25 Film Kolosal Terbaik Sepanjang Masa

Steve Rogers

Agora adalah film kolosal garapan Alejandro Amenabar yang dikemas dengan sangat apik lewat penggambaran yang tampak nyata seperti keadaan pada zaman itu. Pada Agora, Alejandro mengangkat berbagai topik yang menyelimuti jalannya cerita, mulai dari konflik agama, percintaan, dan pergolakan politik. Agora termasuk ke dalam film kolosal terlaris dengan adegan perang yang sangat sadis dan mengerikan.

Dalam film kolosal Agora diceritakan seorang wanita Mesir yang menjadi astronom dan filsuf, dia adalah Hypatia yang tinggal di kota Alexandria. Hypatia merupakan penggila ilmu pengetahuan yang hidup di tengah gejolak politik, serta pergulatan batin karena diperebutkan oleh dua pria, Orestes, muridnya, dan Davus, budaknya.

Saking cintanya dengan ilmu pengetahuan, meskipun wanita, ia begitu berani menyelamatkan koleksi Perpustakaan Alexandria – yang semula dikuasai oleh kaum Pagan, penyembah berhala – yang saat itu sedang diserang oleh kaum Kristen. Meski tak mampu menyelamatkan seluruh isi perpustakaan tersebut, berbekal beberapa koleksi yang berhasil diselamatkan, Hypatia bisa membangun perpustakaan lagi.

Bagikan:

Tags

Steve Rogers

Berbagi inspirasi tentang film di oliswel.com

Leave a Comment