Steve Rogers Berbagi inspirasi tentang film di oliswel.com

Film Sci-Fi Terbaik Sepanjang Masa

8 min read

Baru-baru ini film Sci-Fi banyak digandrungi oleh pecinta film. Ragam plot film yang menghadirkan kisah penuh imajinasi yang didukung oleh teknologi canggih mampu memikat hati penonton.

Film sci-fi adalah jenis film fiksi yang mengandung pengaruh tentang sains dan teknologi dimana film tersebut menggambarkan teknologi dan sains masa depan. Kehebatan teknologi yang tidak bisa di ukur dengan alat apapun.

Beberapa orang memang ada yang lebih menyukai menonton film fiksi yang dibumbui dengan teknologi. Disini oliswel.com akan memberikan beberapa rekomendasi film sci-fi terbaik dari box office maupun versi sci-fi terbaik versi imdb.

Lihat juga film action terbaik

Berikut ini ada deretan film Sci-Fi terbaik yang telah dirangkum secara ringkas.

Film Sci-Fi Terbaik

Sebetulnya banyak sekali film Sci-Fi yang telah dirilis oleh rumah produksi. Namun, Anda bisa mencoba menonton film Sci-Fi terbaik di bawah ini. Berikut ulasan lebih lengkapnya.

1. Extinction 2018

Film Extinction 2018 ini termasuk dalam film fiksi ilmiah yang disutradarai oleh Ben Young. Sedangkan penulis naskah cerita dilakukan oleh Spencer Cohen, Eric Hesserer,dan Brad Kane. Adapun pemain utama dalam film ini diperankan oleh Michael Pena, Lizzie Caplan, dan Mike Coter.

Film ini bercerita tentang seorang Ayah yang selalu mengalami mimpi kehilangan keluarganya akibat serangan makhluk lain. Ternyata, mimpi tersebut menjadi kenyataan. Oleh karena itu, sang ayah tersebut harus menjadi pahlawan untuk menyelamatkan keluarga dan penduduk lainnya.

2. Mortal Engines 2018

Mortal Engines yang rilis pada tahun 2018 termasuk film bergenre petualangan setelah terjadi kehancuran dunia. Film ini sukses digarap oleh sutradara Cristians Rivers. Untuk naskahnya, film ini ditulis oleh Fran Walsh, Philippa Boyens, dan Peter Jackson berdasarkan novel dengan judul yang sama karya Philip Revee.

Film ini sendiri bercerita tentang perebutan kekuasaan yang semakin tinggi di masa apokaliptik, masa sesudah kehancuran bumi. Tanah-tanah dan keadaan sekitar di bumi sudah dibenamkan dengan penindasan. Banyak kejadian manusia yang mempertahankan hidup dengan saling berebut kekuasaan.

3. Ready Player One 2018

Ready Player One mengisahkan pemuda yang bernama Wade Watts berada pada kehidupan yang akan datang yaitu di tahun 2045. Watts menemukan sebuah oasis dalam kehidupannya. Pencipta Oasis, James Halliday, pada suatu ketika mengadakan sayembara untuk pencarian sebuah telur paskah dalam game virtual yang ia ciptakan.

4. Spider-Man: Far From Home 2019

Film ini menyuguhkan sisi kocak seperti film sebelumnya Spider-Man:Homecoming. Pemeran utamanya pun masih sama dengan kehadiran Tom Holland, Zendaya, Marisa Tomei dan Jacob Batalon. Terlebih, aksi heroik Spidey dalam film ini menjadi semakin seru dengan tambahan pemain Samuel L Jackson (Nick Fury) dan Jake Gyllenhaal (Mysterio).

Sosok Mysterio merupakan traveler interdimensi yang datang ke bumi untuk sebuah misi. Film ini pun masih menyajikan sedikit premis yang sama dengan film sebelumnya. Peter Parker bingung harus memilih antara menyelamatkan dunia atau menghabiskan masa remaja bersama para sahabat di liburan.

5. Men in Black: International 2019

Film bergenre Sci-Fi, aksi dan komedi karya F. Gary Gray ini diadaptasi dari komik Malibu. Komik tersebut buatan Lowell Cunningham. Film ini menceritakan tentang agen senior MIB yang dipasangkan dengan agen amatir.

Mereka bersatu melawan serangan alien ganas bernama Hive. Alien tersebut dapat mengubah wujudnya menjadi seperti layaknya manusia, mengancam keamanan dunia, dan organisasi MIB. Adegan tiap plot pasti membuat penonton merasa puas dengan salah satu film Sci-Fi terbaik ini.

6. Jurassic World 2 2018

Taman wisata dinosaurus yang dikelola oleh Claire Dearing (Bryce Dallas Howard) sudah mengalami kehancuran. Kemudian keberadaan dinosaurus liar mulai terdeteksi. Claire kembali mengajak karakter Owen Grady dalam sebuah misi.

Alur cerita Jurassic World: Fallen Kingdom berlanjut dengan muncul dugaan akan terjadi peristiwa bencana alam. Namun, Claire dan Owen kaget sebab bukan bencana alam yang menjadi permasalahan. Melainkan, sebuah perseteruan rumit yang sedang dirancang yang ternyata juga melibatkan Claire dan Owen.

7. Geostorm 2017

Geostorm merupakan film kombinasi genre aksi, fiksi ilmiah, dan thriller. Film yang berhasil dirilis tahun 2017 ini disutradarai oleh Dean Devlin. Sedangkan naskahnya ditulis oleh sang sutradara yang dibantu oleh Paul Guyot.

Geostorm menceritakan perjuangan usaha manusia dalam memperbaiki satelit yang bisa mengendalikan cuaca. Bintang pemeran Geostorm antara lain Gerard Butler, Jim Sturgess, Abbie Cornish, dan Daniel Wu. Film ini juga berhasil memenangkan Best Actor – Feature Film dari Imagen Foundation Awards. Tak heran jika termasuk film Sci-Fi terbaik.

8. Brightburn 2019

Film Brightburn menceritakan kisah Superman yang menjadi sosok jahat. Film ini dikemas dengan genre horor, sehingga menyajikan cerita menegangkan. Garapan sutradara David Yarovesky ini menyoroti kisah tentang asal-usul seorang hero Superman. Pemain utama dalam film ini antara lain Elizabeth Banks, David Denman, Jackson A. Dunn, Matt Jones, dan Meredith Hagner.

9. Maze Runner: The Death Cure 2018

Film dengan genre Action Sci-Fi yang dibumbui dengan sedikit Thriller ini berbicara seputar Maze. Maze Runner: The Death Cure ini menceritakan seorang pahlawan muda Thomas yang berjuang menemukan obat untuk mengatasi wabah Flare. Film menarik ini disutradarai oleh Wes Ball.

Pemain yang berperan dalam film ini antara lain Rosa Salazar, Thomas Brodie-Sangster, Dylan O’Brien, dan Kaya Scodelario. Film ini rilis tanggal 26 Januari 2018 yang lalu. Banyak penonton yang merasa puas dengan film Maze Runner ini.

10. Annihilation 2018

Film Annihilation menceritakan tentang sekelompok ilmuwan yang harus masuk ke area yang telah terkontaminasi di Amerika Utara bernama Area X. Garland berhasil membuat film ini sukses, meskipun mengalami cerita yang rumit dan pembuatan visualisasi yang tidak mudah. Banyak pengamat film yang memuji film ini.

Dinilai dari segi cerita, visualisasi dan arahan sutradara Garland membuat akting pemain dalam film tersebut patut diacungi jempol. Namun, karena film tersebut dianggap terlalu rumit bagi kebanyakan penonton awam, penayangan film tersebut kemudian dibatasi. Karena distributor takut mengalami kerugian.

11. The Predator 2018

The Predator merupakan film Sci-Fi yang digarap oleh sutradara Shane Black. Film ini berhasil diriliskan pada tahun 2018 lalu. Film The Predator berkembang dari film berjudul sama, namun berlatar belakang tahun 1987.

Film ini dibintangi oleh Boyd Holbrook, Trevante Rhodes, dan Jacob Tremblay. tampilan epik film dapat dinikmati dengan puas. Film The Predator bercerita tentang perjuangan tentara elite dalam menyelamatkan anaknya yang menyandang spektrum autisme dari tangan alien Predator.

12. Venom 2018

Venom merupakan film bergenre aksi horor yang berasal dari Amerika Serikat. Film Venom tersebut diprakarsai oleh seorang sutradara ternama bernama Ruben Fleishcer. Sementara itu, untuk naskah film akan diskenario oleh Scott Rosenberg bersama Jeff Pinkner.

Adapun sejumlah aktor dan aktris ternama Hollywood akan membintangi film Venom, seperti Tom Hardy, Michelle Williams, Woody Harrelson, dan masih banyak lagi. Film Venom bercerita tentang seorang monster simbiosis organisme yang berasal dari luar angkasa yang disebut Venom. Monster ini membutuhkan sebuah wadah atau tempat berupa tubuh manusia.

13. The Silence 2019

Film The Silence bercerita ketika dunia sedang diserang oleh makhluk-makhluk berbahaya dan mematikan. Makhluk tersebut menyerang dengan indera pendengaran mereka. Namun, ada sekeluarga yang melakukan pengungsian ke luar kota dan menemukan sekte misterius.

Naskah cerita The Silence dibuat oleh Carey Van Dyke dan Shane Van Dyke. Cerita tersebut diangkat dari novel horor berjudul karya Tim Lobbon. Film ini diperankan oleh Kiernan Shipka dan Stanley Tucci. Sutradara yang mengarahkan yaitu John R. Leonetti.

14. Terminator: Dark Fate 2019

Film Terminator: Dark Fate resmi dirilis pada tanggal 30 Oktober 2019. Film ini mengisahkan perjuangan sekelompok wanita dalam mengalahkan sebuah robot pembunuh. Upaya itu dilakukan untuk menyelamatkan masa depan umat manusia.

15. X-Men: Dark Phoenix 2019

X-Men: Dark Phoenix diangkat dari komik Marvel yang ditulis oleh Chris Claremont. Sementara itu, filmnya disutradarai oleh Simon Kinberg. Film ini juga sebagai pamungkas dari saga X-Men yang telah berjalan 20 tahun.

Lihat juga urutan film marvel

Film ini  berpusat pada Jean Gray, salah satu X-Men sekaligus murid Profesor Charles Xavier. Dengan menceritakan sedikit latar belakang Jean. Asal usul Jean mempunyai kekuatan yang mampu mengubahnya menjadi salah satu makhluk yang paling kuat dan destruktif di alam semesta.

16. Life 2017

Life merupakan film perpaduan antara genre horor dan thriller. Film ini dibawah arahan sutradara Daniel Espinosa dengan skenario yang ditulis oleh Rhett Reese bersama Paul Wernick. Ceritanya mengisahkan tentang ilmuwan yang berjumpa dengan makhluk asing pada saat berada di luar angkasa. Film Sci-Fi ini dimainkan oleh bintang film Jake Gyllenhaal, Ryan Reynolds, Rebecca Ferguson, dan Hiroyuki Sanada.

17. Happy Death Day 2U 2019

Film horor ini yang ditulis dan disutradarai langsung oleh Christopher Landon. Happy Death Day 2U mengisahkan orang yang sudah mati tapi dipaksa untuk hidup kembali. Tujuannya dihidupkan kembali ialah untuk menguak pembunuh yang menyebabkan kematiannya.

18. Rampage 2018

Rampage merupakan film aksi yang diadaptasi dari video game klasik. Film ini rilis di Amerika Serikat. Skenario film Rampage berkat buah pikiran dari Ryan Engle bersama Carlton Cuse, Ryan Condal, dan Adam Sztykiel. Film berdurasi 107 menit ini dimainkan oleh Dwayne Johnson, Naomie Harris, Malin Akerman, dan Jeffrey Dean Morgan. Bumblebee 2018

19. Bumblebee 2018

Film Bumblebee menceritakan kisah robot kuning yang menyelamatkan dunia. Film ini dibawah besutan Travis Knight dengan mengambil latar belakang waktu pada tahun 1987 silam. Meskipun menampilkan animasi robot, namun visualisasi film ini sangat bagus sekali.

20. The 5th Wave 2016

Seorang remaja bernama Cassie yang melihat ada pesawat jatuh di dekat sekolahnya menjadi latar berawalnya film The 5th Wave. Pada awalnya tidak ada yang menyangka bahwa pesawat tersebut mirip dengan UFO. Film bergenre sci-fi ini disutradarai oleh J. Blakeson. Sebenarnya, Film The 5th Wave ini diadaptasi dari novel karya Rick Yancey dengan judul yang sama.

21. Thor: Ragnarok 2017

Bagi pecinta Marvel Cinematic Universe pasti mengetahui tokoh Thor. Thor merupakan salah satu film yang berkesinambungan dengan film-film marvel lainnya. Dibandingkan film Thor sebelumnya, pada film Thor: Ragnarok memberikan sentuhan komedi yang lebih banyak dari sebelumnya.

Lihat juga film perang terbaik sepanjang masa

Sementara, Thor terkurung di suatu tempat tanpa membawa palunya. Tapi, Thor harus kembali untuk menyelamatkan Asgard dari kejahatan Hela, kakak perempuan Thor yang ingin menguasai tahta Kerajaan Asgard. Namun, untuk bisa keluar dari tempat itu Thor harus bertahan dari kontes gladiator dan melawan temannya, Hulk.

22. Alien: Covenant 2017

Film ini melanjutkan kisah dalam film pertamanya yang telah sukses yaitu Prometheus. Dalam film ini akan dibahas asal mula alien jenis Xenomorph dan misteri lain yang belum terjawab dalam film pertamanya. Film ini dibintangi oleh Michael Fassbender, Katherine Waterston, Billy Crudup, Danny McBride, Demian Bichir, dan Amy Seimetz dengan arahan sutradara Ridley Scott

23. Resident Evil: The Final Chapter 2016

Film yang diberi judul Resident Evil: The Final Chapter mengisahkan petualangan si Alice. Petualangan ini menyangkut perlawanan terhadap perusahaan yang ingin memusnahkan umat manusia. Pemeran utama dalam adegan film ini antara lain Milla Jovovich dan Ali Larter.

24.

 

Film ini bercerita tentang perang yang terjadi antara kera dan kelompok manusia yang dipicu dari aksi balas dendam pribadi kera bernama Koba (Toby Kebbell). Caesar, pemimpin kera mencoba bersikap bijaksana untuk meredamkan perang dengan pasukan tentara manusia yang dipimpin oleh kolonel bernama Woody Harrelson.

War for the Planet Apes akan hadir dengan efek CGI dan motion capture. Sebab, telah menggunakan teknologi kelas atas seperti pada film-film Hollywood lainnya. Sehingga, film yang sedikit mengambil efek animasi ini bisa tampil dengan sempurna dan menuai banyak pujian.

25. Independence Day: Resurgence 2016

Independence Day: Resurgence disutradarai oleh Roland Emmerich. Untuk naskahnya diambil dari tulisan  oleh Dean Devlin serta Carter Blanchard. Film ini diperankan oleh Jeff Goldblum, Bill Pullman, Judd Hirsch, Vivica A. Fox dan Brent Spiner. Film ini mempertontonkan tentang serangan alien terhadap bumi.

26. Arrival 2016

Dikisahkan dalam film ini, bumi kedatangan alien yang mengendarai pesawat berbentuk lengkungan dan mendaratkan pesawatnya di 12 titik yang tersebar random di seluruh dunia. Salah satunya di Amerika Serikat. Kemudian para ilmuwan ditugaskan untuk mengungkap maksud dan tujuan kedatangan alien ke bumi.

27. Avengers: Infinity War 2018

Marvel Studios masih menguasai genre sci-fi. Setelah sukses dengan Endgame, lanjut ada Avengers: Infinity War yang mampu menggaet banyak penonton. Film Infinity War dirilis 2018 lalu. Avengers: Infinity War menceritakan para tokoh Avengers dan karakter superhero saling bertemu kemudian bersatu menghadapi Thanos.

28. Captain Marvel 2019

Marvel Studios kembali membuat fans Marvel Studios berteriak. Film Captain Marvel rilis dengan kategori film bergenre action, adventure dan Sci-Fi (Science Fiction). Captain Marvel mengisahkan seorang wanita yang muncul dari gelapnya langit malam, menembus atmosfer bumi, kemudian terbakar, lalu terjatuh ke atap sebuah gedung.

Film Captain Marvel ini menceritakan asal usul captain yang berasal dari mantan pilot Angkatan Udara Amerika Serikat. Carol Danvers sebutannya. Ia mempunyai kekuatan super saat mengalami insiden kecelakaan pesawat Starforce sebuah misi bersama tim luar angkasa.

29. Project Power 2020

Film yang dibintangi Jamie Foxx dan Joseph Gordon-Levitt ini diarahkan oleh sutradara Henry Joost dan Ariel Schulman. Film Project Power mengisahkan tentang sebuah obat pil yang dapat menghadirkan kemampuan berupa kekuatan super dengan menyesuaikan pemakainya. Permasalahan yang muncul dikarenakan pil tersebut dikonsumsi tidak sebagaimana mestinya.

30. 10 Cloverfield Lane 2016

10 Cloverfield Lane merupakan film yang disutradarai oleh Dan Trachtenberg. Berkat kerja keras dari berbagai pihak, film ini dapat dirilis pada tahun 2016. Berdasarkan alur cerita, film ini masuk dalam genre drama, horor, dan sci-fi.

Film ini diperankan oleh bintang ternama John Goodman, Mary Elizabeth Winstead dan John Gallagher Jr. Mengisahkan Michelle yang terkejut saat mendapati dirinya berada di dalam bunker bersama dua pria asing. Pria tersebut bernama Howard dan Emmett yang juga sama terkejutnya dengan Michelle.

31. Ant-Man and the Wasp 2018

Ant-Man and the Wasp ingin menampilkan duet Ant-Man dan The Wasp dalam melakukan kerja sama untuk memerangi kejahatan. Musuh yang dimaksud ialah Ghost. Dalam film ini, masuk ke dalam Quantum Real menjadi gerbang melakukan misi penyelamatan.

Film ini mengambil latar waktu pada Avengers: Infinity War dan Avengers 4. Sebab, Ant-Man and the Wasp digarap menjadi penghubung dua sekuel tersebut. Meskipun Ant-Man tidak muncul dalam Infinity War.

32. Doctor Strange 2018

Film ini menceritakan kisah sang penyihir Kaecilius di Kathmandu yang telah masuk di kompleks rahasia. Penyihir tersebut juga mencuri teks mistis kuno milik The Ancient One. Film ini berhasil dirilis pada tahun 2016. Film ini didukung bintang film ternama seperti Benedict Cumberbatch, Chiwetel Ejiofor, Rachel McAdams, Benedict Wong, Michael Stuhlbarg, dan Scott Adkins.

33. Oblivion 2013

Film Oblivion bercerita kejadian dimana bumi mengalami kehancuran. Hal ini disebabkan bulan yang merupakan satelit bumi mengalami tragedi luar angkasa. Hingga separuh bumi hancur dan makhluk luar angkasa menyerang manusia untuk dijadikan santapan.

Tom Cruise, Olga Kurylenko, Andrea Riseborough, Morgan Freeman dan Melissa Leo tampil epik dalam memerankan film ini. Dalam film ini, Tom Cruise berperan sebagai Jack. Jack berlaku sebagai veteran perang yang bertugas mengambil sumber daya dari dalam bumi.

34. Beyond Skyline 2017

Ready Player One 2018

Ini adalah salah satu film sci-fi indonesia yang terbaik karena di bintangi oleh iko uwais. Cerita singkatnya adalah ada seorang detektif tangguh bernama Frank Grillo, dia melakukan perjalanan dari sebuah misi pengejaran untuk membebaskan anaknya yang dibawa oleh kapal alien. Dengan bantuan Sua atau Iko Uwais mereka berjuang bersama untuk menyelematkan anak tersebut yang ada dikapal dan beberapa masyarakat yang ada dikapal tersebut.

35. Inception 2010

Dari beberapa film sci-fi terbaik diatas, mungkin inception merupakan versi terbaik dari imdb. Film ini menyabet rekor piala cukup banyak diantaranya adalah Piala Oscar, Cinematoraphy, Sound Mixing, Sound Editing dan Efek Visual. Alur ceritanya cukup menarik dan seru. Wajib deh kamu tonton film yang satu ini.

Lihat juga film anime terbaik sepanjang masa

Deretan film Sci-Fi terbaik tersebut bisa dinikmati kapanpun dan dengan siapapun. Selain mendapatkan kesenangan setelah menonton film tersebut, tentu juga akan membangun fantasi Anda. Menarik, bukan?

Tags: film sci fi terbaik 2017, film sci-fi terbaik, rekomendasi film fantasi, daftar film genre science fiction thriller box office, film animasi scifi terbaik
Steve Rogers Berbagi inspirasi tentang film di oliswel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: