44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan

Steve Rogers

The Last Crusade merupakan seri ketiga dari franchise Indiana Jones. Disutradari oleh Steven Spielberg dengan cerita yang ditulis bersama dengan George Lucas sebagai eksekutif produser dan dirilis pada tahun 1989. Film yang dibintangi oleh Harrison Ford dan Sean Connery ini menceritakan tentang kepercayaan mistik kelompok militer fasis Nazi dalam mencari Piala Suci atau Holy Grail, sekaligus menceritakan seorang Indiana Jones, yakni orang yang takut dengan ular, topi fedora yang selalu dipakainya, asal mula luka di dagunya, serta petualangan yang membawanya kepada sebuah pilihan yang menentukan.

Ceritanya sendiri tidak dibuat dengan alur yang berentet, alias melompat-lompat, mulai saat Indiana Jones berusia 13 tahun yang di kala itu sedang menunggang kuda dengan pasukan Pramuka-nya di Utah, kemudian melompat ke tahun 1938 ketika dirinya mendapatkan salib dan menyumbangkan ke sebuah museum, sampai perjalanannya untuk menemukan Piala Suci sekaligus menolong ayahnya.

6. The Princess Bride (1987)

The Princess Bride merupakan karya dari seorang novelis bernama William Goldman yang diangkat ke dalam layar berdimensi dengan sentuhan sutradara Rob Reiner sekaligus Goldman sendiri yang menjadi penulis skenarionya. Film petualangan yang mengikuti kisah dari novel Goldman ini menggabungkan unsur komedi, petualangan, fantasi, dan romansa.

Bagikan:

Tags

Steve Rogers

Berbagi inspirasi tentang film di oliswel.com

Leave a Comment