Kimi No Nawa 2 (Your Name) Kelanjutan Kisah Taki dan Mitsuha

Sebagai pecinta anime, semua orang pasti sangat mengenal film anime kimi no nawa. Ketika teman kamu yang bukan pecinta film anime lalu meminta rekomendasi anime pastinya kimi no nawa salah satu anime rekomended pertama kali untuk di tonton. Sudah hampir empat tahun sejak film animenya keluar, namun kisah Taki dan Mitsuha masih segar dalam ingatan dan menjadi misteri sampe sekarang.

Grafis Visual yang memukau yang dihadirkan dalam film anime kimi no nawa membuat para pesaingnya menjadi biasa saja. Grafis visual yang dihadirkan memang begitu waww.. salah satu karya Makoto Shinkai ini memang tiada duanya dan beberapa anime lainya memang patut di acungi jempol. Tidak hanya “Kimi No Nawa (Your Name)”, tetapi karya Makoto Shinkai lainnya seperti “Kotonoha No Niwa(The Garden of Words)”, “5 cm per second”, dan yang terbaru “Tenki no Ko(Weathering with You)”, semuanya menghadirkan kualitas visual yang sangat menyenangkan.

Grafis yang ditampilkan dalam karya Makoto Shinkai tidak hanya enak dipandang, tetapi juga sangat detail dan menggunakan referensi dari dunia nyata. Foto dan visual kehidupan nyata dalam animasi Makoto Shinkai sering kali memiliki foto perbandingan yang tersebar yang benar-benar sangat mirip dengan negara asalnya yaitu jepang.

Lihat juga anime terbaik sepanjang masa

Namun, diantara film Makoto Shinkai yang banyak membuat orang berkesan dan paling fenomenal sepanjang sejarah anime adalah Kimi No Nawa. Film ini menghadirkan komedinya lucu, romantis menyentuh, dan ada rasa fantasi yang membangkitkan imajinasi, terutama karena film anime ini benar-benar lengkap.

Maka wajar jika film anime ini selalu masuk dalam daftar “Rekomendsai Anime Terbaik sepanjang masa “. Apakah anda merasa penasaran dengan kelanjutan anime kimi no nawa 2? Selain itu, endingnya juga masih nanggung banget karena hanya bertanya tentang nama setelah sekian berpisah dari ruang dan waktu yang berbeda.  Dan keduanya bertemu lagi saat mereka melintasi tangga, tetapi tidak ada indikasi lebih lanjut tentang bagaimana hubungan mereka akan berlanjut.

Untuk memudahkan memahami kisan Kimi No Nawa 2 tentu anda harus mengetahui alur cerita versi pertamanya, anda bisa melihat alur filmnya dengan grafis ilustrasi dibawah ini.

story line kimi no nawa 1

Apakah Kimi no Nawa 2 akan Dirilis?

Pada dasarnya film ini masih menjadi misteri bagi pecinta anime di seluruh dunia. Oliswel.com sendiri mencari berbagai sumber di internet bahkan mencari komiknya pun masih menjadi bahan perbincangan yang simpang siur informasinya. Berharap sih bakal di lanjut dengan kisah bertemunya taki dan mitsuha setelah berpapasan di jembatan tersebut.

Mungkin para pembaca setia oliswel agak kecewa dengan hasilnya yang setelah lama menanti di dirilisnya kimi no nawa 2. Menurut berbagai sumber Makoto Shinkai sendiri memang sudah tidak tertarik melanjutkan film Kimi no Nawa. Hal itu bisa dilihat dari beberapa film karyanya sendiri yang tidak pernah memiliki sekuel, dan Kimi No Nawa 2 bakal menjadi isu publik yang kian ramai di perbincangkan.

Di kisah novel memang ada beberapa volume tambahan yang berjudul “your name anothe side” namun ternyata ceritanya bukanlah kelanjutan dari kisah taki dan mitsuha melainkan kisah harian antara yotsuha dan ayah mitsuha. Jadi memang dalam pengembangan film cerita kimi no nawa 1 tampaknya sudah menjadi titik puncak yang menggantung dan membuat banyak penonton penasaran dan berharap bakal di rilis kimi no nawa 2.

Bagi para penggemar anime di seluruh dunia tak perlu berkecil hati, karena Makoto Shinkai masih hidup pastinya bakal memberikan film anime terbaiknya seperti kimi no nawa dan anime-anime lainnya.

Jika kita flashback ke film kimi no nawa sebelumnya. Sebenarnya film ini memang sengaja ditutup dengan cara kesan “menggantung” agar para penontonnya merasa seolah film ini bakal dilanjutkan ke 2 dengan alur cerita yang lebih epik lagi. Namun puncak film ini memang memberikan kesan yang sudah sempurna karena mengedepankan unsur penasaran yang begitu mendalam dan di akhir cerita taki dan mitsuha adalah mereka memiliki rasa “koneksi” satu sama lain.

lihat juga anime magic school overpowered

Memang walau dikembangkan alur cerita dari taki dan mitsuha pada film kimi no nawa 1 sudah menjadi puncak cerita, anda saja di lanjut ke kimi no nawa 2 tentu akan menghasilkan kesan yang berbeda. Misalnya setelah taki dan mitsuha bertemu mereka saling bercerita tentang perbedaan waktu yang telah di alami selama ini, dari dunia yang tidak nyata menjadi nyata. Setelah itu mereka menikah dan mempunya anak. Mungkin itu imajinasi yang para penonton harapkan.

Kimi no Nawa 2 akan menjadi misteri dan tak kan terulang kembali, dimana mencari cinta yang berbeda antara ruang dan waktu. Semoga saja makoto shinkai membuat film anime yang lebih sempurna dari sebelumnya, karena kita tahu bahwa makoto shinkai adalah otak pembuat anime terbaik sepanjang masa.

Mungkin ada baiknya sih film anime kimi no nawa tersebut dimainkan dengan orang asli malah lebih sempurna karena terjadi dialog dan watak yang berbeda-beda. Semoga saja di tahun mendatang ada anime yang serupa dan jauh lebih sempurna.

5/5 - (1 vote)

Leave a Comment