44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan

Di dalam hidup, sesekali kita perlu keluar dari zona nyaman. Salah satu caranya adalah dengan melakukan petualangan, sebuah aktifitas yang perlu dilakukan oleh semua orang agar memperoleh pengalaman baru sekaligus mencari potensi lain yang tersimpan dengan melakukan eksplorasi diri.

Petualangan juga bisa dikatakan sebagai kebutuhan setiap orang yang mulai jenuh dengan rutinitas harian. Dengan sedikit bersenang-senang dan menantang risiko lewat petualangan, maka banyak pengalaman baru yang bisa diperoleh. Selain itu, berpetualang juga membuat seseorang menjadi pribadi yang lebih mandiri, berwawasan luas, dan bisa menginspirasi banyak orang.

Anda yang hingga kini belum pernah mencicipi kegiatan mengeksplorasi diri lewat petualangan, mungkin perlu menantang diri. Ada banyak sekali kisah fiktif ataupun kisah nyata mengenai lika-liku para petualang yang dinarasikan dalam layar lebar, berikut akan Oliswel tampilkan daftar film petualangan terbaik yang menggambarkan kisah perjalanan paling seru dan menegangkan.

1. Fantastic Voyage (Remake 1996)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Karya fiksi pertama yang dibuat pada tahun 1996 kabarnya akan diremake pada tahun 2016, namun belum diumumkan kapan perilisannya. Fantastic Voyage yang disutradarai oleh Guillermo del Toro, ditemani dengan penulis skenario Cormac Wibberley dan Davis S. Goyer akan didistribusikan oleh Phantom Four Films, 20th Century Fox, dan Lightsorm Entertainment.

Fantastic Voyage menceritakan seorang ilmuwan bernama Dr. Jan Benes berhasil menemukan sebuah teknologi yang dapat mengubah benda-benda, termasuk manusia, ke dalam bentuk kecil seperti miniatur. Suatu ketika, Benes mengalami pembekuan darah di dalam otak. Hal tersebut membuat temannya harus membantu menyelamatkan ilmuwan ini dengan cara mengubah diri menjadi seukuran atom agar bisa masuk ke dalam tubuh Benes. Akankah para ilmuwan tersebut berhasil menyelamatkan nyawa Benes hanya dengan waktu kurang dari satu jam?

2. The Goonies (1985)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Keluarga Mickey dan Brand Walsh harus meninggalkan tempat tinggalnya yang sebentar lagi akan digusur karena mau dibuat lapangan golf. Sebetulnya, mereka tidak harus pindah dari komplek pemukiman tersebut dengan catatan mereka punya uang untuk mencegah pembangunan lapangan golf itu. Akan tetapi, keinginan tersebut tak mungkin terpenuhi karena penghasilan minim ayah mereka membuat hal tersebut jelaslah mustahil.

Hingga suatu hari, Mickey dan Brand yang mempunyai lima orang sahabat, melakukan petualangan seru setelah menemukan peta harta karun yang terdapat di dalam The Inferno, kapal milik seorang legenda bajak laut bernama One-Eyed Willy. Dalam menelusuri keberadaan The Inferno, mereka yang menyebut kelompoknya dengan nama The Goonies ini harus menghadapi sejumlah masalah, yakni gua bawah tanah yang penuh jebakan dan kejaran dari sebuah keluarga penjahat bermarga Fratelli.

3. Pirates of the Caribbean (2003, 2006, 2007, 2011, 2017)

Pirates of the Caribbean adalah film petualangan terbaik yang sangat populer di kalangan pecinta film. Sebuah karya bergenre laga fantasi garapan Walt Disney Company ini menceritakan tentang petualangan para bajak laut yang diiringi ragam konflik yang seru dan menegangkan. Tercatat hingga kini sudah ada 5 seri film Pirates of the Caribbean sejak rilisan pertamanya tahun 2003 yang berjudul The Curse of The Black Pearl – hingga 2017.

Beberapa tokoh protagonis dan antagonis dalam Pirates of the Caribbean antara lain adalah Jack Sparrow, Will Turner, Elizabeth Swann, Davy Jones, Hector Barbossa, Blackbeard, Angelica, dan masih banyak lagi bintang film yang memainkan perannya sebagai tokoh pendukung. Untuk mengetahui jalan cerita dari masing-masing seri, Anda bisa mencarinya di Internet, sudah banyak orang yang membuat sinopsis dari film tentang petualangan bajak laut ini.

4. Up (2009)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Sebuah film petualangan animasi terbaik yang diproduksi oleh Pixar, rilis pada tahun 2009. Up digarap oleh Pete Docter dan Bob Peterson dengan sejumlah pengisi suara untuk masing-masing karakter, seperti Edward Asner, Jordan Nagai, dan Christoper Plummer. Selain menceritakan tentang petualangan, Up juga mengemas cerita dengan unsur komedi dan kekeluargaan. Di dalamnya banyak pesan moral sehingga menjadika Up sebagai salah satu film petualangan terbaik yang berhasil memenangkan 2 piala Oscar.

Up sendiri bercerita tentang seorang kakek tua bernama Carl yang telah ditinggalkan pergi selama-lamanya oleh sang istri bernama Ellie. Setelah kepergian mendiang istrinya, Carl mencoba untuk menepati janjinya, yakni membawa rumahnya pergi ke Paradise Falls. Dalam upayanya, Carl ditemani oleh seorang anak yang bersikukuh ingin menolongnya demi mendapatkan sebuah lencana atau pin dalam misi membantu orang lansia.

Mr. Carl menggunakan banyak sekali balon berisikan Helium yang diikatkan ke rumahnya agar bisa dibawa terbang menuju paraidse Falls. Ketika mereka menerbangkan rumah tersebut, Mr. Carl dan si bocah terdampar di sebuah tempat yang tidak jauh dari Paradise Falls. Dalam perjalanan, mereka bertemu denan seekor unggas berbulu warna-warni, anjing yang dapat berbicara, dan seorang petualang ternama yang penuh ambisi.

5. Indiana Jones and the Last Crusade (1989)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

The Last Crusade merupakan seri ketiga dari franchise Indiana Jones. Disutradari oleh Steven Spielberg dengan cerita yang ditulis bersama dengan George Lucas sebagai eksekutif produser dan dirilis pada tahun 1989. Film yang dibintangi oleh Harrison Ford dan Sean Connery ini menceritakan tentang kepercayaan mistik kelompok militer fasis Nazi dalam mencari Piala Suci atau Holy Grail, sekaligus menceritakan seorang Indiana Jones, yakni orang yang takut dengan ular, topi fedora yang selalu dipakainya, asal mula luka di dagunya, serta petualangan yang membawanya kepada sebuah pilihan yang menentukan.

Ceritanya sendiri tidak dibuat dengan alur yang berentet, alias melompat-lompat, mulai saat Indiana Jones berusia 13 tahun yang di kala itu sedang menunggang kuda dengan pasukan Pramuka-nya di Utah, kemudian melompat ke tahun 1938 ketika dirinya mendapatkan salib dan menyumbangkan ke sebuah museum, sampai perjalanannya untuk menemukan Piala Suci sekaligus menolong ayahnya.

6. The Princess Bride (1987)

The Princess Bride merupakan karya dari seorang novelis bernama William Goldman yang diangkat ke dalam layar berdimensi dengan sentuhan sutradara Rob Reiner sekaligus Goldman sendiri yang menjadi penulis skenarionya. Film petualangan yang mengikuti kisah dari novel Goldman ini menggabungkan unsur komedi, petualangan, fantasi, dan romansa.

Film ini mengikuti kisah yang dibacakan oleh seorang kakek kepada cucunya yang kala itu sedang sakit. Mengawali kisahnya, sang kakek memulai cerita dengan menghidupkan karakter fiktif seorang wanita muda yang cantik bernama Buttercup yang tinggal di sebuah peternakan di negara bernama Florin. Buttercup mendapat perintah sekaligus ajakan dari seorang pria bernama Westley untuk melakukan perjalanan bersamanya.

7. Journey to the Center of the Earth (1959)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Untuk Anda yang menyukai film-film 3D, maka bisa mencoba untuk menyaksikan film berjudul Journey to the Center of the Earth hasil garapan Eric Brevig ini. Film dengan efek 3 dimensi ini merupakan salah satu film bergenre petualangan yang hadir ke layar dengan visualisasi yang tampak nyata.

Ceritanya sendiri mengikuti tiga orang penjelajah yang terdiri dari seorang ilmuwan bernama Trevor Anderson (Brendan Fraser) bersama keponakannya yang bernama Sean (John Hutcherson), dan seorang pemandu yang cantik bernama Hannah (Anita Briem). Petualangan yang sedang mereka lakukan harus terhenti di sebuah gua yang mana jalan keluarnya justru membawa mereka semakin dalam menuju inti bumi.

Bukan hanya itu, di dalam perut bumi yang belum pernah dikunjungi oleh siapapun sebelumnya, mereka melihat banyak sekali makhluk-makhluk aneh, seperti manusia pemakan tumbuhan, piranha raksasa terbang, dinosaurus dari masa lalu, dan burung yang bersinar. Saat ketiganya berupaya mencari jalan keluar, mereka mengetahui bahwa akan ada ledakan vulkanik. Mau tidak mau, jalan keluar dari perut bumi tersebut harus mereka temukan sebelum terlambat.

8. The Gold Rush (1925)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Charlie Chaplin banyak bermain dalam film ini, mulai sebagai sutradara, produser, pengatur musik, penyunting, hingga menjadi pemeran. Film dengan durasi tayang selama 96 menit ini berhasil masuk ke layar lebar pada 26 Juni 1925 di Amerika Serikat. The Gold Rush mempunyai jalan cerita yang cukup bagus sehingga memberikan tontonan yang sangat menghibur dengan hadirnya karakter-karakter menarik plus humor-humor yang menjadi ciri khas Charlie Chaplin.

The Gold Rush mengambil cerita di gurun es di Alaska, di mana saat itu dikunjungi ribuan orang, termasuk Little Fellow (Charlie Chaplin) – si pemuda miskin, untuk mencari ladang emas. Perjalanan mereka tidak mudah karena saat melewati Chilkoot Pass, banyak yang jatuh dan meninggal. Tidak jarang dari mereka kembali pulang akibat kehilangan keberanian. Belum lagi badai yang datang menerpa membuat masing-masing dari mereka harus bertahan atau memilih menyerah, begitupun dengan Fellow yang menemukan sebuah rumah di tengah badai.

Saat badai berhenti, Fellow harus melanjutkan perjalanannya yang kemudian membawa ia bertemu dengan seorang penari bernama Georgia (Georgia Hale) sekaligus diajak berdansa olehnya. Hal tersebut membuat Fellow jatuh cinta kepada Georgia. Sampai suatu ketika, Fellow kecewa dengan Georgia karena tidak menepati janjinya, dan dirinya lebih memilih untuk melanjutkan perjalanan bersama temannya untuk mencari emas dan membuat keduanya menjadi jutawan.

9. 2001: A Space Odyssey (1968)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Sutradara yang menelurkan maha karya ini adalah Stanley Kubrick. Film fiksi ilmiah yang menceritakan petualangan para astronot ini wajib untuk ditonton oleh siapapun tanpa mengenal usia. Di beberapa situs terkenal, film ini selalu direkomendasikan dan berada di urutan atas dalam daftar film petualangan terbaik sepanjang masa.

Kisahnya sendiri dibuat seperti potongan puzzle, terpisah-pisah dan melompat-lompat, sehingga tak jarang dari penonton memutar otak untuk mengerti jalan ceritanya. Anda akan diajak melihat bagaimana kera memakan tumbuhan, kemudian berubah menjadi pemakan daging setelah menyentuh benda hitam setinggi tiga meter yang nampaknya menjadi cikal-bakal peradaban manusia kuno hingga modern.

10. Lawrence of Arabia (1962)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Lawrence adalah seorang tentara muda yang serampangan dan suka bertingkah semaunya, meski sebenarnya cerdas, mendapatkan tugas dari atasannya – yang juga menjadi korban dari perbuatannya – untuk pergi ke Arabia dengan sebuah tugas berat, yakni ia diminta untuk membujuk para kepala suku Arab melakukan pemberontakan dengan melawan tentara Turki.

Meskipun terbilang mustahil karena persenjataan mereka kalah modern dengan tentara Turki, Lawrence tetap berhasil mengumpulkan keberanian para kepala suku tersebut berkat kejujuran dan kenekatannya. Para penguasa padang pasir akhirnya melancarkan aksi pemberontakan yang kemudian menimbulkan dampak emosional pada diri Lawrence yang melihat kekejaman perang sekaligus identitasnya yang terbagi antara negara asalnya, Inggris, dan kawan-kawan barunya di Arab.

Buah perjuangan dari si tentara petualang ini membuatnya menjadi tokoh penting dalam sejarah revolusi Arab tahun 1916 – 1918. T.E. Lawrence dalam film ini diperankan oleh Peter O’Toole, bersama dengan Omar Sharif dan Alec Guinness. Lawrence of Arabia hasil besutan David Lean ini berhasil menyabet 7 piala pada Academy Award, salah satunya adalah Best Picture.

11. The Lord Of The Ring (2001 – 2003)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Sejak rilisan pertamanya, The Lord of The Ring berhasil menarik decak kagum di kalangan penggemar film yang berasal dari negara mana pun. Peter Jackson yang tak lain adalah sutradara telah sukses membuat trilogi The Lord of The Ring menjadi sebuah karya yang sangat fenomenal. Berkat kehebatannya dalam meracik cerita, TLOTR berhasil menangkap 17 piala Oscar dari total 30 nominasi yang 11 di antaranya diperoleh dari film ketiganya, The Return of the King.

Jika sampai sekarang Anda belum pernah menonton trilogi TLOTR, tunggu apalagi? TLOTR pada intinya mengisahkan perjuangan para fellowship untuk memusnahkan sebuah cincin yang dahulunya dimiliki oleh sang penguasa kegelapan lewat petualangan seru dan peperangan yang epik dan menegangkan. Cincin tersebut harus dibawa ke kawah Mordor agar si penguasa kegelapan – yang meskipun raganya sudah mati – tidak bisa menyatukan jiwanya dengan cincin tersebut.

12. Raiders of the Lost Ark (1981)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Steven Spielberg yang menjadi motor penggerak alur Raiders of the Lost Ark ditemani oleh penulis skenario Lawrence Kasdan dalam penggarapannya. Raiders of the Lost Ark merupakan film yang mengisahkan seorang arkeolog bergelar doktor, Henroy Jones Junor atau Indiana Jones, dalam berburu tabut sakti dengan berkeliling ke seluruh dunia.

Tabut sakti yang berada di Tanis, luar kota Kairo, Mesir itu merupakan benda peninggalan bersejarah yang sangat berharga. Ditemani dengan beberapa rekannya, Henry mencari artefak kuno tersebut. Tentunya, Henry dan rekan-rekannya harus bersaing dengan seorang arkeolog asal Perancis dan para tentara Nazi bawahan Adolf Hitler yang juga tergila-gila dengan tabut sakit itu untuk kepentingan menguasai dunia.

13. The North Face (2008)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Dikisahkan pada saat Nazi berkuasa di Eropa, hidup dua orang pendaki Jerman yang ambisius, mereka adalah Max Mehringer dan Karl Sedlmayer. Kecintaannya dengan aktivitas mendaki mendorong mereka kepada sebuah petaka. Kedua pendaki tersebut memutuskan untuk mendaki dinding utara gunung Eiger saat kondisi cuaca sedang buruk, yakni ada badai besar disertai hujan salju.

Dikarenakan keterbatasan peralatan dan teknik, kedua pendaki tersebut tewas di tengah gunung. Sebuah “hadiah” dari mereka kepada Jerman, yang membuat orang-orang di basecamp pendakian berpesta atas keberanian mereka menaklukan gunung tersebut. Sejak peristiwa yang menewaskan mereka, pendakian ke gunung Eiger pun ditutup dan tempat kedua pendaki tersebut menghembuskan napas terakhirnya diberi nama “Death Bivouac”.

The North Face merupakan film petualangan pendaki gunung yang diangkat dari kisah nyata. Alur cerita dan sinematografi yang ditampilkan berjalan sangat natural tanpa katastropik layaknya film-film Hollywood. Sebuah cerita yang luar biasa dan begitu dramatis, menjadi inspirasi sekaligus pelajaran bagi mereka yang mempunyai jiwa pendaki.

14. Seven Years in Tibet (1997)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Sebuah film yang dipersembahkan oleh sutradara ternama, Jean Jacques, dengan membawa Brad Pitt sebagai pemeran utama. Dalam film ini, Brad Pitt menunjukkan kemampuan aktingnya dengan sangat baik, didukung oleh bintang lain, David Thewlis. Jacques mengemas cerita yang sarat dengan pesan, seperti mengenai cinta, kasih sayang, kebersamaan, kesederhanaan, pengkhianatan, agama, dan budaya.

Seven Years in Tibet, bercerita tentang seorang pendaki yang berasal dari Austria yang kala itu sedang disandera oleh tentara Inggris karena melakukan pendakian Gunung Himalaya pada saat Perang Dunia II. Dengan keberaniannya, Henrich Harrer (Brad Pitt) berusaha meloloskan diri dari penjara. Ia kabur tanpa menggunakan alas kaki menuju Tibet di mana dia memulai perjalanan dan kehidupan yang sangat mengesankan setelah bertemu dengan pemimpin spiritual Tibet yakni Dalai Lama.

15. Into the Wild (2007)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Aktor gaek yang telah berpengalaman dalam dunia perfilman, Sean Penn, bertindak sebagai sutradara sekaligus penulis skenario dalam film petualangan terbaik bergenre drama biografi ini. Into the Wild merupakan film yang mengadopsi kisah dari buku non-fiksi berjudul sama karya Jon Krakauer. Pemain film yang mengisi beberapa karakter di dalamnya antara lain Emile Hirsch, Kristen Stewart, Marcia Gay Harden, Jena Malone, Brian Dierker, Catherine Keener, dan Zach Galifianakis.

Into the Wild bercerita tentang perjalanan Christopher McCandless yang dibintangi oleh Emile Hirsch setelah lulus dari Univeritas Emory dengan predikat terbaik. Dirinya yang terbiasa dengan kehidupan mewah mulai jenuh sehingga timbul niatan untuk “menjelajahi” sisi lain kehidupan yang belum pernah dijamah olehnya. Rencana tersebut membuat dirinya bertualang mengelilingi Amerika tanpa mengabarkan kepada keluarganya terlebih dahulu. Di sepanjang perjalanan, ia mulai belajar banyak dari rintangan dan berbagai karakter yang ditemuinya.

16. 127 Hours (2010)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Memutuskan untuk melakukan petualangan berarti menyetujui setiap risiko yang bakal dihadapi. Itulah yang dialami oleh Aron Ralston (James Franco) ketika harus mendaki tebing tinggi dan berjalan hingga bermil-mil hanya untuk menyelamatkan dirinya dari ganasnya alam. Sepanjang perjalanan yang menjadi penentu apakah ia akan terselamatkan, Aron terus memikirkan keluarga, kekasih, teman-teman, dan dua orang pendaki yang sempat ia jumpai sebelum kecelakaan yang membuat ia harus mengamputasi tangannya.

127 Hours merupakan film petualangan terbaik berdasarkan kisah nyata. Sang sutradara, Danny Boyle, berhasil membuat film ini sebagai tontonan yang menegangkan. Meski berjalan dengan tempo yang lambat, 127 Hours tetap berjalan dengan menghadirkan ketegangan yang tak bakal hilang di sepanjang cerita.

17. Sanctum (2011)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Sanctum merupakan film petualangan di laut yang mengikuti para penyelam yang menyelam ke dalam gua-gua di dasar laut untuk melakukan ekspedisi terbesar yang belum pernah dilakukan oleh orang lain. Semuanya tidak berjalan dengan mudah saat mereka harus menyelam ke dalam gua dasar laut hanya untuk melihat keindahan alam bawah laut yang masih jarang disaksikan kebanyakan manusia.

Di saat yang sama, para penyelam tersebut harus mencari jalan keluar secepatnya karena tidak mungkin mereka menjadi penghuni lorong-lorong dalam gua tersebut untuk selamanya. Pada mulanya semua berjalan lancar sampai sebuah badai besar datang membanjiri jalan keluar mereka. Tak ada pilihan lain, para penyelam tersebut harus mencoba mencari jalan kelaur lain yang mana hal tersebut bukanlah permasalahan yang mudah.

Untuk diketahui, pengambilan gambar film Sanctum dilakukan di perairan Gold Coast, Queensland Australia. Sanctum disajikan dengan sentuhan efek 3 dimensi yang membuat kesan menegangkan semakin terasa. Meski demikian, mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan bawah laut yang indah dan menakjubkan.

18. Wild (2014)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Seorang wanita muda bernama Cheryl Strayed (Reese Witherspoon) mengalami trauma setelah kehilangan ibunya yang baru saja meninggal ditambah lagi dengan kehidupan rumah tangganya yang berujung pada perceraian. Untuk memulihkan keadaannya, Cherly memutuskan untuk melupakannya dengan cara membuat sebuah keputusan yang besar dalam hidupnya, yakni melakukan petualangan melintasi Gurun Mojave yang berjarak lebih dari 1000 mil, sendirian.

Meskipun tidak mempunyai latar belakang ataupun pengalaman dalam kegiatan tualang, Cheryl tetap nekat. Ia terus mempertahankan semangatnya agar bisa berhasil melewati titik nadir dalam hidupnya. Sepanjang perjalanannya, ia begitu kesepian dan menghadapi banyak tantangan, namun semua itu tidak lantas menghentikan langkahnya untuk mendapatkan kembali jati dirinya yang dulu sebagaimana dikenal oleh ibunya.

Wild menawarkan cerita yang sangat berbeda dengan kebanyakan film tentang petualangan Hollywood. Wild lebih fokus untuk mengekspos karakter Cheryl. Selain itu, Wild juga bukan seperti film-film survival yang membuat penonton menebak apa yang terjadi selanjutnya. Film ini lebih serius mengajak Anda untuk melihat bagaimana seseorang yang frustasi melakukan sebuah penebusan dan pencapaian.

19. Cast Away (2000)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Pada tahun 1995, ketika melintasi lautan pasifik, pesawat yang ditumpangi oleh Chuck Noland (Tom Hanks) yang berprofesi sebagai seorang sistem analis FedEx dan sudah bertunangan dengan Kelly Frears (Helen Hunt) mengalami kecelakaan. Dengan memanfaatkan paket pengiriman yang tersisa, Noland harus berjuang untuk hidup di sebuah pulau tak berpenghuni.

Empat tahun berlalu, Noland mendapat pertolongan dari sebuah perusahaan kargo yang membawanya pulang ke negaranya. Namun, buah perjuangan Noland harus berdamai dengan kenyataan bahwa keluarga dan teman-temannya sudah menganggap ia meninggal dunia, termasuk fakta bahwa tunangannya telah menikahi pria lain dan mempunyai seorang putri.

Film dengan durasi 143 menit ini termasuk ke dalam film tentang drama petualangan yang sukses dari segi finansial ataupun pemasaran. Robert Zemeckis yang duduk sebagai sutradara ditemani oleh penulis sekanrio William Broyles Jr., telah sukses menjadikan Tom Hanks sebagai aktor terbaik dalam Academy Awards yang ke-73.

20. Everest (2015)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Everest adalah film petualangan berdasarkan kisah nyata seorang pendaki bernama Rob Hall yang di film ini dipegang perannya oleh Jason Clarke. Ia merupakan seorang pemandu perjalanan ke puncak tertinggi gunung Everest melalui agen tur Adventure Consultans yang dibangun bersama dengan teman-temannya pada tahun 1996.

Dalam perjuangannya mendaki gunung Everest, Rob Hall beserta rombongannya harus menerima banyak “hadiah” yang diberikan oleh Everest, mulai dari hawa dingin yang menusuk dan cuaca dingin yang tak menentu. Belum lagi situasi yang membuat mereka terjebak pada gunung es yang rapuh serta harus berhadapan dengan longsoran salju yang ganas. Apakah usaha Rob Hall berhasil membawa kakinya menginjakkan puncak tertinggi gunung Everest?

Dari segi cerita, Everest lebih berfokus pada kisah perjuangan mereka dalam mendaki sisi Everest menuju puncak. Sang sutradara nampaknya mengerti apa yang menjadi kebutuhan para penonton yang diprediksi mempunyai kecintaan terhadap kegiatan mendaki. Hal ini juga didukung dengan akting para pemain yang sangat natural sehingga menjadikan Everest sebagai film petualangan mendaki gunung yang cocok dan menarik untuk disaksikan bersama teman seperjuangan Anda menuju puncak gunung.

21. The Secret Life of Walter Mitty (2013)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Walter Milty (Ben Stiller) adalah seorang karyawan di sebuah perusahaan majalah terkenal, Life. Rutinitas menatap ribuan foto petualangan membuat dirinya tak jarang melamun dan menumbuhkan imajinasinya untuk menjadi seorang petualangan yang superior. Hingga suatu ketika, tempat di mana ia bekerja terancam tertutup dan memaksa Walter harus bangun dari lamunannya dan memulai petualangan yang sebenarnya.

Kisah Walter pada film petualangan yang menginspirasi ini seperti menyinggung setiap orang yang tentu pernah terdiam dan mulai menghidupkan impian-impian besar yang pada akhirnya membawa mereka berada pada satu titik di mana harus terbangun dan merealisasikannya atau tetap membiarkan impiannya tersebut berada dalam angan-angannya.

22. The Way (2010)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Setelah ditinggal pergi untuk selamanya oleh sang anak, Thomas Avery (Martin Sheen) memutuskan untuk datang ke St. Jean Pied de Port, Perancis, hanya untuk mengumpulkan jejak anaknya yang tewas di Pyrenees akibat badai saat melakukan perjalanan ke Camino de Santiago. Didasari oleh keinginan untuk mengenal anaknya dengan lebih baik, Tom memutuskan untuk meninggalkan kehidupannya di California dan memulai ziarah sejarah.

Dengan membawa sebuah ransel dan buku panduan, Tom memulai ziarah berjarak 800 km dari Pyrenees. Di perjalanan, Tom ternyata tidak sendirian. Dia bertemu dengan peziarah lain dari berbagai negara yang juga melakukan perjalanan untuk mencoba mencari arti hidup mereka masing-masing.

23. Meru (2015)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Meru adalah film dokumenter karya Jimmy Chin yang bercerita tentang perjalanan mendaki sebuah jalur yang sangat sulit, yakni Shark’s Fin menuju ke salah satu dari tiga puncak Meru di pegunungan Himalaya dan menjadikan mereka sebagai orang-orang pertama yang berhasil melewati salah satu jalur pendakian tersulit di dunia tersebut.

Sebuah peristiwa bersejarah yang dibawa ke layar lebar ini dibuat dengan cara yang sangat berkualitas, mulai dari sisi pengambilan gambar dan juga narasi pengiring sepanjang cerita. Bagi Anda yang merasa sebagai pecinta petualangan, maka Meru tak boleh dilewatkan. Di dalamnya banyak nilai-nilai positif yang bisa diambil, sepertit tentang profesionalisme, pertemanan, kerja tim, perjuangan, dan semangat untuk meraih apa yang kita inginkan.

24. In the Heart of the Sea (2015)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

In the Heart of the Sea memulai kisahnya dari kejadian nyata pada tahun 1820 di mana seorang pria berkebangsaan Inggris bernama Owen Chase (Chris Hemsworth) sedang melakukan pelayaran bersama temannya untuk melakukan penangkapan ikan paus. Namun, tanpa mereka duga sebelumnya, paus tersebut ternyata mempunyai ukuran yang sangat besar.

Dihadapi dengan ketakutan diterkam oleh seekor paus raksasa membuat mereka harus berjuang untuk bertahan hidup. Satu per satu kapal mereka dihancurkan oleh paus tersebut. Berbagai upaya harus mereka lakukan, mulai dari melawan badai, kepanikan, kelaparan, dan keputusasaan akan nasibnya yang tengah terombang ambing di tengah laut “ditemani” oleh seekor paus yang siap menyantap mereka hidup-hidup.

25. Wildlike (2014)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Wildlike merupakan sebuah film petualangan paling seru yang memulai kisahnya dengan mengambil latar di Seattle. Seorang gadis remaja bermasalah yang berani, dikirimkan oleh ibunya sendiri untuk tinggal bersama pamannya di Juneau, Alaska. Pertamanya, sang paman terlihat akrab dan menjadi pelindung remaja bernama Mackenzie tersebut. Namun, lambat laun hubungan mereka berantakan dan Mackenzie terpaksa harus melarikan diri.

Dengan keberaniannya, Mackenzie mencari jalan untuk kembali ke Seattle untuk bertemu dengan ibunya yang telah lama tak dilihatnya, seorang diri. Namun pada kenyataannya, Mackenzie justru tergiring lebih jauh ke pedalaman Alaska. Ia merasa kesepian dan tak mendapatkan bantuan karena tidak ada seorang pun yang bisa dimintai pertolongan. Hingga secara tiba-tiba, Mackenzie melihat seorang backpacker yang berjalan sendiri, dan diam-diam dia mengikutinya menyeberangi padang gurun Alaska.

26. The 33 (2015)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Selanjutnya, ada The 33, sebuah film barat tentang petualangan yang berangkat dari kisah nyata 33 orang penambang yang harus bertahan hidup sekaligus mencari jalan keluar di dalam area pertambangan selama 69 hari. Ke-33 penambang tersebut terperangkap di dalam area pertambangan emas dan tembaga akibat bencana ledakan yang terjadi.

Dibantu dengan tim internasional yang bekerja keras setiap hari untuk menemukan jalan keluar agar para penambang tersebut bisa keluar dalam keadaan selamat. Keluarga, teman-teman, dan jutaan orang di seluruh dunia memberikan dukungan kepada para penambang tersebut, sekaligus menunggu sebuah kabar yang menjadi berita terakhir dari nasib mereka. Akankah ada keajaiban yang berhasil membuat ke-33 penambang tersebut keluar dalam keadaan selamat?

27. A Walk in the Woods (2015)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

A Walk in the Woods adalah film petualangan alam liar yang dibalut dengan komedi dan drama oleh sutradara Ken Kwapis. Beberapa bintang film yang memainkan peran di dalamnya merupakan aktor-aktris papan atas telah memenangkan piala Academy Awards, seperti Robert Redford, Nick Nolte, Mary Steenburgen, dan Emma Thompson.

Cerita dimulai dengan menyorot seorang pria setengah tua, Bill Bryson (Robert Redford), yang mulai jenuh dengan kehidupannya di Inggris selama 20 tahun. Dia ingin kembali ke Amerika Serikat dan berniat melakukan perjalanan untuk lebih mengenal negara asalnya yang telah lama ditinggalkannya tersebut.

Bersama temannya, Katz (Nick Nolte), keduanya melakukan perjalanan alam untuk menaklukkan gunung Katahdin yang sangat luas. Sebelum melakukan perjalanan tersebut, Bill harus mempelajari berbagai teori untuk memenuhi standar pendaki gunung, seperti cara bertahan hidup di tengah hutan, mengenal hewan-hewan yang berbahaya di hutan liar, sampai perangkat yang diperlukan saat mendaki.

28. The Way Back (2010)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Mendekam sebagai tahanan warga negara Serbia di tahun 1940-an membuat para tawanan dari berbagai negara tersebut nekat untuk kabur dari penjara tersebut. Janusz (Jim Sturgess), salah seorang tahanan yang pintar dan menguasai berbagai ilmu tentang alam mengajak tahanan lain yang pandai berbahasa Inggris dan Serbia, serta jago berburu untuk ikut serta dalam rencananya kabur dari penjara tersebut.

Rencana mereka tercium oleh seorang preman yang juga menjadi tahanan, Valka (Colin Farrell). Valka yang saat itu pula ikut terlibat dalam aksi meloloskan diri itu memberikan saran untuk memulai aksinya ketika badai besar datang, sehingga petugas penjara tidak mengetahui gerak gerik dari mereka.

Bagaimanakah upaya para tahanan tersebut untuk kabur dari penjara yang terkenal sangat sulit untuk dapat keluar itu? Mampukah mereka bertahan di tengah daerah yang terkenal dengan iklim yang ekstrim, binatang buas, dan juga jurang-jurang mematikan dan kembali ke negaranya masing-masing dalam keadaan selamat?

29. The Revenant (2015)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Pada film yang bertemakan petualangan dan survival ini, diceritakan seorang pemburu bernama Hugh Class (diperankan oleh Leonardo DiCaprio) yang ditinggal oleh rekan satu timnya setelah mendapatkan serangan dari beruang grizzly yang ganas hingga sekarat. Hugh harus bertahan hidup dengan segala cara, melewati segala ketidakmungkinan hanya untuk melakukan balas dendam kepada dua orang rekan yang meninggalkannya.

Cerita pada film The Revenant merupakan kisah inspiratif yang mengambil latar di tahun 1823 berdasarkan novel berjudul sama karya Michael Punke yang juga terlibat dalam penulisan skrip bersama sang sutradara Alejandro. Selain Leonardo DiCaprio, ada juga aktor ternama lain yang turut meramaikan, seperti Tom Hardy dan Domhnall Gleeson.

30. The Himalayas (2015)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

C & J Entertainment mempersembahkan sebuah film petualangan dari Korea yang disutradari oleh Lee Seok Hoon. Beberapa karakter di dalamnya diisi oleh aktor-aktor papan atas Korea seperti Ra Mi Ran, Jo Sung Ha, Jung Woo, Hwang Jung Min, dan Kim In Kwon. Kalau biasanya Korea terkenal akan film drama percintaannya, The Himalayas hadir dengan tema petualangan yang kabarnya menjadi salah satu film paling ditunggu-tunggu oleh penggemar film di Indonesia.

Film The Himalayas mengisahkan perjalanan dua orang sahabat yang sama-sama menyukai kegiatan mendaki, Hong Gil dan Mu Taek. Pada suatu ketika, Hong Gil harus pensiun dan mengakhiri karirnya dikarenakan cedera. Beberapa tahun kemudian, Hong Gil memulai profesi baru sebagai pelatih yang terkenal, dan Mu Taek masih eksis dalam dunia pendakian. Mu Taek kembali mendapatkan tugas untuk “menjinakkan” gunung Everest.

Ketika bertugas, banyak rintangan yang dihadapi oleh Mu Taek dan nahas, Mu Taek bukan hanya mengalami cedera, tetapi juga harus kehilangan nyawanya saat pendakian tersebut. Mendengar kabar tragis yang menimpa sahabatnya, Hong Gil merasa bersalah atas kejadian tersebut. Hal tersebut membuat Hong Gil mengumpulkan dan membuat sebuah tim penyelamatan untuk mengambil jasad sahabatnya yang masih terjebak di jalur daki Everest yang kejam itu.

31. The Motorcycle Diaries (2004)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Dua orang mahasiswa kedokteran, Ernesto Guevara dan Alberto Granado, berencana untuk melakukan traveling panjang dengan motor sederhana dengan tujuan menjadi perjalanan yang tak akan dilupakan. Mereka memutuskan untuk mengelilingi Amerika Selatan dengan motor sederhana tersebut selama 5 bulan perjalanan.

Setelah melewati area sungai amazon, mereka berhenti dari petualangannya untuk menjadi sukarelawan mengobati para penderita kusta di daerah tersebut. Kejadian demi kejadian yang mereka temui dan alami telah mengubah cara pandang hidup mereka, terutama untuk seorang Guevara yang ingin menjadi Che yang terkenal. Film The Motorcycle Diaries adalah film yang berangkat dari kisah nyata yang dapat menjadi inspirasi bahwa hidup adalah sebuah anugerah terindah yang harus tetap diperjuangkan dan disyukuri.

32. A Map for Saturday (2007)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Seorang pria yang berusaha untuk keluar dari zona nyaman saat bekerja di HBO, menggiringnya untuk melakukan perjalanan panjang pada level pribadi. Hanya ditemani dengan ransel kesayangannya, pria tersebut berkeliling dunia selama satu tahun. A Map for Saturday dapat menunjukkan bagaimana rasanya menjelajah ke berbagai tempat dalam waktu yang sangat lama tanpa didampingi siapapun.

33. The Darjeeling Limited (2007)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Tiga orang bersaudara dari keluarga Whitman yang kaya raya, mereka adalah Francis (Owen Wilson), Peter (Adrien Brody), dan Jack (Jason Schwartzman). Meski berstatus keluarga, nyatanya ketiga bersaudara ini tidak mempunyai hubungan yang erat. Menyadari hal tersebut, kakak tertua, Francis, membuat rencana untuk melakukan perjalanan yang di dalamnya banyak agenda ketat yang harus mereka lakukan.

Mereka memulai perjalanan mengelilingi India dengan menompaki kereta api Darjeeling Limited. Di sepanjang perjalanan, mereka tak jarang bertengkar sampai puncaknya saat di kereta yang membuat mereka harus diusir oleh sang masinis. Dari situ, mereka memulai perjalanan yang sesungguhnya hingga berujung pada kembalinya mereka menjadi saudara seperti seharusnya dan bertemu dengan sang ibu yang menjadi biarawati di India.

34. Lost in Translation (2003)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Sofia Coppola, seorang putri dari sang sutradara trilogi Godfather, mengusung tema “ketersesatan” pada film ini. Lost in Translation bercerita tentang seorang aktor Bob Harris (Bill Murray) yang tiba di negeri sakura, Jepang, untuk pertama kalinya. Negara yang bukan berbahasa ibu seperti negaranya, Amerika Serikat, membuat Harris dihantui rasa takut tersesat di negara tersebut.

Saat menjalani syuting pertamanya di Jepang, semuanya tidak berjalan lancar karena Harris diminta untuk mengulang adegan berkali-kali. Di malam harinya, Harris pergi ke sebuah bar untuk melepaskan kebosanannya. Di tempat tersebut, dia bertemu dengan seorang wanita yang sudah mempunyai suami, Charlotte, yang juga terlihat sedang dilanda kebosanan. Pertemuan mereka membuat keduanya akrab sangat cepat sampai-sampai mereka memutuskan untuk melakukan petualangan seru di negara yang tidak mereka kuasai bahasanya.

35. EuroTrip (2004)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Seorang remaja yang baru menyelesaikan studinya di SMA Ohio akan segera melanjutkan kuliah. Dia adalah Scott Thomas (Scott Mechlowitcz), remaja baik dan naif yang ketika diselingkuhi oleh istrinya, Fiona Whorish, ia sama sekali tidak curiga dan merasakan sedih yang mendalam. Di luar kisah percintaannya yang tragis, selama beberapa belakangan ini, Scott kerap berinteraksi dengan teman dunia mayanya yang tinggal di Jerman bernama Mike.

Pertemanan Scott dan Mike tersebut harus berakhir ketika salah seorang temannya berkata kalau Mike bisa saja seorang pria jahat homoseksual yang menginginkan sesuatu darinya. Hingga datang waktu di mana Scott mengetahui bahwa Mike ternyata bukanlah seorang lelaki, melainkan perempuan cantik dan sangat seksi. Tentu saja, Scott menyesal atas apa yang telah dia perbuat. Oleh sebab itu, bersama sahabat-sahabatnya, Scott melakukan perjalanan untuk mencari gadis Jerman itu.

Perjalanannya untuk menemukan gadis cantik yang menjadi teman pena dunia mayanya itu tidak berjalan mulus. Dengan segala kekonyolan dan penuh ketidaksengajaan, mereka malah mengelilingi Eropa dan mendatangi tempat-tempat yang unik. Apakah Scott bisa bertemu kembali – secara langsung – dengan Mike?

36. Le Grand Voyage (2004)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Kisah perjalanan yang sangat inspiratif dari sepasang ayah dan anak. Reda yang sebelumnya pernah gagal, harus berhadapan lagi dengan ujian sekolah. Ayah Reda, seorang muslim yang taat, meminta Reda untuk mengantarkannya ke kota suci Mekkah untuk menunaikan ibadah haji. Tentu saja, Reda menolak, selain karena faktor ujian yang akan dihadapinya, ternyata sang ayah meminta Reda mengantarkannya dengan mobil.

Perjalanan yang harus mereka tempuh kurang lebih sejauh 5.000 KM dan melewati berbagai negara Eropa, seperti Italia, Kroasia, Turki, dan negara lainnya, sebelum sampai ke kota Mekkah, Arab Saudi. Dalam perjalanannya, mereka mendapati berbagai hambatan, seperti turunnya salju dan kehadiran wanita tua yang menumpang tanpa izin. Sesampainya di Mekkah, Reda harus bersedih saat melihat ayahnya sudah terbujur kaku dan kejadian tersebut menjadi turning point bagi dirinya untuk menuju kebaikan.

37. Tracks (2013)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Berangkat dari kisah nyata yang berlangsung pada tahun 1975, seorang wanita muda bernama Robyn Davidson (Mika Wasikowska) yang sudah bosan tinggal di kota dan berencana untuk melintasi gurun Australia dari Alice Spring menuju Samudera Hindia yang berjarak 1.700 mil. Alasan Robyn memulai perjalanannya dari Alice Spring karena di sana dia mempunyai banyak unta yang dilatihnya agar bisa membawa barang-barangnya saat perjalanan nanti.

Ditemani dengan anjingnya yang bernama Diggity dan keempat untanya, Robyn pun memulai petualangannya. Di tengah perjalanan, hadir seorang fotografer bernama Rick Smolan (Adam Driver) yang cukup mengganggu, namun menjadi ladang uang untuk membantu perjalanannya sendiri. Banyak tantangan yang dihadapi oleh Robyn, salah satunya dan yang paling parah adalah ketika Diggity tewas akibat secara tak sengaja memakan makanan beracun. Tidak jarang pula Robyn diselimuti keputusasaan dan keinginan untuk menyerah, namun tekat yang kuat dan semangat yang dimilikinya berhasil membawanya ke ujung pantai Samudera Hindia bersama keempat untanya.

38. The Kings of Summer (2013)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

The Kings of Summer adalah film petualangan remaja yang menarasikan seorang anak bernama Joe Toy (Nick Robinson) yang sedang frustasi dikarenakan kehidupannya diatur sedemikian rupa oleh Frank Toy (Nick Offerman), yang tak lain adalah ayahnya sendiri. Ketika musim panas tiba, Joe membuat rencana berlibur bersama kedua temannya Patrick Keenan (Gabriel Basso) dan Biaggio (Moises Arias).

Ketiga remaja tersebut memutuskan untuk menghabiskan musim panas dengan membangun rumah di tengah hutan dan bebas dari semua aturan orang tua. Awalnya mereka merasa bebas, sampai datang kenyataan yang membuat mereka sadar bahwa keluarga adalah sesuatu yang sangat berharga dan tak mungkin bisa lepas dari kehidupan kita.

39. The Book of Eli (2010)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Bumi yang hancur total akibat perang yang berkecamuk terpaksa membuat peradaban kembali pada titik awal. Perang tersebut telah meluluhlantahkan segala yang ada di setiap kota. Eli (Denzel Washington), merupakan salah satu yang selamat dari perang. Pasca perang, selama tiga puluh tahun, Eli melintasi padang pasir dengan tujuan yakni berjalan ke arah barat, karena di tangannya, ia memegang Alkitab yang menurutnya bakal menjadi awal baru bagi peradaban manusia.

Perjalanan tersebut mempertemukan Eli dengan seorang penguasa daerah bernama Carneige (Gary Oldman). Mengetahui bahwa Eli membawa buku yang siapapun pemiliknya akan bisa menguasai dunia, dia mulai memburu Eli. Masalah semakin memburuk ketika Solara (Mila Kunis), putri Carneige, justru terpikat pada Eli dan mengikuti perjalanannya. Akankah mereka selamat dari kejaran Carneige bersama teman-temannya dan membawa Alkitab tersebut utuh-utuh sampai ke ujung barat?

40. The Road (2009)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Film The Road bercerita tentang hubungan ayah (Viggo Mortensen) dan anaknya (Kodi Smit-McPhee) yang sedang melakukan perjalanan sebagai upaya untuk menyelamatkan diri dengan pergi ke tempat yang lebih tenang dan nyaman setelah bumi mengalami kehancuran akibat kejadian misterius. Kerusakan terjadi di mana-mana, manusia kelaparan dan orang-orang saling membunuh satu sama lain.

Perjalanan tersebut tentu bukanlah sesuatu yang mudah. Di tengah perjalanan, tak jarang mereka menghadapi berbagai hambatan, seperti kelaparan, ancaman dari serangan orang-orang jahat yang akan membunuh dan “memangsa” mereka. Pada keadaan yang carut-marut tersebut, sang ayah mengajarkan kepada anak bagimana caranya bertahan untuk hidup. Mereka juga saling memberi perlindungan dengan cinta agar bisa tetap bersama.

41. The Bucket List (2007)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

The Bucket List adalah film yang ceritanya membuntuti dua orang tua yang sedang sakit keras, Edward Cole (Jack Nicholson) dan Carter Chambers (Morgan Freeman). Mereka bertemu di sebuah rumah sakit setelah didiagnosa menderita sakit keras dan sisa hidupnya tinggal setahun lagi. Carter, pria miskin yang penuh wibawa membuat bucket list, yakni daftar kegiatan yang akan dilakukannya sebelum meninggal dunia.

Melihat daftar tersebut, Cole, seorang pengusaha kaya yang sudah bercerai empat kali memutuskan untuk melakukan hal-hal yang ada di daftar tersebut dan bersedia membiayai perjalanannya. Petualangan kedua pesakit ini pun dimulai. Mereka berkeliling dunia dan selama perjalanan satu sama lain saling bercerita tentang kehidupan mereka. Dari perjalanan tersebut, mereka mulai memahami dan belajar lebih dalam mengenai hidup.

42. Swiss Army Man (2016)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Karena suatu kejadian, Hank (Paul Dano), terdampat di sebuah pulau terpencil dan tak berpenghuni. Keputusasaan yang terus menghantuinya membuat Hank berniat untuk bertindak ceroboh, yakni bunuh diri. Namun ketika dia hendak bunuh diri, dia melihat sesosok mayat seorang pria yang bernama Manny (Daniel Radcliffe).

Hank yang hampir gila karena keadaan mulai menumbuhkan imajinasi dalam pikirannya dengan membayangkan bahwa Manny masih hidup. Meski tampak aneh sekaligus mengerikan, imajinasi tersebut yang ternyata menjadi penolong bagi dirinya agar tetap bertahan hidup di tengah ancaman kematian yang terus membuntutinya. Sejak pertemuannya, Hank dan Manny melakukan sebuah petualangan seru di pulau tersebut.

43. Highway (2014)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Sepasang calon suami istri yang akan menikah, Vinay (Arjun Malhortra) dan Veera Tripathi (Alia Bhatt), sedang jalan-jalan pada dini hari. Secara tidak sengaja, mereka bertemu dengan sekelompok perampok dan Veera diculik untuk dijadikan tawanan oleh perampok tersebut agar bisa meminta imbalan tebusan pada keluarganya.

Mahabir Bhati (Randeep Hooda), si pemimpin sekawanan perampok tersebut, tidak mengetahui kalau Veera ternyata anak orang terpandang di India. Hal tersebut menimbulkan perselisihan dengan teman-temannya hingga tersisa 4 orang yang berani menjaga Veera sebagai tawanan, termasuk Mahabir.

Di tengah kejaran polisi, para perampok yang membawa Veera tersebut berusaha kabur dengan mengelilingi negara India, Pakistan, dan Nepal. Namun, Veera yang seharusnya panik karena diculik justru merasakan kebahagiaan dan kebebasan serta takjub dengan dunia luar. Bahkan, tanpa diduga Veera jatuh hati kepada Mahabir.

44. The Martian (2015)

44 Film Petualangan Terbaik Paling Seru & Menegangkan Film

Tanpa pernah terpikirkan sebelumnya, Mark Watney (Matt Damon), terdampar di luar angkasa, tepatnya di planet Mars karena sebuah badai besar yang menimpa dia dan rekan-rekan astorot lainnya. Karena diduga telah hilang, Mark pun ditinggalkan di planet Mars. Dengan persediaan makanan yang ada dan mengharapkan keajaiban datang, Mark berusaha untuk bisa bertahan hidup dan melakukan petualangan angkasa seorang diri.

Cerita-cerita yang mengisi sebuah film petualangan terbaik memang tidak sepenuhnya menghibur. Kadangkala, sang produser justru sengaja berfokus pada sebuah perjalanan tanpa memberikan tontonan menakjubkan seperti pemandangan demi mengajak penontonnya untuk lebih merasakan apa yang sebenarnya setiap orang alami saat melakukan sebuah perjalanan.

Berikan Komentar