10 Film Fantasi Terbaik Sepanjang Masa

Ada banyak genre film yang tersedia sehingga dapat disesuaikan dengan selera masing-masing. Tidak sedikit pula film-film bergenre fantasi yang ini telah dihadirkan. Cerita cerita karakter unik di dalamnya mampu menyajikan hal yang berbeda ke hadapan penonton.

Apalagi para sineas film yang begitu piawai dalam memvisualisasikan peran yang diambilnya sehingga mampu memukau para penonton yang menyaksikan. Anda juga bisa menonton berbagai jenis film fantasi di netflix, viu, hotstar, disney+, lk21 ataupun situs web nonton film lainnya.

Lihat juga film animasi terbaik sepanjang masa

Film fantasi sendiri cukup banyak peminatnya dan beberapa negara yang sering membuat film fantasi seperti negara barat, china, korea, dan negara luar lainnya.

Dari cerita yang disajikan baik romantis, sedih, komedi, misteri, action dan berbagai genre lainnya yang rekomended dan paling bagus rating nya bisa anda lihat dibawah ini. Oliswel.com telah mengumpulkan rekomendasi film fantasi yang memiliki rating tinggi.

Film Fantasi Terbaik

Avatar 2009

Avatar

Film fantasi berjudul ‘Avatar’ ini pada tahun 2009 dengan mengusung genre drama dan Sci-Fi. Film ini diproduksi oleh 20th Century Fox serta disutradarai oleh James Cameron. Adapun beberapa pemain yang berperan di dalamnya yaitu Stephen Lang, Zoe Saldana dan Sam Worthington. Film ini juga berhasil menjadi film yang begitu futuristik di zamannya. Film ini menceritakan tentang krisis energi yang ada di bumi untuk bisa menopang kehidupan manusia.

Hal inilah yang membuat para ilmuwan kemudian mencari sumber daya dari planet lainnya yang disebut Pandora. Di planet tersebut terdapat sumber energi yang diberi nama unobtanium. Tidak mudah untuk mendapatkan energi unobtanium itu karena planet tersebut beracun. Namun uniknya, protein tidak beracun untuk bangsa yang ada di dalamnya. Hal inilah yang menjadi titik cerita dari film ini di mana adanya misi untuk mengambil energi unobtanium yang dari planet Pandora.

Harry Potter Series

Harry Potter Series

Karya JK Rowling ini memang begitu terkenal hingga penjuru dunia. Harry Potter Series dirilis pada tahun 2001 dengan mengusung genre adventure, family dan fantasi. Series ini diproduksi oleh Warner Bros. Pictures, Heydey Films, 1492 Pictures serta disutradarai oleh Chris Colombus, Alfonso Cuaron, Mike Newell dan David Yates. Beberapa pemeran di dalamnya yaitu Emma Watson, Rupert Grint dan Daniel Radcliffe.

Film ini sendiri diadaptasi dari novel populer. Film ini mengisahkan tentang petualangan Harry Potter bersama kedua sahabatnya yang tidak lain adalah Ron Weasley dab Hermione. Petualangan itu dimulai saat mereka berada di sekolah khusus sihir Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry. Film ini banyak menampilkan adegan sihir dan membuat para penonton berimajinasi.

The Jungle Book 2016

The Jungle Book 2016

Film yang satu ini rilis pada tahun 2016 dengan mengusung genre family, adventure, fantasy dan drama. Film ini diproduksi oleh Walt Disney pictures dan Fairview Entertainment. Film ini disutradarai oleh Jon Favreau. Beberapa pengisi suara di dalam film ini yaitu Lupita Nyong’o, Idris Elba, Ben Kingsley dan Bill Murray.

Film ini merupakan remake yang mengisahkan tentang petualangan Mowgli yang merupakan seorang anak rimba. Kisah seru petualangan nya membuat para penonton tertarik, terlebih lagi anak-anak. Bercerita tentang anak manusia yang dibesarkan di hutan oleh serigala betina membuat film ini begitu unik. Dikisahkan pula dalam film ini, hewan bisa berbicara seperti manusia.

Beauty And The Beast 2017

Beauty And The Beast

Mendengar judul film yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi. Film fantasi yang satu ini mengisahkan tentang si cantik dan si buruk rupa. Film ini dirilis pada tahun 2017 dengan genre drama, fantasi dan musikal. Film ini diproduksi oleh Walt Disney Pictures dan disutradarai oleh Bill Condon. Beberapa pemeran dari film ini yaitu Emma Watson, Dan Stevens dan Luke Evans.

Film ini diangkat dari novel dengan judul yang sama pada tahun 1756 serta remake dari film animasi dengan judul yang sama di tahun 1991. Adanya sentuhan efek yang semakin mempunyai dalam Beauty And The Beast versi 2017 ini membuat alur kisahnya tampak begitu nyata. Secara keseluruhan, tidak ada yang berubah dari kisahnya hanya saja ditambah dengan drama-drama kecil. Dengan kata lain tidak menghilangkan intisari cerita.

Dalam film ini dikisahkan tentang seorang seorang pangeran tampan namun attitude-nya buruk sehingga dikutuk menjadi monster yang buruk rupa. Kutukan itu hanya akan hilang ketika ia menemukan seseorang yang tulus mencintainya hingga kelopak bunga mawar terakhir gugur.

Aladddin

Aladddin

Film yang satu ini berjudul Aladin dan rilis pada tahun 2019. Film ini memiliki genre adventure, family dan fantasi. Sutradara dalam film ini yaitu Guy Ritchie. Beberapa pemeran dalam film ini yaitu Marwan Kenzari, Will Smith, Naomi Scott dan Mena Massoud. Live Action dari Disney ini menghadirkan scene musical yang menarik perhatian. Adapun soundtrack dari film ini menggunakan lagu A Whole New World.

Diketahui dalam film fantasi ini bahwa seorang pemuda miskin bernama Aladdin jatuh cinta kepada putri Jasmine. Namun perbedaan kasta di antara keduanya menjadi penghalang. Hingga akhirnya Aladdin menemukan lampu ajaib yang bisa digosok. Jin di dalam lampu tersebut memberikan penawaran kepada Aladdin untuk memberikan 3 permintaan. Namun tantangan di balik kebagian Aladdin yaitu adanya pihak lain yang ingin mengambil lampu tersebut untuk memperoleh kekuasaan.

Cinderella 2015

Cinderella 2015

Film fantasi berjudul Cinderella ini dirilis pada tahun 2015 dengan genre drama, family fantasi. Film ini diproduksi oleh Walt Disney pictures dan disutradarai oleh Kenneth Branagh. Beberapa pemeran di dalam film fantasi ini yaitu Richard Medden, Lily James dan Cate Blanchett.

Cerita ini cukup klasik karena sudah sering didengar. Hanya saja film ini dijadikan versi live action. Dalam film ini dikisahkan seorang gadis bernama Cinderella yang memiliki kehidupan serba cukup namun harus menerima kenyataan bahwa ibunya meninggal serta ayahnya menikahi janda yang sudah memiliki anak.

Penderitaan Cinderella semakin tersaji ketika ayahnya meninggal dalam perjalanan bisnis. Akhirnya Cinderella hidup bersama dengan ibu tiri yang jahat dan kakak tirinya. Dari sinilah drama tersaji mulai dari penderitaan hingga akhirnya Cinderella menemukan pangeran.

Maleficent 2014

Maleficent

Film fantasi yang satu ini dirilis pada tahun 2014. Film ini mengusung genre family, fantasi, action, adventure dan romance. Adapun sutradara dibalik pembuatan film ini adalah Robert Stromberg.

Berapa pemeran dalam film ini yaitu Angelina Jolie, Elle Fanning dan Sharlto Coplay. Dalam film ini dikisahkan kehadiran seorang sosok penyihir. Film Maleficent diangkat dari salah satu karakter antagonis yang ada di Disney. Dikisahkan bahwa penyihir baik berubah menjadi jahat karena adanya pengkhianatan yang dilakukan oleh kekasih yang ia cintai.

The Wizard of Oz 1939

The Wizard of Oz

Film ini dirilis pada tahun 1939 dengan genre drama dan musikal. Film ini diproduksi oleh Metro Godwyn Mayer dan disutradarai oleh Victor Fleming. Film ini menceritakan tentang petualangan Dorothy bersama anjing peliharaannya yang bernama Toto. Petualangan itu bermula pasca tempat tinggalnya dihempas oleh badai tornado. Hingga akhirnya mereka bertemu sebuah jalan berwarna kuning dan bertemu dengan seorang penyihir. Ia juga dikisahkan bertemu dengan orang-orang baru yang kemudian mencari temannya.

Lihat juga film anime terbaik sepanjang masa

Nah itulah beberapa fim fantasi terbaru yang memiliki alur cerita terbaik dan rekommended untuk ditonton. Ada yang bertema tentang peri, magic, horor, island mermaid, dongeng dan lainnya. Yang paling tinggi ratingnya dan menghabiskan banyak uang adalah film fantasi avatar.

Leave a Comment