10 Film Iqbaal Ramadhan Terbaik yang Wajib Ditonton

Popularitas aktor sekaligus penyanyi muda Iqbaal Ramadhan memang tak pernah memudar. Awal debut sebagai personel boy band Coboy Junior dan memutuskan untuk bersolo karier memang sudah jadi jalan suksesnya. Terbukti paras tampannya tak ernah absen muncul di layar televisi sampai membintangi film-film layar lebar.

Lihat juga Film Ma Dong-seok Terbaik Sepanjang Masa

Meski disibukkan berkarier di dunia akting, pria kelahiran 28 Desember 1999 ini tak lupa dengan pendidikannya. Di tahun 2018, sebelum suting film berjudul Bumi Manusia dimulai, Iqbaal baru saja menyelesaikan program studinya di Amerika. Penasaran apa saja film yang dibintangi oleh aktor yang akrab disapa “Dilan” ini? Simak daftar ulasannya berikut:

Film Iqbaal Ramadhan Terbaik

Milea: Suara dari Dilan (2020)

Milea Suara dari Dilan (2020)

Film Milea: Suara dari Dilan adalah serial ketiga dan akhir dari kisah cinta Dilan dan Milea yang diambil dari sudut pandang Dilan. Sekuel kedua ini diungkapkan pemikiran dari Dilan yang mana dalam sekuel sebelumnya tak pernah diceritakan dan bahkan mungkin Milea saja tak mengetahui tentang hal itu.

Bagi Dilan, Milea adalah kenangan yang mungkin tak selalu indah namun terus menorehkan kebahagiaan baginya. Apakah kisah cinta Dilan sesuai dengan harapannya atau harus direlakan menjadi pelajaran terindah hidupnya? Tonton film ini untuk tahu akhir ceritanya.

Ali & Ratu Ratu Queens (2020)

Ali & Ratu Ratu Queens (2020)

Jika biasanya Iqbaal akting romantis dalam film percintaan, kali ini Iqbaal berakting kocak dalam film bergenre komedi dengan judul Ali & Ratu Ratu Queens. Film ini cocok ditonton bila Anda yang ingin hiburan komedi ringan yang akan membuat ketawa di setiap scene filmnya.

Film karya sutradara Lucky Kuswandi ini mengisahkan pemuda berusia 17 tahun yaitu Ali pergi ke New York untuk mencari sang ibu kandung. Di sana Iqbaal justru bertemu dengan empat orang ibu-ibu kocak yang menjadi keluarga barunya selama di New York.

Bumi Manusia (2019)

Bumi Manusia (2019)

Sukses memainkan peran sosok Dilan, kali ini bersama sutradara kondang Hanung Bramantyo, Iqbaal mendapat tantangan memerankan karakter Minke dalam film “Bumi Manusia”. Film yang launching pada tahun 2019 lalu ini diangkat dari novel tetralogi karya novelis legendaris Pramoedya Ananta Toer dengan judul yang sama.

Film yang mengambil latar awal abad 20 ini mengisahkan dua anak manusia yang saling jatuh cinta namun terhalang oleh latar kehidupan yang berbeda. Minke sebagai pribumi asli dan Annelies adalah peremuan keturunan Belanda, apakah keduanya berhasil menyatukan kisah cinta yang rumit dan banyak pertentangan atau justru harus perpisah?

Dilan 1991 (2019)

Dilan 1991 (2019)

Sukses dengan sekuel pertama, rumah produksi Max Pictures membuat sekuel kedua dari novel best seller karya Pidi Baiq dengan judul Dilan 1991. Jika sekuel pertama menceritakan pertemuan pertama Dilan dengan Milea, maka sekuel kedua fokus pada bagaimana pasangan ini menghadapi masa-masa sulit selama menjalin kasih.

Kisah cinta dalam film Dilan 1991 semakin seru dan bikin tegang di mana Milea bertengkar hebat karena tak menyukai pergaulan dan pertemanan Dilan dengan geng motornya. Lalu siapa yang akan Dilan pertahankan, apakah Milea yang khawatir keselamatan Dilan atau teman-teman geng motornya?

Dilan 1990 (2018)

Dilan 1990 (2018)

Sempat vakum dua tahun dari dunia perfilman dan fokus melanjutkan sekolah di luar negeri, Iqbaal Ramadhan kembali ke layar lebar dengan membintangi film Dilan 1990 sebagai Dilan. Film percintaan remaja SMA garapan Fajar Bustomi dan Pidi Baiq bersama rumah produksi Max Pictures ini menjadi film tersukses di tahun 2018 dengan meraih 6,2 juta penonton.

Akting dan nada bicara yang lembut dan unik dalam memerankan Dilan ini, sukses membuat sosok Iqbaal Ramadhan begitu melekat dengan karakter itu dalam kehidupan nyata. Bahkan Anda mungkin juga tak asing dengan salah satu dialog gombalan Dilan 1990 yang popular, yaitu“Milea jangan rindu, rindu itu berat biar aku saja”.

Ada Cinta di SMA (2016)

Ada Cinta di SMA (2016)

Film percintaan remaja hasil garapan sutradara Patrick Effendy bersama Starvision Plus ini menjadi debut layar lebar Iqbaal Ramadhan tepat di umur ke 17 tahun. Film Ada Cinta di SMA juga dibintangi oleh personel CJR lainnya, yaitu Teuku Rizky dan Alvaro Maldini.

Lihat juga Film Tom Hanks Terbaik

Dalam film ini Iqbaal mendapat peran yang sukses membius penonton dengan berperan sebagai anak SMA tengil yang hobi usil ke semua orang. Berisi tentang kisah percintaan, konflik, kegalauan dan ambisi anak-anak SMA membuat film ini wajib ditonton untuk mengingat lagi masa putih abu-abu yang pernah Anda rasakan.

CJR The Movie (2015)

CJR The Movie (2015)

Film CJR The Movie: Lawan Rasa Takutmu disutradai oleh Patrick Effendy ini digarap setelah salah stau personel, Bastian, memutuskan keluar dari Coboy Junior. Keputusan itu membuat personel yang lain merasa sedih dan tak optomis untuk tetap berkarier sebagai Coboy Junior.

Film ini mengisahkan CJR sebagai nama baru dari boyband yang digawangi oleh Rizky, Iqbaal, dan Aldi. Berkat dukungan semangat dari sang produser Patrick (Abimana Aryasatya), CJR akhirnya berani melawan rasa takut dan kembali bangkit meraih mimpi mereka.

Comic 8 (2014)

Comic 8 (2014)

Masih garapan sutradara Anggy Umbara bersama Falcon Pictures, Comic 8 termasuk salah satu film aksi-komedi yang dibintangi oleh para komika-komika hits Indonesia. Dalam film ini Iqbaal Ramadhan hanya sebagai pemeran pendukung yang membuat alur cerita film semakin seru.

Menceritakan tentang 8 anak muda yang melakukan perampokan bank dengan motif dan alasan yang berbeda. Jalan cerita semakin menarik ketika salah satu perampok memalak siswa SD (Iqbaal), namun berujung sang perampok terjebak dalam tipu daya muslihat Iqbaal.

Coboy Junior The Movie (2013)

Coboy Junior The Movie (2013)

Film Coboy Junior The Movie disutradarai oleh Anggy Umbara bersama rumah produksi Falcon Pictures ini rilis pada 2013 silam. Film ini dibintangi oleh keempat personalnya, yaitu Bastian Bintang Simbolon, Iqbaal Ramadhan, Teuku Rizky, dan Alvaro Maldini.

Film ini mengisahkan perjuangan Coboy Junior mengikuti kompetisi menyanyi dan menari terbesar yang diselenggarakan di Indonesia. Terdapat banyak konflik dari masing-masing pribadi selama momen kompetisi dan bagaimana pun harus dilewati oleh personel Coboy Junior.

5 Elang (2011)

5 Elang (2011)

Debut di dunia layar lebar Iqbaal Ramadhan dimulai dengan berakting sebagai Rusdi lewat film 5 Elang garapan sutradara Rudi Soedjarwo bersama SinemaArt. Personel Coboy Junior lainnya juga ikut membintangi film ini, yaitu Bastian Bintang Simbolon dan Teuku Rizky.

Film keluarga ini mengisahkan petualangan anak-anak saat tengah mengikuti kegiatan Pramuka di Balikpapan, Kalimantan. Kisah dimulai ketika Baron (Christoffer Nelwan) pindah mengikuti orang tuanya dari Jakarta ke Balikpapan.

Lihat juga Film Tom Cruise Terbaik 

Pindah ke sekolah baru, Baron yang tertutup dan introvert menjadi perwakilan sekolah untuk mengikuti perkemahan Pramuka. Tanpa disengaja, Baron satu regu dengan Rusdi (Iqbaal Ramadhan) yang supel dan optimis dan anggota regu lainnya yang seru dan suportif.

Itulah deretan film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan mulai dari romantis, biografi sejarah, hingga komedi. Soal kemampuan akting Iqbaal sudah tak perlu diragukan, di mana setiap karakter yang diperankan selalu berhasil dijiwai dan memukau para penonton. Nah, manakah film yang jadi favorit Anda?

Rate this post

Leave a Comment

error: