27 Film Tentang Persahabatan Terbaik Sepanjang Masa

Steve Rogers

Pada saat Nazi berkuasa, hidup dua orang anak yang menjalin hubungan pertemanan yang bernasib memilukan. Bruno, seorang anak komandan Nazi yang baru berumur 8 tahun, tinggal di pinggiran kota bersama keluarganya dikarenakan ayahnya harus bertugas menjaga kamp konsentrasi Nazi. Bruno sedih karena di tempat tersebut tidak anak anak kecil seusianya sehingga dia tidak bisa bermain dengan siapapun.

Suatu ketika, Bruno melihat sebuah pemukiman yang dibatasi oleh pagar listrik. Di dalamnya terdapat banyak orang yang menggunakan baju tidur. Bruno mengira kalau itu adalah pemukiman, padahal tempat itu sejatinya adalah penjara untuk orang Yahudi. Di tengah kejenuhannya, Bruno nekat mendekati tempat itu dan bertemu dengan anak Yahudi seumurannya yang bernama Shmuel.

Sejak saat itu, Bruno dan Shmuel sering bermain bersama sembari menghabiskan hari demi hari meskipun dipisahkan oleh pagar listrik. Hingga suatu ketika Shmuel kehilangan ayahnya dan Bruno berniat membantu. Akan tetapi, perbuatan kedua anak itu berujung pada peristiwa malang. Tidak ada yang bisa disalahkan, kecuali kondisi masyarakat yang kala itu tengah diisi oleh manusia-manusia egois dan tak berperikemanusiaan.

Bagikan:

Tags

Steve Rogers

Berbagi inspirasi tentang film di oliswel.com

Leave a Comment