18 Film Kareena Kapoor Terbaik yang Sukses Besar

Posted on

Menikmati hiburan film dari tanah India (Bollywood) tentu mata sudah tak asing dengan sosok cantik bernama Kareena Kapoor. Artis yang telah malang-melintang di industri perfilman Bollywood ini tengah menikmati kepopulerannya di usia kepala tiga. Artis cantik bermata bulat ini sudah sangat sering berduet dengan aktor papan atas Bollywood lain seperti Amitabh Bachan, Shahid Kapoor, Hrithik Roshan, Shah Rukh Khan, Aamir Khan, Imran Khan, Arjun Rampal, dan masih banyak lagi.

Kareena Kapoor melakukan debut pertamanya pada film berjudul Refuge yang terbit pada tahun 2000 dengan peran sebagai Nazneen Ahmed. Akting cemerlang yang dia lakukan pada film Kareena Kapoor tersebut ternyata menarik perhatian para sineas di negeri anak benua sehingga kini bisa dengan mudah dirinya kita temukan dalam film-film lain seperti yang akan Oliswel.com berikut ini.

1. 3 Idiots (2009)

18 Film Kareena Kapoor Terbaik yang Sukses Besar Film

Untuk yang satu ini, sepertinya Anda sudah tahu –atau belum? 3 Idiots merupakan film tentang persahabatan yang dikepalai oleh Aamir Khan, Madhavan, Sharman Joshi, dan Kareena Kapoor. Film ini mengisahkan tentang tiga mahasiswa di kampus teknik bergengsi yang mana mengadopsi sistem pendidikan dengan aturan yang begitu ketat.

Pada film ini Kareena Kapoor memerankan tokoh Pia yang merupakan putri dari Virus, rektor kampus yang sangat kolot akibat kecerdasannya. “Ulah” dari bapaknya yang semena-mena itu pun ditantang oleh salah satu mahasiswa baru yang cerdas bernama Rancho yang diperankan oleh Aamir Khan. Meski tak suka dengan Virus, Rancho ternyata menyimpan hati pada Pia.

2. Jab We Met (2007)

18 Film Kareena Kapoor Terbaik yang Sukses Besar Film

Dalam mengangkat tema percintaan, India memang bisa dibilang sebagai rajanya. Seperti Jab We Met, film Kareena Kapoor terbaik ini juga mengutamakan unsur drama komedi romantis yang di dalamnya terdapat dua mega bintang Bollywood yakni Shahid Kapoor dan Kareena Kapoor. Kedua wakil dari klan Kapoor ini pun memulai kisahnya dengan memperlihatkan Aditya Kashyap (Shahid Kapoor), seorang pengusaha yang mengalami depresi akibat terjadi penurunan pada bisnisnya.

Masalah yang menimpanya itu ternyata belum berakhir di situ. Pasalnya, Aditya juga harus menerima kenyataan bahwa dia akan kehilangan wanita yang sangat dicintainya karena memilih untuk menikahi orang lain. Pikirannya yang sedang kacau membuat Aditya menaiki sebuah kereta api malam yang kemudian mempertemukannya dengan Geet Dhillon (Kareena Kapoor), gadis cantik yang doyan berbicara.

Pada film ini, Kareena Kapoor memainkan perannya sebagai tokoh perempuan yang hobi berbicara. Bahkan, saking cerewetnya, Aditya sempat kesal. Ceritanya ketika di kereta Geet berencana meninggalkan Mumbai untuk kembali ke kota asalnya, Bhatinda, Punjab. Pada awalnya, Geet hendak dinikahi oleh kedua orangtuanya dengan teman masa kecilnya, Manjeet.

3. Kabhi Khushi Kabhie Gham… (2001)

Sepertinya film Kareena Kapoor dan Hrithik Roshan yang ketiga ini sudah tak asing di telinga. Kabhi Khushi Kabhie Gham termasuk tipe film ensemble cast karena melibatkan banyak nama aktor-aktris papan atas. Bahkan, untuk cameo ada Rani Mukherjee, Abishek Bachan, dan Aryan Khan. Jalan cerita yang dimiliki oleh Kabhi Khushi Kabhie Gham adalah tentang kisah keluarga yang mana sempat rusak akibat ego dari ayah dan anaknya hingga kemudian mereka hidup bersama kembali setelah melunakkan kekerasan hatinya masing-masing.

Dikarenakan mengangkat tema kekeluargaan, maka menonton Kabhi Khushi Kabhie Gham akan disertai dengan derai air mata. Meski begitu, para pemainnya juga bekerja sama dengan baik untuk menciptakan kelucuan-kelucuan yang bisa mengurangi kesedihan penontonnya. Untuk Kareena Kapoor sendiri pada film ini bisa dibilang bukan sebagai tokoh yang begitu dominan. Dirinya memerankan sosok Poo yang ketika kecil suka mengerjai Rohan (Hrithik Roshan) karena gendut, tapi setelah dewasa justru terpesona dengan Rohan karena perawakannya yang berbeda jauh saat kecil.

4. Omkara (2006)

18 Film Kareena Kapoor Terbaik yang Sukses Besar Film

Setelah puas memadu kasih penuh rintangan pada Kabhi Khushi Kabhi Gham, lima tahun setelahnya, Kareena Kapoor bermain pada film dengan warna yang tak seperti biasa diisi olehnya, Omkara. Film yang disutradarai oleh Vishal Bardwaj ini memberi dimensi baru pada persinemaan india. Semua aspek yang dimiliki oleh Omkara sangat jempolan. Mulai dari sajian gambar yang memukau, cerita yang solid, dialog yang bikin greget, akting cemerlang dari para cast, serta musik yang brilian, semuanya dimiliki oleh Omkara.

Kemolekan dari Kareena Kapoor seakan dibuang oleh Vishal dalam film yang dibintangi oleh Kareena Kapoor ini. Di Omkara, Kareena memainkan karakter Dolly Mishra, seorang gadis cantik yang polos, lugu, berhati tulus, dan berpunggung mulus. Di sini dia harus menerima kenyataan didepak oleh ayahnya –dalam film- karena memilih pria lain, Omi, seorang gembong kriminal yang lurus hati namun berdarah dingin.

Bicara soal bagaimana dirinya memainkan Dolly, penonton pasti akan terkejut dengan kemunculannya. Bagaimana tidak, pada film Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan ini, Kareena muncul tanpa riasan wajah yang tebal beserta pakaian cingkrang yang kaprah dilihat pada film-filmnya, melainkan dengan wajah pucat layu dan berkantung mata sebagai gambaran nyata kalau dia sedang terlibat masalah yang berat, yakni kabur dari perkawinannya, tidak mengacuhkan kehormatan ayahnya yang seorang pengacara, dan lebih memilih untuk menyerahkan diri pada cintanya yang sebetulnya tak memberi harapan, Omi.

5. Bajrangi Bhaijaan (2015)

18 Film Kareena Kapoor Terbaik yang Sukses Besar Film

Untuk film Kareena Kapoor dan Salman Khan berikutnya ada Bajrangi Bahaijaan yang disutradarai oleh Kabir Khan. Dengan mengutamakan isu sosial sebagai bumbu yang memperkaya rasa pada ceritanya, tak heran jika film ini sukses besar dalam raihan angka pendapatan. Bahkan, menurut informasi yang beredar, pendapatan yang luar biasa tinggi dari Bajrangi Bhaijaan telah mengantarkannya sebagai film India terlaris kedua setelah PK yang dibintangi oleh Aamir Khan (yang juga membawa isu yang cukup berat itu).

Poin cerita Bajrangi Bhaijaan sangatlah sederhana, yakni misi untuk menyelamatkan seorang gadis Pakistan yang tertinggal di India. Membahas soal Kareena Kapoor, di sini dia tidak dilibatkan terlalu banyak. Pasalnya, Kareena yang memainkan karakter bernama Rasika hanya menjadi masa lalu dari tokoh lain bernama Pawan. Terlepas dari porsi durasi main Kareena yang tak terlalu banyak, Bajrangi Bhaijaan sangat disarankan untuk Anda tonton. Film ini bisa dinikmati dengan mudah bersama ceritanya yang tersaji dengan begitu sederhana, namun dapat memikat hati dan bahkan membuat Anda tak sanggup menahan air mata.

6. Udta Punjab (2016)

Peredaran narkoba di Punjab, India, menjadi titik fokus yang disorot oleh film Kareena Kapoor dan Shahid Kapoor satu ini. Udta Punjab secara keseluruhan menceritakan tentang penyalahgunaan narkoba yang kemudian memperlihatkan kehidupan berantakan Tommy Singh (Shahid Kapoor) dan gadis miskin bernama Pinky (Alia Bhatt) yang menjadi korban pemerkosaan akibat tertangkap saat berniat untuk menjual paket narkoba demi mendapatkan uang.

Di tempat lain, ada Sartaj (Diljit Dosanjh), seorang polisi di departemen narkotik yang mengutuk narkoba setelah mendapati adiknya menajdi pecandu narkoba. Bersama dengan Preet (Kareena Kapoor), seorang dokter yang harus merehabilitasi pecandu narkoba, keduanya berperang agar narkoba tak lagi mengakibatkan penurunan sosial ekonomi di wilayah Punjab. Akankah mereka semua berhasil untuk menyingkirkan godaan dari narkoba?

7. Talaash (2012)

18 Film Kareena Kapoor Terbaik yang Sukses Besar Film

Bagi Anda yang menggiati dunia persinemaan Bollywood, maka jangan sampai melewatkan film yang diperankan oleh Kareena Kapoor satu ini. Talaash merupakan neo-noir movie yang memiliki twist ending. Pada adegan pembukanya, Talaash langsung menyuguhkan peristiwa yang bakal menjadi inti permasalahan dari film ini. Peristiwa tersebut berupa kecelakaan mobil aktor ternama, Armaan Kapoor, yang berlanjut dengan penyelidikan yang dilakukan oleh seorang polisi bernama inspektur Surjan Singh Sekhawat (Aamir Khan).

Bicara mengenai Kareena Kapoor, di Talaash dirinya bermain dengan sangat apik meskipun peran yang dibawanya sedikit berat untuk diterima oleh sebagian orang. Kareena memerankan tokoh Rosie, PSK cantik yang nantinya akan membantu Surjan dalam penyelidikan kasus pembunuhan yang menimpa Armaan Kapoor. Selain Kareena yang tampil memukau, akting jempolan dari Aamir Khan dengna kumis tebalnya juga patut diapresiasi.

Secara keseluruhan, Talaash menjadi tayangan yang berbeda dari film Bollywood kebanyakan. Bagi penonton yang bisa fokus maka bisa menebak bagaimana ceritanya akan berakhir. Namun demi menjaga mood dari filmnya, disarankan agar Anda duduk manis dan menikmati ceritanya yang cerdas dan penuh teka-teki agar bisa merasakan sensasi mengejutkan ketika twist ending-nya diperlihatkan.

8. Don (2006)

18 Film Kareena Kapoor Terbaik yang Sukses Besar Film

Film Kareena Kapoor dan Shahrukh Khan satu ini disutradarai oleh Farhan Akhtar yang di dalamnya terdapat aktor terkenal di India, SRK, yang beperan sebagai tokoh antagonis. Don yang rilis tahun 2006 merupakan hasil remake dari film berjudul sama yang pernah diproduksi pada tahun 1978.

Ceritanya tentang Don, seorang kaki tangan dari gembong narkoba bernama Singhania yang “ditangkap” oleh polisi anti narkoba bernama De Silva. Perihal Kareena Kapoor, di Don dirinya tidak tampil begitu mencolok karena hanya memerankan tokoh bernama Kamini, seorang tunangan dari Ramesh yang dibunuh oleh Don.

9. Dev (2004)

18 Film Kareena Kapoor Terbaik yang Sukses Besar Film

Drama yang mengangkat isu tentang terpolarisasinya masyarakat Hindu dan Musim di India setelah kejadian di Gujarat tersuguhkan dengan baik lewat tangan Govind Nihalani dalam film Kareena Kapoor yang sukses besar bertajuk Dev. Sebagai informasi, Dev merupakan karya terakhir dari Govind Nihalani yang dirinya juga memainkan salah satu tokoh di dalamnya.

Selain Kareena Kapoor dan Govid, ada juga Amitabh Bachchan yang mendominasi sebagian besarnya. Dev sendiri memusatkan cerita pada dua opsir dengan ideologi berbeda yang masing-masingnya adalah Pratap Singh (Amitabh Cachchan) dan Tejinder Khosia (Om Puri). Di sisi lain, ada juga selipan hubungan asmara dari tiga orang, Mani Ratnam dengan Farhan dan gadis ketiga, Aaliya (Kareena Kapoor).

Film drama Hindi yang rilis pada 2004 ini berhasil mendapatkan penghargaan pada ajang Penghargaan Kritikus Filmfare untuk Film Terbaik. Bahkan, Kareena Kapoor sendiri telah membawa pulang piala penghargaan dari ajang yang sama untuk Aktris Terbaik berkat kepiawaiannya dalam memerankan tokoh sentral, Aaliya, di dalamnya.

10. Chameli (2003)

18 Film Kareena Kapoor Terbaik yang Sukses Besar Film

Anda tak perlu kaget ataupun kecewa dengan Kareena Kapoor setelah melihatnya bermain di Chameli. Pasalnya, terlepas dari kesan negatif yang akan melekat pada dirinya setelah memerankan tokoh yang cukup panas di Chameli, dirinya tetap berhasil menunjukkan kehebatannya dalam berpura-pura di depan kamera. Pada film ini, Kareena Kapoor berperan menjadi seorang wanita penghibur yang tampak begitu menjiwai karakternya.

Bagi yang penasaran, Chameli mengisahkan tentang Aman Kapoor (Rahul Bose) dan istrinya, Neha (Rinke Khanna), yang meninggal dalam keadaan hamil. Terjerembab dalam jurang kesedihan membuat Aman melampiaskan lukanya itu dengan meminum alkohol dan merokok. Ketika itu juga, dia bertemu dengan Chameli (Kareena Kapoor) yang menggodanya dengan menawarkannya korek api dan kemudian menjajakan dirinya agar bisa menghibur Aman yang sedang larut dalam kesedihan.

18 Film Kareena Kapoor Terbaik yang Sukses Besar Film

11. Gabbar is Back (2015)
🌟 7.3/10

 

18 Film Kareena Kapoor Terbaik yang Sukses Besar Film

12. Yuva (2004)
🌟 7.5/10

 

18 Film Kareena Kapoor Terbaik yang Sukses Besar Film

13. Luck by Chance (2009)
🌟 7.1/10

 

18 Film Kareena Kapoor Terbaik yang Sukses Besar Film

14. Hulchul (2004)
🌟 6.8/10

 

18 Film Kareena Kapoor Terbaik yang Sukses Besar Film

15. Ashoka the Great (2001)
🌟 6.7/10

 

18 Film Kareena Kapoor Terbaik yang Sukses Besar Film

16. Aitraaz (2004)
🌟 6.7/10

 

18 Film Kareena Kapoor Terbaik yang Sukses Besar Film

17. Chup Chup Ke (2006)
🌟 6.6/10

 

18 Film Kareena Kapoor Terbaik yang Sukses Besar Film

18. Ajnabee (2001)
🌟 6.5/10

 

Berdasarkan daftar film Kareena Kapoor yang telah tersaji di atas, maka aktris berparas mempesona satu ini sudah tak diragukan lagi akan kemampuan beraktingnya. Pengalamannya di dunia perfilman selama kurang lebih 16 tahun telah menjadikannya sebagai salah satu artis wanita paling populer di India. Kabarnya, selain menghabiskan waktunya di lokasi syuting, Kareena Kapoor juga menyempatkan waktu di sela-sela kesibukannya untuk mendesain sesuatu untuk usaha barunya yang bergerak di bidang fashion.

Gravatar Image
Berbagi inspirasi di oliswel.com