20 Film Ma Dong-seok Terbaik Sepanjang Masa

Lee Dong Seok atau yang biasa kita kenal dengan Ma Dong Sok merupakan pria kelahiran 01 Maret 1971 yang memiliki darah campuran antara Amerika-Korea. Ma Dong Seok berada pada puncak kepopulerannya ketika berakting dalam film “Train to Busan” pada tahun 2016.

Pada waktu itu Train to Busan menjadi pembicaraan yang sangat panas. Bahkan hingga sekarang masih banyak yang ingin menonton film Train to Busan. Namun sebenarnya Ma Dong Seok ini sebelumnya juga menjadi pemeran utama pada film “Heaven’s Soldiers”.

Semenjak populernya Train to Busan beserta para pemainnya termasuk Ma Deong Seok. Ia semakin sering mendapatkan tawaran untuk bermain film sebagai peran protagonis utama. Tanpa kita duga ternyata karir Ma Deong Seok juga cukup populer di layar Hollywood. Ingin tahu tentang film apa saja sih yang telah dibintangi Ma Dong Seok?

Lihat juga Film Tom Hanks Terbaik 

Siapa bilang aktor Korea hanya sukses di drama dan film Korea? Ternyata banyak bintang Korea yang go internasional dan sukses di pentas film dunia.

Salah satunya adalah Ma Dong Seok atau biasa dikenal dengan Don Lee. Aktor tampan ini sempat ramai diperbincangkan karena prestasinya sebagai bintang film dalam Marvel Cinematic Universe atau biasa disebut MCU.

Ingin tahu tentang potret dan fakta menarik Ma Dong Seok atau Don Lee siapa yang debut di pentas internasional?

Film Ma Dong-seok Terbaik

Nameless Gangster: Rules of the Time 2012

Nameless Gangster Rules of the Time 2012

Film ini diatur selama tahun 1990-an ketika Pemerintah baru menyatakan perang terhadap kejahatan terorganisir. Choi Min-Sik berperan sebagai petugas bea cukai yang korup, yang bekerja sama dengan massa lokal, tetapi ingin menemukan jalan keluar tanpa kehilangan pekerjaannya. Plotnya tampak menjanjikan, melibatkan korupsi polisi, mafia Korea dan karakter yang siap melakukan apa saja untuk menyelamatkan pantat mereka! Film ini juga dibintangi aktor Ha Jung-woo, orang jahat dari The Chaser

Norigae 2013

Norigae 2013

Seorang aktris meninggal. Seorang reporter kemudian menyelidiki kasus tersebut dan seorang jaksa wanita mencari keadilan. Untuk mengungkap kebenaran di balik kematian aktris tersebut, reporter dan jaksa wanita mulai berperang melawan kelompok kekuasaan.

The Five 2013

The Five 2013

Eun-A kehilangan keluarganya di tangan seorang pembunuh berantai. Dia sekarang hancur secara mental dan fisik. Eun-A kemudian memutuskan untuk membalas dendam. Dia meminta bantuan empat orang yang terpinggirkan oleh masyarakat termasuk seorang pembelot Korea Utara, mantan anggota geng dan seseorang yang terlilit hutang. Keempat orang tersebut membutuhkan transplantasi organ. Rencana Eun-A kemudian dijalankan.

Murderer 2014

Murderer 2014

The Murderer adalah film thriller yang ditulis dan disutradarai oleh Lee Ki-wook. Ini adalah debut sutradara pertamanya. Film ini juga mulai syuting pada Januari 2014 dan membintangi oleh actor ternama yaitu Ma Dong- seok. berbicara tentang Ma Dong-seok, mungkin tidak semua orang mengenalnya, tidak seperti aktor Korea lainnya seperti Cui Min-sik, Kang Ho Song yang terkenal, Sol Kyung Gu , Ha Jung Woo Setiap penggemar film Korea tahu namanya, tapi sebenarnya Ma Dong-seok adalah aktor yang telah membintangi berbagai film, Meskipun Ma Dong-Seok sebagian besar bukan protagonis, tetapi peran pendukung, aktor bagus yang popularitasnya melonjak baru-baru ini, perhatikan bahwa 2012 dan 2013 adalah tahun-tahun ketika dia semakin dikenal. Banyak orang dengan bukti telah berakting di banyak film , jika Saya katakan dia populer dan untuk membuktikan kualitasnya, dia akhirnya terpilih sebagai pemeran utama beberapa kali di tahun 2013, seperti yang kami lakukan di film 2013 Norigae, The Five and Marriage Blue , akhirnya pada tahun 2014, ia dipuji karena kembali memimpin film thriller Muurderer.

One on One 2014

Seorang pekerja kafe dengan keras tersentak dari kehidupannya sehari-hari ketika ditawari wahyu yang mengejutkan bahwa dunia ini mungkin berada di ambang kehancuran, revolusi, atau keduanya.

Deep Trap 2015

Deep Trap 2015

Joon-sik dan Min-hee melakukan perjalanan romantis ke pulau terpencil. Di sana mereka tinggal di wisma Sung-chul dan saudara perempuannya. Sementara Joon-sik mabuk berat, saudara perempuan Seong-cheol merayu Joon-sakit, sehingga Seong-cheol dapat memperkosa Min-hee. Kemudian pasangan baru datang dan Seong-cheol tertangkap sedang menyerang pacarnya, dan dia membunuh pacarnya. Joon-sakit dan Min-hee mencoba melarikan diri.

Train To Busan 2016

Train To Busan 2016

Siapa sih yang tidak tau Train to Busan? Film ini sangat populer karena akting dan alur cerita yang terlihat sangat meyakinkan. Film ini mengambil setting tempat di area kereta api saat perjalanan ke Busan. Namun tanpa disadari ternyata ada seorang zombie yang berhasil masuk kedalam kereta dan berusaha  untuk mencari mangsa baru.

Derailed 2016

Derailed 2016

Dalam film ini Ma Dong Seok berperan sebagai Hyung Suk dimana Hyung Suk ini selalu digoda oleh Ga Young yang diperankan oleh Jung Da Eun. Sementara Ga Young sendiri merupakan remaja pelarian yang tinggal dengan Jin Il yang diperankan oleh Choi Min Ho.

Ga Young akan terus menggoda Hyung Suk ketika dia kehabisan uang namun ketika Ga Young gagal menggoda Hyung Suk ia justru diculik oleh Hyung Suk dan Hyung Suk Pun meminta uang tebusan dari Jin Il.

The Bros 2017

The Bros 2017

Memimpikan Indiana Jones seperti sukses, Lee Suk-Bong menempatkan semua uangnya ke dalam penggalian sisa-sisa. Dia jatuh ke dalam lebih banyak hutang dan mendapatkan lebih banyak peralatan yang tidak berguna. Adik laki-lakinya adalah Lee Joo-Bong (Lee Dong-Hwi). Lee Jong-Bong cerdas dan bekerja untuk sebuah perusahaan konstruksi. Karena suatu kesalahan, Lee Jong-Bong menemukan dirinya dalam krisis dan dia mungkin kehilangan pekerjaannya. Dalam perjalanan ke kampung halaman mereka di Andong, saudara-saudara menabrak Oh Ro-Ra (Lee Honey).

The Outlaws 2017

The Outlaws 2017 ma dong seok

Cerita ini berawal ketika terjadinya peperangan antara geng wilayah Garibong Dong yang berada di Distrik Guro, Seoul dengan Geng Heuksapa yang berasal dari Yanbian daerah China. Mereka bertengkar hebat hingga melibatkan polisi untuk mencoba mendamaikan kedua geng tersebut.

Dalam film ini Ma Dong Seok berperan sebagai Ma Suk Do yang merupakan seorang detektif daerah Seoul tersebut untuk menjaga perdamaian. Karena kedua geng tersebut selalu saja berperang untuk merebutkan wilayah Chinatown Seoul.

Unstoppable 2018

Unstoppable 2018

Film ini masih memiliki bau mengenai aksi. Film Unstoppable ini merupakan film Box Office yang rilis pada tahun 2018.

Dalam film ini Ma Dong Seok berperan sebagai Donh Chul yang merupakan mantan gangster legendaris yang berusaha untuk hidup dan mencari nafkah secara halal.

Ditengah-tengah perjalanannya bersama istrinya tanpa sengaja ia menabrak mobil gangster yang membuat hidupnya menjadi penuh rintangan. Kebetulan gangster tersebut merupakan penjahat yang suka melakukan perdagangan wanita dan dia tertarik pada istri Ma Dong Chul.

Lihat juga Film Brad Pitt Terbaik

Karena tertarik kepada istri Dong Chul ia menculiknya dan menawarkan kepada Dong Seok untuk membelinya. Karena Dong Seok menolak si gangster ini semakin murka kemudian ia membawa istri Dong Chul ke tempat yang tidak akan pernah bisa ditemui oleh Dong Seok

Demi mencari istrinya Dong Chul pun bergabung dengan sahabatnya yang merupakan penyelidik kriminal untuk menemukan keberadaan isterinya sekaligus memberantas perilaku jahat si Gangster tersebut.

“The Last 49 Days” A Long With The Gods 2018

Film ini menceritakan mengenai 3 malaikat maut yang bertugas memandu jiwa ke-48 ke bawah dunia uji coba. Dalam film ini Ma Dong Seok hanya berperan sebagai spesial Appearance yang melanjutkan perannya sebagai Seongju. Yang bertugas untuk memulihkan ingatan para malaikat maut sejak 1.000 tahun yang lalu.

Sangat mustahil bukan?? Akankah ingatan mereka bisa kembali lagi atau justru kacau?

The Villagers 2018

The Villagers 2018

Gi Cheol mulai bekerja sebagai guru olahraga kontrak di sebuah sekolah menengah di desa pedesaan yang tenang. Dia merasa aneh karena seorang siswi SMA hilang, tapi tidak ada seorang pun di desa yang peduli. Hanya Yoo Jin yang merupakan teman gadis yang hilang itu, yang yakin bahwa temannya telah diculik. Yoo Jin dan GiCheol bekerja sama untuk menemukan gadis yang hilang, tapi Gi Cheol mengetahui bahwa jejak gadis yang hilang itu menghilang.

Champion 2018

Champion 2018

Seorang mantan juara panco yang dibesarkan di AS kembali ke Korea Selatan untuk mengikuti turnamen yang bisa mengembalikannya ke kejayaan. Saat dia berlatih untuk pertarungan paling intens yang pernah dia hadapi, dia menemukan hidupnya rumit oleh penampilan keluarga biologis yang tidak pernah dia kenal.

The Gangster, The Cop, The Devil 2019

The Gangster, The Cop, The Devil 2019

Masih dengan genre aksi dan kejahatan, namun film ini dibuat berdasarkan kisah nyata.

Terdapat tiga tokoh utama dalam drama ini yaitu si gangster yang hampir menjadi korban pembunuh berantai, si pembunuh berantai dan di polisi yang berantusias untuk menangkap pembunuh berantai tersebut. Pada akhirnya polisi dan gangster ini membentuk suatu aliansi untuk menangkap pembunuh berantai yang sangat meresahkan.

The Bad Guys: Reign of Chaos 2019

The Bad Guys Reign of Chaos 2019

Film ini berawal dari terbaliknya kendaraan yang mengangkut narapidana sehingga menyebabkan para narapidana berbahaya dengan mudah untuk kabur. Kemudian polisi membentuk tim investigasi untuk menangkap para narapidana yang kabur pada saat itu. Tim investigasi ini terdiri dai para narapidana yang bisa diajak bekerja sama seperti Park Woong Cheol yang diperankan oleh Ma Dong Seok.

Film ini menceritakan mengenai 3 malaikat maut yang bertugas memandu jiwa ke-48 ke bawah dunia uji coba.

Start Up 2019

Dalam film Ma Dong Seok berperan sebagai seorang pria yang suka melawak. Karena film ini memiliki genre komedi dan merupakan adaptasi dari webtoon yang berjudul Shidong.

Diceritakan dalam film ini terdapat seorang remaja nakal yang bernama Taek II yang keluar dari SMA dan bergaul dengan temannya Sang Pil. Suatu hari Taek Il mendapatkan pekerjaan delivery makanan dan bertemu dengan Geo Seok dan semenjak itu kehidupan Taek Il berubah seketika.

Ashfall 2019

Ashfall 2019

Film ini menceritakan tentang kekacauan yang terjadi di Korea Utara dan Korea Selatan karena terjadinya gempa bumi yang hebat dari letusan Gunung Paektu. Dan semakin hari semakin banyak letusan yang terjadi, untuk mencegah bendana lain Jeon Yoo Kyung merencanakan aksi berdasarkan teori Prpfesor Kang Bong Rae.

The Eternals 2021

The Eternals 2021

Film ini menceritakan mengenai dunia game dimana the eternals sendiri telah bersembunyi selama ribuan tahun dan dipaksa harus bersatu kembali untuk melindungi bumi dari musuh yang jahat. The Eternals ini menjadi film marvel terseru ditahun ini.

The Roundup 2022

Ternyata Ma Dong Seok telah sangat banyak memerankan film baik di Korea hingga sekelas produksi Marvel. Kalian paling suka melihat aksi Ma Dong Seok saat bermain peran pada film mana nih?

Lihat juga Film Robert Downey Jr. Terbaik

Kalau dilihat-lihat ma dong seok setelah main di film marvel tampak lebih kece banget dan terlihat lebih kekar.

Leave a Comment