Steve Rogers Berbagi inspirasi tentang film di oliswel.com

Film Netflix Terbaik Sepanjang Masa

8 min read

Merasa bosan harus menghabiskan waktu lama di rumah? Menonton film di Netflix bisa menjadi solusi menarik untuk mengusir kebosanan yang sedang melanda. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi film Netflix terbaik yang bisa dijadikan pilihan untuk ditonton.

Beberapa deretan film yang bisa dinikmati di Netflix ini diharapkan dapat mengisi kegiatan di rumah. Tentu saja kegiatan di rumah menjadi semakin berwarna. Kali ini oliswel.com memberikan beberapa rekomendasi film netflix yang memiliki penonton paling banyak dan film yang bagus untuk di tonton.

Berikut deretan film netflix terbaik yang wajib ditonton:

Film Netflix Terbaik Sepanjang Masa

1. Extraction

Film Extraction merupakan film Netflix terbaik yang bergenre thriller. Film ini rilis di Amerika Serikat pada bulan april tahun 2020 lalu. Sutradara yang menggarap film ini yaitu Sam Hargrave.

Tokoh yang membintangi film ini antara lain Chris Hemsworth, Rudhraksh Jaiswal, Randeep Hooda, dan masih banyak lagi. Film Extraction bercerita tentang misi penyelamatan seorang anak dari pimpinan penjahat kelas internasional yang sedang di penjara.

Lihat juga film action terbaik

Pria bernama Tyler Rake yang disebut-sebut sebagai pelaksana misi menegangkan tersebut. Tyler Rake melakoni sebagai seorang tentara bayaran pasar gelap.

2. Bird Box

Layanan Netflix menyuguhkan film bergenre horor thriller berjudul Bird Box. Film ini dirilis pada tahun 2018. Dengan pemeran utama Sandra Bullock, film yang dibesut oleh sutradara Susanne Bier ini sebenarnya disadur dari novel yang berjudul sama, karya Josh Malerman.

Film Netflix terbaik ini menceritakan perjuangan Malorie Hayes dan kedua anaknya yang berada di aliran sungai deras dengan menaiki perahu dayung.

Pantangannya, Malorie tidak mengizinkan penutup mata anaknya tersebut dilepas. Jika dilepas, maka mereka akan mati. Nah, film ini kemudian flashback di masa 5 tahun sebelum kejadian tersebut berlangsung.

3. Spenser Confidential

Spenser Confidential termasuk film Netflix terbaik bergenre komedi. Film besutan sutradara Peter Berg ini berdasarkan pada naskah tulisan Sean O’Keefe dan Brian Helgeland. Melansir dari Wikipedia, alur ceritanya diambil dari novel Wonderland.

Tokoh yang memerankan film ini antara lain Mark Wahlberg, Winston Duke, Post Malone, dan Alan Arkin. Film yang rilis pada 6 Maret 2020 ini menceritakan tentang kisah seorang polisi yang selalu membuat onar. Bukannya malah menyelesaikan masalah, namun malah memperkeruh suasana dengan bumbu komedinya.

4. Murder Mystery

Film ini juga termasuk dalam genre komedi. Bagaimana tidak, jika ada Adam Sandler diduetkan dengan Jennifer Aniston, maka leluconlah yang akan muncul. Berlatar belakang menjadi sepasang suami istri yang telah menikah selama 15 tahun dan mengalami kejenuhan dalam berhubungan.

Film ini dirilis pada 14 Juni 2019. Meskipun alur ceritanya menyuguhkan hal klise, namun lelucon-lelucon yang menghibur sangat menarik di mata penonton. Tak mengherankan jika film Murder Mystery ini dinobatkan menjadi salah satu film Netflix terbaik.

5. The Witcher

The Witcher ini dirilis pada tanggal 20 Desember 2019 di Netflix. Film yang menyuguhkan 8 episode dalam satu season ini termasuk dalam genre fantasy. Film ini diadaptasi dari serial buku The Witcher karya Andrzej Sapkowski.

The Witcher mengisahkan tentang Geralt of Rivia yang diperankan oleh Henry Cavill, seorang pemburu monster. Kemudian bertemu dengan seorang penyihir bernama Yennefer of Vengerberg (Anya Chalotra) dan putri Cirilla (Freya Allan). Banyak adegan seru tentunya dalam film ini.

6. The Old Guard

Film asal Amerika Serikat ini dirilis pada tahun 2020 dengan besutan sutradara Gine Prince-Bythewood. Aslinya film ini diadaptasi dari novel terkenal tulisan Greg Rucka dan Leandro Fernandez. Sedangkan, tokoh yang berperan ada Charlize Theron, Kiki Layne, dan Matthias Schoenaerts.

The Old Guard berceritakan tentang sebuah kelompok prajurit bayaran yang bertugas menjaga dunia selamanya. Prajurit tersebut memiliki kemampuan layaknya manusia super. Kemampuan yang dimiliki yaitu bisa hidup kekal abadi.

7. Money Heist

Money Heist dirilis di Spanyol pada 2 Mei 2017. Film ini mengusung tema kriminal. Film Money Heist mengisahkan tentang perampokan bank yang dilakukan oleh sekelompok orang yang dipimpin oleh seorang profesor yang cerdas.

8. Tiger King

Tiger King pertama kali ditayangkan di Netflix pada 20 Maret 2020. Film ini dianggap sebagai gambaran yang mengilustrasikan longgarnya peraturan yang ada di Amerika Serikat perihal penguasaan harimau.

Tak hanya itu saja, film dokumenter ini juga menampilkan kegilaan manusia akan eksploitasi hewan-hewan tersebut.

9. The Irishman

Film Netflix yang disutradarai Martin Scorsese ini diadaptasi dari buku karya Charles Brandt yang berjudul “I heard You Paint Houses”. Film ini didukung oleh para pemeran yang memenangkan piala Oscar, seperti Robert De Niro, Al Pacino, dan Joe Pesci.

Lihat juga film perang terbaik

The Irishman menceritakan kisah tentang kehidupan seorang pembunuh bayaran yang bertempat di New York City. Selain itu, film ini juga bercerita mengenai kejahatan yang terorganisir di Amerika setelah perang terjadi. Dimana kasus yang muncul berawal dari hilangnya pemimpin serikat pekerja yang legendaris.

10. Triple Frontier

Triple Frontier merupakan film asal Amerika Serikat yang bergenre thriller. Sutradara yang merampungkan pengerjaan film ini ialah J. C. Chandor. Bintang utama film ini antara lain Ben Affleck, Oscar Isaac, Charlie Hunnam, Garrett Hedlund, dan Pedro Pascal.

Singkat cerita dari film ini terdapat sekelompok mantan pasukan khusus, yang tidak diperlakukan dengan adil terkait uang pensiun yang buruk dan jenjang karir yang serba dibatasi. Kemudian mereka merampas simpanan milik pimpinan-pimpinan di zona multi perbatasan, tepatnya di wilayah Amerika Selatan.

11. The Wrong Missy

The Wrong Missy termasuk dalam film komedi romantis yang ditayangkan di Netflix. Dengan disutradarai oleh Tyler Spindel, film ini dapat rilis pada tanggal 13 Mei 2020 lalu. Film ini bercerita tentang kisah Tim Morris yang melakukan sebuah kencan buta.

Kencan buta tidak hanya dilakukan satu dua kali. Namun, Tim Morris melakukannya secara berulang kali. Hingga pada suatu ketika ia bertemu dengan Missy. Gadis aneh yang membuat Tim merasa betah mengencaninya. Banyak lelucon yang membumbui film ini.

12. The Platform

Film bergenre horor thriller ini menceritakan tentang kesenjangan kehidupan dalam sistem penjara vertikal. Wajar saja jika film ini dinobatkan sebagai film Netflix terbaik. Sebab, film The Platform berhasil memenangkan People’s Choice Award di Festival Film Internasional Toronto.

Sukses disutradarai oleh Galder Gaztelu-Urrutia Film ini diperankan oleh Ivan Massague, Antonia San Juan, Zorion Eguileor, Emilio Buale, dan juga Alexandra Masangkay. Akan banyak pesan-pesan bermakna yang bisa diambil dari film tersebut.

13. Project Power

Film Project Power baru saja dirilis di platform Netflix pada 14 Agustus 2020 silam. Film berdurasi 1 jam 53 menit ini menampilkan sejumlah aktor ternama yang kerap membintangi film aksi, seperti Jamie Foxx. Film ini menceritakan tentang sebuah pil yang mampu memunculkan kekuatan super.

14. Alive

Film korea Alive ini dibintangi oleh Yoo Ah-In dan Park Shin-Hye. Rilis melalui Netflix mulai tanggal 8 September 2020. Alive merupakan karya asli penulis naskah Matt Naylor serta sutradara IL CHO. Film ini menceritakan sebuah wabah misterius yang menyebar secara cepat dan tak terkendali di Kota Seoul.

Wabah tersebut dapat mengubah manusia menjadi zombie, sehingga pada akhirnya akan banyak manusia yang terbunuh akibat wabah ini. Banyak yang mengatakan jika film ini hampir mirip dengan Train to Busan.

15. Bloodshot

Film action satu ini memang layak untuk di tonton karena pemeran utamanya adalah Vin diesel. Film ini bercerita tentang seseorang yang memiliki kekuatan spektakuler. Dimana disebuah lab dilakukan uji coba percobaan sehingga menemukan hasil yang bagus. Sehingga ketika berberang lalu tertembak bekas luka tadi bisa kembali seperti semula.

16. Mortal Engines

Mortal Engines

17. Call

18. 6 Underground

19. The Old Guard

20. We Can Be Heroes

21. The Current War

22. The Social Dilemma

23. Bad Boys for Life

24. 12 Strong

25. The Lorax

The Lorax merupakan film animasi 3D asal Amerika Serikat yang rilis tahun 2012. Cerita dari film ini diangkat dari buku cerita anak-anak karya Dr. Seuss. Film ini disutradarai oleh Chris Renaud dan Kyle Balda.

Aktor dan aktris yang berperan mengisi suara antara lain Zac Efron, Taylor Swift, Danny DeVito, dan Betty White. Film yang berkisah tentang drama percintaan dua insan manusia.

Dikisahkan ada seorang lelaki yang menaruh hati pada seorang wanita. Film ini banyak menyuguhkan adegan bagaimana cara lelaki tersebut mendekati wanita tersebut.

26. Jurassic World: Fallen Kingdom

film dinosaurus

27. You

Film You mengisahkan kehidupan Joe, pemilik toko buku yang jatuh cinta pada pandangan pertama pada Beck. Beck ialah seorang mahasiswa yang masuk ke dalam tokonya.

Pada prolognya, memang ceritanya terkesan klise romantis yang biasa ditonton di film-film. Namun, jangan salah, Anda akan dibuat tercengang jika menontonnya lebih lanjut.

Sebab, Joe adalah seorang sosiopat yang obsesif dan telah terobsesi dengan Beck. Perilaku obsesifnya bisa membuatnya melakukan segala cara untuk bisa mendapatkan Beck. You dalam versi novel ditulis oleh Caroline Kepnes yang dirilis pada tahun 2015.

28. Sex Education

Film Sex Education ini berisi tentang drama romantis remaja yang mengajarkan pendidikan seksual. Sebenarnya film ini terdiri atas beberapa season. Hingga saat ini drama romantis ini baru tayang sampai season 2. Kabarnya, untuk season 3 baru saja diumumkan akan rilis dalam waktu dekat.

Lihat juga drama korea terbaik

29. Our Planet

Setelah sukses pada 2015 lalu dengan Planet Earth yang tayang di BBC, tim sepakat untuk membuat mini series berjumlah delapan episode untuk Netflix berjudul Our Planet.

Film dokumenter hasil kolaborasi dengan World Wildlife Fund for Nature (WWF) ini dinarasikan oleh sejarawan legendaris, Sir David Attenborough.

Film ini mengungkapkan banyak pesan kepada penonton. Melalui film ini, penonton dapat menikmati keindahan apa saja yang ada di planet ini. Dengan demikian, diharapkan penonton bisa merenungkan untuk bisa menjaga keindahan yang dimiliki planet.

30. Always Be My Maybe

Always Be My Maybe termasuk dalam film bergenre komedi romantis asal Amerika Serikat. Film ini dirilis pada tahun 2019. Sutradara yang menggarapnya ialah Nahnatchka Khan. Pemeran utama yang membintangi film ini adalah aktor terkenal Randall Park dan Ali Wong.

31. Unbelievable

Unbelievable merupakan serial terbaru rilisan Netflix yang bercerita tentang kejahatan yang keji dan ketidakadilan yang menimpa korban. Penyebabnya lantaran sikap ketidakpedulian dari penegak hukum yang tak bekerja sebagaimana mestinya.

Film ini terinspirasi dari artikel investigasi berjudul An Unbelievable Story of Rape, tulisan T. Christian Miller dan Ken Armstrong.

32. Dead to Me

Film yang tayang di Netflix kategori drama ini telah rilis dalam 2 season. Terakhir dirilis pada tahun 2019 silam.

Film ini bercerita tentang janda temperamen yang mencari pelaku tabrak lari dan pembunuhan suaminya. Film kreasi Liz Feldman ini dibintangi oleh Christina Applegate,Linda Cardellini, dan James Marsden

33. Secret Obsession

Film Secret Obsession ini menceritakan tentang seorang wanita yang bernama Jennifer, terbangun dengan kondisi amnesia. Jennifer tersebut mengalami serangan traumatis.

Ada banyak adegan dalam film ini yang membuatnya masuk dalam genre thriller psikologis. Bintang utamanya antara lain Brenda Song,Mike Vogel, dan Dennis Haysbert.

34. The Highwaymen

Kisah pembunuh dan perampok yang difilmkan pada tahun 1971 dikonfirmasikan kembali dalam film The Highwaymen yang ditayangkan di Netflix.

The Highwaymen mengambil latar pada tahun 1934 dengan menceritakan kisah para perampok dan pembunuh, Bonnie dan Clyde. Pemain film ini antara lain Kevin Costner dan Woody Harrelson.

35. Antologi Rasa

Film yang berjudul Antologi Rasa ini sebetulnya diadaptasi dari sebuah novel. Film yang dirilis pada tahun 2019 ini bercerita mengenai sebuah hubungan sekelompok rekan kerja yang menjadi rumit akibat timbul cinta tak berbalas diantara mereka. Film ini dimainkan oleh Herjunot Ali, Carissa Perusset, dan Refal Hady.

36. Rebecca

Netflix telah merilis film bergenre psikologi thriller dengan judul Rebecca pada 21 Oktober 2020 lalu. Film ini dimainkan oleh bintang film Lily James dan Armie Hammer. Film Rebecca bercerita tentang sebuah rumah tangga yang selalu dihantui oleh keberadaan seorang istri pertama.

37. Enola Holmes

Film berjudul Enola Holmes dibintangi Millie Bobby Brown, Henry Cavill, dan Sam Claflin tayang di Netflix pada 23 September 2020. Mengisahkan seseorang bernama Enola Holmes dalam mencari ibunya yang hilang. Ia menjadi detektif seperti kakaknya yang terkenal, Sherlock.

38. 365 Days

Film berjudul 365 Days ini disebut-sebut menjadi film yang banyak dicari dalam kolom pencarian Netflix. Film ini dirilis pada tanggal 7 Juni 2020 lalu. Bercerita tentang percintaan dalam lingkungan mafia. Film ini juga dikategorikan sebagai film dewasa.

39. Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi

Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi ini merupakan film yang diadaptasi dari novel best seller berjudul sama, karya Boy Candra. Film ini pertama kali ditayangkan pada 15 Oktober 2020. Film Seperti Hujan Yang Jatuh ke Bumi mengisahkan cinta segitiga dalam sebuah circle pertemanan.

40. Friend Zone

Film Friend Zone termasuk dalam film Thailand yang mengisahkan dua orang sahabat yang sama-sama terjebak dalam zona pertemanan. Lalu menjalani serangkaian hubungan yang kandas selama bertahun-tahun.

Hingga pada akhirnya ada cinta yang bersemi kembali. Pemain film ini antara lain Naphat Siangsomboon, Pimchanok Luevisadpaibul, dan Jason Young.

41. Over The Moon

Over The Moon merupakan film animasi musikal yang telah rilis pada 23 Oktober 2020 lalu. film animasi ini digarap oleh sutradara Glen Keane.

Over The Moon bercerita tentang perjalanan Fei Fei (Cathy Ang), seorang anak perempuan cerdas dan tertarik terhadap Sains. Ia membuat roket supaya bisa pergi ke bulan dan membuktikan keberadaan Dewi Bulan.

42. Amar

Film Amar tergolong genre film romantis. Film ini bercerita tentang suatu pasangan yang masih muda yang merasakan kekuatan dan kerapuhan pada cinta pertama.

Namun, kenyataan hidup membuat asmara mereka ternodai oleh idealisme. Pemain film ini ada Maria Pedraza, Pol Monen, dan Natalia Tena.

43. Holidate

Dimainkan oleh Emma Roberts, Luke Bracey, dan Kristen Chenoweth. Film ini ditayangkan di Netflix pada 28 Oktober 2020. Film ini berkisah tentang momen-momen liburan romantis pasangan muda. Tentu saja juga dibumbui dengan adegan romantis di dalamnya.

44. Fantasy Island

Film Fantasy Island yang rilis pada tahun 2020 sebenarnya adalah film yang diadaptasi dari serial TV Fantasy Island. Serial TV itu ditayangkan melalui ABC pada 1977 hingga 1984. Namun, pada film ini ditambah dengan genre horor di dalamnya.

45. The Silence

Bertajuk genre horor, film ini menyuguhkan cerita mengenai makhluk menyeramkan yang memangsa manusia. Pemeran utama dalam film ini antara lain Stenley Tucci dan Kiernan Shipka. Sedangkan sutradara yang menggarap film ini yaitu John R. Leonetti.

46. Psychokinesis

Film ini termasuk dalam kategori komedi laga. Bercerita tentang seorang ayah yang mempunyai kekuatan super. Ayah tersebut menggunakannya untuk menyelamatkan anak perempuannya. Sutradara penggarap film ini sama juga menyutradarai film Train to Busan.

47. Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan

Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan merupakan film drama komedi percintaan. Film ini mulai ditayangkan pada 19 Desember 2019.

Film drama komedi percintaan ini disutradarai oleh Ernest Prakasa. Alur ceritanya disadur dari  novel Imperfect: A Journey to Self-Acceptance karya Meira Anastasia.

48. The Perfect Date

Salah satu film Netflix ini berisi tentang drama remaja yang disutradarai oleh Chris Nelson. Rilis dapat ditonton di Netflix pada 12 April 2019 lalu. Film ini dibintangi oleh Noah Centineo dan Laura Marano. Kisah dramanya sangat menarik untuk ditonton, sebab akan banyak adegan yang banyak memikat hati.

49. The Umbrella Academy

The Umbrella Academy ini sebenarnya terdiri atas tiga season. Film ini berkisah tentang keluarga yang unik dan memiliki kemampuan super. Setiap seasonnya akan didapati banyak petualangan seru dan mencengangkan. Tentu saja akan sangat menarik jika ditonton.

50. Tall Girl

Film Tall Girl menceritakan tentang drama sekolah yang mengilustrasikan kehidupan cewek bernama Jodi yang dikenal sebagai gadis tertinggi di sekolahnya. Peran Jodi diambil oleh Ava Michelle. Selain itu, film ini juga menceritakan bagaimana Jodi menghadapi banyak permasalahan terkait tinggi badannya.

Lihat juga Film kolosal terbaik

Film Netflix terbaik tersebut pastinya akan mengisi hari Anda di rumah. Bisa juga dengan mengajak keluarga atau teman dekat dan yang pasti akan menambah kehangatan dalam berhubungan. Jadi, film mana yang akan Anda tonton lebih dulu?

Rekomendasi Film Netflix terbaik lainnya

51. The Nun

52. AK vs AK

53. A Star Is Born

54. Klaus

55. Spider-Man: Far From Home

56. Charlie’s Angels

57. Men in Black: International

58. #TemanTapiMenikah2

59. Forgotten

60. A Whisker Away

61. The Social Dilemma

62. Ludo

63. The SpongeBob Movie: Sponge on the Run

64. The Kissing Booth 2

65. Orang Kaya Baru

66. Tune in for Love

67. Jumanji: The Next Level

68. Voces

69. Bucin

70. Bright

71. All the Bright Places

72. The Midnight Sky

73. High & Low The Worst

74. After Met You

75. Rampage

76. Mission: Impossible – Fallout

77. Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children

78. Crazy Rich Asians

79. 12 Strong

80. Ocean’s Eight

91. The Meg

92. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

93. Ready Player One

94. I’m Thinking of Ending Things

95. The Stand In

96. The Devil All the Time

97. The Trial of the Chicago 7

98. The Grudge

99. Forgotten

100. Torbaaz

Tags: film netflix terbaik sepanjang masa
Steve Rogers Berbagi inspirasi tentang film di oliswel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: