10 Film Cinta Terlarang Terbaik dan Terpopuler

Perasaan cinta adalah anugerah yang diturunkan oleh Tuhan kepada makhluk hidup yang diciptakannya. Namun, cinta yang dimaksud tidak melulu cinta kepada lawan jenis. Bisa cinta kepada sesama manusia, cinta kepada saudara, bahkan cinta kepada makhluk lain. Dari sekian banyak kisah cinta yang Anda ketahui, bisa jadi ada beberapa kisah yang merupakan cinta terlarang.

Lihat juga film indonesia romantis terbaik

Maksud dari cinta terlarang adalah cinta yang melanggar aturan atau cinta yang tidak masuk akal. Bahkan beberapa kisah cinta terlarang telah diproduksi sebagai film untuk dinikmati dan diambil pelajarannya. Kisah yang difilmkan ini beberapa merupakan benar-benar kisah nyata dan sebagian lainnya hanyalah fiksi belaka. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi fil tentang cinta terlarang yang wajib untuk Anda tonton.

Film Cinta Terlarang Terpopuler

Portrait of a Lady on Fire 2019

Film ini mengisahkan Marianne yang merupakan pelukis handal yang akhirnya jatuh cinta pada wanita yang seharusnya dilukis olehnya. Marianne pernah diberikan tugas untuk melukis portrait diri dari Heloise yang diketahui akan dinikahi oleh bangsawan Milan. Sayangnya Heloise tidak mau berpose karena sebenarnya ia tidak menginginkan pernikahan tersebut.

Marianne pura-pura menjadi teman dekat Heloise dan menemaninya berjalan-jalan setiap hari sekaligus menjaga Heloise. Pada awalnya hal ini dilakukan agar Marianne bisa melukis Heloise secara diam-diam. Namun keduanya justru malah saling mencintai satu sama lain karena sudah terlalu lama dekat.

Carol 2015

Film ini mengisahkan perselingkuhan seorang wanita bernama Carol Aird dengan sesama wanita bernama Theresa. Perselingkuhan ini terjadi setelah Carol berjuang keras menghadapi berbagai permasalahan kehidupan, salah satunya adalah perceraian. Carol dan Theresa tak sengaja bertemu di suatu tempat yang akhirnya menyebabkan mereka saling berkomunikasi lalu jatuh cinta satu sama lain.

American Beauty 1999

Pada tahun 1999 lalu, sutradara kondang Sam Mendes memproduksi suatu film bergenre drama yang mengisahkan perselingkuhan suami terhadap istrinya. Film lawas Amerika berjudul “American Beauty” ini menggandeng Kevin Spacey dan Annete Bening sebagai bintang utamanya.

Dengan alur cerita yang tak biasa dan akting yang memukau dari para pemainnya, film ini masih bisa menjadi tontonan yang menarik sampai saat ini. Perselingkuhan dimulai pada saat pria bernama Lester kehilangan gairah terhadap istrinya sendiri, Carolyn. Kemudian ia memutuskan untuk berselingkuh dengan wanita cantik bernama Angela. Kisah cinta terlarang Lester dan Angela dipenuhi dengan berbagai konflik yang rumit dan menegangkan.

Loving 2016

Film ini mengisahkan tentang pria berkulit putih bernama Richard Loving yang bekerja sebagai pekerja konstruksi di Virginia. Ia jatuh cinta dengan perempuan lokal berkulit hitam bernama Mildred Jeter yang tak lain adalah saudara temannya. Suatu hari Mildred hamil dan ingin menikahi kekasihnya, Richard.

Mereka pun diam-diam menikah padahal ada aturan yang melarang pernikahan antara ras kulit hitam dengan kulit putih. Tak berselang lama akhirnya pelanggaran tersebut diketahui oleh pihak berwajib. Mereka mendatangi rumah Mildred untuk menangkap Richard dan Mildred. Keduanya pun dipenjara selama satu tahun dan tidak diperkenankan untuk menginjakkan kaki di Virginia selama 25 tahun.

Meski demikian keduanya tetap setia satu sama lain dan tidak menyerah dengan keadaan. Mildred dan Richard terus berusaha mendapatkan kehidupan yang mereka impikan tanpa memedulikan perbedaan ras kulit mereka.

Unfaithful 2002

Unfaithful 2002

Film yang rilis pada tahun 2002 ini mengisahkan sepasang suami-istri bernama Edward dan Connie yang memiliki putra tunggal bernama Charlie yang masih berusia 8 tahun. Pada awalnya hubungan antara keduanya baik-baik saja hingga akhirnya Connie tidak sengaja menubruk pria bernama Paul saat sedang berbelanja.

Connie yang terluka pada saat kejadian tersebut ditolong oleh Paul yang akhirnya membuat keduanya semakin dekat hingga memutuskan untuk berselingkuh. Edward yang sudah mengetahui perselingkuhan istrinya pun diam-diam mencari tahu soal Paul dan mendatangi rumahnya.

Di sisi lain Connie mulai menyadari bahwa perselingkuhan yang dilakukan adalah hal yang salah. Sehingga ia meminta Paul untuk menyudahi hubungan antara keduanya. Namun semuanya sudah terlambat karena Paul sudah diketahui tergeletak akibat diserang oleh Edward.

Adore 2013

Adore 2013

Lil dan Roz merupakan sepasang sahabat sedari kecil yang masih berhubungan baik hingga dewasa, bahkan sampai sama-sama menikah. Mereka berdua pun sama-sama memiliki anak laki-laki, yaitu Tom dan Ian. Namun, lama-kelamaan Roz mengetahui bahwa ternyata Ian yang merupakan anak dari Lil mencintainya. Bahkan, Lil ingin balas dendam dengan mendekati Tom.

The Lover 1992

The Lover 1992

Film ini menceritakan tentang seorang gadis China berusia 15 tahun dengan latar belakang Vietnam sesudah perang. Gadis ini lahir dari keluarga miskin yang tinggal di pemukiman padar. Ia hanya memiliki baju tua linen dan aksesoris berupa topi fedor. Meski begitu gadis ini merupakan siswi yang sangat pintar di sekolahnya dan bercita-cita menjadi penulis terkenal.

Sampai akhirnya ia bertemu dengan lelaki lajang kaya raya yang sudah berusia 32 tahun. Lelaki ini baru pulang dari Paris untuk menyelesaikan sekolahnya di bidang bisnis. Lelaki ini menawarkan si gadis untuk menumpangi mobilnya agar sampai ke Saigon.

Selama di dalam mobil keduanya mengobrol hingga akhirnya berakhir di ranjang. Keluarga si gadis yang mengetahui hubungan anaknya dengan pria tersebut pun murka bukan main.

Flowers in the Attic 2014

Film ini mengisahkan hubungan terlarang antara dua saudara sedarah, yaitu Chris dan Cathy. Keduanya mulai saling jatuh cinta saat mereka dikurung di loteng dalam waktu yang cukup lama. Rasa penasaran yang bergejolak di masa puber mereka menjadi alasan mengapa mereka bisa saling mencintai satu sama lain.

Chloe 2009

“Chloe” merupakan film yang disutradarai Atom Egoyan bergenre thriller erotis. Film Chloe bercerita tentang kisah cinta terlarang yang lumayan ringan namun tergolong cukup ringan. Film ini cukup banyak menyuguhkan adegan panas sehingga termasuk film dewasa. Film ini menceritakan seorang wanita bernama Catherine yang mencurigai suaminya sedang berselingkuh.

Untuk membuktikan kecurigaan tersebut Catherine berniat untuk menguji kesetiaan suaminya dengan menyewa wanita panggilan yang bernama Chloe.Namun akhirnya justru Catherine sendiri yang tertarik dengan Chloe hingga berselingkuh dan melakukan hubungan sesama jenis dengannya.

The Boy Next Door 2015

Claire yang sedang menjalani proses perceraian dengan suaminya malah menjalin hubungan dengan keponakan tetangganya. Padahal saat itu Claire belum benar-benar resmi berpisah dengan suaminya, Garret. Sementara itu selingkuhannya yang bernama Noah ternyata masih sangat muda, usianya adalah 19 tahun.

Lihat juga film thailand romantis terbaik

Itu dia 10 rekomendasi film tentang cinta terlarang yang bisa Anda tonton pada saat waktu luang. Masing-masing film tersebut memiliki alur yang menarik dan cukup anti-mainstream. Meskipun beberapa adegannya cukup menguras emosi, tetapi film-film tersebut masih sangat menarik untuk ditonton. Jadi, mana film yang cocok untuk menemani Anda saat akhir pekan nanti? Selamat menonton.

Leave a Comment