10 Film Horor Indonesia Terbaik & Terseram Wajib Tonton

Posted on

Film Horor Indonesia Terbaik – Film horror merupakan salah satu genre film favorit masyarakat Indonesia. Namun banyak juga masyarakat yang memandang sebelah mata film horror, hal ini dikarenakan film horror saat ini banyak yang kurang berbobot.

Bahkan banyak adegan yang kurang layak untuk ditonton, banyaknya adegan panas dalam film horror membuat film horror di Indonesia sering dinilai sebelah mata. Namun meskipun demikian masih ada film horror yang layak tonton, nah untuk itu jangan lewatkan informasi menarik kali ini mengenai 10 film horror Indonesia terbaik dan terseram yang wajib sekali kamu tonton.

Lihat juga 10 Film Indonesia Terbaik Dan Terlaris

Meskipun saat ini film horror Indonesia sedang turun pamor namun kamu wajib untuk menonton 10 film horror Indonesia terbaik dan terseram. Film horror tersebut mampu menghadirkan ragam cerita yang membuat jantungmu berdegub kencang, pasalnya cerita yang dihadirkannya bukan hanya cerita murahan yang banyak adegan panasnya. Udah ngga sabar lagi nih sobat? Yuk simak uraian berikut ini.

Daftar 10 film horror Indonesia terbaik dan terseram

Jelangkung

10 Film Horor Indonesia Terbaik & Terseram Wajib Tonton Film

Film yang dibuat oleh Rizal Mantovani serta Jose Purnomo ini berhasil membangkitkan kualitas perfileman di Indonesia. film yang bercerita mengenai sekelompok anak muda yang sedang penasaran akan pengalaman seram membawanya ke sebuah desa yang bernama Angker batu. Nah di desa ini mereka mulai melakukan ritual-ritual menyeramkan dengan memanggil arwah menggunakan jelangkung.

Menggunakan slogan “datang tak diundang, pulang tak diantar” ini mampu membuat penonton terkesima dan memberikan respon terhadap film horror Indonesia. Namun sobat setelah menonton film ini jangan coba-coba untuk bermain jelangkung ya.

Kuntilanak

10 Film Horor Indonesia Terbaik & Terseram Wajib Tonton Film

Film yang dibuat pada tahun 2006 oleh sutradara terkenal Rizal Mantovani ini lagi-lagi mampu menarik perhatian masyarakat. Bagaimana tidak film yang diperankan oleh Jullie Estelle ini bercerita mengenai seorang gadis yang bernama Sam yang diperankan oleh Julie Estelle yang memiliki kebiasaan untuk memanggil sosok kuntilanak dengan menembangkan sebuah durmo. Nah sobat, setelah menonton film ini jangan coba-coba menyanyikan tembang durmo ya. Kalau kamu tidak ingin melihat sosok wanita berambut panjang dan menyeramkan.

Tusuk Jelangkung

10 Film Horor Indonesia Terbaik & Terseram Wajib Tonton Film

Film tusuk jelangkung ini hadir sebagai sekuel dari film jelangkung yang sudah dirilis pada tahun 2001. Lagi-lagi film satu ini mampu membuat penonton penasaran. Film yang diperankan oleh Marcella Zalianty, Dinna Olivia. Thomas Nawilis dan Samuel Rizal ini juga mampu mendongkrak kualitas film horror di Indonesia. Yuk segera cari film horror satu ini, meskipun sudah ngga tayang di bioskop namun sobat semua bisa mencarinya lewat youtube maupun media lainnya.

Pocong

10 Film Horor Indonesia Terbaik & Terseram Wajib Tonton Film

Lagi-lagi film horror hadir dengan cerita yang lekat dengan kehidupan kita sehari-hari, yups benar pocong. Kita semua pasti tidak asing lagi dengan kata tersebut. Sebenarnya Pocong merupakan sebuah hal yang biasa di kalangan umat muslim, karena setiap umat muslim yang meninggal pasti akan di pocongi. Namun film ini memberikan penekanan kepada kita bahwa seseorang yang meninggal dan dipocongi maka jiwanya akan selalu tertinggal di bumi.

Film ini dibintangi oleh Revalina S. Temat yang berperan sebagai Maya, Risty Tagor sebagai Andin serta Ringgo yang berperan sebagai Adam . Adapun ceritanya berawal dari sebuah apartemen yang seram, aneh dan mencekam yang mana ternyata apartemen tersebut menyimpan banyak kejadian misteri, salah satunya penampakan sosok pocong tersebut.

Beranak Dalam Kubur

10 Film Horor Indonesia Terbaik & Terseram Wajib Tonton Film

Film horror satu ini merupakan film horror yang legendaris hingga saat ini. film yang dibuat pada tahun 1971 dan dibintangi oleh Suzana ini memang tidak pernah tertandingi keseramannya.

Bercerita mengenai seorang adik yang dibunuh oleh kakak kandungannya sendiri karena sirik kepadanya. Namun cara membunuhnya sangatlah sadis, yakni ia dikubur hidup-hidup oleh kakak kandunganya sendiri ketika sedang hamil 9 bulan. Setelah adiknya itu dikubur hidup-hidup maka banyak sekali kejadian horror yang hadir setiap malam disekitar tempat tersebut.

Keramat

10 Film Horor Indonesia Terbaik & Terseram Wajib Tonton Film

Film horror Indonesia selanjutnya yang mampu menarik perhatian netizen yaitu film keramat. Film ini dibintangi oleh Poppy Sovia, Miea Kusuma, Dimas P serta beberapa artis lainnya. Film yang dibuat pada tahun 2009 ini memang mampu menghadirkan kisah yang seram dan membuat kita selalu penasaran.

Danur

10 Film Horor Indonesia Terbaik & Terseram Wajib Tonton Film

Jika berbicara mengenai film horror saat ini yang baru saja meraih penghargaan rekor muro maka film Danur jawabannya. Film ini menceritakan pengalaman Risa Sarasvai seorang wanita indigo yang mampu melihat hantu serta memiliki teman-teman makhuk yang kasat mata.

Pertemanan antara Risa dengan teman-teman tak kasat mata itupun akhirnya membuat ibunya curiga. Hal ini dikarenakan Ria kerap tertawa sendirian, nah melihat hal-hal aneh tersebut akhirnya ibunya mengajaknya untuk pindah dari rumah. Namun setelah sembilan tahun berlalu, Risa bersama dengan adiknya kembali ke rumah tersebut. Nah tanpa diduga ketika mereka kembali ke rumah tersebut Risa dan adiknya mengalami banyak kejadian aneh. Hingga akhirnya Risa berjuang untuk menyelamatkan adiknya. Penasaran? Yuk segera tonton masih anget-angetnya lho sobat.

Pengabdi Setan

10 Film Horor Indonesia Terbaik & Terseram Wajib Tonton Film

Jika berbicara mengenai film horror yang sedang naik daun maka Pengabdi setanlah jawabannya. Yups benar sekali film yang disutradarai oleh Joko Anwar dan baru saja rilis tahun 2017 ini memang dinantikan oleh banyak kalangan.

Pengabdi setan bercerita mengenai sosok seorang Ibu yang sudah meninggal dunia dikarenakan sakit bertahun-tahun. Namun arwahnya gentayangan dan datang kembali kerumah untuk menjemput anak-anaknya.

Film yang dibintangi oleh Tasa basr dan Dimas Aditya ini akan menjadi salah satu film horror terseram sepanjang sejarah, bagaimana apakah kamu masih memiliki keberanian untuk menontonnya?

Jailangkung

10 Film Horor Indonesia Terbaik & Terseram Wajib Tonton Film

Film yang disutradari oleh Rizal Mantovani dan Jose Purnomo ini kembali membuat penonton merinding. Namun film jailangkung yang hadir kali ini membawa cerita yang berbeda dari film Jelangkung 16 tahun yang lalu. Meskipun dibuat oleh sutradara yang sama namun film ini bukanlah film sekuel dari film jailangkung terdahulu.

Film horror ini dibintangi oleh beberapa pemain muda seperti Jefri Noichol dan Amanda Rawles. Nah cerita pada film jailangkung ini berfokus pada tiga orang gadis cantik yaitu Angel, Bella dan Tyas yang sedang berusaha mengungkapkan misteri mengenai kejadian yang menimpa ayah mereka.

Keluarga Tak Kasat Mata

10 Film Horor Indonesia Terbaik & Terseram Wajib Tonton Film

Film horror satu ini disebut-sebut sebagai film horror paling seram di tahun 2017 ini. film yang bercerita mengenai sosok Genta yang merupakan pemuda yang bekerja paruh waktu di sebuah perusahaan di Yogyakarta ini memang membuat kita merinding. Film horror ini bercerita mengenai pengalaman mistis Genta yang membuat setiap pendengarnya ketakutan. Yaitu pengalamannya dengan keluarga Hantu yang ia sebut sebagai Keluarga tak kasat mata.

Nah sobat itulah 10 film horror Indonesia terbaik dan terseram berkualitas yang wajib sekali kamu tonton. Dengan menonton film-film horor di atas akan mampu mengubah persepsi kamu bahwa tidak semua film horor di Indonesia ini hadir dengan cerita murahan dan dibumbui adegan hot yang kurang enak dilihat.

Sekian sobat informasi yang dapat kami berikan, semoga melalui informasi in dapat menambah referensi sobat semua yang sedang berburu hantu, eh berburu film horor maksudnya. Sampai berjumpa di lain kesempatan ya.. Happy Watching.

Gravatar Image
Berbagi inspirasi di oliswel.com