Harga Atap Spandek Bondek Terbaru

Posted on

Atap spandek bondek tentunya menjadi salah satunya bahan bangunan yang paling di butuhkan, khususnya bagi Anda yang ingin menjadikannya sebagai atap rumah masa kini. Untuk ukuran spandek ini ada berbagai macam yang pastinya beli lah sesuai dengan yang dibutuhkan.

Atap adalah bagian rumah yang penting untuk Anda pikirkan karena ketika Anda salah memilih atap rumah, kenyamanan Anda akan menjadi taruhannya. Di zaman yang kian modern ini, Atap spandek agaknya banyak diminati.

Atap rumah spandek dikatakan lebih awet dibandingkan atap dari genting tanah liat karena atap spandek bondek tidak mudah pecah.

Bahan atap yang terbuat dari campuran seng dan alumunium membuat atap bahan spandek dapat bertahan hingga waktu yang lama. Untuk Anda yang ingin menjadikannya sebagai atap rumah minimalis, simak informasi selengkapnya berikut ini.

Manfaat Spandek / bondek untuk atap rumah

Harga Atap Spandek Bondek Terbaru Bangunan

Banyak dari Anda yang bertanya-tanya mengapa atap dari bahan spandek sekarang lebih diminati masyarakat ketimbang atap yang terbuat dari tanah liat. Atap modern ini dibuat dari bahan yang berkualitas yaitu campuran dari seng, alumunium dan silicon.

Dengan bahan tersebut tentunya atap akan lebih dapat bertahan lama. Berbeda dengan atap dari tanah liat, atap tersebut akan meminta pemiliknya menggantinya secara berkala karena atap tanah liat rentan pecah dan bocor. Tetapi hal tersebut tidak akan terjadi, meski terkena panas dan hujan, atap dari bahan spandek tetap dapat berdiri kokoh. Dengan begitu, salah satu manfaat spandek untuk atap rumah adalah dapat menghemat biaya pengeluaran pemiliknya karena dapat bertahan dalam waktu yang lama.

Manfaat spandek untuk atap rumah yang kedua adalah mempercantik tempat hunian. Rumah zaman sekarang tidak hanya sekedar mengedepankan fungsi saja, melainkan rumah juga memperlihatkan estetika keindahan pada rumah. Salah satu cara yang paling mudah untuk mempercantik tempat hunian adalah dengan memilihkan atap rumah.

Atap rumah dari bahan spandek dipercaya dapat membuat rumah zaman sekarang terlihat lebih apik karena atap memiliki beragam pilihan warna yang dapat dijadikan referensi bagi para peminatnya. Maka dari itu, atap rumah spandek menjadi popular bukan hanya karena harga atap spandek bondek yang cukup murah melainkan karena atap rumah ini terlihat sangat cantik dengan ragam warna yang berbeda.

Contoh penggunaan atap spandek

Harga Atap Spandek Bondek Terbaru Bangunan

Mungkin bagi Anda yang tinggal di daerah pedesaan, pastilah masih asing dengan jenis atap yang satu ini. Atap spandek adalah atap yang kini makin popular digunakan untuk hunian zaman modern. Atap ini dianggap lebih baik dan lebih berkualitas oleh beberapa orang sehingga banyak orang yang semakin ingin menjadikannya sebagai atap idaman tempat hunian.

Contoh penggunaan atap spandek dapat Anda lihat pada bangunan modern masa kini. Rumah minimalis modern biasanya lebih memilih atap spandek dibandingkan dengan atap dari tanah liat. Atap ini dirasa lebih ekonomis dan tahan lama dibandingkan atap genting yang membutuhkan perawatan lebih.

Tak hanya difungsikan sebagai atap rumah minimalis saja. Ada pula orang yang mengaplikasikan atap spandek bondek pada depan rumah mereka. Tempat hunian zaman sekarang terkadang memiliki kanopi di depan rumah atau samping rumahnya.

Nah, atap yang dipilih untuk kanopi rumah biasanya dibuat dari bahan seng, silicon, dan alumunium yang disebut dengan atap spandek. Atap spandek meskipun sedikit berisik jika diguyur hujan, tetapi atap dari bahan spandek dirasa cocok untuk kanopi karena tidak mudah pecah, tahan lama, dan yang paling penting dapat memberikan keindahan untuk depan rumah Anda.

Jika Anda masih belum cukup dengan contoh penggunaan atap spandek, mungkin Anda dapat melihat atap dari bangunan-bangunan industri. Pada mulanya, atap spandek ini banyak digunakan di bangunan area perindustrian. Atap spandek yang terbuat dari baja dipercaya akan bertahan lebih lama dan mudah dalam perawatannya.

Maka dari itu, area perindustrian lebih memilihnya sebagai atap bangunannya. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tidak hanya area industri saja yang menjadikan atap spandek sebagai penutup atas rumah, melainkan spandek juga dipasang di tempat hunian daerah perkotaan.

Cara Memasang Atap spandek

Harga Atap Spandek Bondek Terbaru Bangunan

Ketika Anda ingin memasang atap spandek, Anda tidak dapat memasangnya sendiri karena dalam pemasangannya, atap spandek atau bondek membutuhkan keahlian khusus. Jadi, saat Anda ingin menjadikannya sebagai atap idaman rumah minimalis, Anda harus rela mengeluarkan budget lebih karena atap ini hanya dapat dipasang oleh ahlinya. Meski atap spandek hanya dapat dipasang oleh ahli atap spandek, tetapi tak ada salahnya Anda tahu bagaimana memasang atap spandek ini. Apakah pemasangan atap mudah ataukah sulit?

Yang perlu Anda lakukan pertama kali ketika ingin memasang atap spandek adalah memasang sekrup pada bagian atas spandek. Pemasangan sekrup pada lembaran spandek bertujuan untuk menahan air agar tidak masuk dalam rumah.

Kemudian, pemasangan sekrup juga tidak boleh sembarangan. Posisi sekrup harus tegak lurus dengan spandek. Tak hanya itu, pada saat memasang lembaran spandek pada didinding, pastikan Anda mengencangkan sekrup dengan benar,letak yang benar adalah di tengah tulang rusuk dari lembaran spandek. Jarak antara sekrup dan ujung lembaran tidak boleh lebih dari 25 mm.

Selanjutnya, agar air yang jatuh pada atap spandek dapat dialirkan dengan sempurna dan tidak menyebabkan kebanjiran ketika jatuh ke tanah, Anda sebaiknya menempatkan lembaran atap di bawah selokan. Untuk masalah panjang dan pendek atap spandek, Anda dapat menyesuaikannya dengan kemiringan atap tempat hunian atau bangunan yang Anda miliki.

Tahap selanjutnya dalam pemasangan atap spandek adalah Anda wajib mempertimbangkan dari mana Anda akan memulai pemasangan atap. Jangan Anda baru memikirkan pemasangan atap ketika Anda sudah sampai di atas rumah.

Ada hal yang mesti juga Anda perhatikan, yaitu usahakan Anda sudah memposisikan lembaran dengan benar. Jika lembaran terbalik, Anda sebaiknya membaliknya pada saat di bawah. Jangan membalik lembaran spandek setelah Anda berada di atas karena hal tersebut akan menyulitkan Anda tentunya.

Agar hasil pemasangan atap spandek dapat maksimal, penempatan lembaran spandek harus Anda perhatikan baik-baik. Cobalah Anda mengaitkan lembaran atap pada bagian atap yang kokoh. Jangan menempatkannya pada tengah atap.

Hal tersebut wajib diperhatikan agar atap dapat berfungsi dengan optimal dan dapat bertahan dalam waktu yang lama. Terakhir, tips ini diberikan agar pemasangan lembaran spandek tidak membahayakan orang yang memasangnya.

Ketika Anda memasang atap spandek, jangan memasang atap tanpa alas kaki. Demi keselamatan, Anda dapat menggunakan sepatu yang solnya halus. Dan pastikan pula, ketika Anda berjalan di atap, Anda berjalan melewati kasau dan jangan sekali kali melangkah ke tengah atap karena dapat membahayakan diri Anda.

Harga atap Spandek/Bondek 2019

Jenis SpandekUkuran spandekHarga
Spandek Tebal 0.251 MeterRp 38.000
Spandek Tebal 0.301 MeterRp 47.000
Spandek Tebal 0.351 MeterRp 67.340
Spandek Tebal 0.401 MeterRp 70.450
Spandek Tebal 0.451 MeterRp 82.000
Spandek Tebal 0.501 MeterRp 90.440
Atap Zincalume 0,3 mm1 MeterRp 60.600
Atap Zincalume 0,35 mm1 MeterRp 61.350
Atap Zincalume 0,4 mm1 MeterRp 74.000
Atap Zincalume 0,45 mm1 MeterRp 81.000
Atap Zincalume 0,5 mm1 MeterRp 88.670

Harga atap spandek atau atap bondek bervariasi tergantung dengan ketebalan atap spandek. Atap spandek menawarkan ketebalan yang beragam, mulai dari 0,25 mm, 0,30 mm, 0, 35 mm, 0, 40 mm, 0,45 mm sampai 0,50 mm. Anda pun dapat memilih dan menentukan atap spandek mana yang bakal Anda jadikan untuk atap tempat hunian Anda. Tentu saja semakin mahal atap spandek, semakin mahal pula harga jual atapnya. Anda pun dapat menyesuaikan juga dengan budget yang Anda miliki.

Berbeda dengan genting dari tanah liat yang dijual per satuan, atap spandek dijual dengan ukuran per meter. Untuk atap spandek dengan ketebalan 0, 25 mm dijual per meter dengan harga 53 ribu rupiah. Untuk atap ketebalan 0,30 mm mematok harga 63 ribu per meternya. Harga atap spandek dengan ketebalan 0,35 mm dijual dengan kisaran 73 ribu rupiah.

Lihat juga Harga Aquaproof Terbaru

Sedangkan spandek dengan ketebalan 0, 40 mm dijual sekitar 83 ribu rupiah. Untuk jenis atap spandek dengan tebal 0, 45 mm dijual dengan harga 98 ribu. Dan harga atap spandek paling tebal dengan ketebalan 0, 55 mm dijual dengan harga 108 ribu rupiah per meter. Jika Anda membutuhkan atap spandek dengan merek tertentu, harga atap juga berada pada kisaran yang hampir sama dengan harga spandek per meter yang diberikan.

Misalnya, jika Anda mempercayakan atap rumah spandek pada atap merek zincalume, harga atap merek tersebut mulai dari 63 ribu sampai dengan 93 ribu, tergantung dengan ketebalan atap spandek bondek.

Kira-kira setelah Anda mengetahui harga atap spandek bondek, atap spandek dengan ketebalan berapa yang bakal Anda pilih? Pastikan pula menyesuaikan atap dengan kebutuhan dan budget yang Anda punya. Semoga bermanfaat!

Harga atap spandek bondek terbilang tidak mahal. Atap spandek dijual dengan kisaran harga mulai 30 ribu sampai 100 ribuan, tergantung dengan ketebalannya.

Artikel Lainnya:
Gravatar Image
Berbagi inspirasi di oliswel.com