22 Film Zombie Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa

Antara ketegangan dan ketakutan, sekarang tak cuma ada di film-film bergenre horor. Suasana mencekam semacam itu kini juga hadir pada film yang menampilkan sosok mayat hidup atau lebih familiar dengan sebutan zombie. Zombie sendiri merupakan istilah untuk mayat hidup yang biasa dipakai dalam film horor atau film fantasi. Kebanyakan film yang menampilkan sosok zombie memulai cerita tentang penyalahgunaan zat kimia yang berujung pada berubahnya sosok manusia menjadi zombie yang kemudian memburu manusia-manusia lain agar menjadi seperti dirinya.

Zombie yang tergambarkan umumnya berpikiran pendek, kejam, dan memiliki nafsu untuk memangsa manusia, terutama bagian otaknya. Memang mengerikan jika dibayangkan, tapi semua kengerian itu akan tergantikan dengan kepuasan setelah menyaksikannya. Oleh karena itu, jika saat ini Anda sedang berburu film zombie terbaik, berikut Oliswel telah rangkum puluhan judul film bertemakan mayat hidup yang tak hanya menegangkan, tetapi juga ada yang disertai dengan adegan-adegan lucu yang mengundang gelak tawa.

1. World War Z (2013)

22 Film Zombie Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa Film

Untuk yang pertama, Anda bisa menguji nyali dengan melihat film zombie terpopuler yang diadaptasi dari buku novel berjudul sama karangan Max Brooks. Atmosfer yang menegangkan, banyak darah, dan kekacakauan yang diciptakan oleh para mayat hidup tergambarkan dengan baik dalam film zombie action bertajuk World War Z yang dibintangi oleh Brad Pitt ini. Penyebab utama dari kekacauan yang terjadi dikarenakan sebuah virus misterius.

Virus misterius tersebut telah mengubah manusia berakal menjadi makhluk beringas yang kejam sekaligus tak berperikemanusiaan hanya dalam waktu 12 detik. Untuk mencegah bumi yang terinvasi oleh para zombie, seorang mantan anggota PBB, Gerry Lane (Brad Pitt), diberikan tugas untuk mendampingi seorang dokter ahli virus dari Harvard, Andrew Fassbach (Elyes Gabel), dalam menemukan obat untuk mengatasi zombie-zombie tersebut.

2. Resident Evil (2002)

22 Film Zombie Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa Film

Pasti Anda sudah tak asing dengan video game terbitan Capcom ini, bukan? Nah, kisah fiksi yang dijadikan sebuah permainan itu ternyata juga memiliki versi sinemanya. Resident Evil yang diangkat ke dalam layar kaca juga bercerita sama. Akar mulanya dari Umbrella Corporation, perusahaan yang bergerak di bidang bio-engineering. Perusahaan yang didanai oleh konglomerat itu mempunyai sistem komputer super canggih bernama Red Queen yang kemudian mengambil alih kontrol seluruh sistem komputer di pabrik The Hive.

Kecanggihan dari Red Queen berlanjut dengan membawa dampak yang mengerikan lagi. Karena “ulah”-nya, setiap pegawai yang terperangkap di dalam The Hive teracuni hingga mati dan hidup kembali sebagai zombie. Sementara di lain tempat, ada Alice (Jovovich) yang terbangun dari tidurnya di kamar mandi dalam keadaan amnesia. Dalam kondisi yang tak stabil, Alice harus berjuang untuk keluar dari The Hive bersama pasukan Umbrella yang tersisa sekaligus menghadapi para pekerja yang telah mati dan hidup kembali sebagai zombie. Akankah mereka keluar dalam keadaan selamat?

3. The Walking Dead

Bisa dibilang kalau The Walking Dead merupakan film zombie terbaik berbentuk serial yang paling terkenal dan ditunggu-tunggu kehadiran serial berikutnya. Drama horor Amerika ini digarap oleh Frank Darabont yang terinspirasi dari serial buku komik berjudul sama karya Robert Kirkman, Tony Moore, dan Charlie Adlard. Andrew Lincoln adalah tokoh utama dalam The Walking Dead yang ceritanya menjadi seorang deputi sherif bernama Rick Grimes.

Sekilas cerita pembuka pada The Walking Dead hampir serupa dengan Resident Evil. Ketika itu, Rick Grimes terbangun setelah mengalami koma selama berbulan-bulan untuk menghadapi dunia pasca-apokaliptik yang tengah dihuni oleh para zombie. Bersama keluarga dan penyintas lainnya, dia menjadi pemimpin kelompok yang bersama-sama berjuang untuk bertahan hidup dan beradaptasi dari dunia yang dibanjiri dengan zombie dan beberapa manusia yang bahkan lebih berbahaya dari zombie itu sendiri.

4. Warm Bodies (2013)

22 Film Zombie Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa Film

Menjalani hubungan percintaan dengan zombie, mungkinkah? Itulah unsur janggal yang dijadikan sebagai nilai jual yang unik sekaligus menarik oleh sang sutradara, Jonathan Levine, yang juga menjadi penulis naskahnya dalam film zombie romantis berjudul Warm Bodies hasil produksi Summit Entertainment di tahun 2013 ini. Jika pada The Twilight Saga tercipta hubungan romantis antara manusia dan vampir, maka di Warm Bodies terjadi hubungan romantis antara manusia dengan zombie yang brutal sekaligus hangat.

R (Nicholas Hoult) adalah sesosok zombie pemakan otak yang tengah hidup di dunia yang telah dilanda wabah virus zombie. Untuk bertahan hidup, R harus memakan otak manusia agar ingatannya tetap terjaga. Suatu ketika, R memakan salah satu otak dari seorang remaja yang berlanjut pada kesukaannya terhadap teman dari remaja yang dia makan otaknya, Julie Grigio (Teresa Palmer).

5. 28 Days Later (2002)

22 Film Zombie Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa Film

Berlatar belakang di London dengan cerita pemula yang juga senada dengan Resident Evil ataupun The Walking Dead. 28 Days Later memulai kisahnya dengan sekelompok aktivis pembela hewan yang melakukan serangan ke sebuah lab dengan tujuan agar para peneliti membebaskan simpanse-simpanse yang dijadikan bahan percobaan. Tanpa sepengetahuan mereka, hewan-hewan tersebut ternyata telah mengidap virus Rage yang berbahaya.

Virus tersebut bisa menjangkit manusia dan mengubahnya menjadi zombie hanya dalam waktu 10 detik. Di lain tempat, Jim (Cillian Murphy), seorang kurir yang telah tersadar dari komanya beberapa hari di sebuah rumah sakit. Jim menyadari bahwa dirinya belum terinfeksi virus tersebut sekaligus mendapati keadaan London yang sudah berubah menjadi kota mati. Bersama beberapa manusia lain yang masih selamat, dia harus mencapai sebuah kota agar bisa menjaga kelangsungan hidupnya serta melawan virus ganas tersebut.

6. 28 Weeks Later (2007)

Film zombie seru ini merupakan kelanjutan dari 28 Days Later. Setelah enam bulan berlalu, kota London yang diserang oleh bencana ciptaan para zombie telah berubah menjadi kota mati, bahkan hingga kota-kota lain di Inggris. Dibantu dengan angkatan bersenjata Amerika Serikat, Inggris berhasil memusnahkan virus tersebut. Rekonstruksi Inggris pun bisa dimulai, termasuk kota London yang kembali aman dan para penduduk yang tadinya gelisah dan ketakutan mulai kembali ke kota.

Sebuah keluarga yang tergabung dalam gelombang pengungsi pertama bersatu kembali. Mereka adalah Don (Robert Carlyle) yang istrinya meninggal akibat terserang virus, dan teman wanitanya Scarlett (Rose Byrne). Sementara di lain tempat, ada dua bocah yang kembali bertemu dengan ayahnya. Tanpa diduga, mereka bisa bertemu kembali dengan ibunya, Alice, yang mereka kira sudah tewas. Namun, Alice ternyata masih terjangkit oleh virus Rage dan menularkan virus tersebut ke suaminya. Lagi-lagi, bencana yang sebelumnya mematikan hampir seluruh kota di negara Inggris kembali terjadi.

7. Dawn of the Dead (2004)

22 Film Zombie Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa Film

Sebelumnya, Dawn Of The Dead pernah rilis pada 1978 sebagai film zombie lama dan lawas lewat tangan pakar horor George A. Romero. Di tahun 2004, dengan judul yang sama, Zack Snyder menuangkan kembali kisah para zombie dengan menyelipkan begitu banyak pesan moral dan sosial. Snyder juga dengan berani menampilkan secara visual pemandangan mayat hidup berotak kosong yang mengerikan di kota.

Untuk versi Snyder, film zombie barat Dawn Of The Dead menjadikan Ana (Sarah Polley), seorang perawat yang menjadi juru penyelamat. Ana yang tadinya mengharapkan untuk menghabiskan malam romantisnya bersama kekasihnya berubah menjadi malam yang horor dan dipenuhi ketegangan. Seorang bocah lugu yang menjadi tetangganya telah berubah menjadi pemakan daging segar yang menggigit kekasihnya dan mengubahnya menjadi ganas. Ana kemudian berusaha mencari orang yang masih selamat dan mereka harus berusaha untuk menyelamatkan diri dari sebuah pusat perbelanjaan.

8. I Am Legend (2007)

22 Film Zombie Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa Film

Setelah tampil dengan akting yang begitu apik di film drama mengharukan bertajuk The Pursuit of Happyness, kini Smith kembali mendapat tantangan untuk membuktikan bahwa dirinya memang benar-benar aktor kawakan lewat film zombie terbagus berjudul I Am Legend. Film hasil produksi Warner Bros Pictures ini mengisahkan teror virus misterius yang menimpa warga New York di tahun 2009 yang nyaris memusnahkan seluruh warga kota.

Di sini, Will Smith diperintahkan untuk menjadi seorang ahli virologi bernama Robert Neville yang mempunyai kekebalan tubuh alami terhadap serangan virus tersebut. Mengetahui bahwa hanya dia yang tak bakal terinfeksi, dia hampir depresi ketika berusaha mencari orang lain yang mungkin masih bertahan hidup. Hanya ditemani dengan anjingnya, Sam, Neville menghabiskan hari-harinya untuk mencari makan dan keperluan lain serta mencoba menemukan vaksin yang bisa melawan virus mengerikan itu dan melanjutkan eksistensi manusia di muka bumi.

9. Dead Snow (2009)

22 Film Zombie Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa Film

Entah alasan apa yang mendasari Tommy Wirkola dan Stig Frode Henriksen membuat film zombie terkeren semacam ini. Terkesan lucu dan mustahil, tapi pada kenyataannya jauh dari dua anggapan tersebut. Dead Snow adalah film horor dari Norwegia yang dinominasikan dalam Scream Awards tahun 2009 sebagai film dengan adegan kelahi hingga mati terbaik, mutilasi paling dikenang terbaik, dan film asing serta horor terbaik.

Ceritanya bermula pada delapan orang mahasiswa kedokteran yang merencanakan liburan ke pegunungan bersalju. Satu di antara mereka memilih untuk berangkat sendiri dengan cara mendaki. Ketika yang lain telah sampai, satu temannya yang pergi sendiri tak kunjung tiba. Lalu datang kabar dari pendaki asing yang bercerita kalau gunung tersebut merupakan tempat pelarian para tentara NAZI yang dikejar penduduk yang kemudian mati akibat kedinginan. Konon arwah mereka tidak tenang dan menjadi zombie yang haus darah, kejam, dan bisa berlari dengan cepat.

10. Shaun of the Dead (2004)

22 Film Zombie Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa Film

Jika kebanyakan film zombie Amerika selalu mendatangkan ketegangan, maka yang satu ini berbeda. Shaun of The Dead yang dimotori oleh Edgar Wright dan ditemani oleh Edgar Wright yang keduanya juga menjadi tokoh utama dalam film ini telah berhasil menggandeng unsur horor bercampur komedi yang dijamin membuat Anda tertawa geli. Adegan kocak sekaligus keren ini bisa Anda lihat ketika Shaun yang menjadi tokoh sentral bersama temannya tengah menghajar zombie menggunakan piringan hitam karya musisi-musisi ternama.

Shaun of The Dead membuka ceritanya dengan kehidupan seorang salesman bernama Shaun (Simon Pegg) yang berantakan dan baru putus dengan pacarnya, Liz (Kate Ashfield). Shaun sendiri mempunyai seorang sahabat karib yakni Ed (Nick Frost) yang selalu ada untuknya. Pada suatu pagi, kota yang ditempati oleh Shaun diteror oleh zombie. Shaun yang baru tersadar akibat efek alkohol langsung menyelamatkan dirinya dan teman-temannya, termasuk Liz dan ayah angkatnya, Philip yang sangat dibenci olehnya.

11. [Rec] (2007)

22 Film Zombie Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa Film

REC merupakan film zombie mengerikan asal Spanyol yang pertama kali diputar di Venice International Film Festival pada Agustus 2007. Film yang disutradarai oleh Jaume Balaguoero ini dibintangi oleh beberapa aktor Spanyol seperti Manuela Velasco, Javier Botet, Manuel Bronchud, Marcha Carbonell, dan masih banyak lagi. Sebagaimana judulnya, REC, film zombie anak kecil ini disajikan dari sudut pandang kamera milik Pablo.

Pablo sendiri adalah seorang juru kamera untuk sebuah stasiun TV. Bersama sang reporter, Angela Vidal, mereka melakukan peliputan di sebuah stasium pemadam kebakaran. Tiba-tiba datang telepon darurat dan para pemadam beserta Angela dan Pablo datang ke tempat si penelepon. Kejadian misterius dan mengerikan pun terjadi sampai kemudian mereka mengetahui bahwa apartemen tersebut telah disegel karena terdapat virus yang bisa mengubah seseorang menjadi zombie. Seorang nenek yang terinfeksi virus mulai menulari orang-orang lain dan sadar atau tidak, Angela dan Pablo yang terus membawa kameranya hanya bisa kabur lewat loteng apartemen yang ternyata merupakan tempat virus itu berasal.

12. Doghouse (2009)

22 Film Zombie Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa Film

Tampaknya, sutradara Jake West begitu terinspirasi dengan Evil Dead-nya Sam Raimi hingga dalam salah satu adegan terlihat poster film tersebut di filmnya sendiri yang berjudul Doghouse ini. Bahkan, setelah menonton Doghouse, tidak salah jika dikatakan kalau Jake West juga terilhami oleh karya Edgar Wright lewat Shaun of The Dead-nya. Jelas ini adalah film zombie yang menyeramkan, tetapi Sam tak ingin memaksa penonton untuk merasakan ketegangan di sepanjang ceritanya.

Doghouse memulai ceritanya dengan menyorot sekelompok pria yang merencanakan liburan ke sebuah daerah bernama Moodley untuk menghibur temannya, Vince (Stephen Graham), yang baru bercerai dengan istri yang masih dicintainya. Konon di Moodley jumlah wanita 4 kali lebih banyak dibanding pria. Setibanya mereka di Moodley, ternyata daerah tersebut sunyi sekaligus terpencil. Keanehan demi keanehan mulai muncul hingga mereka tersadar bahwa daerah tersebut telah dikuasai oleh zombie wanita yang mengincar jenis kelamin pria sebagai sasarannya.

13. Zombieland (2009)

22 Film Zombie Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa Film

Terbit di tahun yang sama dengan Doghouse, Zombieland juga menggabungkan genre horor sekaligus comedy. Beberapa adegan lucu dan aksi kocak para aktor yang bisa ditemui di Zombieland antara lain seperti aturan-aturan yang harus dipatuhi agar bisa membunuh zombie, obsesi seorang pria terhadap makanan bernama Twinkie, dan adegan kejar-kejaran zombie dengan manusia yang divisualisasikan secara slow motion dengan latar belakang lagu Metallica yang berjudul For Whom the Bells Tolls.

Inti cerita dari film zombie lucu dan konyol ini adalah tentang perjuangan empat orang yang terdiri dari seorang pemuda, seorang pria pembunuh zombie, dan dua kakak beradik berpikiran licik yang secara tak sengaja bertemu di tengah perjalanan. Mereka berempat harus bekerja sama dan saling menjaga agar tak seorang pun yang kemudian ikut berubah menjadi zombie.

14. Planet Terror (2007)

22 Film Zombie Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa Film

Planet Terror adalah film zombie luar negeri yang diproduksi di Amerika. Dalam proses pembuatannya, hampir keseluruhan elemen dalam film ini ditangani langsung oleh Robert Rodriguez. Kabarnya, Robert menjadikan Planet Terror sebagai persembahan bagi para pecinta film zombie. Beberapa aktor yang turut membintangi Planet Terror antara lain Quentin Tarantino, Bruce Wills, dan Naven Andrews.

Film yang memiliki tingkat keseruan cukup tinggi menarasikan sebuah kota yang tengah diserang oleh virus yang dapat mengubah manusia menjadi zombie. Hampir setiap elemen penduduk dihantui oleh ketakutan dan kecemasan. Sementara itu, ada seorang penari, Cherry Darling, yang terpaksa memotong kakinya agar bisa bertahan hidup. Cherry mengganti separuh kakinya dengan sebuah senjata guna melawan para zombie bersama survivor lainnya.

15. Fido (2006)

22 Film Zombie Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa Film

Fido adalah film zombie menegangkan asal Kanada yang di dalamnya terdapat unsur komedi dan drama. Film yang disutradari oleh Andrew Currie ini bercerita tentang kondisi dunia pasca perang antar zombie yang disebabkan oleh radiasi dari luar angkasa. Akibat perang tersebut, kini bumi tak lagi dihuni oleh manusia, tetapi juga para zombie. Untuk menjaga populasi manusia, sebuah perusahaan bernama Zomcon menciptakan sebuah kalung yang bisa mengendalikan zombie.

Kalung tersebut kemudian dipasangkan pada seorang zombie bernama Fido yang menjadi teman dari seorang anak dari keluarga Helen Robinson dan suaminya, Bill, yang fobia terhadap zombie. Suatu ketika, kalung pengendali milik Fido rusak dan dia berubah menjadi sosok zombie yang beringas. Semenjak saat itu, kehidupan keluarga Bill mulai dibuntuti oleh serangkaian masalah.

16. Pontypool (2008)

22 Film Zombie Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa Film

Anda boleh mengetes keberanian dengan menyaksikan film zombie paling seram yang dibesut oleh Bruce McDonald ini. Pontypool dengan begitu akrab menyapa Anda, persuaan pertama yang kemudian membawa Anda untuk duduk santai dan menikmati apa yang ditawarkan olehnya. Tak ada yang begitu menakutkan pada menit-menit awal, tapi tanpa sadar, pelan-pelan Anda akan dihipnotis untuk terpaku manis menyantap sajian horor dan menegangkan yang semakin lama semakin diantarkan ke level selanjutnya.

Dikisahkan tentang sebuah stasiun radio di kota kecil bernama Pontypool. Sang penyiar, Grant Mazzy (Stephen McHattie), dan produsernya, Sydney Briar (Lisa Houle), selalu beradu mulut untuk urusan topik siaran. Mazzy bosan dengan berita yang itu-itu saja yang harus dia laporkan kepada penduduk Pontypool. Hingga suatu pagi yang sepi dan bersalju, Mazzy yang tengah melakukan siaran mendapatkan laporan tentang sekumpulan orang yang sedang melakukan kekacauan. Kebenaran berita tersebut masih belum bisa dipastikan, Mazzy, Sydney, dan satu lagi Laurel, berharap agar laporan tersebut hanya lelucon. Sampai kemudian seorang reporter lapangan melaporkan apa yang sebenarnya terjadi, membuat pendengar radio tak percaya dan bertanya-tanya, apa yang sebenarnya terjadi di Pontypool?

17. Train to Busan (2016)

22 Film Zombie Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa Film

Sejak perilisannya, Train to Busan telah banyak menyedot perhatian penonton. Film zombie Korea Selatan yang disutradarai oleh Yeon Sang-Ho sekaligus sebagai penulis naskah ditemani oleh Park Joo-Suk ini berhasil menjadi salah satu film yang kehadirannya paling dinanti. Saat tiba di Indonesia, Train to Busan baru bisa tayang pada 31 Agustus di jaringan bioskop CGV, Blitz, dan Cinema21.

Karena merupakan film zombie terbaik dari Korea Selatan, maka negara tersebut yang menjadi latar belakangnya. Ketika itu, Korea Selatan sedang menghadapi bencana virus yang bisa mengubah manusia menjadi zombie. Beberapa orang harus menyelamatkan diri dengan kereta listrik cepat dari Seoul menuju Busan. Sayangnya, ketika kereta tersebut akan berangkat, sekelompok zombie tiba dan membunuh sang masinis. Tanpa ada masinis, kereta tentu tak bisa berangkat. Para penumpang yang telah terjebak di dalamnya harus berjuang melawan para zombie yang brutal agar bisa bertahan hidup dan selamat dari serangan zombie-zombie tersebut.

18. Land of the Dead (2005)

22 Film Zombie Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa Film

Puluhan tahun sudah semenjak sang maestro film zombie menyeramkan, George A. Romero membuat denyut jantung para penonton berdegup cukup kencang. Tiap penggemarnya mengharapkan kembalinya Romero dengan babak horor bakal menghantui para penontonnya. Terjawab sudah permintaan mereka, kini Romero kembali bangkit dengan Land of The Dead, sebuah kabar mengerikan yang berisiko memusnahkan peradaban manusia.

Manusia modern harus menghadapi mimpi buruk berkepanjangan. Kehidupan mengerikan bagi yang masih hidup dengan yang “hidup kembali”. Yang bangkit kembali menjadi zombie menelusuri tanah kosong yang tak didiami dan menempatinya. Para zombie tersebut kini telah berkembang dan berduyun-duyun menuju kota untuk melakukan invasi wilayah. Tak mudah bagi mereka karena penduduk kota dilindungi oleh sekelompok penjaga yang menggunakan kendaraan bersenjata bernama “Dead Reckoning” guna membasmi satu per satu gerombolan mereka.

19. The Horde (2009)

22 Film Zombie Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa Film

Yannick Dahan dan Benjamin Rocher patut diapresiasi dengan dua jempol lewat film zombie paling laris di Perancis, “La Horde”, yang bisa menyaingi karya-karya “menjijikan” dari “the father of zombie”, George A. Romero. Kedua sineas ini tidak asal-asalan dalam penggarapannya. Mulai dari tingkat ketegangan lewat adegan-adegan paling sadis yang diberikan, make-up karakter zombie yang sangat rapi, dan masih banyak lagi.

La Horde mengawali kisahnya dengan mengikuti sekelompok polisi yang melakukan misi pribadi kepada geng kriminal yang telah membunuh teman mereka. Gedung kosong yang menjadi tempat persembunyian mereka sudah dikepung oleh para polisi. Di tengah-tengah situasi menengangkan yang melibatkan dua pihak, tanpa mereka sadari di luar gedung kekacauan sedang terjadi. Sesosok pria penuh luka dan darah tanpa permisi masuk menggigit salah satu penjahat. Sesaat setelah itu, para polisi dan kriminal harus mengesampingkan obsesi mereka masing-masing. Mereka harus bersatu untuk bisa selamat dari serangan zombie-zombie yang tampak tak bershabat itu.

20. The Returned (2013)

22 Film Zombie Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa Film

The Returned adalah film zombie terkenal yang menggambarkan kondisi dunia setelah manusia menjadi zombie. Untuk bisa mempertahankan keadaan, mereka harus disuntik dengan “Protein Pengembalian” agar virus yang menjangkiti tubuh mereka tak menyebar dan manusia setengah zombie tetap bisa hidup normal. Ketika upaya preventif tersebut terus dilancarkan, ternyata ada pihak yang melakukan pemberontakan.

Kelompok yang bernama Anti-Pengembalian itu ingin membuat dunia menjadi tempat yang kacau. Karena ulah mereka, kini keadaan di bumi semakin berantakan. Para manusia yang belum terinfeksi harus tetap berusaha agar hidup sebelum mereka berubah wujud menjadi zombie.

21. Night of the Living Dead (2006)

22 Film Zombie Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa Film

Bermula ketika sepasang adik kakak yang hendak mengunjungi acara pemakaman bibinya. Mereka adalah Johnny (Ken Ward) dan Barb (Brianna Brown). Dikarenakan suatu alasan, Johnny dan Barb terlambat datang. Meski begitu, dalam kondisi berduka, mereka tetap hadir ke acara pemakaman tersebut. Namun sesampainya di sana, mereka melihat pemandangan yang mengerikan. Bukan sekumpulan pelayat yang mengerubungi makam bibi mereka, melainkan para zombie berlumuran darah yang tengah berkumpul.

Tanpa pikir panjang, mereka berdua lari sekuat tenaga hingga akhirnya terpisah. Barb yang hanya berlari dan berlari ditolong oleh pemuda bernama Ben yang kemudian mengajaknya untuk mencari tempat perlindungan di sebuah rumah yang dihuni oleh keluarga Cooper. Lantas mereka meyakinkan pemilik rumah tentang apa yang terjadi hingga beberapa saat kemudian, buruh tani dari keluarga Cooper diserang oleh zombie saat berada di dalam gudang. Serangan tersebut merupakan serangan pertama yang menjadi cikal bakal kehadiran zombie-zombie lain di tempat tersebut.

22. The Battery (2012)

22 Film Zombie Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa Film

Film zombie yang seru terakhir yang Oliswel rekomendasikan untuk Anda tonton adalah The Battery. Sepanjang ceritanya, The Battery menyorot dua sosok pemuda yang sama-sama menjadi seorang pemain baseball. Mereka adalah Ben (Jeremy Gardner) dan Mickey (Adam Cronheim), dua pemuda yang terjebak di sebuah tempat yang dihuni oleh para zombie.

Dengan latar belakang yang berbeda, mereka berdua sepakat untuk menjalani hidup bersama, meski sebenarnya Mickey sangat tampak seperti beban bagi Ben. Mereka berdua berkelana melewati jalan-jalan yang masih aman dari para zombie dengan tujuan mencari manusia lain yang masih hidup. Sampai pada suatu hari, radio transmisi milik Mickey mendapatkan pesan bahwa masih ada kehidupan lainnya. Setelah memperoleh pesan tersebut, mereka berdua lantas menuju letak sumber pesan itu. Namun apa yang mereka dapati di sana berbeda dengan yang mereka harapan. Kehadiran Ben dan Mickey pun tidak disambut dengan baik.

Itulah ke-22 film zombie terbaik yang perlu Anda tonton jika mengaku sebagai dipenuhi oleh kekacauan-kekacauan yang dilakukan gerombolan mayat hidup. Jika Anda tak memiliki keberanian untuk menonton film yang hampir keseluruhan ceritanya selalu diselimuti oleh ketegangan, maka Oliswel sarankan agar Anda menyaksikan film-film zombie yang sudah diberi bumbu komedi agar tak terlalu tegang ketika menontonnya.

Berikan Komentar