savador. Para barista di kedai kopi ini juga sangat pandai dalam meracik kopi sehingga tak heran jika POFFSTORY Coffee disebut-sebut sebagai tempat ngopi terbaik di Bandung.

Ingin mengunjungi kedai kopi ini? POFFSTORY Coffee bisa Anda jumpai di Jl. Wayang No. 2 Burangrang, Lengkong. Sebagai informasi tambahan, POFFSTORY Coffee buka setiap hari mulai jam 8 pagi – 10 malam untuk hari Minggu – Kamis, dan dari pukul 8 pagi – 11 malam untuk hari Jum’at – Sabtu.

13. Blackbone Coffee

18 Tempat Ngopi di Bandung yang Paling Enak dan Asik Travel

Kehadiran Blackbone Coffee turut meramaikan kota Bandung. Kedai kopi yang berlokasi di Jl. Panaitan No. 22, Sumur Bandung, Kb. Pisang ini berada di sudut jalan. Tampak dari luar kedai kopi ini bersembunyi di balik bangunan berwarna biru muda yang akrab dengan lingkungan sekitarnya. Interior kafe Blackbone Coffee dibuat minimalis. Pencahayaan telah diatur pada beberapa titik untuk menciptakan nuansa kehangatan.

Blackbone Coffee mungkin tak sepopuler kedai kopi di Bandung lain. Namun meski demikian, kedai kopi yang tampak lawas dan tak memiliki spot untuk berfoto ini menawarkan kenyamanan untuk Anda yang ingin melepas penat dan didampingi oleh segelas kopi hasil seduhan mesin (single origin) atau racikan manual (manual brew) para barista Blackbone Coffee.

14. Fortunate Coffee

18 Tempat Ngopi di Bandung yang Paling Enak dan Asik Travel

Jika Anda seorang vegan, maka tempat ngopi yang asik di Bandung yang cocok buat Anda adalah Fortunate Coffee. Warga Bandung tentu sudah akrab dengan kedai kopi yang terletak di Jl. Kebon Sirih 21A ini. Fortunate Coffee sendiri merupakan kafe dengan aneka sajian yang menyehatkan di mana keseluruhannya tidak menggunakan bahan hewani. Bukan hanya daging, menu makanan di Fortunate Coffee juga menghindari penggunaan telur.

Lalu bagaimana dengan kopinya? Nah, untuk kopi sendiri, Fortunate Coffee juga memberi hidangan kopi vegan yang campuran susunya terbuat dari bahan dasar kacang kedelai. Dengan menyajikan berbagai menu makanan berbahan nabati, kafe ini bukan hanya membawa napas baru di tengah persaingan ketat para pengusaha di bidang kuliner, tetapi juga diharapkan membantu kelestarian alam.

15. Indigo Dine & Coffee

18 Tempat Ngopi di Bandung yang Paling Enak dan Asik Travel

Di area perumahan baru Commercial & Residence, Jl. Holis D02-10, Bandung, berdiri sebuah kafe yang menjadi tongkrongan baru orang Bandung. Kafe yang memiliki nama Indigo Dine & Coffee itu menerapkan konsep ruangan yang cozy dan semi-modern. Ruangan dalam kafe diisi oleh kursi-kursi kayu dan meja khas kafe, sedangkan di luar juga terdapat perangkat serupa untuk para pengunjung yang notaben perokok.

Tempat ngopi cozy di Bandung ini sangat cocok dijadikan tempat buat ngumpul bareng komunitas, teman kampus, pasangan, atau keluarga. Berada lama-lama di Indigo Dine & Coffee tak akan membuat Anda bosan. Pasalnya, pihak pengelola telah menyediakan beberapa fasilitas vital seperti parkiran luas, toilet, dan mushola. Sebagai informasi tambahan, apabila Anda ingin melanjutkan wisata belanja setelah bersantai di kedai Indigo, di dekat kafe ini ada kawasan wisata belanja bernama Cigondewah.

16. Lekker 188 Coffee & Foodhub

18 Tempat Ngopi di Bandung yang Paling Enak dan Asik Travel

Masih belum menemukan tempat ngopi santai di Bandung yang menarik perhatian Anda? Tenang, kami masih punya rekomendasi tempat lain, Lekker 188 Coffee & Foodhub namanya. Tempat ngopi ini berlokasi di Simpang Lima No. 188, Jl. Asia Afrika, Paledang, Lengkong dekat menara jam yang pernah dijadikan tempat shooting Preman Pensiun.

Kafe Lekker berada di bangunan yang dulunya merupakan Bangunan Cagar Budaya yang keaslian arsitekturnya masih dipertahankan seperti tahun 1912 dulu. Tempat ngopi ini terdiri dari dua lantai di mana lantai atasnya biasa dipakai untuk acara-acara besar seperti gathering, nobar, ulang tahun, dan lain-lain. Sementara untuk lantai dasar menjadi spot umum para pengunjung yang ingin bersantai sambil ngobrolin sesuatu ditemani secangkir kopi dan beberapa kudapan.

Jika Anda ingin menyambangi Lekker 188 Coffee & Foodhub, jangan lupa untuk berfoto-foto ria untuk dipajang di Instagram. Dekorasi ruangan yang terkesan semi-industrial dan lengkap dengan aksen-aksen Bandung Tempo Doeloe seperti ubin antik khas Belanda dan beberapa ornamen foto di dinding bisa menjadi latar belakang foto yang cantik.

Dengan segala konsep tersebut, Anda tak perlu menyurutkan niat karena mengira kafe ini menyajikan hidangan dengan patokan harga yang tinggi. Tidak, tidak sama sekali. Meski terkesan mahal, menu minuman dan makanan yang ada di kafe ini berada di bawah 25 ribuan, lho. Nah, bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mendatangi 188 Coffee & Foodhub?

17. Southville

18 Tempat Ngopi di Bandung yang Paling Enak dan Asik Travel

Ajak pacar Anda ke tempat ngopi romantis di Bandung ini. Anda cukup memacu kendaraan menuju Jl. Peta No. 248, Suka Asih, Bojongloa Kaler untuk bisa sampai ke tempat ngopi bernama Southville ini. Kafe yang sekarang dijadikan tempat nongkrong favorit anak muda Bandung ini memang cocok dijadikan tempat untuk lempar senyum dan cerita bersama pasangan.

Meskipun tempat ngopi ini tak berukuran luas, pihak pengelola berhasil menyulapnya menjadi ruangan dengan suasana yang homey. Dengan ketenangan dan kenyamanan yang dimiliki, Southville bakal membuat Anda dan sang pacar betah berlama-lama di dalamnya. Belum lagi dengan wangi kopi yang semerbak, rasanya tak ada alasan untuk tidak mengunjungi kedai kopi yang satu ini.

18. Everjoy Coffee & Cafe

18 Tempat Ngopi di Bandung yang Paling Enak dan Asik Travel

Menjamurnya kafe-kafe di Bandung menimbulkan persaingan antar pemilik untuk lebih unggul dalam segi konsep, dan tak sedikit pula yang berani buka selama 24 jam. Tapi banyak dari pengelola yang menomorduakan kualitas rasa. Untuk itu, jika Anda ingin mendatangi tempat ngopi yang tak hanya menarik secara konsep, tetapi juga menjamin kualitas rasa hidangan, maka Everjoy Coffee & Cafe pilihannya.

Everjoy Coffee & Cafe berada di Jl. Bahureksa 3, Citarum, bersebelahan dengan Hotel Ivory by Ayola. Dari luar, kafe ini terlihat seperti halaman rumah yang teduh dan rindang dengan meja dan kursi kayu yang memenuhi halamannya. Suasana vintage yang ditata dengan sangat apik menjadi nilai lebih yang dimiliki oleh Everjoy Coffee & Cafe.

Selain itu, mural-mural besar di dinding bertemakan retro bisa Anda jadikan background yang unik untuk berfoto. Jika tak ingin memotret dengan latar belakang mural, Anda juga bisa bergeser ke sisi lain yang banyak ditempati oleh pernak-pernik seperti koper besi dan platinum signs. Bicara soal rasa, Anda tak perlu lagi meragukan aneka jenis makanan dan minuman yang dihidangkan oleh Everoy Coffe & Cafe. Semuanya juara.

Manakah tempat ngopi di Bandung yang paling menarik perhatian Anda? Jika ingin berkunjung ke salah satunya, jangan lupa untuk menyiapkan kamera dengan kapasitas memori yang cukup karena beberapa kedai kopi yang telah Oliswel rekomendasikan tadi memiliki tata ruangan yang sangat menarik dan sayang sekali jika tidak diabadikan dalam sebuah potret.

Berikan Komentar