20 Film Korea Terbaik Box Office Dengan Rating Paling Tinggi

Film korea terbaik – Di sini, kami akan membahas film Korea terbaik berdasarkan rating dari penonton dan juga jumlah penonton. Jadi, jika kalian penggemar film Korea, kalian tidak akan lagi penasaran film Korea terbaik yang pernah ada.

Beberapa daftar film korea terbaik disini tentu genrenya berbeda-beda ada yang mengandung unsur action, komedi atau yang suka drama. Semua film ini dikemas dengan suasa yang menyentuh tentu penontonnya akan merasakan sesuatu setelah menontonnya baik meneteskan air mata atau malah ikut terbawa suasana.

Lihat juga Film Thailand Terbaik Sepanjang Masa

20 film Korea terbaik box office dengan rating paling tinggi ini diulas dari web terkenal yang sangat terpercaya. Dalam artikel ini, akan diulas juga synopsis atau cerita singkat dari masing-masing film Korea yang akan kami sebutkan ini.

1. J.S.A.: Joint Security Area (2000)

20 Film Korea Terbaik Box Office Dengan Rating Paling Tinggi Film

Mengambil setting di DMZ, perbatasan Korsel dan Korut, film ini berkisah tentang 2 orang tentara Korut terbunuh, diduga dibunuh tentara Korsel. Insiden ini membuat ketegangan Korsel dan Korut memuncak dan saling terprovokasi untuk perang. Akhirnya, penyelidikan dilakukan oleh Mayor Sophie E. Jea dari Swiss ditugaskan oleh Neutral Nations Supervisory Commission. Dari penyelidikan tersebut, ternyata kedua kubu baik Korsel dan Korut tidak terlibat baku tembak yang menewaskan tentara Korut. Yang terjadi sebenarnya ternyata sederhana tapi tragis. Inilah yang membuat film Korea ini mendapat banyak rating dari para penontonnya.

2. Sympathy for Mr. Vengeance (2002)

20 Film Korea Terbaik Box Office Dengan Rating Paling Tinggi Film

Film ini bercerita tentang Ryu yang bisu & tuli. Ia berurusan dengan penjual tubuh yang illegal dan tertipu habis-habisan padahal tujuannya untuk biaya operasi kakaknya. Ginjal kirinya diambil dan tabungannya ludes semua. Akhrinya, ia dan pacarnya, Yeong Mi, berencana menculik anak direktur Park Dong Jin. Anak tersebut dirawatnya dengan baik dan kadang dititipkan ke kakaknya yang sakit-sakitan saat ia dan pacarnya bertransaksi. Namun, kakaknya mengetahui niat jahat adiknya dan bunuh diri di kamar mandi. Ryu yang sedang terpukul tanpa disadari menjatuhkan anak direktur tadi ke sungai hingga tewas. Hal ini membuat Ryu semakin marah dan mengejar biang kehancuran hidupnya, para menjual organ illegal. Ia membunuh mereka satu per satu. Tak hanya itu, Ryu memakan ginjal-ginjal mereka hidup-hidup.

3. Memories of Murder (2003)

20 Film Korea Terbaik Box Office Dengan Rating Paling Tinggi Film

Memories of Murder juga merupakan satu dari 20 film Korea terbaik box office dengan rating paling tinggi. Cerita film ini dimulai dari kasus pemerkosaan berantai. Park Doo-man ditunjuk menjadi detektif dalam kasus ini ditemani Seo Tae-Yoon, detektif dari Seoul. Mereka memiliki sifat bertolak belakang termasuk pada cara penyelidikan. Meski banyak tersangka, mereka selalu gagal menemukan pelakunya karena berbagai faktor. Film ini membuat para penontonnya terus membicarakan kisahnya meskipun cerita sudah berakhir. Ada banyak adegan menarik dalam film ini. Akting yang luar biasa membuat film ini semakin menarik.

4. Oldboy (2003)

20 Film Korea Terbaik Box Office Dengan Rating Paling Tinggi Film

Inilah film Korea dengan rating tertinggi. Film ini memiliki alur cerita yang sangat menarik dari tokoh utama Oh Dae-su yang ditangkap polisi karena mabuk. Namun saat bebas, ia diculik dan dikurung hingga 15 tahun lamanya. Di sana, ia mengetahui kabar kalau istrinya dibunuh. Ia berjanji akan membalas dendam saat bisa keluar dari kurungan. Namun ternyata kisahnya lebih rumit dan membuat para penonton salah menebak cerita.

5. Tae Guk Gi: The Brotherhood of War (2004)

20 Film Korea Terbaik Box Office Dengan Rating Paling Tinggi Film

Dilatari perang Korea, film ini bercerita kisah 2 saudara, Lee Jin Tae & Lee Jin-seok. Lee Jin-Tae putus sekola & menjadi penyemir sepatu untuk kehidupan keluarganya. Sebelum impiannya terwujud, terjadilah perang Korea. Jin-Seok dan Jin-tae nekat ikut menjadi tentara agar bisa menyelamatkan adiknya. Jin-Tae membuat sebuah perjanjian pada seorang perwira, yang mana adiknya bisa pulang jika ia bisa meraih medali. Dalam film ini, terjadi banyak sekali fitnah dan kesalah pahaman sebagai bumbu menariknya alur cerita dalam film Korea ini.

6. The King and the Clown (2005)

20 Film Korea Terbaik Box Office Dengan Rating Paling Tinggi Film

Dengan setting abad ke 15, film ini mengisahkan 2 penghibur jalanan: Jangsaeng dan Gong-gil. Mereka ditangkap karena sering membuat drama komedi dengan mengolok-olok anggota-anggota dari istana negara. Mereka disuruh menghibur sang raja, jika gagal maka akan dieksekusi hukuman mati. Mereka pun berhasil membuat eraja tertawa, dan Gong-gil dipanggil ke ruangan pribadi eraja untuk menghiburnya. Jangsaeng cemburu dan emosi raja pun tidak stabil sehingga menyuruh mereka membuat drama komedi tentang olok-olok ibunya serta memaksa para wanita simpanannya meminum racun. Istri simpanan raja cemburu dan ingin membunuh Gong-gil. Ia ditangkap namun Jangsaeng berkorban dan mengaku bersalah hingga dipenjara.

7. Lady Vengeance (2005)

20 Film Korea Terbaik Box Office Dengan Rating Paling Tinggi Film

Bercerita tentang Lee Geum-Ja yang keluar dari tahanan setelah 13 tahun karena menculik dan memperkosa anak gadis, Lady Vegeance termasuk satu dari 20 film Korea terbaik box office dengan rating paling tinggi. Di penjara, ia menolong napi lainnya khususnya napi baru yang sering dibully napi senior. Itulah kenapa ia dijuluki “Guem-Ja yang baik hati”. Namun, sikap baik hatinya ini ternyata memiliki maksud tersendiri, yaitu agar bisa keluar dari penjara lebih cepat dan menyelesaikan misi balas dendam.

8. A Bittersweet Life (2005)

20 Film Korea Terbaik Box Office Dengan Rating Paling Tinggi Film

Kim Sun-woo menjadi orang kepercayaan Mr Kang, pemilik hotel dan bos organisasi criminal. Son-woo sangat loyal pada bosnya. Singkat cerita, saat ia berada di punca karir, ia diberi misi ketika Mr. Kang akan ke luar negeri. Misinya ringan, yakni mengawasi Hee-soo, kekasih Mr. Kang. Ia diminta mencari tahu apakah kecurigaannya terhadap kekasihnya yang diduga selingkuh itu benar atau tidak. Namun, ini menjadi titik balik karirnya karena justru Sun-woo juga memiliki rasa terhadap kekasih dari bosnya tersebut. Dengan tema percintaan, banyak sekali penikmat film Korea yang satu ini.

9. Breathless (2008)

20 Film Korea Terbaik Box Office Dengan Rating Paling Tinggi Film

Salah satu film Korea terbaik box office dengan rating tertinggi ini berkisah tentang pria yang senior di dunia criminal, Soong Hoon. Ia memiliki bos bernama Man Shik. Perpaduan keduanya sungguh mengerikan. Bahkan, polisi pun memilih angkat tangan jika ada kasus criminal yang melibatkan mereka berdua. Namun ada peristiwa yang mengubah kepribadian Soong Hoon yaitu saat bertemu dengan Yeon Heui, putri dari Man Shik. Mereka saling mencintai dan perlahan sifat Soong Hoon berubah semakin lembut meskipun tidak mudah untuk mereka bisa bersatu karena tetap saja hati keras Soong Hoon susah diperbaiki.

10. The Chaser (2008)

20 Film Korea Terbaik Box Office Dengan Rating Paling Tinggi Film

Baek Hong Suk, seorang detektif yang memiliki putri 15 tahun sangat menyayangi putrinya. Di hari ulang tahun putrinya, ada kabar kalau putrinya tersebut tertabrak mobil. Dengan meminta bantuan sahabatnya, Changmin, yang juga seorang dokter, putrinya berhasil melewati masa kritis dan akan segera sadar diri. DI tempat lain, Kang Dong Yoon merupakan calon presiden namun impiannya dihalangi mertuanya yang sangat berkuasa. Di sisi lain, istri Kang Dong Yoon ketakutan pulang ke rumah karena terlibat kecelakaan bersama selingkuhannya. Setelah mencari tahu, Kang Dong Yoon memanfaatkan situasi ini untuk mengancam mertuanya agar mendukung menjadi presiden. DI sisi lain, Bak Hong Suk bersama istrinya senang karena putrinya segera sembuh. Lalu, Dong Yoon menyogok dr Changmin agar menyuntik mati putri Baek Hong Suk. Karena sedang terlilit hutang, Changmin menurutinya. Baek Hong Suk pun mencari tahunya.

11. Castaway on the Moon (2009)

20 Film Korea Terbaik Box Office Dengan Rating Paling Tinggi Film

Di posisi ke 3 ada Castaway on the Moon yang rilis tahun 2009 silam. Film ini menceritakan orang-orang yang merasa kesepian karena modernitas. Alur ceritanya sangat panjang. Yang pasti, film ini bukan hanya menghibur penonton tetapi juga sangat bermanfaat agar orang-orang tidak merasa kesepian lagi karena zaman yang sudah semakin modern. Film ini menekankan kalau sepi itu sangat membosankan.Film ini juga mengajari kita bahwa kita butuh teman agar tidak kesepian.

12. Mother (2009)

20 Film Korea Terbaik Box Office Dengan Rating Paling Tinggi Film

Film ini menceritakan tentang Hye Ja, sosok ibu yang tangguh dan kuat, dibuktikan dengan kasih sayang pada anaknya yang mengalami keterbelakangan mental. Anaknya bernama Doo Ja dan ia sering mengamuk jika ada yang mengejeknya. Doo Ja hanya punya satu teman, seorang pengangguran yang sering mampir di rumahnya. Doo Ja sendiri sebenarnya anak orang kaya. Namun, ada masalah datang saat Doo Ja dituduh membunuh siswi SMU menggunakan benda keras. Namun, Hye Ja jelas tidak terima dengan tuduhan itu dan melakukan segala cara agar anaknya terbukti tak bersalah. Disutradarai Joon Ho Bong, film Mother ini menjadi satu dari 20 film Korea terbaik box office dengan rating paling tinggi.

13. I Saw the Devil (2010)

20 Film Korea Terbaik Box Office Dengan Rating Paling Tinggi Film

Sebagai salah satu dari film box office terbaik Korea dengan rating tertinggi, film ini bercerita tentang Kyung-Chul seorang pembunuh berdarah dingin yang sadis membunuh serta memutilasi tunangan dari Kim Soo-Hyeon. Soo-Hyeon akhirnya mencari Kyung-Chul untuk balas dendam. Kyung-Chul sendiri adalah psikopat dan sering menghabisi nyawa orang serta memperkosa wanita untuk mencari kepuasan batin. Tanpa menghiraukan resiko dan hukum, Soon-Hyeon mencari, memburu dan membalas dendam ke Kyun-Chul karena kemarahannya terhadap Kyun-Chul yang sudah memutilasi kekasihnya.

14. The Man from Nowhere (2010)

20 Film Korea Terbaik Box Office Dengan Rating Paling Tinggi Film

Film ini menceritakan Cha Tae-Sik yang hidup tenang dengan usaha pegadaiannya. Ia memiliki teman kecil namanya So-mi. Ibunya So-mi adalah pecandu narkoba dan menggadaikan tas kamera ke Tae-sik. Tae-sik tak menyadari kalau ada narkoba di tasnya. Di sinilah masalah muncul karena ada penjahat yang ingin mengambil narkoba. Ibunya So-mi disiksa dan diculik bersama So-mi. Kemudian ada gangster datang ke pegadaian Tae-sik namun ia bisa mengalahkannya dengan mudah karena ia ahli bela diri. Namun kemudian ia ditangkap polisi. Ia kabur dari penjara dan mencari So-mi. Di sebuah klub malam, terjadi keributan antara tae-sik dan para gangster. Namun, So-mi yang sudah terbunuh membuat tae-sik marah dan membunuh semua gangster. Tae-sik berencana bunuh diri namun tiba-tiba So-mi muncul karena ternyata ia masih hidup.

15. Masquerade (2012)

20 Film Korea Terbaik Box Office Dengan Rating Paling Tinggi Film

Film yang menceritakan tentang Raja Gwanghae ini juga mendapat rating tinggi. Sang Raja menduga ada seseorang di istana yang mencoba meracuninya dan menyuruh Heo Gyun untuk mencari orang yang mirip dia agar duduk di tahtanya. Ia datang dengan badut Ha-Sun dan mempertunjukkan pertunjukan cabul di hadapan bangsawan mabuk. Ia sangat mirip dengan sang raja. DI suatu malam, Ha-Sun duduk di kursi raja dan sang raja pergi ke rumah kekasihnya. Sang raja yang jatuh sakit membuat Ha-Sun harus melanjutkan tipu dayanya. Namun, perlahan sifat aslinya muncul dan orang disekitarnya mempertanyakan perubahan sikap sang raja.

16. Montage (2013)

Sebagai satu dari 20 film Kore terbaik box office dengan rating tertinggi, Montage yang bergenre drama misteri bercerita tentang kasus penculikan 15 tahun yang lalu namun korban dan pelaku belum terungkap hingga saat ini. Padahal, di Korea jika ada kasus yang tidak terungkap selama 15 tahun, maka kasus ditutup. Saat itu, ada kasus serupa yang membuat polisi curiga kalau kasus ini ada hubungannya dengan kasus 15 tahun lalu. Dari sinilah detektif Cheong Ho yang gagal mengungkap kasus 15 tahun lalu ingin mengungkap kasus baru yang mirip ini. Dengan dibantu keluarga korban penculikan 15 tahun silam, akhirnya detektif ini berusaha mengungkap kasusnya.

17. Miracle in Cell No. 7 (2013)

20 Film Korea Terbaik Box Office Dengan Rating Paling Tinggi Film

Seorang ayah. Lee Yong Goo, memiliki keterbelakangan mental. Ia sangat menyayangi putrinya kecilnya, Ye Sung. Suatu ketika, putrinya ingin membeli tas kuning dengan gambar Sailor Moon. Tapi, tas itu hanya satu-satunya dan sudah dibeli anak komisaris polisi. Ayahnya mencoba membeli dari anak tersebut tapi tidak dijual. Namun, anak tersebut memberi tahu di mana ia bisa mendapatkan tas yang sama. Diantar oleh anak komisaris itu, Yong Goo mengikutinya untuk membeli tas tersebut. Namun di jalan anak komisaris itu terjatuh. Di sinilah muncul masalah tuduhan penculikan serta kekerasan seksual bahkan pembunuhan pada anak komisaris. Cerita semakin menarik saat ayahnya masuk penjara dan Ye Sung dikirim ke panti asuhan.

18. New World (2013)

Film ini mengisahkan investigasi kepolisian pada organisasi Goldmoon. Agar berbagai praktik illegal bisa terungkap, polisi menyusupkan mata-mata ke organisasi tersebut. Di film ini Polisi Korsel berhasil menjadi bos mafia di perusahaan korporasi Mafia. New World adalah sebuah proyek yang dibuat untuk mengungkap berbagai praktik illegal tersebut. Si mata-mata tersebut akhrinya menjadi orang kepercayaan di organisasi tapi temannya ketahuan. Akhirnya, polisi bisa mengungkap praktik perusahaan organisasi itu. Film ini menarik karena alur ceritanya susah ditebak. Banyak artis populer Korea yang membintanginya.

19. The Atorney (2013)

20 Film Korea Terbaik Box Office Dengan Rating Paling Tinggi Film

Seorang pengacara sukses, Sang Woo Suk, dulunya adalah anak yang hidup dalam keluarga serba kekurangan. Ia meniti karir dari nol hingga menjadi pengacara sukses. Namun permasalahan datang saat seorang lelaki dan teman-temannya dikeroyok karena dianggap simpatisan komunis. Anak tersebut adalah putra Choon Son Ae, mantan pacar Sang Woo Suk. Mau tidak mau, ia meminta bantuan mantan pacarnya meskipun bisa menyeretnya ke dalam masalah yang rumit. Film Korea ini bergenre drama dan disutradarai Woo Seok Yang sedangkan naskahnya ditulis Yoon Hyeon Yoo.

20. Train to Busan (2016)

20 Film Korea Terbaik Box Office Dengan Rating Paling Tinggi Film

Bertema horror & zombie, film ini diawali saat ada truk pembawa barang diperbolehkan melewati wilayah yang mengalami kebocoran. Truk tersebut menabrak rusan dan rusa yang mati berubah wujud menjadi rusa zombie. Kemudian, ada serang wanita dengan luka kaki ingin masuk ke suatu kereta api cepat. Pramugari yang akan menolong malah diserang dan ternyata wanita tersebut zombie, hingga ia menginfeksi penumpang-penumpang lainnya. Para penumpang hampir semuanya diserang zombie. Mereka akhrinya berusaha terjun dari kereta untuk bisa meninggalkan para zombie tersebut.

Dari 20 film Korea terbaik box office dengan rating paling tinggi di atas, mana yang paling kalian suka? Tentu setiap genre berbeda-beda, ada yang suka dengan film action, drama, atau komedian. So daftar film korea terbaik diatas merupakan the best box office yang paling banyak dicari.

Berikan Komentar