30 Model Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Untuk Inspirasi Anda

30 Model Desain Rumah Minimalis 2 Lantai – Banyak orang yang bilang rumah minimalis dengan rumah modern sederhana di atas lahan yang sempit. Nyatanya, rumah minimalis adalah sebuah konsep desain rumah. Bisa diaplikasikan di atas lahan sempit atau di atas lahan yang besar sekalipun. Konsep desain minimalis juga bisa diterapkan pada jenis rumah satu lantai dan dua lantai.

Ada beberapa karakter yang berbeda dengan konsep rumah lainnya. Misalnya dalam hal tata ruang penggunaan jendela. Pada umumnya tidak menggunakan penyekat untuk mengeluarkan ruangan di dalam rumah. Mengingat membuat rumah menjadi lebih luas dan luas. Kemudian dari penggunaan jendelanya menggunakan jendela dengan ukuran lebar sebagai jalan sirkulasi udara dan pencahayaan alami dari sinar matahari.

Lihat juga 30 Model Rumah Minimalis Sederhana

Pada umumnya orang yang ingin membuat rumah minimalis karena tidak memiliki pekarangan yang luas, tidak banyak pohon besar di pekarangannya. Halaman yang berisi beberapa manfaat sebagai taman sederhana untuk membuat tampilan rumah yang lebih asri. Untuk pemilihan warna, Biasa rumah minimalis menggunakan 1 hingga tiga warna dan kontemporer adalah perpaduan warna yang lembut dengan satu warna dominan yang lebih menonjol.

Seperti yang telah disampaikan di atas, minimalis adalah konsep desain. Bagi Anda yang menginginkan memiliki rumah yang luas atau rumah dua dimensi yang masih menjadi tren hingga saat ini juga bisa diterapkan untuk hunian Anda. Rumah minimalis dua lantai juga cocok untuk Anda yang memiliki jumlah cukup tapi luas yang terbatas. Berikut ini rangkuman informasi seputar 30 model desain rumah minimalis 2 lantai yang bisa jadi referensi anda.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Lahan Sempit

30 Model Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Untuk Inspirasi Anda Rumah   30 Model Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Untuk Inspirasi Anda Rumah   30 Model Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Untuk Inspirasi Anda Rumah   30 Model Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Untuk Inspirasi Anda Rumah   30 Model Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Untuk Inspirasi Anda Rumah   30 Model Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Untuk Inspirasi Anda Rumah

Lahan yang tidak terlalu luas atau bisa dikatakan tidak ada untuk memiliki hunian yang bagus dan nyaman. Jika Anda memiliki lahan yang sempit, Anda dapat menerapkan konsep desain minimalis untuk rumah dua lantai. Salah satu karakter rumah minimalis sangat cocok untuk mensiasati lahan sempit. Dimana ruang Anda akan terlihat lebih luas dan luas karena penggunaan ruang lebih diminimalisir. Disamping ada jendela besar dan juga bisa di luar ruangan. Tidak secara langsung akan menghilangkan kesan sempit itu.

Rumah minimalis memiliki kesan sederhana namun tampak mewah dan elegan. Kesan itu langsung tampak dari pemilihan warna kucing rumah. Ada perpaduan warna yang hanya satu sampai tiga warna. Dan perpaduan warna itu selalu selaras dan khas rumah minimalis. Abu abu – abu muda – hitam, biru tua – biru muda – putih, abu muda – kuning – putih, merah – hitam – putih, dan beberapa perpaduan warna.

Berbeda dengan rumah satu lantai, meskipun lahan yang memungkinkan penghuni masih bisa leluasa untuk ruangan jika memiliki dua lantai. Misalnya menempatkan 2 kamar tidur di lantai atas. Atau ruang keluarga di lantai atas. Sementara itu, ruang tamu, ruang tamu, dan satu kamar tidur. Furnitur dan ruangan akan membuat rumah Anda menjadi lebih nyaman dan sempurna. Contoh rumah minimalis dengan lahan sempit adalah rumah minimalis dua lantai tipe 36 dan tipe 45.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Lahan Luas

30 Model Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Untuk Inspirasi Anda Rumah   30 Model Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Untuk Inspirasi Anda Rumah   30 Model Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Untuk Inspirasi Anda Rumah   30 Model Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Untuk Inspirasi Anda Rumah   30 Model Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Untuk Inspirasi Anda Rumah   30 Model Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Untuk Inspirasi Anda Rumah   30 Model Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Untuk Inspirasi Anda Rumah

Rumah minimalis tidak bisa disamakan dengan rumah sempit. Banyak contoh rumah dengan konsep desain minimalis yang diterapkan untuk rumah yang besar. Salah satu contoh rumah minimalis 2 lantai dengan lahan luas adalah rumah yang terdapat di drama serial korea berjudul Rumah Penuh yang baru saja booming beberapa tahun yang lalu.

Rumah itu adalah rumah dua lantai besar dengan jendela-jendela besar menghiasi rumah. MENYUKAINYA DAPAT MENYUKAINYA. Disamping itu antar ruangan di rumah yang tidak diperagakan oleh sekat. Satu sisi tampak jelas dari ruangan yang lain. Ruang tengah, ruang makan, hingga ruang gerak terlihat langsung setelah masuk rumah. Halaman di sekitar rumah dibuat taman sederhana khas konsep minimalis tanpa ada banyak pohon besar.

Bagi Anda yang memiliki lahan luas, tidak perlu ragu-ragu menerapkan konsep desain rumah minimalis dua lantai ini untuk hunian Anda. Jika Anda adalah tipe orang yang menyukai model rumah cantik berbalut kesederhanaan. Anda juga bisa menyisakan sedikit lahan untuk membuat taman sederhana. Rumah minimalis Anda lebih asri dan nyaman untuk ditinggali.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana

30 Model Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Untuk Inspirasi Anda Rumah   30 Model Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Untuk Inspirasi Anda Rumah   30 Model Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Untuk Inspirasi Anda Rumah   30 Model Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Untuk Inspirasi Anda Rumah   30 Model Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Untuk Inspirasi Anda Rumah

Meskipun dibilang sederhana, jika yang dibicarakan adalah rumah minimalis maka simpel yang selalu menarik perhatian yang menarik. Penggunaan dari sederhana ini adalah dari desain ekterior yang minimalis dan tidak menghadirkan ornamen-ornamen khusus khas rumah mewah. Semua gaya yang simpel dan praktis tetap elegan.

Pada rumah minimalis 2 lantai sederhana, pemilihan furnitur tidak terlalu istimewa, dimana furniture-furniture dalam rumah disesuaikan dengan fungsinya. Jangan banyak furnitur yang Menerima rumah. Dengan kata lain, furnitur yang ada adalah furnitur yang memiliki fungsi penting untuk penghuni rumah. Ruang di rumah menjadi lebih longgar.

Model desain rumah minimalis 2 lantai sederhana bisa diterapkan baik pada lahan yang sempit maupun untuk lahan yang lebih luas. Untuk pemilihan warna kucing, akan terlihat lebih sederhana jika menggunakan kucing dengan warna yang lembut seperti perpaduan warna coklat muda dan coklat tua atau warna monokrom.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Modern

30 Model Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Untuk Inspirasi Anda Rumah   30 Model Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Untuk Inspirasi Anda Rumah   30 Model Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Untuk Inspirasi Anda Rumah   30 Model Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Untuk Inspirasi Anda Rumah

Desain rumah minimalis 2 lantai bergaya modern juga masuk ke dalam daftar 30 model desain rumah minimalis 2 lantai yang banyak diminati. Konsep minimalis yang dipadukan dengan gaya modern membuat hunian menjadi lebih istimewa. Desain rumah tersebut tidak hanya mengedepankan kenyamanan tapi juga mengutamakan keindahan. Hal tersebut bisa dilihat dari yang memikat.

Salah satu contoh rumah minimalis dua lantai modern adalah rumah dengan gaya kofunaki. Rumah bergaya kofunaki ini memberikan kesan luas, asri, dan alami. Desain kofunaki ini adalah desain rumah yang mewujudkan taman kecil di dalam rumah. Meski belum banyak diterapkan di Indonesia, namun belum sedikit pun yang sudah menerapkannya sangat nyata di hunian minimalisnya.

Untuk mewujudkan hunian minimalis 2 lantai dengan gaya modern, pertama-tama buat dulu denah rumah untuk mengetahui penataan Ruang sedari awal. Dengan membuat denah, penghuni juga bisa mengetahui penempatan furnitur yang paslu rumah menjadi lebih nyaman. Untuk pemilihan furniture di rumah minimalis modern biasanya juga menyesuaikan dengan tema rumah. Dimana furnitur yang merupakan furnitur sedang yang sedang trend atau populer.

Kelebihan dari Desain Rumah Minimalis Dua Lantai

Ada beberapa kelebihan jika Anda memilih desain rumah minimalis untuk hunian Anda. Diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Sederhana tapi tampak elegan nan indah

Seperti yang sudah banyak dibahas, kesannya lebih simpel dan elegan. Meski sederhana tanpa banyak ornamen, rumah minimalis tetap terlihat indah dan menarik.

2. Bisa diterapkan di lahan yang sempit

Ini adalah salah satu kelebihannya, yaitu Anda tidak dapat menggunakan ruang yang luas untuk membuat rumah dengan konsep tertentu, yang jelas dari uang yang tidak dipersiapkan dari target yang di inginkan.

3. Penataan ruang lebih mudah

Karena penggunaan sekat ruangan diminimalisir, penataan ruang interior lebih mudah. Tidak membutuhkan banyak furnitur untuk menambah rumah.

4. Biaya pembangunan lebih terjangkau

Biaya pembangunan rumah minimalis lebih terjangkau. Karena konsep minimalis dapat diterapkan dengan mudah. Contoh pemangkasan biaya bisa dari pemilihan atap datar yang tidak menuntut kayu dan genteng.

Tips Membuat Rumah Minimalis Menjadi Nyaman

Jika sebuah rumah bisa membuat penghuninya nyaman, maka menghabiskan waktu liburan di rumah pun terasa menyenangkan. Ada beberapa tips yang dapat diterapkan untuk membuat hunian minimalis Anda menjadi lebih baik bagi seluruh anggota keluarga. Simaklah beberapa tipsnya di bawah ini.

1. Gunakan warna yang tepat

Pemilihan cat warna akan berpengaruh terhadap kenyamanan penghuni. Untuk rumah minimalis, gunakan warna terang seperti putih, krem, atau warna terang lainnya yang akan memberikan kesan dalam ruangan yang lapang. Penambahan warna dari aksen kayu dalam ruangan juga bisa menambah kenyamanan. Pada ruang pribadi seperti kamar tidur bisa memilih menggunakan warna favorit penghuni kamar tersebut. Kesan minimalis bisa juga diterapkan pada furnitur pilihan dalam kamar.

2. Gunakan cermin

Seperti yang sudah banyak, penggunaan cermin dalam rumah berguna untuk memberikan kesan lebih luas bagi ruangan tempat cermin ditempatkan. Alasannya, cermin dapat memantulkan bayangan yang membantu menciptakan ilusi optik dan dapat digunakan saat-saat dua kali lebih besar. Karena terasa lebih lapang dan tidak sempit, maka kenyamanan juga meningkat.

3. Jadikan halaman sebagai taman

Keberadaan taman yang hijau oleh tumbuhan pasti mampu menghadirkan nuansa asri bagi rumah minimalis Anda. Ada taman sederhana dan tidak terlalu besar, seperti halnya dengan Taman Rekreasi itu dapat meningkatkan kenyamanan rumah. Selain itu, taman juga bisa menggunakan tempat bermain anak.

4. Atur pencahayaan dan sirkulasi udara dengan baik

Penggunaan jendela besar untuk desain rumah minimalis umum sebagai pengatur alami jalan pencahayaan dan sirkulasi udara ke dalam rumah. Rumah dengan pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik akan dapat meningkatkan kenyamanan bagi penghuninya. Selain itu, pencahayaan dan sirkulasi udara juga dapat diakses dari lembab.

5. Pilih furniture rumah yang unik

Saat ini banyak furniture-furniture yang unik yang bisa dibeli di toko dekorasi rumah. Keadaan furnitur yang unik membuat tampilan interior rumah lebih menarik. Maka secara tidak langsung dan membuat penghuni senang berada di dalam rumah. Anda juga dapat membuat hadiah dari barang-barang lama yang sudah tidak terpakai.

Demikianlah rangkuman informasi mengenai 30 model desain rumah minimalis 2 lantai yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk mewujudkan rumah minimalis impian Anda. Anda juga bisa menerapkan kiat-kiat yang telah diberikan di atas. Semoga bermanfaat.

Berikan Komentar