22 Film Hrithik Roshan Terbaik yang Wajib Ditonton

Siapa yang tidak kenal dengan Hrithik Roshan? Sebagai salah satu aktor Bollywood yang berhasil menyedot perhatian publik berkat pesona dan keluwesannya dalam menari ini, Hrithik Roshan sempat didapuk dengan penghargaan dalam Filmfare Awards sebagai Aktor Pendatang Terbaik dan Aktor Terbaik pada tahun 2001 melalui perannya dalam film Kaho Na Pyar Hai.

Karir Hrithik Roshan dalam dunia perfilman Bollywood telah dimulai sejak tahun 2000. Dia pernah bermain bersama pemain ternama lain seperti Sonam Kapoor, Rani Mukherjee, SRK, Katrina Kaif, Kareena Kapoor, dan masih banyak lagi. Untuk Anda yang ingin mengenal lebih dekat dengan Hrithik Roshan, maka Oliswel.com sarankan untuk mengetahui daftar film Hrithik Roshan yang paling laris sepanjang masa. Penasaran? Yuk, lihat langsung puluhan film yang diperankan oleh Hrithik Roshan berikut ini.

1. Zindagi Na Milegi Dobara (2011)

22 Film Hrithik Roshan Terbaik yang Wajib Ditonton Film

Di tahun 2011, Hrithik Roshan mengepakkan sayapnya dengan berkiprah kembali dalam Zindagi Na Milegi Dobara. Film Hrithik Roshan yang satu ini berhasil dimainkan dengan baik olehnya sehingga dalam ajang penghargaan satu tahun setelahnya, Zindagi Na Milegi Dobara menyapu bersih kategori Film Terbaik pada ajang penghargaan.

Inti cerita dari Zindagi Na Milegi Dobara adalah perjalanan dari tiga orang sahabat yang tak jarang disertai dengan masalah. Selain aktor kawakan Hrithik Roshan, Zindagi Na Milegi Dobara juga menghadirkan sosok cantik Katrina Kaif yang berperan sebagai instruktur selam yang kemudian jatuh hati pada Hrithik Roshan. Tentunya, kedua bintang Bollywood serta nama lain yang terlibat di dalamnya tidak bermain dengan nama aslinya masing-masing.

Hrithik Roshan memerankan tokoh Arjun Saluja dan Katrina Kaif memerankan tokoh Laila. Sedangkan dua sahabat dari Arjun adalah Imraan Qureshi yang diperankan oleh Farhan Akhtar dan Kabir Dewan yang diperankan oleh Abhay Deol. Film Hrithik Roshan dan Katrina Kaif satu ini memiliki durasi tayang selama 2 jam 35 menit dengan mengangkat genre petualangan, komedi, dan drama percintaan.

2. Lakshya (2004)

22 Film Hrithik Roshan Terbaik yang Wajib Ditonton Film

Kabarnya, Lakshya menjadi satu alasan dari menurunnya kepopuleran Hrithik Roshan. Meskipun belum banyak yang berhasil menikmati film Hrithik Roshan terbaik satu ini, namun pada kenyataannya banyak kritikus film yang memberikan apresiasi atas perannya dalam Lakshsya. Pasalnya, pada film ini Hrithik Roshan memerankan tokoh bernama Karan Shergill dengan sangat baik.

Karan Shergill yang diperankan olehnya merupakan seorang tentara yang berperang di perbatasan Pakistan – India atau tepatnya di Kargil pada tahun 1999. Tadinya, Karan Shergill merupakan sosok pria yang manja dan malas karena terlahir dari keluarga yang berada. Karena saran dari orangtuanya, Karan pun ingin masuk ke dunia militer karena dirinya pun tak tahu tentang tujuan hidupnya.

Selain Hrithik Roshan, pada film garapan Farhan Akhtar ini juga terdapat aktor Bollywood senior Amitabh Bhachan yang pada beberapa adegan mempertemukan keduanya untuk saling beradu peran. Hrithik Roshan sendiri mengaku sangat senang karena merasa mendapat kehormatan bisa bermain satu layar dengan Amitabh Bhachan untuk yang kedua kalinya pada film ini.

3. Jodhaa Akbar (2008)

Serial drama Jodhaa Akbar pernah ditayangkan di layar pertelevisian Indonesia. Untuk Anda yang tak ingin berlarut-larut mengikuti kisah panjang dalam serial tersebut, maka bisa melihat kisah singkatnya pada versi filmnya. Jodhaa Akbar versi film dibintangi oleh Hrithik Roshan dan Aishwarya Rai di bawah arahan sutradara Ashutosh Gowariker.

Kisah yang diadopsi oleh Jodhaa Akbar meliputi kisah cinta yang mengharu biru antara Maharaja Akbar (Hrithik Roshan), seorang penguasa legendaris kekaisaran muslim Mughal di India pada abad ke-16, dengan istrinya yang beragama Hindu, Jodhaa (Aishwarya Rai). Hubungan asmara Akbar dan Jodhaa awalnya hanya drama politik demi persekutuan antara dua kerajaan yang lama kelamaan justru menjelma menjadi kisah cinta yang sesungguhnya.

Selain menampilkan kisah percintaan dari Akbar dan Jodhaa, film Hrithik Roshan dan Aishwarya Rai satu ini juga dibumbui dengan berbagai intrik politik dan nafsu terhadap bangku kekuasaan. Sejak perilisannya pada 15 Februari 2008, Jodhaa Akbar langsung memancing rasa penasaran publik yang ingin mengetahui kisahnya. Selain menggunakan bahasa Hindi, Jodhaa Akbar juga telah diterjemahkan ke dalam bahasa Tamil dan Telugu.

4. Kabhi Khushi Kabhie Gham… (2001)

22 Film Hrithik Roshan Terbaik yang Wajib Ditonton Film

Sebagai penikmat film India, pasti Anda sudah tak asing dengan nama Shahrukh Khan, Amitabh Bachchan, dan Kareena Kapor. Ketiga bintang Bollywood yang telah lama berkiprah dalam ranah persinemaan di India itu pernah berbagi peran dalam Kabhi Khushi Kabhie Gham yang tentunya dibintangi juga oleh Hrithik Roshan. Secara garis besar film Hrithik Roshan terlaris yang satu ini mengangkat tema kekeluargaan dan percintaan yang happy ending.

Menurut informasi yang beredar, Kabhi Khushi Kabhie Gham menjadi film India terlaris sepanjang sejarah dalam pemasaran internasional hingga tahun 2006. Bahkan, keberhasilan tersebut sempat menjadi rekor yang kemudian dikalahkan oleh film ketiga dari Karan Johar yang berjudul Kabhi Alvida Naa Kehna. Kesuksesan itu semakin diperlihatkan dengan bertenggernya film ini pada urutan 3 di box office Inggris hanya dua minggu setelah peluncurannya dan terus bertahan selama lebih dari tiga minggu.

Sedangkan di Amerika Serikat, film ini menduduki peringkat ke-32 di box office semenjak perilisannya pada 4 Januari 2002. Yang lebih menarik lagi, film yang berarti “Kadang Senang, Kadang Sedih” ini juga menjadi film Bollywood pertama yang tembus ke dalam layar bioskop Jerman dengan subtitle Jerman yang kemudian juga di-dubbing menggunakan bahasa Jerman.

5. Guzaarish (2010)

22 Film Hrithik Roshan Terbaik yang Wajib Ditonton Film

Pada film berikutnya ini Hrithik Roshan sangat sempurna dalam memainkan karakternya sebagai seorang pengidap quadriplegic atau orang yang menderita kelumpuhan dari leher hingga kaki. Dengan keadaannya itu, tentu tak banyak yang bisa diperbuat oleh penderitanya. Sama seperti Hrithik Roshan yang memerankan tokoh Ethan, di film ini dia hanya duduk di atas kursi.

Ethan yang diperankan oleh Hrithik Roshan mengalami kelumpuhan akibat trik sulapnya yang mengalami kesalahan. Dikarenakan tak mampu melakukan banyak kegiatan, Ethan dibantu oleh suster bernama Sophia yang diperankan oleh Aishwarya Rai. Seperti biasa, kedua tokoh (Ethan dan Sophia) tersebut kemudian saling jatuh cinta.

Meski kelihatannya ini merupakan film drama yang sedih mengingat keadaan dari pemeran utamanya yang lumpuh, namun kenyataannya Guzaarish tak seperti itu. Guzaarish tidak menampilkan kisah cengeng penuh tangis yang umum ditemukan pada film-film Bollywood lain maupun bertemakan serupa. Guzaarish sendiri menurut Hrithik Roshan adalah film yang gelap karena dipenuhi dengan kisah tragis yang ajaibnya bisa membuat orang-orang tersenyum.

6. Kaabil (2017)

Kaabil rilis ke jaringan bioskop Cinemaxx pada 26 Januari 2017. Sebagai film Hrithik Roshan terbaru, Kaabil langsung memikat hati para penggemar Bollywood di tanah air. Film yang digarap oleh rumah produksi Filmkraft Production ini disutradarai oleh Sanjay Gupta yang juga merangkap sebagai penulis naskah. Hrithik Roshan menjadi pemeran utama di dalam Kaabil yang harus beradu peran dengan Yami Gautam sebagai sepasang kekasih. Film ini mengusung genre drama, aksi, dan romantis.

Kaabil mengisahkan Rohan Bhatnagar (Hrithik Roshan) yang meskipun lahir dalam keadaan buta, namun dia menjalani hidup dengan dipenuhi kebahagiaan. Pada suatu hari, Rohan bertemu dengan Su Bhatnagar (Yami Gautam), seorang wanita yang juga mengalami hal serupa. Keduanya langsung jatuh cinta sejak sua pertama. Namun suatu ketika, Rohan harus kehilangan Su akibat ulah sekelompok gangster. Terbakar oleh marah dan dendam, Rohan menuntut balas atas kematian kekasihnya. Tak ada yang bisa menghentikannya, bahkan kondisinya yang buta sejak lahir.

7. Koi… Mil Gaya (2003)

22 Film Hrithik Roshan Terbaik yang Wajib Ditonton Film

Peran Hrithik Roshan pada film Koi Mil Gaya sangat memukau. Dirinya juga membuat ledakan besar atas perannya di film ini. Jika di Kaabil Hrithik harus memerankan tokoh yang mengalami kebutaan, lumpuh pada Guzaarish, dan memikat sebagai manusia super dalam Krrish, maka di Koi Mil Gaya dia harus memainkan peran sebagai orang yang berkebutuhan khusus.

Hrithik Roshan memainkan tokoh bernama Rohit yang mempunyai teman perempuan sebaya bernama Nisha (Preity Zinta). Sepeninggal orangtua Rohit, Rohit secara tak sengaja menemukan dan berhasil menghidupkan alat yang bisa membuatnya berkomunikasi dengan alien. Dengan alat itu, datang Jadoo, alien yang kemudian membuat Rohit menjadi hebat dan seperti pria normal pada umumnya. Pun tentunya Nisha menaruh hati pada Rohit yang mendadak hebat itu.

8. Luck by Chance (2009)

22 Film Hrithik Roshan Terbaik yang Wajib Ditonton Film

Sebetulnya Luck by Chance bukanlah film Hrithik Roshan yang memiliki porsi banyak atas penampilannya. Pasalnya, bintang utama pada film garapan Zoya Akhtar ini adalah Konkona Sen Sharma dan Farhan Akhtar. Hrithik Roshan sendiri hanya menjadi pemain pendukung bersama nama lain seperti Rishi Kapoor, Sanjay Kapoor, Dimple Kapadia, Isha Sharvani, dan Juhi Chawla. Bahkan, ada juga aktor kondang Aamir Khan dan Shahrukh Khan yang muncul sebagai cameo dengan memerankan diri sendiri.

Dikarenakan tema yang diangkat sangat menarik untuk disimak, maka tak boleh satu pun dari Anda melewati film ini. Luck by Chance secara kesimpulan menceritakan tentang perjuangan Vikram Jaisingh sebagai aktor pendatang baru yang menantang ranah perfilman di Mumbai. Di tengah perjalanannya, Vikram bertemu dengan Sona Mishra yang juga tengah berjuang yang kemudian keduanya terlibat dalam hubungan asmara.

Yang menjadikan Luck by Chance begitu menarik karena Zoya berani menyinggung dunia perfilman di India yang sarat KKN. Jadi, kebanyakan pendatang baru merupakan keturunan artis atau pemain film. Jarang sekali ada mega bintang dalam industri Bollywood yang berasal dari luar dunia film. Bicara tentang kesuksesannya, Luck by Chance ternyata di India sendiri kurang bergairah sehingga gagal memenuhi harapan studio untuk meraup keuntungan besar.

9. Agneepath (2012)

22 Film Hrithik Roshan Terbaik yang Wajib Ditonton Film

Pada tahun 2012, Hrithik Roshan kembali membuat kehebohan industri Bollywood lewat perannya dalam Agneepath. Di film ini, Hrithik ditemani dengan aktor-aktris lain untuk beradu peran, seperti Rishi Kapoor dan Sanjay Dutt yang didukung juga oleh Om Puri, Katrina Kaif, dan Priyanka Chopra. Agneepath yang digarap oleh Karan Malhotra merupakan pembuatan ulang dari film berjudul sama yang rilis pada 1990.

Agneepath menyorot kisah Vijay Chauchan (Hrithik Roshan) atas kematian ayahnya yang tewas mengenaskan dalam keadan tergantung oleh seorang bernama Kancha (Sanjay Dutt). Dalam misi balas dengam yang dilakukannya, Vijay berkoalisi dengan gembong narkoba Raul Lala (Rishi Kapoor). Selain itu, Vijay juga terlibat hubungan asmara dengan seorang gadis bernama Kaali Gawde.

Film yang dibintangi oleh Hrithik Roshan ini berhasil meraup keuntungan sebanyak 1,93 miliar rupee dari modal awal sebesar 600 juta rupee. Selain itu, ada fakta menarik dari Agneepath di mana karakter Kancha yang diperankan oleh Sanjay Dutt yang tampak botak itu merupakan kali pertama di sepanjang 30 tahun karirnya dia mencukur habis rambutnya. Sedangkan Rishi Kapoor sendiri memperoleh banyak pujian atas peran perdananya memainkan tokoh negatif pada film ini yang bahkan dianggap lebih bersinar dibanding Hrithik Roshan yang menjadi aktor utamanya.

10. Kaho Naa… Pyaar Hai (2000)

22 Film Hrithik Roshan Terbaik yang Wajib Ditonton Film

Kaho Naa Pyaar Hai menjadi film Hrithik Roshan yang sangat populer di India dan Indonesia. Drama percintaan yang dibalut dengan unsur laga tampak begitu manis dan menggigit. Peran Hrithik pada film ini sangat jempolan. Untuk Anda yang belum pernah menontonnya, secara garis besar Kaho Naa Pyaar Hai menampilkan kisah asmara dari tokoh yang diperankan oleh Hrithik Roshan dan Ameesha Patel.

Rohit (Hrithik Roshan) dan Sonia (Ameesha Patel) adalah pasangan yang tak direstui oleh ayah Sonia, Saxena (Anupam Kher), yang ternyata merupakan bandar narkoba bersama Malik dengan “bermain” bersama para polisi setempat. Karena sebuah kejadian, Rohit ditembak dan dibuang ke sungai hingga kemudian Sonia bertemu dengan pria yang mirip sekali dengan Rohit yang bernama Raj Chopra di Selandia Baru.

Film yang berarti “Katakan… Kamu Cinta Padaku” ini mengharuskan Hrithik bermain peran ganda sebagai sosok Rohit dan Raj. Dengan kepiawaiannya menari, sang sutradara memanfaatkan itu dengan menambahkan porsi perannya sebagai seorang superstar semalam di India. Kaho Naa Pyaar Hai merupakan film India terbesar di tahun 2000 yang sukses secara komersil dan banyak memenangkan penghargaan, termasuk delapan pada Filmfare Awards di mana salah duanya dimenangkan oleh Hrithik Roshan sekaligus sebagai Debut Terbaik dan Aktor Terbaik.

22 Film Hrithik Roshan Terbaik yang Wajib Ditonton Film

11. Mission Kashmir (2000)
🌟 6.8/10

 

22 Film Hrithik Roshan Terbaik yang Wajib Ditonton Film

12. Dhoom 2 (2006)
🌟 6.4/10

 

22 Film Hrithik Roshan Terbaik yang Wajib Ditonton Film

13. Krrish (2006)
🌟 6.3/10

 

22 Film Hrithik Roshan Terbaik yang Wajib Ditonton Film

14. Kites (2010)
🌟 6.1/10

 

22 Film Hrithik Roshan Terbaik yang Wajib Ditonton Film

15. Fiza (2000)
🌟 6.1/10

 

22 Film Hrithik Roshan Terbaik yang Wajib Ditonton Film

16. Mohenjo Daro (2016)
🌟 6.0/10

 

22 Film Hrithik Roshan Terbaik yang Wajib Ditonton Film

17. Main Krishna Hoon (2013)
🌟 6.0/10

 

22 Film Hrithik Roshan Terbaik yang Wajib Ditonton Film

18. Bang Bang (2014)
🌟 5.5/10

 

22 Film Hrithik Roshan Terbaik yang Wajib Ditonton Film

19. Na Tum Jaano Na Hum (2002)
🌟 5.1/10

 

22 Film Hrithik Roshan Terbaik yang Wajib Ditonton Film

20. Mujhse Dosti Karoge! (2002)
🌟 5.0/10

 

22 Film Hrithik Roshan Terbaik yang Wajib Ditonton Film

21. Yaadein… (2001)
🌟 4.4/10

 

22 Film Hrithik Roshan Terbaik yang Wajib Ditonton Film

21. Main Prem Ki Diwani Hoon (2003)
🌟 4.0/10

 

22 Film Hrithik Roshan Terbaik yang Wajib Ditonton Film

22. Aap Mujhe Achche Lagne Lage (2002)
🌟 3.0/10

 

Perlu Anda ketahui kalau pada daftar film Hrithik Roshan terbaik yang telah dicantumkan di atas, urutannya tidak dibuat berdasarkan tahun rilis, melainkan berdasarkan peringkat atau rating pada situs IMDb. Selain itu juga ada yang perlu Anda ketahui, dikarenakan tidak banyak film Bollywood yang tembus ke box office Hollywood, jadi banyak dari film-film tersebut yang tak memperoleh rating tinggi seperti film-film Hollywood pada umumnya. Meski begitu, sebetulnya semua film tersebut sangat populer di dataran asia, terutama Indonesia yang sejak lama dimabukkan oleh film-film India.

Berikan Komentar