20 Film Anime Overpower Terbaik Sepanjang Masa

Anime overpower adalah karakter yang memiliki kesaktian atau overpower di mana membuat para musuh kebingungan untuk mengalahkannya. Meski beberapa karakter anime dibuat memiliki kekuatan di atas rata-rata, soal jalan cerita tetap menarik untuk diikuti.

Pop culture Jepang memang banyak disukai oleh masyarakat dunia, salah satunya karakter anime Jepang yang memiliki kualitas visual sempurna. Dalam anime terdapat beragam genre dengan jalan cerita yang menarik jadi salah satu alasan para penonton menyukai anime.

Tahun 90-an adalah surganya anime bagi anak-anak Indonesia. Pasalnya, stasiun-stasiun TV saat itu berebut untuk menayangkan berbagai macam anime setiap hari Minggu. Mulai dari Dragon Ball, Xiaoxin, dll.

Lihat juga Film Anime Action Comedy Terbaik

Sebuah anime bisa melakukannya dengan sempurna, seperti jalan cerita, komedi yang disajikan, untuk karakter yang kuat dengan kekuatan super. Faktanya, beberapa anime memiliki overpower (OP) atau karakter magis yang membuatnya sulit untuk dikalahkan oleh berbagai musuh.

Karena memiliki karakter overpower, beberapa dari mereka takut pada musuhnya. Terlepas dari karakter tersebut, anime ini tetap menyenangkan untuk di tonton. Terkadang anime dengan karakter OP (overpower) ini bingung saat melayani lawannya karena semua lawannya tampak lebih mudah untuk dikalahkan.

Jadi, anime overpower apa yang terbaik? Nah, berikut ini adalah beberapa anime overpower terbaik yang rilis dari tahun 1998 hingga 2020.

Film Anime Overpower Terbaik Sepanjang Masa

Nanatsu no Taizai (2014 – 2020)

Nanatsu no Taizai (2014 – 2020)

Dirilis pertama kali tahun 2014, anime overpower yang disutradarai oleh Tensai Okamura memiliki 72 episode dan selesai tayang di tahun 2020. Anime overpower Nanatsu no Taizai ini menceritakan kisah tentang 7 kesatria yang memiliki kekuatan besar.

Para kesatria ini justru difitnah oleh ksatria suci kerajaan telah melakukan aksi pemberontakan terhadap kerajaan. Akhirnya, mereka pun dikenal sebagai Nanatsu no Taizai yang berarti 7 dosa mematikan. Nah, untuk kisah lengkap 7 kesatria mematikan ini, Anda tonton sendiri anime overpower ini.

One Punch Man (2015 – 2019)

One Punch Man (2015 – 2019)

Siapa yang tak kenal dengan anime One Punch Man yang menceritakan seorang manusia yang mampu membuat monster mati dengan satu pukulan saja. Anime hasil karya sutradara Shingo Natsume dan Chikara Sakurai memiliki total 24 episode yang dirilis tahun 2015 sampai 2019.

Nah, tokoh utama dari anime One Punch Man ini adalah Saitama atau Makoto Furukawa yang sebenarnya cuma pemuda normal seperti yang lainnya. Namun, kehidupan Saitama berubah total setelah mencoba mengalahkan monster dan memperoleh kekuatan super yang tak biasa.

Overlord (2015 dan 2018) 

Overlord (2015 dan 2018) 

Anime overpower dengan latar cerita tahun 2126 ini dimulai dengan perilisan sebuah permainan game bernama Yggdrasil dirilis. Soal genre anime garapan sutradara Naoyuki Itō dan Minoru Ashina ini juga menampilkan dark fantasy dan science fiction sepanjang 39 episode yang dirilis tahun 2015 dan 2018.

Kisah berlanjut saat game Yggdrasil akan dihentikan oleh pihak developer dan seorang gamer bernama Momonga berhasil bertahan sampai server terakhir dimatikan. Namun, Momonga justru terjebak dalam dunia yang mirip dengan Yggdrasil. Tonton lengkap episode untuk tahu akhir kisah dari Momonga.

Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu (2018)

Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu (2018)

Animasi overpower ini juga menceritakan kisah seorang gamer handal bernama Takuma Sakamoto yang dijuluki sebagai “Raja Iblis”. Tanpa diduga, Sakamodo diajak dua gadis masuk ke dunia fantasi yang mirip seperti permainan MMORPG Cross Reverie.

Jalan cerita semakin menarik ketika Sakamodo berusaha keluar dari dunia game tersebut menggunakan keahliannya. Nah, anime overpower garapan sutradara Yūta Murano  ini wajib Anda tonton 12 episodenya untuk tahu akhir petualangan sang gamer.

Mob Psycho 100 (2016)

Anime Mob Psycho 100 dirilis pada tahun 2016 dalam genre termasuk aksi, komedi, paranormal, dan kehidupan. Anime Overpower MOB Psycho ini menceritakan tentang seorang siswa sekolah menengah dengan kemampuan luar biasa bernama Kageyama Shigeo. Kageyama kehilangan kesadaran dan melepaskan kekuatan mentalnya ketika emosinya terganggu.

Namun sayangnya, kekuatan ini justru merugikan orang-orang di sekitarnya. Dia terus mencari cara untuk mengendalikan kekuatannya. Sampai Kageyama meminta bantuan seorang peramal yang mengaku dirinya sendiri. Kageyama ingin menjalani kehidupan normal seperti remaja normal tanpa mengetahui alam gaib yang dia rasakan saat ini. Tetapi malah paranormal tersebut memanfaatkan peluang tersebut demi kepentingannya sendiri. Cerita anime satu ini cukup menarik dan jalan ceritanya cukup seru.

Saiki Kusuo no Ψ-nan (2016)

Saiki Kusuo no Ψ-nan dirilis pada tahun 2016, anime ini mencakup genre seperti sekolah, komedi, kehidupan, spiritualitas, dan supernatural. Tokoh protagonis dari anime ini adalah Saiki Kusuo, yang memiliki kekuatan magis sejak lahir.

Karakternya digambarkan sangat pendiam dan sulit bergaul dengan teman-temannya. Bahkan di taman kanak-kanak, ia memenangkan kontes jas (janken), yang membuatnya diburu oleh tim media. Seiring bertambahnya usia, dia mempertimbangkan untuk tidak lagi menggunakan kekuatannya di depan umum. Namun, hal-hal tidak berjalan dengan baik. Saiki Kusuo dikelilingi oleh orang-orang aneh yang memaksakan diri untuk menggunakan sihirnya. Sehingga mau tidak mau dia harus terlihat di publik dengan kekuatan sihirnya yang paling ampuh.

Assassination Classroom (2015)

Anime Assanation Classroom dirlis pada tahun 2015, animasi dalam genre sekolah, komedi, aksi, dan remaja. Anime ini berkisah tentang monster gurita yang menghancurkan bagian bulan dan bumi.

Namun, sebelum menghancurkan bulan dan bumi, monster itu menuntut agar pemerintah membunuhnya. Maka monster itu dikirim ke salah satu sekolah pengasingan untuk menjadi gurunya. Alih-alih membunuh murid-muridnya, monster itu malah mengajari murid-muridnya cara bertahan hidup dari serangan apapun. Di antara sesi pengajaran, monster itu membuat murid-muridnya agar membunuh dirinya dengan segala cara apapun.

No Game No Life (2015)

No Game No Life (2015)

No Game No Life dirilis pada tahun 2015 dalam genre termasuk petualangan, komedi, fantasi, supernatural, dan ecchi. Anime ini menceritakan tentang seorang kakak dan adik yang sangat baik dalam dunia game. Saudara-saudaranya bernama Sora dan Shiro. Dalam permainan itu, tak satu pun dari mereka pernah kalah. Suatu hari, mereka disuruh bersaing dengan pria misterius. Orang misterius tersebut adalah dewa game yang terkenal dan tak terkalahkan sampai Sora dan Shiro dibawa ke dunia lain. Di dunia itu, semua masalah bisa diselesaikan hanya dengan bermain game. Saudara-saudara diminta untuk memainkan game dengan menantang diri mereka sendiri untuk memasukkan beberapa rasa dari dunia game.

Kiseiju: Sei no Kakuritsu (2014 dan 2015)

Kiseijuu Sei no Kakuritsu (2014 dan 2015)

Anime Kiseiju: Sei no Kakuritsu atau Parasyte ini menceritakan kisah seorang pemuda bernama Shinichi yang anggota tubuhnya terdapat bibit parasit. Namun, kesalahan pertama adalah Shinichi tak sadar dan  menganggap keanehan pada tubuhnya adalah hal biasa.

Keanehan semakin terlihat ketika tangan Shinichi bisa bicara, dan akhirnya dia sadar kalau tubuhnya bukan mengidap penyakit yang biasa. Nah, anime overpower garapan perusahan Madhouse ini memiliki toal 14 episode yang dirilis tahun 2014, dan di tahun yang sama anime ini diangkat ke layar lebar.

Mondaiji tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo (2013)

Jalan cerita anime overpower ini dimulai ketika 3 remaja merasa bosan dengan kehidupannya dan suatu hari mereka mendapat amplop misterius yang membawanya ke dunia lain. Selama berada di dunia Little Garden, mereka memiliki kemampuan khusus untuk mengikuti sebuah permainan yang disebut Gift Games.

Anime yang disutradarai oleh Keizō Kusakawa dan Yasutaka Yamamoto ini rilis tahun 2013 dengan total 10 episode. Penasaran dengan petualangan 3 remaja itu selama mengikuti alur Gift Games? Yuk tonton semua episode anime satu ini!

Blood Lad (2013)

Blood Lad (2013)

Blood Lad dirilis pada tahun 2013 dalam genre komedi aksi, pemuda, iblis, dan supernatural. Anime ini menceritakan tentang seorang vampir yang memiliki kekuatan di dunia iblis. Meskipun vampir, karakter memiliki hasrat untuk barang-barang manusia dan tertarik pada budaya Jepang. Ada juga serangkaian benda di sekelilingnya.

Sekali waktu, seorang pria dibawa ke dalam lingkup pengaruhnya oleh anak buahnya. Tapi tidak butuh waktu lama sebelum orang terbunuh dan berubah menjadi hantu. Kemudian vampir tersebut mencari cara untuk menghidupkan kembali manusia ini dengan datang ke dunia manusia.

Zettai Karen Children: The Unlimited (2013)

Kisah anime overpower dengan judul Zettai Karen Children: The Unlimited berawal ketika seorang pemimpin organisasi bernama Hyoubu Kyosuke bertarung melawan kepolisian Jepang. Organisasi itu dikenal memiliki anggota dengan kekuatan khusus yang disebut dengan Esper.

Lihat juga Anime Magic School Overpower

Anime dengan sentuhan action dan science fiction ini digarap oleh sutradara Shishō Igarashi dengan total 12 episode yang dirilis tahun 2013 lalu. Penasaran bagaimana petualangan para Esper melawan kekuatan jahat? Anda harus tonton semua episodenya untuk lebih jelasnya.

Medaka Box (2012)

Medaka Box (2012)

Anime overpower berjudul Medaka Box ini menceritakan kisah sekolah yang membagi siswa berdasarkan kemampuannya dalam golongan yaitu normal, spesial dan abnormal. Untuk anime ini digarap oleh sutradara Masayuki Sakoi dengan total 12 episode yang dirilis tahun 2012 lalu.

Kisah cerita mulai menarik ketika seorang gadis bernama Kurokami Medaka ketahuan memiliki kekuatan setengah dewa bersama 12 teman yang lain. Bagaimana Kurokami menggunakan kemampuan khususnya? Yuk tonton semua episode anime satu ini.

Hagure Yuusha no Aesthetica (2012)

Hagure Yuusha no Aesthetica (2012)

Mengambil genre action dan fantasi, anime overpower dengan judul Hagure Yuusha no Aesthetic garapan sutradara Rion Kujō ini bagus untuk ditonton. Untuk total episodenya yaitu 12 episode. Dari total episode tersebut diceritakan seorang kesatria bernama Ousawa Akatsuki berhasil mengalahkan raja iblis yang begitu dibenci rakyatnya sendiri.

Menariknya, ketika tugas Akatsuki selesai hendak kembali ke dunia manusia, ratu El Da Sherfied Listy dari kerajaan Sylphid mengirimkan pasukan untuk menghentikannya. Namun usaha sang ratu berhasil digagalkan oleh Akatsuki dan kemudian berhasil pulang ke dunia manusia. Nah, tonton semua episode untuk tahu keseruan anime overpower satu ini.

Darker Than Black (2007 dan 2010)

Darker Than Black (2007 dan 2010)

Anime overpower dengan sentuhan sisi misteri ada Darker than Black yang menceritakan tentang kehidupan seorang manusia yang mendapatkan kekuatan dengan membuat sebuah kontrak. Kisah anime garapan sutradara Tensai Okamura ini memiliki total 37 episode dan rilis tahun 2007 dan 2010.

Alur kisah dimulai ketika seorang bernama Hei membuat kontrak untuk memiliki kekuatan listrik tegangan tinggi. Namun konsekuensinya, Hei harus bekerja di bawah sindikat organisasi rahasia dan menjadi buronan polisi karena sering melakukan tidak kejahatan. Untuk alur kisah yang lebih lengkap, Anda harus tonton anime satu ini.

Needless (2009)

Needless (2009)

Animasi overpower berjudul Needless mengambil tema fantasi berlatar waktu 50 tahun setelah perang dunia ketiga selesai, tepatnya tahun 2130. Dampak perang dunia memicu adanya kontaminasi yang membuat orang-orang kehilangan kemampuan dan kekuatan khusus yang dimiliki dan berujung jadi “Needless” atau orang yang tidak dibutuhkan.

Jalan cerita dimulai ketika Adam Blade dan Cruz Schild jadi orang terpilih yang masih memiliki kekuatan besar di wilayah tersebut. Bagaimana aksi keduanya dalam anime garapan sutradara Masayuki Sakoi ini? Wajib tonton total 24 episode dari anime overpower satu ini.

Fullmetal Alchemist (2003)

Fullmetal Alchemist (2003)

Anime overpower Fullmetal Alchemist menceritakan kisah hidup dua bersaudara, yaitu Alphonse Elric dan Edward Elric yang hidup aman dan bahagia bersama sang ibu karena sang ayah sibuk dengan pekerjaannya sebagai seorang alkemis. Anime yang disutradarai oleh Seiji Mizushima, Yasuhiro Irie, dan Kazuya Murata rilis tahun 2003 dengan total ada 51 episode.

Jalan cerita semakin menarik setelah Al dan Ed kehilangan sang ibu untuk selamanya. Al pun berkorban sebagai tumbal proses pembangkitan sang ibu dari kematian. Sementara Ed berusaha memindahkan roh saudaranya ke dalam baju lapis baja, namun hal yang tak terduga terjadi.  Bagaimana kelanjutan kisah kedua saudara ini, tonton lengkap semua episodenya.

Shadow Skill: Eigi (1998)

Shadow Skill Eigi (1998)

Animasi dengan judul Shadow Skill ini menceritakan kisah para petarung pemilik kekuatan super tengah merebutkan gelar pahlawan di sebuah negeri bernama Kurda. Kisah ini fokus pada Elle Regu, seorang Sevaar atau prajurit elit perempuan ke-59 di Kurda.

Kisah berlanjut di mana Elle harus menghadapi pertarungan selama melakukan perjalanan bersama adik laki-lakinya bernama Gau Ban. Bagaimana kelanjutan kisah anime garapan sutradara Tsukasa Sunaga ini? Pastikan tonton 26 episodenya tanpa ada yang dilewatkan.

Lihat juga anime terbaik sepanjang masa

Nah, itulah ulasan 13 anime overpower yang bagus Anda tonton terutama para pencinta anime. Jangan khawatir bosan, karena setiap anime overpower juga memiliki tema lain baik itu fantasi, misteri, komedi, drama, atau lainnya. Selamat menonton!

Rate this post

Leave a Comment

error: