26 Film Salman Khan Terbaik Paling Banyak Ditonton

Abdul Rashid Salim “Salman Khan” merupakan aktor yang lahir di Madya Pradesh, Bombay, India, pada 27 Desember 1965. Aktor yang dikenal taat beragama itu mulai populer ketika membintangi film Kuch Kuch Hota Hai bersama aktor kawakan Shahrukh Khan pada tahun 1998. Perjalanan karir yang dilalui oleh Salman Khan dalam industri Bollywood sudah sangat panjang. Tak heran jika performa dari aktor bertubuh kekar ini begitu memukau tiap memainkan setiap karakter pada film-film yang dibintanginya.

Meski usianya sudah terbilang cukup matang, namun semangat Salman Khan dalam dunia akting masih terus bergejolak. Selama perjalanan karirnya mulai dari peran pendukung dalam Biwi Ho To Aisi yang rilis pada 1988 – hingga kini, tercatat lebih dari 100 film yang pernah dimainkan olehnya bersama lawan main seperti Rani Mukherjee, Sonam Kapoor, Karisma Kapoor, Deepika Padukone, Preity Zinta, dan Aishwarya Rai. Penasaran dengan apa saja film Salman Khan terbaik yang mendapatkan sorotan mata terbanyak? Berikut telah Oliswel.com buat daftarnya khusus untuk Anda yang begitu menggemari aktor berparas tampan ini.

1. Andaz Apna Apna (1994)

26 Film Salman Khan Terbaik Paling Banyak Ditonton Film

Jika di India ada klan Kapoor semisal Kareena Kapoor, Karisma Kapoor, Rishi Kapoor, Ranbi Kapoor, maka ada juga klan Khan sedianya Shahrukh Khan, Aamir Khan, dan Salman Khan. Di Andaz Apna Apna, dua Khan dipertemukan. Mereka adalah Aamir Khan dan Salman Khan. Kedua aktor Bollywood kondang ini harus beradu peran bersama aktris ternama lain seperti Karisma Kapoor dan Raveena Tandon.

Andaz Apna Apna merupakan drama yang memadukan unsur kejahatan, kelucuan, dan romantis. Pada film ini, Salman dan Aamir saling bersaing untuk mendapatkan hati perempuan cantik yang menjadi pewaris harta kekayaan dengan jumlah yang sangat banyak. Selain berebut untuk menjadi pemenang, ternyata keduanya juga harus melindungi perempuan tersebut dari kejaran mafia jahat yang juga mengincar harta warisan itu.

Seperti yang disinggung sebelumnya, Andaz Apna Apna merupakan suguhan drama komedi berbalut aksi garapan Rajkumar Santoshi yang dipenuhi dengan kelucuan. Peran dari Salman dan Aamir Khan akan membuat setiap penontonnya tertawa terbahak-bahak pada sepanjang ceritanya. Akting dari kedua Khan ini begitu kocak dan mengocok perut. Tunggu apalagi? Yuk, segera tonton film Salman Khan dan Aamir Khan satu ini apabila Anda belum pernah menonton sebelumnya.

2. Bajrangi Bhaijaan (2015)

26 Film Salman Khan Terbaik Paling Banyak Ditonton Film

Di tahun 2015, Salman Khan pernah membintangi drama komedi India berjudul Bajrangi Bhaijaan yang pada kenyataannya justru membuat banyak orang berurai air mata usia menontonnya. Selain Salman Khan, ada lagi bintang Bollywood lain seperti Kareena Kapoor, Nawazuddin Siddiqui, dan Harshaali Malhotra. Film Salman Khan dan anak bisu yang dimotori oleh Kabir Khan ini berkutat pada kisah asmara dan perjuangan untuk melindungi gadis kecil.

Salman Khan pada Bajrangi Bhaijaan memerakan tokoh Pawan Kumar Chaturvedi atau Bajrangi Bhaijaan yang beragama Muslim. Sementara Kareena Kapoor berkesempatan untuk memerankan tokoh yang menjadi lawan main dari Bajrangi di mana dia sebagai pemeluk agama Hindu. Kisah cinta asmara dari keduanya dibumbui oleh masalah beda agama. Selain itu, Bajrangi Bhaijaan juga menampilkan kisah seorang gadis kecil Pakistan yang bisu yang tersesat di perbatasan Pakistan dan India.

Ketika dilayangkan di Star Gold pada bulan Oktober 2015, Bajrangi Bhaijaan menjadi film Bollywood yang memperoleh angka penayangan paling tinggi dalam sejraah pertelivisian. Bajrangi Bhaijaan juga mengalami keberhasilan dari segi pendapatan dengan perolehan angka mencapai $93 juta Amerika Serikat. Dengan pundi-pundi keuntungan yang diraih, film Salman Khan dan anak Pakistan ini langsung melesat dan menduduki peringkat kedua dalam daftar film India terlaris sepanjang masa di bawah PK yang dibintangi oleh Aamir Khan.

3. Hum Dil De Chuke Sanam (1999)

Memasuki abad ke-19 akhir, Salman Khan muncul kembali ke layar lebar dalam Hum Dil De Chuke Sanam. Film yang dibintangi Salman Khan satu ini juga diramaikan oleh Aishwarya Rai yang pernah menjadi Miss World 1994. Tentunya, kedua aktor aktris ini harus menjadi lawan main masing-masing yang diikat lewat hubungan asmara yang sangat rumit.

Salman yang memerankan tokoh Sameer lewat usahanya berhasil menaklukkan hati Nandini yang dikuasai perannya oleh Aishwarya. Permasalahannya, keluarga Nandini tak ada yang mengetahui hubungan asmara tersebut sehingga dia harus dijodohkan dengan pria lain bernama Vanraj. Hanya menerima perjodohan tersebut, Nandini pun bersikap dingin sampai suatu hari dia tersadar akan cinta Vanjraj yang begitu tulus untuknya.

Pada bagian-bagian terakhir, Hum Dil De Chuke Sanam akan membuat penonton teraduk-aduk emosinya lewat ketiga tokoh yang terlibat dalam hubungan segitiga tersebut. Film besutan Sanjay L. Bhansali ini menyajikan drama seputar asmara dan air mata yang berhasil menggambarkan betapa tidak sopannya cinta yang datang dan pergi dengan seenaknnya. Selain itu, film Salman Khan terlaris ini juga sangat baik dalam merepresentasikan lika-liku hidup setiap orang dalam menemukan hakikat cinta yang sesungguhnya.

4. Hum Aapke Hain Koun (1994)

26 Film Salman Khan Terbaik Paling Banyak Ditonton Film

Hum Aapke Hain Koun juga menjadi saksi sejarah dari kepopuleran Salman Khan saat ini. Pada film Salman Khan dan Madhuri Dixit yang disutradarai oleh Sooraj R. Barjatya ini, Salman memerankan tokoh utama bernama Prem yang memiliki lawan main bernama Nisha yang diperankan oleh Madhuri Dixit. Pada paruh pertama, Prem dan Nisha sempat memadu kasih hingga berencana untuk mengikat diri dalam tali pernikahan.

Tapi dikarenakan sebuah tragedi yang menimpa kakak Prem, Rajesh (Monish Behl), yang kehilangan istrinya yang baru melahirkan, Pooja (Renuka Shahane), Prem harus merelakan kekasihnya itu kembali memberikan kebahagiaan kepada kakanya yang sedang terpukul. Hingga pada hari pernikahannya, Rajesh mengetahui hubungan asmara dari Nisha dan adiknya, Prem. Kiranya, apa yang akan dilakukan Rajesh pada hari sakral tersebut?

5. Khamoshi: The Musical (1996)

26 Film Salman Khan Terbaik Paling Banyak Ditonton Film

Suguhan drama dengan usungan tema yang cukup kompleks juga diperlihatkan oleh Khamoshi dengan memasangkan Salman Khan dan Manisha Koirala. Salman Khan yang berperan sebagai Raj harus merasa tak dihargai oleh orangtua kekasihnya, Annie (Manisha Koirala), dikarenakan dia beragama Hindu dan bukan warga setempat.

Keadaan menjadi semakin rumit dengan datangnya kabar yang membuat kaget orangtua Annie di mana Annie tengah mengandung anak Raj. Tanpa berpikir panjang, ayah Annie, Joseph Braganza, langsung memaksa putrinya tersebut untuk aborsi. Jika Annie tak menuruti perintah ayahnya maka dia akan diusir. Namun yang dilakukan oleh Annie justru yang membawa risiko lebih berat pada kehidupannya karena dia lebih memilih untuk menolak keinginan ayahnya.

Bagaimana kelanjutan hubungan asmara antara Raj dan Annie yang dihambat oleh masalah beda agama tersebut? Setelah mengetahui keputusan Annie untuk terus mempertahankan calon jabang bayi yang dikandungnya, akankah Joseph dan ibunya Flavi tetap membiarkan Annie tinggal bersama mereka? Dan apakah semua masalah yang melibatkan Raj, Annie, dan kedua orangtua Annie akan menemukan titik temu berupa solusi yang membawa kebaikan bagi semuanya?

6. Maine Pyar Kiya (1989)

Berjalan di bawah arahan David Hawan, Maine Pyar Kiya menggandengkan Salman Khan, Katrina Kaif, dan Sushmita Sen. Sedangkan yang bertanggung jawab memproduserinya adalah Dhilin Mehta dan Sohail Khan di mana Sohail juga turut bermain di dalamnya sebagai pemeran tambahan bersama Arshad Warsi, Isha Koppikar, dan Rajpal Yadav.

Film Salman Khan dan Katrina Kaif ini membuntuti pemuda tampan dengan profesi dokter bernama Samir (Salman Khan) yang telah membuat para pasien dan semua wanita yang kenal dengannya tergila-gila padanya. Tapi tak ada yang Samir sukai dari mereka semua, termasuk Naina (Sushmita Sen), seorang perawat yang kerap membantu Samir bekerja. Sampai suatu ketika, Samir dibuat kelepek-kelepek dengan kehadiran wanita cantik bernama Sonia (Katrina Kaif).

Sangat disayangkan, Sonia justru percaya dengan alasan palsu Samir yang telah menikah dan mempunyai seorang anak. Untuk bisa mendekatinya, Samir berencana untuk menceraikan istri palsunya, Naina. Ketika semua berhasil, Samir justru sadar kalau Naina lah yang menjadi cinta sejati Samir. Sementara di sisi lain, Samir juga jatuh hati pada Sonia dan ingin segera menikahinya. Keputusan seperti apa yang akan Samir ambil?

7. Saajan (1991)

26 Film Salman Khan Terbaik Paling Banyak Ditonton Film

Pada film Salman Khan dan Sanjay Dutt yang satu ini, banyak sekali soundtrack ataupun lagu beriringan tari yang turut meramaikan, semisal Bahut Pyar Karte Hain, Dekha Hai Pehli Baar, Mera Dil Bhi Kitna, Tum Se Milne Ki Tamanna Hai, Jiye To Jiye Kaise, Tu Shayar Hai, dan masih banyak lagi. Saajan yang dibesut oleh Lawrence D’Souza mengisahkan cinta segitiga antara kakak adik Salman Khan dan Sanjay Dutt untuk memenangkan hati Mhaduri Dixit meski terselip kedilemaan hati dan perasaan dari ketiganya.

Cerita yang ditampilkan pada Saajan sebagian terinspirasi dari film Perancis berjudul Cyrano de Bergerac. Untuk perannya, Salman bermain sebagai Akash Verma, Sanjay sebagai Aman Verma, dan Madhuri sebagai Pooja Saxena. Ada satu bagian dari Saajan yang akan membuat penonton tak mampu membendung emosinya di mana bagian tersebut merupakan bagian yang bisa membuat mata berkaca-kaca melihat pengorbanan berat untuk merelakan kekasih hatinya berbahagia dengan orang lain. Siapakah yang akan berkorban, apakah Akash atau Aman?

8. Sultan (2016)

26 Film Salman Khan Terbaik Paling Banyak Ditonton Film

Sultan berhasil menembus jaringan bioskop tanah air. Film Salman Khan satu ini akan berkutat pada kisah pegulat hebat bernama Sultan Ali Khan yang diperankan oleh Salman Khan. Sultan yang telah keranjingan terhadap dunia adu jotos itu ditampilkan sebagai sosok yang tangguh di atas ring dan membuat semua lawannya bergidik takut jika mendengar namanya, tapi di sisi lain Sultan memiliki kehidupan nyata yang berbanding terbalik dengan kegemilangannya di atas arena.

Hampir separuh hidup dari Sultan Ali Khan telah dihabiskan untuk menekuni profesinya tersebut. Berbagai kompetisi gulat telah dimenangkan oleh Sultan dan bahkan dia menjadi legenda baru di dunia gulat. Namun pada kenyataannya, Sultan memiliki hubungan yang buruk dengan keluarganya. Kisah legenda gulat fiktif ini berhasil dimainkan dengan baik oleh Salman Khan sehingga membuat Sultan yang rilis belum lama ini langsung memikat hati para penonton tanah air, terlebih dengan dukungan dari bentuk tubuhnya yang atletis itu sehingga film yang dibintangi Salman Khan ini terkesan lebih hidup.

9. Tere Naam (2003)

26 Film Salman Khan Terbaik Paling Banyak Ditonton Film

Untuk Anda penggemar Shallu yang belum pernah menonton film Salman Khan terbaik ini, maka disarankan untuk segera menontonnya. Tere Naam merupakan drama percintaan yang bermula dari perjodohan Nirjara (Bhumika Chawla) dengan pemuda polos bernama Rameshwar (Ravi Kishan). Dengan alasan ingin mempelajari Kitab Vedha, Rameshwar juga membiarkan Nirjara untuk meneruskan pendidikannya ke perguruan tinggi di kota.

Ketika kuliah, Nirjara bertemu dengan pemuda jail bernama Radhe Mohan (Salman Khan) yang hendak mengerjainya. Tanpa dinyata, Radhe justru menaruh hati pada Nirjana, begitu pun sebaliknya. Berjalannya waktu membuat keduanya semakin dekat hingga suatu hari terjadi insiden yang membuat Radhe harus dirawat di rumah sakit karena kehilangan keseimbangan mental.

Setelah Radhe sadar dan merasa sudah normal, Radhe langsung bergegas dengan “meloloskan diri” dari rumah sakit dan berniat untuk menemui Nirjana yang sangat dirindukan olehnya. Permasalahannya, Radhe harus menerima keputusan takdir dari Yang Maha Kuasa. Apa yang terjadi dengan Radhe setelah mengetahui hal tersebut? Mampukah Radhe melanjutkan hidupnya seperti pria normal yang ceria kembali?

10. Karan Arjun (1995)

26 Film Salman Khan Terbaik Paling Banyak Ditonton Film

Film Salman Khan terakhir yang akan diulas berjudul Karan Arjun. Karan Arjun merupakan film lama yang dibintangi oleh dua Khan yakni Salman Khan dan Shahrukh Khan, juga ada Kajol. Karan Arjun bergenre drama thriller yang menjadi blockbuster tersukses kedua SRK dan Kajol setelah Dilwale Dulhania Le Jayenge. Karan Arjun mengisahkan tentang perjuangan ibu yang menjadi single parent dalam membesarkan kedua anaknya, Karan dan Arjun di mana pada sebuah konflik, Karan dan Arjun terbunuh dan beberapa tahun kemudian mereka bereinkarnasi menjadi Ajay dan Vijay.

Film garapan Rakesh Roshan yang digenapi oleh anaknya, Hrithik Roshan, sebagai asisten dalam penyutradaraannya ini merupakan film perdana dari mega bintang SRK dan Salman Khan yang mempertemukannya. Karan Arjun memadukan unsur musik, agama, dan laga. Dengan budget kurang lebih mencapai 357.000.000 Rs, Karan Arjun bersama segala kelebihannya berhasil menembus box office. Di ajang Filmfare Awards, Karan Arjun berhasil mengantarkan Salman Khan masuk sebagai nominasi Aktor Terbaik meskipun tak berhasil dimenangkan olehnya.

26 Film Salman Khan Terbaik Paling Banyak Ditonton Film

11. Kuch Kuch Hota Hai (1998)
🌟 7.8/10

 

26 Film Salman Khan Terbaik Paling Banyak Ditonton Film

12. Baghban (2003
🌟 7.5/10

 

26 Film Salman Khan Terbaik Paling Banyak Ditonton Film

13. Chillar Party (2011)
🌟 7.5/10

 

26 Film Salman Khan Terbaik Paling Banyak Ditonton Film

14. Mujhse Shaadi Karogi (2004)
🌟 6.8/10

 

26 Film Salman Khan Terbaik Paling Banyak Ditonton Film

15. Pyaar Kiya To Darna Kya (1998)
🌟 6.8/10

 

26 Film Salman Khan Terbaik Paling Banyak Ditonton Film

16. Wanted (2009)
🌟 6.6/10

 

26 Film Salman Khan Terbaik Paling Banyak Ditonton Film

17. No Entry (2005)
🌟 6.6/10

 

26 Film Salman Khan Terbaik Paling Banyak Ditonton Film

18. Jaan-E-Mann (2006)
🌟 6.4/10

 

26 Film Salman Khan Terbaik Paling Banyak Ditonton Film

19. Dabangg (2010)
🌟 6.3/10

 

26 Film Salman Khan Terbaik Paling Banyak Ditonton Film

20. Phir Milenge (2004)
🌟 6.3/10

 

26 Film Salman Khan Terbaik Paling Banyak Ditonton Film

21. Hum Saath-Saath Hain (1999)
🌟 6.2/10

 

26 Film Salman Khan Terbaik Paling Banyak Ditonton Film

22. Judwaa (1997)
🌟 5.9/10

 

26 Film Salman Khan Terbaik Paling Banyak Ditonton Film

23. Love (1991)
🌟 5.9/10

 

26 Film Salman Khan Terbaik Paling Banyak Ditonton Film

24. Jab Pyaar Kisise Hota Hai (1998)
🌟 5.8/10

 

26 Film Salman Khan Terbaik Paling Banyak Ditonton Film

25. Ek Ladka Ek Ladki (1992)
🌟 5.7/10

 

26 Film Salman Khan Terbaik Paling Banyak Ditonton Film

26. Partner (2007)
🌟 5.6/10

 

Melihat daftar film Salman Khan tersebut, tentu menjadi prestasi besar yang telah ditempuh olehnya di sepanjang karirnya hingga sampai saat ini. Dengan mendedikasikan dirinya ke dalam industri perfilman, Salman Khan diganjar dengan popularitas yang tak main-main. Hal ini bisa dilihat dari penggemarnya yang sangat banyak. Bukan hanya di tanah kelahirannya, tetapi juga di seluruh penjuru negeri, termasuk Indonesia.

Berikan Komentar