13 Film Adam Sandler Terbaik, Terlucu, dan Terpopuler

Posted on

Selain Will Smith, ada aktor komedi lain yang namanya juga terkenal di kancah perfilman Hollywood. Dia adalah Adam Sandler yang sudah memulai karirnya di dunia perfilman sejak tahun 80-an hingga sekarang. Meskipun tidak semua film Adam Sandler mempunyai performa yang baik dari segi kualitas ataupun pencapaian box office, Sandler tetap menjadi satu dari sekian banyak aktor yang bisa menghibur para penontonnya dengan aksi kocak yang khas darinya.

Perjalanan karirnya yang telah dua dekade lebih menjadi bukti akan kecintaan Sandler terhadap dunia layar lebar. Untuk mengenal lebih dekat aktor kelahiran Brooklyn, Oliswel.com telah merangkum daftar film Adam Sandler terbaik dari genre komedi terlucu hingga drama yang bisa mengaduk-aduk perasaan penontonnya. Yuk, disimak langsung deretan film yang pernah dibintangi oleh Adam Sandler berikut ini.

1. Reign Over Me (2007)

13 Film Adam Sandler Terbaik, Terlucu, dan Terpopuler Film

Bersinar dalam film komedi Adam Sandler tampak berbeda ketika tampil di Reign Over Me. Film yang dibintangi oleh Adam Sandler ini mengangkat tema peristiwa yang menghancurkan menara kembar pada 11 September. Saat kejadian itu, diceritakan Sandler sebagai Charlie Fineman kehilangan pegangan hidupnya karena orang-orang yang disayanginya meninggal dunia bersama korban-korban lain yang tertimbun reruntuhan bangunan gedung.

Seketika kehidupan Fineman berubah menjadi gelap. Bahkan, Fineman memilih untuk menarik diri karena di mana pun dia berada dan kemana pun dia pergi sosok orang-orang tersayang selalu menghantui pikirannya. Permasalahan Fineman semakin genap setelah orang tua istrinya menganggap Fineman melupakan keluarganya. Pada satu momen, Fineman dengan nada emosional mengungkapkan alasannya kenapa lebih memilih untuk menghindari pembicaraan terkait masalah keluarganya.

2. Punch-Drunk Love (2002)

13 Film Adam Sandler Terbaik, Terlucu, dan Terpopuler Film

Sutradara legendaris Paul Thomas Anderson mengajak Adam Sandler yang ahli di bidang komedi dalam Punch-Drunk Love. Film yang dibintangi Adam Sandler berjenis komedi romantis yang dibuat oleh PTA ini memaksa Sandler untuk melakoni perannya yang jauh dari stereotip komedi bodoh dan kekanak-kanakan. Sandler harus serius dengan segala masalah yang melingkupinya. Selain itu, Punch-Drunk Love juga jauh dari kesan picisan atau roman yang kadarnya berlebihan.

Mendapat kesempatan untuk terlibat dalam proyek ambisius PTA, Sandler bermain dengan sangat baik sebagai Barry Egan. Dia adalah eksekutif muda di perusahaan yang memproduksi peralatan-peralatan kamar mandi. Hidup Barry sangat kesepian hingga suatu hari secara tak sengaja Barry menemukan harmonium yang berlanjut pada pertemuannya dengan sosok Lena Leonard. Tak lama berselang, Barry jatuh hati dengan Lena dan akibat perbuatannya sendiri, Barry memulai transformasinya dari pria lemah menjadi kuat berkat perasaannya terhadap Lena.

3. Happy Gilmore (1996)

Sudah menjadi kebiasaan Sandler ditempatkan sebagai tokoh utama yang zero to hero. Seperti Happy Gilmore, film Adam Sandler terbaik ini mengubah sosok inferiornya menjadi superior setelah beragam masalah yang menghampiri hidupnya. Sandler berperan sebagai tokoh utama bernama sama dengan judul filmnya, Happy Gilmore.

Gilmore bukanlah penyuka hoki seperti ayahnya. Tapi karena tanggung jawab Gilmore setelah sepeninggal ayahnya di mana dia harus membayar tagihan neneknya agar rumahnya tak di sita, Gilmore terpaksa mengikuti audisi pemain hoki. Berawal dari ketidaksukaannya, Gilmore tak bisa meneruskan jejak ayahnya. Tapi tanpa disangka, nasib kemudian mengantarkan Gilmore menjadi pemain golf profesional yang pada akhirnya menjadikan Gilmore mampu mempertahankan harga diri sekaligus rumah milik neneknya.

4. The Wedding Singer (1998)

13 Film Adam Sandler Terbaik, Terlucu, dan Terpopuler Film

Meskipun tergolong lawas, film komedi terbaik Adam Sandler ini tak ada salahnya disaksikan untuk mengisi jam kosong aktivitas Anda. Adam Sandler akan menghibur penontonnya dengan perannya sebagai penyanyi di pesta-pesta pernikahan. Dikarenakan The Wedding Singer menggabungkan unsur komedi romantis maka sudah pasti di tengah-tengah kegiatan manggungnya, Sandler akan bertemu dengan sesosok wanita yang tak lain adalah Drew Barrymore.

Sebertemunya dengan Drew, hati Sandler langsung terpikat padanya meskipun Sandler sendiri telah bertunangan. Permasalahannya, Drew merupakan seorang pelayan yang juga bertunangan dengan pria lain yang ternyata tertangkap basah oleh Sandler kalau tunangannya itu merupakan seorang playboy. Tak ingin melihat Drew jatuh ke pria yang salah, Sandler langsung memberitahunya sekaligus berupaya agar bisa mengungkapkan perasaan hatinya yang sebenarnya kepada Drew.

5. 50 First Dates (2004)

13 Film Adam Sandler Terbaik, Terlucu, dan Terpopuler Film

Dengan sinematografi yang cantik ditambah lagi oleh keindahan pantai lepas, 50 First Dates bisa menjadi tontonan yang menghibur. Kehadiran Sandler yang terkenal dengan lawakannya bersama aktris yang juga menjadi pasangannya dalam The Wedding Singer, Drew Barrymore, membuat penontonnya penasaran dengan apa yang akan mereka lakukan. Di film ini, Sandler ditugaskan untuk menjadi sesosok pria yang selalu bermasalah dengan wanita.

Karakter Henry Roth yang dipegang oleh Sandler merupakan seorang dokter ahli kelautan di Hawaii yang sulit berkomitmen dan selalu gagal dalam hubungan serius dengan setiap wanita. Berawal dari saran sahabatnya, Henry yang setelah berjumpa dengan Lucy pun hendak menjajal hubungan serius dengan Lucy. Sampai pada suatu ketika, perasaan cinta Henry semakin besar setelah mengetahui kalau Lucy menderita gangguan ingatan pendek yang membuatnya tak bisa menyimpan satu hari pun di memorinya.

6. Blended (2014)

Mungkin Jackie Sandler yang tak lain adalah istri dari Adam Sandler hanya bisa bertopang dagu melihat suaminya itu selalu dipasangkan dengan Drew Barrymore. Sepuluh tahun setelah memadu kasih dengan Drew, Sandler kembali diduetkan oleh Frank Coraci dengan Drew dalam drama layar lebar bertajuk Blended. Seperti biasa, film yang diperankan Adam Sandler ini mempunyai nilai lebih dari kadar hiburannya hingga plot ringan yang sekaligus sarat akan kekeluargaan.

Mata kamera selama kurang lebih 2 jam memotret kehidupan seorang pria dan wanita yang kesulitan dalam mengurus anak. Jim yang diperankan oleh Adam tak bisa mengurus ketiga putrinya dengan baik. Begitupun dengan Lauren yang kedua putranya tak mempunyai sosok ayah yang bakal membentuk karakternya. Seperti yang bisa Anda tebak, kedua orangtua gagal ini kemudian dipertemukan. Hanya saja, Blended menyatukan keduanya di tempat yang eksotis yakni Afrika sehingga kita juga secara tak langsung melihat keindahan negara tersebut.

7. Just Go with It (2011)

13 Film Adam Sandler Terbaik, Terlucu, dan Terpopuler Film

Duet Adam Sandler dan si cantik Jennifer Anniston pada film ini memang jempolan. Telah lama menapaki ranah komedi menjadikan Just Go with It yang dibintanginya semakin hidup dan menghibur sebagai sebuah suguhan komedi. Selain diisi oleh dua aktor-aktris komedi kawakan, Just Go with It juga terbilang menarik karena Adam Sandler merangkap diri sebagai pemain dan juga produser.

Just Go with It memulai kisahnya dengan menyorot kehidupan Danny Maccabee yang berprofesi sebagai seorang dokter bedah. Meskipun banyak uang, Danny ternyata tidak cukup bahagia karena selalu gagal dalam urusan percintaan. Oleh karena itu, trauma menjadi alasan Danny untuk selalu berbohong dengan memakai cincin kawin palsu agar bisa mendekati wanita. Semua berjalan lancar pada awalnya sampai kemudian Danny benar-benar kepincut pesona Palmer yang berbuntut panjang dengan terlibatnya Katherine untuk berpura-pura sebagai istrinya di depan Palmer.

8. Big Daddy (1999)

13 Film Adam Sandler Terbaik, Terlucu, dan Terpopuler Film

Konyol dan kekanak-kanakan, itulah stereotip yang melekat pada diri seorang aktor kelahiran 9 September 1966 ini. Untuk membuktikannya, Anda bisa melihatnya dalam Big Daddy yang dimotori oleh Dennis Dugan dan rilis pada akhir abad 90 ini. Di sini, Sandler memainkan perannya sebagai seorang pemuda paruh baya bernama Sonny yang tak bisa bertanggung jawab sebagai orang yang sudah dewasa.

Kekasih Sonny, Vannesa, sudah muak dengan perilaku kekanak-kanakan Sonny. Untuk membuktikan dirinya sudah dewasa agar tak kehilangan Vanessa, Sonny pun mencoba untuk mengambil tanggung jawab anak dari temannya yang bernama Julian. Tapi apa yang terjadi setelah Sonny mengasuh Julian justru di luar kendalinya. Vannesa memutuskan untuk hidup dengan pria lain yang menurutnya jauh lebih mempunyai masa depan dan Sonny juga menjadi lebih dekat dengan Julian yang ternyata memiliki ibu yang sedang menderita kanker.

9. Click (2006)

13 Film Adam Sandler Terbaik, Terlucu, dan Terpopuler Film

Dari sekian banyak film Adam Sandler terbaik, mungkin hanya Punch-Drunked Love dan Click yang lebih dikenal orang. Pasalnya, kedua film yang dimainkan Adam Sandler itu tak hanya menawarkan komedi-komedi slapstick, melainkan juga makna yang ringan ditangkap. Dan satu lagi, Click juga menjadi kolaborasi kesekian dari Frank Coraci yang menyeret Adam Sandler sebagai tokoh utamanya.

Click memotret kehidupan keluarga Michael Newman yang gila dengan kerjaannya hanya agar bisa mendapatkan jabatan yang dia inginkan di kantornya. Dikarenakan merasa terganggu dengan istri dan anak-anaknya, Michael yang tanpa sengaja mempunyai remot pengontrol segalanya pun melakukan kesalahan fatal dengan melewatkan waktu-waktu penting bersama keluarganya. Hingga sampai pada satu titik Michael tersadar kalau dia telah kehilangan banyak waktunya bersama keluarga hanya untuk ambisinya tersebut.

10. The Longest Yard (2005)

13 Film Adam Sandler Terbaik, Terlucu, dan Terpopuler Film

Di tahun 2005, Sandler pernah dimasukkan ke penjara akibat mencuri mobil istrinya sendiri. Lucu memang, tapi itulah keabsurdan yang membuat The Longest Yard semakin menarik untuk disaksikan. Belum lagi dengan kehidupannya di penjara di mana Sandler malah ditugaskan untuk membentuk tim football yang diisi oleh orang-orang tertangguh di penjara tersebut menjadikan film ini semakin unik.

Sandler yang berperan sebagai Paul Crewe merupakan seorang mantan pemain NFL yang bersama kedua temannya mencari orang-orang hebat untuk menjadi tim football nya di penjara. Ketika timnya sudah jadi, Paul mendapati kalau salah satu temannya meninggal karena dibunuh. Khawatir dengan absennya salah satu pemain terkuat di timnya, Paul pun mengerahkan segenap tenaga agar bisa mengalahkan tim lawannya yang licik itu.

11. Spanglish (2004)

13 Film Adam Sandler Terbaik, Terlucu, dan Terpopuler Film

Sutradara sekaligus penulis skenario Spanglish, James L. Brooks, berhasil menghadirkan drama keluarga yang dipenuhi oleh sekumpulan orangtua dengan kekompleksan dan kerepotannya masing-masing dalam film Adam Sandler terlucu bertajuk Spanglish. Menyinggung soal Sandler, di sini dia menjadi sesosok ayah bernama John Clasky sekaligus juru masak handal di Amerika Serikat.

Meskipun pandai meramu bumbu hingga tercipta masakan sedap, John memiliki keluarga yang bagaikan kekurangan rasa alias jauh dari kata bahagia. Di tengah-tengah permasalahan keluarganya, datang wanita Meksiko bernama Fox yang membutuhkan pekerjaan untuk menghidupi putrinya, Christine. Fox yang sedari awal hanya menjadi penonton drama keluarga John akhirnya ikut terseret dalam arus dan bahkan terjebak dalam perasannya dengan sang majikan yang tak lain adalah John.

12. Anger Management (2003)

13 Film Adam Sandler Terbaik, Terlucu, dan Terpopuler Film

Anger Management yang berarti pengendali amarah merupakan film yang memasangkan karakter utama Adam Sandler dengan lawan mainnya Jack Nicholson yang pernah bermain dalam film psikopat berjudul The Shining. Keduanya terlibat dalam permasalahan rumit yang dibuka dengan kelabilan emosi Adam sehingga harus berhadapan dengan Nicholson.

Adam yang memegang karakter Dave terbawa emosi atas kesalahan yang sebenarnya tidak disebabkan olehnya. Karena emosinya yang labil, Dave harus dituntut ke pengadilan yang berlanjut pada pertemuannya dengan dokter Rydell yang bakal menjadi terapisnya. Bukannya membantu Dave agar bisa mengontrol emosinya, Rydell justru membuat segalanya menjadi lebih kacau hingga akhirnya semuanya bertanya, siapakah yang menjadi pasien ataupun terapis sebenarnya dalam Anger Management.

13. Funny People (2009)

13 Film Adam Sandler Terbaik, Terlucu, dan Terpopuler Film

Untuk pilihan film yang pernah dibintangi Adam Sandler terakhir, Sandler tampil memukai dengan karakter yang cenderung serius. Funny People menjadi film berat bagi Sandler. Jika biasanya dia jago ngebanyol, maka sosok itu harus divermak habis-habisan oleh Funny People yang meskipun Sandler sendiri diceritakan menjadi seorang pelawak senior di film ini.

Raut wajah yang lucu dari Sandler seketika berubah ketika dia divonis mati karena menderita penyakit parah. Kepasrahannya dengan takdir membuat Sandler harus menjalani sisa hidupnya dengan sangat membosankan. Menunggu ajalnya tiba, Sandler mengangkat seorang pelawak junior yang menjadi asistennya. Dia adalah Ira Wright yang diperankan oleh aktor komedi Seth Rogen yang belajar banyak dari sosok komedian terkenal sekaligus idolanya itu.

Melihat ke-13 film Adam Sandler terbaik pada daftar di atas mungkin Anda mengira kalau Sandler hanya memiliki kehebatan dalam hal berakting. Padahal, berdasarkan situs Wikipedia yang mengulas biografinya, Sandler juga pandai bernyanyi, bermain gitar, menyusun skenario, dan bahkan memproduseri film yang dibintanginya sendiri, seperti Blended, Just Go with It, dan Anger Management.

Gravatar Image
Berbagi inspirasi di oliswel.com