10 Pemain Goblin Paling Kece dan Bikin Jatuh Hati

Populer pada tahun 2016, drama Korea Goblin menjadi salah satu drakor terbaik dan banyak ditonton di Indonesia maupun negara asalnya. Drama ini menceritakan tentang  Kim Shin (Gong Yoo) yang pernah menjadi jenderal militer Goryeo yang tak terkalahkan. Ia meninggal secara tragis dan harus menemukan pengantinnya.

Suatu hari, ia bertemu Ji Eun Tak (Kim Go Eun) seorang siswa sekolah menengah yang ceria yang dapat melihat dan berbicara dengan orang mati.

Lihat juga film drama korea terbaik

Ji Eun Tak mengaku sebagai pengantin Shin yang dia cari untuk mengakhiri kehidupan abadinya dengan mencabut pedang yang tertancap di Shin, tetapi apa yang pada awalnya menjadi tugas yang mudah dan sederhana, menjadi sulit karena mereka jatuh cinta dalam prosesnya. Lalu siapa saja pemain Goblin?

Gong Yo

Gong Yo

Gong Yoo memerankan jenderal Kim Shin yang meninggal dan hidup selama 900 tahun. Lahir di Busan tanggal 10 Juli 1979, Gong Yo sukses memerankan Jenderal Kim. Setelah meninggal, Kim Shin memiliki keabadian dan menjelma sebagai Goblin. Ia lelah hidup hingga mencapai 1 abad sementara semua orang di sekitarnya mati.

Selama 900 tahun terakhir, Shin telah mencari pengantinnya, berharap dia bisa mencabut pedang yang menusuknya sehingga hidupnya akan berakhir.  Goog yo juga sempat menjadi trending karena sebagai pemain goblin di squid game yang beberapa bulan lalu menjadi movie terpopuler di netflix.

Kim Go Eun

Kim Go Eun

Kim Go Eun merupakan seorang aktris dan model yang pertama kali memulai debutnya di sebuah film bernama A Muse. Ia berada di naungan BH Entertainment dan drama Goblin bukan pertama kalinya. Berperan sebagai Ji Eun Tak, ia adalah sosok pengantin dari Kim Shin.

Ji Eun Tak adalah siswi SMA yang telah melalui banyak peristiwa tragis, namun sikapnya tetap ceria. Ia memiliki kemampuan acting yang sangat bagus sebagai seorang siswa SMA dan membuat banyak penonton gemas menyaksikannya.

Lee Dongwook 

Lee Dongwook 

Menjadi seorang aktor dan model Korea Selatan yang keren, Lee Dong Wook dinaungi oleh King Kong Entertainment dan melakukan debutnya di tahun 1999. Pria kelahiran Seoul ini menjadi second lead dalam drama Goblin dan memerankan Wang Yeo.

Wang Yeo sendiri merupakan seorang dewa atau malaikat maut  yang bertugas untuk mengambil nyawa manusia. Meski kehadirannya hanya menjadi second lead, namun peran Lee Dong Wook sangat hebat. Pria dengan tinggi 184 cm ini memikat semua penonton yang ada karena tampil dengan fashionable.

Parasnya yang sangat menawan dengan perannya yang cukup misterius membuat Wang Yeo tidak kalah populernya dengan peran Jenderal Kim Shin. Sebagai pemain goblin malaikat maut kalau kamu belum pernah menonton drama ini akan dibuat terpesona dengan kehadiran Wang Yeo karena akan memanjakan mata kamu.

Yoo In Na

Yoo In Na

Yoo In Na merupakan seorang aktris yang dinaungi YG Entertainment dan memulai debut aktingnya tahun 2009. Pertama kali ia bermain di drama dengan judul High Kick! Through the Roof.

Di drama Goblin ini, Yoo In Na menjadi lawan main dari Wang Yeo dan berperan sebagai Sunny. Ia memiliki sebuah restoran ayam dan sering sekali menggoda Wang Yeo. Ternyata, sebelum menjadi malaikat maut, Sunny dan Wang Yeo mempunyai takdir dari kehidupan mereka sebelumnya.

Meski hanya menjadi second lead di drama ini, namun kemampuan acting Yoo In Na tidak perlu diragukan lagi. Ia sukses membangun chemistrinya dengan Lee Dong Wok dan menjadi couple favorit yang banyak dibincangkan. Keduanya bahkan menjadi pemeran utama di drama Touch Your Heart.

Yook Sung Jae 

Yook Sung Jae 

Sungjae merupakan anggota boy grup Korea Selatan BTOB yang pertama kali debut pada tanggal 21 Maret 2012 dengan lagu “Insane”. Dia juga merupakan  seorang penyanyi dan MC. Sungjae berasal dari latar belakang keluarga yang kaya.

Nama Cina Sungjae sendiri adalah (lù xīng cái. Di drama ini, Yook Sung Jae memerankan Yoo Deok-hwa, keturunan terakhir dari anak laki-laki yang berjanji untuk melayani Shin ketika dia menjadi makhluk abadi.

Karakternya di drama ini benar-benar kekanak-kekanakkan dan suka sekali mengganggu Kim Shin. Kehadirannya di drama Goblin sangat menghibur penonton karena membuat alur menjadi lebih lucu dan menghibur.

Kim So-hyun 

Kim So-hyun 

Berperan sebagai Kim Sun, adik jenderal Kim Shin, aktris muda ini berhasil memikat para penonton dengan kemampuannya bermain drama. Kim So Hyun sendiri merupakan aktris muda yang terbilang cukup populer karena parasnya yang cantik dan kehebatannya dalam berperan sebagai apapun di segala macam drama.

Di drama Goblin ini, Kim Sun memang tidak sering muncul karena kehadirannya ada di cerita masa lalu Goblon. Di masa lalu, Kim Sun adalah perwujudan dari Sunny. Walau hanya menjadi seorang cameo, namun Kim So Hyun menampilkan acting yang memukau dan berhasil mencuri perhatian penonton meski tidak banyak scene yang ia mainkan.

Jung Hae-in

Jung Hae-in

Actor muda yang bermain di While You Were Sleeping ini ternyata juga pernah menjadi cameo lho di drama Goblin. Parasnya yang tampan cukup mencuri perhatian penonton meski hanya sedikit peran yang ia mainkan di drama.

Di dalam drama Goblin ini, Jung Hae In memerankan karakter Choi Tae Hee, seorang pria yang disukai Ji Eun-Tak. Menjadi cinta pertama Ji Eun-Tak, peran Choi Tae Hee sukses membuat Goblin cemburu.

Walau tidak berakhir bersama di drama ini, ternyata Jung Hae In dan Kim Go Eun ini disatukan di film berjudul Tune in Love, lho!

Kim Min-jae 

Kim Min-jae 

Selanjutnya, ada aktor muda dan tampan bernama Kim Min Jae yang ternyata juga bermain di drama Goblin. Ia adalah seorang rapper dari Korea Selatan yang lebih dikenal dengan nama Real.Be. Selain menjadi seorang rapper, ternyata ia juga pandai dalam bermain musik.

Kim Min Jae mengawali aktingnya sebagai peran pendukung di sebuah drama tahun 2015 bernama Twenty Again. Nah, perannya di Goblin sendiri adalah masa lalu dari si malaikat maut Wang Yeo.

Dahulu, ia adalah seorang raja muda yang telah menuduh Jenderal Kim Shin mengkhianati istana. Meski masa mudanya cukup menggeramkan, namun perannya sebagai raja terlihat hebat dan keren.

Go Bo-gyeol

Go Bo-gyeol goblin

Aktris cantik yang berperan sebagai mama tiri di Hy Bye Mama ini ternyata juga pernah lho bermain di Goblin. Aktris cantik bertubuh mungil ini menjadi teman dari Eun Tak, padahal ia sendiri adalah kelahiran 1988.

Tentu saja usia dan penampilannya ini berbeda dan ia dinilai sangat awet muda. Menjadi teman Eun Tak, berperan sebagai Kim Yoon-ah dan selalu menjadi sasaran curhat Eun Tak

Lee El

lee el goblin

Lee El menjadi karakter pendukung di drama Goblin yang juga sukses membius penonton dengan kecantikannya. Lee El sendiri hampir sering sekali menjadi pemeran pendukung di berbagai judul drama.

Di Goblin, Lee El berperan sebagai Samshin, seorang Dewi Kelahiran. Ia mempunyai kemampuan untuk mengubah wujudnya menjadi orang lain saat beraksi. Kehadirannya yang cukup misterius di Goblin membuatnya sukses digandrungi.

Lihat juga drama korea tentang kerjaan terbaik

Nah, dari semua aktris dan actor yang disebutkan di atas, manakah yang paling familiar di matamu?

5/5 - (1 vote)

Leave a Comment

error: