10 Film Kungfu Mandarin / China Terbaik

Apakah kamu suka sekali dengan film bergenre bela diri? Sepertinya kamu perlu menyaksikan beberapa film kung fu terbaru di tahun 2021 ini. Film kung fu awalnya dipopulerkan oleh Bruce Lee sampai akhirnya film dengan tema bela diri mulai diproduksi dan banyak diadopsi oleh para sineas film.

Di indonesia sendiri penggemar film kungfu sendiri cukup banyak sekali dimana para bintang film mandarin seperti donie yen, wuji, zhang, jacki chan, dan lain-lain ikut meramaikan dalam acting film action.

Lihat juga film kungfu terbaik sepanjang masa

Film kungfu mandarin paling fenomenal adalah kungfu hustle dimana film ini bercerita seorang lelaki yang mendapat ilmu tapak budha untuk mengalahkan siluman kodok.

Memang dalam cerita film kungfu hustle banyak sekali action yang lucu dan kocak sehingga para penonton pasti ketawa melihat adegan yang di tampilkan salah satu aktor terkenal yaitu Stephen Chow.

Nah, di tahun 2021 ini, apa saja sih film kung fu recomended yang menarik untuk disaksikan?

Daftar Film Kungfu Mandarin Terbaik

Enter the Fat Dragon 2020

Enter the Fat Dragon terbaru

Sesuai dengan namanya, Enter the Fat Dragon ini menceritakan tokoh utama bernama Donne Yen yang berubah menjadi gemuk demi memaksimalkan perannya sebagai polisi Hong Kong yang diceritakan patah hari karena ditinggal menikah.

Terlalu memiliki badan yang gendut, Donne Yen akhirnya kesulitan dalam memerangi musuhnya sampai akhirnya ia dibantu oleh rekan-rekan kerja. Badan yang gemuk tidak menyulitkan dirinya dalam mengalahkan musuhnya.

The Grand Grandmaster 2020

The Grand Grandmaster

Film ini menceritakan tentang Fei Lung, yang diceritakan adalah seorang ahli kungfu. Ia telah mendalami ilmu kungfu  sejak lama dan mulai membangun sebuah sekolah yang berfokus untuk melatih kungfu kepada murid-muridnya.

Hanya saja, karirnya menjadi hancur ketika ia dihajar oleh wanita cantik. Media memberitakan kekalahan Fei yang membuat karirnya menjadi berantakan. Wanita yang mengalahkan Fei sendiri adalah mantan atlit boxing. Bukannya membalas dendam, Fei justru jatuh cinta dengan wanita tersebut.

Mortal Kombat 2021

Mortal Kombat

Film Mortal Kombat dibintangi oleh Joe Taslim yang merupakan aktor kebanggaan Indonesia. Kisah dari film ini menceritakan seorang petarung bernama Cole Young yang selalu bertanding agar bisa menghasilkan uang padahal ia memiliki warisan keluarga yang ebsar.

Dalam film Mortal Kombat ini, kamu akan menyaksikan aksi bela diri terbaik dari para aktor yang bermain di dalamnya. Kamu tidak akan bosan menyaksikan bagaimana teknik-teknik bela diri yang ditunjukkan oleh para pemainnya.

The Legend of Young Justice Bao 2020

The Legend of Young Justice Bao

Film ini mengisahkan tentang Bao Zheng, seorang lelaki pintar yang sangat pandai dalam mengatur segala macam urusan yang diserahkan kepadanya. Bao juga sosok yang sangat dihormati oleh banyak orang karena keahliannya.

Suatu ketika, ia mengikuti tes agar bisa menjadi seorang pegawai negeri sipil. Dalam tes tersebut, ia harus menyelesaikan banyak soal dan kasus. Saat mengikuti tes, ibunya dipenjara karena kejahatan yang tidak ia lakukan. Kisah ini akan berkutat dengan cerita di mana Bao mengusut kasus yang mencemarkan nama baik ibunya.

Ip Man 4: The Finale 2019

Film Ip Man 4 mengisahkan kehidupan seseorang bernama Ip Man yang diperankan oleh Donnie Yan yang ditinggal oleh istrinya. Di usianya semakin renta, Ip Man justru menderita kanker tenggorokan. Anaknya, Ip Chun justru membuat masalah yang membuat Ip Man harus diusir dari daerahnya.

Bersama anaknya, mereka kemudian pergi ke Amerika Serikat untuk memulai kehidupan yang baru. Di tempatnya yang baru, Ip Man membangun sebuah sekolah Kung fu bersama dengan murid Brucee Lee. Namun, mendirikan sekolah bela diri di negara asing bukanlah hal yang mudah karena mereka mengalami kasus diskriminasi ras.

The Kung Fu Master 2020

The Kung Fu Master 2020 terbaru

Meski judulnya adalah “The Kung Fu Master”, ternyata film satu ini bukan berasal dari Hongkong atau Cina, lho! Ya, film satu ini ternyata berasal dari negara India! Film ini menceritakan kisah perjuangan Rithu Ram dan keluarganya dalam menghadapi  ahli kung fu di India yang saling berkomplot.

Tentu saja menghadapi komplotan orang tersebut bukan hal yang mudah bagi Rithu Tam. Namun, ia berusaha untuk tetap melindungi keluarganya dari serangan mereka.

Invincible Dragon 2019

Invincible Dragon

Invincible Dragon menceritakan Zhang Jin yang berperan sebagai Kowloon, seorang detektif polisi Hong Kong yang dikenal karena memecahkan kasus-kasus sulit. Kowloon diturunkan pangkatnya setelah melakukan penangkapan dengan penyamaran yang buruk. Kowloon akhirnya dikirim ke Lau Fau Shan.

Setelah kedatangannya, serangkaian pembunuhan mendorong para petinggi untuk memanfaatkan Kowloon untuk bisa menemukan si pembunuh. Ketika keadaan menjadi buruk, Kowloon kehilangan semua yang tersisa,  pekerjaan dan tunangannya. Tunangannya meninggal dan Kowloon merasa terpuruk.

Kemudian  mantan rekan setim Kowloon Chow Mo (Endy Chow) datang dan membantunya untuk menghadapi semua masalah yang Kowloon alami.

Triple Threat 2019

Triple Threat 

Triple Threat adalah film aksi dengan beberapa adegan pertarungan yang menakjubkan. Tony Jaa dan Tiger Chen adalah pahlawan dalam film ini, keduanya diduetkan di satu film sehingga membuat mereka terlihat sungguh luar biasa.

Penggemar film aksi pasti akan menyukai kerja sama tim yang baik yang disuguhkan dalam film ini. Kamu akan melihat sekelompok orang yang beraksi dan bekerja sama untuk menuntaskan satu per satu misi. Motivasi semua pemeran sama,mengungkap kejahatan yang mereka alami.

The Knight of Shadow 2019

The Knight Shadow

Pu Songling adalah penulis Dinasti Qing dari Strange Stories from a Chinese Studio. Ada i lebih dari lima ratus kisah fantasi yang telah diadaptasi untuk televisi dan film, dan The Knight of Shadows adalah yang terbaru. Dalam adaptasi The Knight of Shadows, Pu Songling adalah karakter utama yang menjadi seorang pemburu iblis dan diperankan oleh Jackie Chan.

Pu Songling merupakan peran menarik bagi pemain legendaris Jackie Chan karena film fantasi jarang ada di resumenya. Kisah ini menceritakan bahwa ada  dua gadis muda hilang dari sebuah desa kecil dan Pu Songling  seorang pemburu iblis, diminta untuk menyelidikinya.

Dia dengan cepat mengetahui bahwa ada kekuatan jahat yang menyedot jiwa para korbannya untuk mendapatkan kekuatan. Dengan bantuan seorang murid muda dan beberapa iblis baik, Songling harus menyelamatkan umat manusia dari ancaman kejam yang menghancurkan dunia.

Shadow 2018

Shadow kungfu

Shadow merupakan film terbaru dari Zhang Yimou, sutradara Tiongkok yang meraih tiga nominasi Oscar dengan film-film sebelumnya. Dari arah seni dan sinematografi, tentu saja. Shadow adalah film yang menarik untuk ditonton.

Film ini berlatar di Tiongkok kuno, menceritakan kisah dua kerajaan yang saling berselisih. Terjadi sebuah penyamaran yang mana Jing berubah menjadi komandan perang menggantikan pimpinan Ziyu yang asli. Seluruh hidupnya telah dihabiskan sebagai pelayan kontrak, yang melatih strategi berperang para prajurit kerajaan.

Raja Pei kecewa karena yang memimpin perang adalah bayangan komanda Ziyu. Jing akhirnya membelot dan membuat dua kerajaan berseteru.

The Night Comes For Us 2018

The Night Comes For Us 

The Night Comes For Us dari Netflix adalah salah satu film aksi paling menakjubkan yang peru kamu tonton. Film aksi Amerika ini disutradarai oleh Timo Tjahjanto dan berhasil mencuri perhatian banyak penonton.

Lihat juga film action terbaik sepanjang masa

Film ini menceritakan seorang gangster yang menyelamatkan nyawa seorang anak yang tidak bersalah dan mencari sindikatnya. Film itu diperankan oleh Joe Taslim yang menjadi pemeran utama.

Kalau kamu suka sekali dengan film bergenre kungfu, maka beberapa rekomendasi film mandarin di atas  bisa menjadi tontonan seru yang bisa disaksikan!

5/5 - (1 vote)

Leave a Comment

error: