5 Situs Cari Jodoh / Online Dating Terbaik

Posted on

Jika membahas soal cinta memang tidak akan ada habisnya. Cinta menjadi salah satu teka-teki yang paling misterius dalam kehidupan kita. Mungkin sudah ribuan tulisan yang menceritakan pengalaman cinta dan bahkan ada yang menulis tips agar cepat dapat pasangan.

Ada yang sudah berpacaran sampai bertahun-tahun tapi hubungannya harus kandas di tengah jalan. Ada yang sudah tunangan tapi batal ditengah jalan. Jatuh bangun dalam urusan cinta memang membuat sebagian besar orang merasa cinta itu suatu hal yang fiktif.

Tapi mempunyai pasangan hidup tentu saja menjadi kebutuhan bagi setiap makhluk yang bernafas. Padahal penduduk di Indonesia ini sangat banyak, tapi masa iya tidak ada yang nyantol. Untung saja di era teknologi sekarang mulai bermunculan berbagai situs cari jodoh. Sehingga diharapkan mampu memberikan solusi atas permasalahan cinta yang terjadi saat ini.

Di Indonesia sendiri cukup banyak berbagai situs cari jodoh yang disediakan. Hal ini karena mengingat banyaknya orang di Indonesia yang cukup kesulitan dalam hal mencari jodoh.

Mungkin beberapa faktor seperti ekonomi, tipe ideal, atau karakter yang kurang sesuai yang membuat mereka kesulitan mendapatkan jodoh.

Padahal seperti yang kita tahu bahwa di dunia ini tidak ada makhluk yang sempurna. Jika Anda tertarik dengan situs cari jodoh di Indonesia ini, ada beberapa situs populer yang bisa Anda coba. Setidaknya ini menjadi ikhtiar Anda dalam mencari jodoh.

1. Situs Setipe

5 Situs Cari Jodoh / Online Dating Terbaik Situs

Situs cari jodoh yang pertama adalah Setipe. Situs online dating ini memiliki sistem otomatis untuk mencari pasangan. Sehingga Anda tak perlu repot lagi mencari sendiri.

Anda juga harus mendaftar terlebih dahulu dan melaporkan kepribadiaanmu di situs ini. Hal ini agar website bisa menyaring kira-kira orang yang mana yang setipe dengan Anda. Uniknya situs ini juga mengharuskan Anda untuk melakukan tes kepribadian dengan pakar hubungan bergelar Psikolog Klinis.

Dan Anda tidak perlu malu atau pun takut karena situs ini menjamin kerahasiaan dan keamanan Anda. Jadi tidak akan ada yang tahu selain Anda dengan calon pasangan Anda. Jika Anda tertarik berkunjung ke situs ini, Anda hanya perlu membuat akun dan memberikan detail tentang diri Anda.

2. Situs Indonesian Cupid

5 Situs Cari Jodoh / Online Dating Terbaik Situs

Situs yang tak kalah populer di Indonesia adalah Situs Indonesian Cupid. Di situs kencan ini Anda tidak hanya bisa menemukan cinta, tapi juga Anda bisa mendapatkan persahabatan dan pernikahan juga. Dalam situs ini Anda akan bertemu dengan ribuan lajang lokal maupun Internasional, loh.

Enaknya lagi situs ini tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Anda hanya cukup mendaftar lalu membuat profil dengan foto semenarik mungkin, lalu Anda akan diminta untuk mendeskripsikan pasangan ideal Anda. Setelah menyelesaikan data diri, Anda sudah mulai bisa mulai mencari calon pasangan Anda yang berdasarkan lokasi, hobi, minat spesial, dan juga preferensi gaya hidup.

3. Situs Ayo Nikah

5 Situs Cari Jodoh / Online Dating Terbaik Situs

Situs jodoh yang satu ini sudah beroperasi sejak tahun 2007 silam. Situs perjodohan ini menerapkan sistem berbayar dengan mengutamakan layanan serta menjaga privasi dan rahasia para membernya.

Di situs ini, Anda juga bisa saling berkirim pesan dengan membernya karena situs ini memiliki fitur chat meber atau bisa juga merekam video untuk profil lewat webcam. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan foto profil yang menipu.

Jika Anda tertarik untuk bergabung ke situs ini, Anda harus membayar sebesar Rp. 300.000 ribu rupiah. Setelah membayar Anda akan menjadi member dari Ayo Nikah dengan masa aktif maksimal 5 tahun, membershipnya pun bisa dihapus untuk melindungi privasi Anda.

4. Situs Satukan Cinta

5 Situs Cari Jodoh / Online Dating Terbaik Situs

Situs cari jodoh selanjutnya adalah dari situs satukan cinta. Dari namanya saja mungkin Anda sudah menduga bahwa situs jodoh ini memiliki unsur islami.

Ya, situs satukan cinta ini memang merupakan situs jodoh islam khusus muslim dan muslimah. Situs ini juga tidak berbayar alias bisa diakses secara gratis. Tapi jika Anda ingin mengupgrade keanggotaan menjadi premium, Anda bisa membayar dengan biaya administrasi sebesar Rp.100.000 ribu rupiah. Masa aktif keanggotaan premium ini aktif hingga 3 tahun.

Hal ini sebagai upaya untuk menghindari anggota yang dianggap tidak serius atau hanya coba-coba saja. Bukan hanya sebagai biro jodoh bernuansa islam, di situs Jodoh Sakinah juga Anda bisa membaca berbagai artikel tentang calon imam atau istri solehah yang bisa menjadi ilmu dan panduan untuk Anda dalam membina keluarga Anda nantinya yang diharapkan menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah.

5. Situs Date Asia

5 Situs Cari Jodoh / Online Dating Terbaik Situs

Situs date asia merupakan situs pecarian jodoh yang populer. Jika ingin menjadi member di situs date asia, Anda akan dikenakan biaya free alias gratis tidak membayar sepeserpun.

Setelah menjadi member Anda sudah bisa mneggunakan berbagai fitur yang telah disediakan di situs date asia ini. Untuk masa keanggotaan akan berlaku selama 12 bulan atau 1 tahun. Seperti situs-situs berbayar yang lain, hal ini memiliki tujuan agar orang-orang yang menjadi member di situs ini merupakan orang-orang yang memang serius mencari pasangan bukan hanya sekedar main-main atau iseng saja.

Dan uniknya dari situs ini adalah situs ini menjamin bahwa membernya akan mendapatkan pasangan dalam waktu 6 bulan. Mungkin karena hal itu juga yang membuat situs date asia ini rajin mengadakan event kopi darat atau speed dating untuk semua membernya agar bisa sosialiasasi secara langsung dengan banyak orang baru.

Ya, itu lah tadi beberapa situs cari jodoh yang ada di Indonesia. Sebagian situs memang ada yang berbayar tapi itu bertujuan agar member yang tergabung dalam situs tersebut merupakan orang-orang yang memang serius sedang mencari jodoh.

Artikel Lainnya:
Gravatar Image
Berbagi inspirasi di oliswel.com