10 Drama Mandarin Romantis Terbaik

Drama-drama Mandarin paling romantis memang menjadi pilihan rekomendasi terbaik saat ini. Selain bernuansa komedi pastinya ada unsur sedih yang membuat drama mandarin semakin haru untuk ditonton.

Drama mandarin terbaru saat ini tidak hanya menyajikan genre action tetapi juga sudah banyak yang bergenre romantis. Biasanya drama yang ada ini juga disebut sebagai drama China yang banyak digandrungi oleh penyuka drama Asia. Salah satu buktinya ialah dengan kehadiran banyak komentar di channel YouTube yang menayangkan drama China.

Lihat juga drama china terbaik sepanjang masa

Tidak sedikit pula yang tidak menyangka bahwa drama mandarin bisa menarik. Bahkan, para penonton drama mandarin ini berasal dari berbagai negara. Berikut beberapa list judul serial drama bertema tentang kolosal, sekolah, remaja, fantasy dan kerajaan.

Drama Mandarin Romantis Terbaik

You Are My Glory 2021

Bagaimana jika cinta pertamamu datang dan mengubah hidupmu selamanya? “You Are My Glory” adalah rekomendasi drama Cina romantis yang layak ditonton untuk memerindah hati anda yang sedang patah hati.

Qiao Jingjing merupaakan seorang selebriti dan dia harus menjaga citranya agar terus eksis di social media. Sesuatu terjadi yang membuat citranya sangat buruk. Untuk membuktikan dirinya, ia mengikuti kompetisi game. Saat berlatih untuk kompetisi, Joe bertemu kembali dengan kekasih masa kecilnya. Akankah Yu Tu membantu mengembalikan kejayaannya?

Perfect and Casual 2020

Perfect and Casual 2020

Drama Perfect and Casual ini bercerita tentang sebuah ikatan yang indah dan mesra antara profesor Zhang Si Nian dan muridnya Yun Shu. Dikisahkan setelah beberapa pertemuan tak terduga, Zhang Yun dan Yun setuju untuk melangkah lebih jauh dalam hal percintaan.

Mereka sedang mempertimbangkan untuk bertunangan. Pada awalnya, semuanya tampak baik-baik saja sampai mereka mulai jatuh cinta. Pengakuan dari hati ke hati, penuh dengan momen lucu. “Perfect and Casual” merupakan rekomendasi drama Cina romantis yang plotnya bukan sekadar kisah cinta biasa.

Find Yourself 2020

Find Yourself

Drama Mandarin berjudul ‘Find Yourself’ ini dirilis pada tahun 2020 dengan mengusung genre drama dan romance. Adapun sutradara dari drama ini ialah ding Ding Zi Guang. Beberapa pemeran di dalamnya yaitu Esther Yu, Zhang Yu Jian, David Wang, Song Wei Long, Victoria Song.

Drama Find Yourself ini berkisah tentang cinta segitiga yang begitu rumit antara Yuan Song, He Fanxing dan Ye Luming. Kisah cinta ini bermula ketika Yuan Song dan He Fanxing saling jatuh cinta namun adanya perbedaan usia di antara keduanya membuat hubungan asmara tersebut harus dilakukan secara sembunyi-sembunyi. Karena hal tersebut pula lah kemudian hadir Ye Luming ke dalam ke kisah percintaan tersebut yang pada akhirnya terjalinlah cinta segitiga yang rumit. Drama ini diproduksi oleh Huace Media.

Love Me If You Dare 2015

Love Me If You Dare

Drama Mandarin selanjutnya yang juga menyajikan kisah percintaan romantis adalah ‘Love Me If You Dare’. Drama ini dirilis pada tahun 2015 dengan mengusung genre crime, romance, trailer dan suspense. Adapun sutradara dibalik pembuatan drama ini yaitu Zhang Kai Zhou. Drama ini diproduksi oleh Daylight Entertainment, Sohu TV, SMG Pictures dan Shandong Media Group. Beberapa pemeran di dalamnya yaitu Edward Zhang, Sandra Ma dan Wallace Huo.

Bagi penyuka drama kriminal yang dibalut dengan kisah romantis, maka drama ini relevan untuk hal tersebut. Dalam drama ini dikisahkan seorang psikologi kriminal yang begitu jenius. Ia hanya mau menyelesaikan persoalan kriminal yang sulit. Oleh sebab itulah ia membantu polisi untuk memecahkan kasus-kasus yang rumit.

Saat bekerja memecahkan kasus, ia dibantu oleh penerjemah perempuan yang juga merangkap asisten serta temannya. Ketiga tokoh utama dalam drama ini kemudian bekerjasama untuk mempelajari mentalitas berbahaya dari penjahat yang menakutkan. Karena seringnya kebersamaan di antara mereka akhirnya muncul lah perasaan jatuh cinta kepada asistennya yaitu Jian Yao.

If I Can Love You So 2016

If I Can Love You So

Drama Mandarin Ini dirilis pada tahun 2016 dengan mengusung genre romance dan drama. Drama ini disutradarai oleh Wang Lei dan pemeran utama di dalamnya yaitu Cecilia Liu dan Tong Da Wei. Drama ini mengisahkan tentang seorang pembawa acara televisi swasta yang merasa terpukul saat tahu suaminya meninggal karena kecelakaan mobil. Rasa terpukul itu semakin besar karena dirinya mengetahui bahwa sang suami meninggal seorang wanita yang merupakan selingkuhannya.

Ternyata, masing-masing dari mereka sudah mempunyai pasangan. Kedua orang yang diselingkuhi akhirnya saling menyalahkan namun pada akhirnya muncul rasa perhatian dan saling jatuh cinta. Alhasil mereka pun saling memaafkan dan kemudian menjalin asmara. Kisah dalam drama ini dimulai Saat kakak almarhum suami Bai datang untuk melakukan intervensi hubungan antara Geng dan Bai.

A Love So Beautiful 2020

Drama Mandarin dengan genre romance dan komedi ini dirilis pada tahun 2017. Sutradara dalam drama ini ialah Yang Long. Drama ini diproduksi oleh Huace Film & TV dan Tencent Pictures. Beberapa pemeran di dalam drama ini adalah Sun Ning, Wang Zi Wei, Gao Zhi Thing dan Hu Yi Tian. Tidak hanya berhasil meraih kepopuleran di China, drama ini juga berhasil populer di negara Asia lainnya. Drama ini diadaptasi dari novel berjudul ‘To Our Pure Little Beauty’ yang merupakan tulisan Zhao Qianqian.

Tidak sampai di situ saja, drama Mandarin Ini juga berhasil menyabet 2 penghargaan yaitu di tahun 2017 dan 2018. Pada tahun 2017, drama ini menyabet penghargaan untuk kategori 10 top web series dan pada tahun 2018 masuk ke dalam kategori best web series.

Sebagian besar setting dalam drama ini berada di SMA. Oleh karenanya, drama ini banyak membahas tentang kisah hidup murid SMA. Selain mengisahkan tentang 2 tokoh utama di drama ini, drama ini juga memperlihatkan hubungan antara murid dan guru serta anak dan orang tua. Tidak heran jika drama ini cocok untuk yang senang dengan tema sekolah.

When We Were Young 2018

When We Were Young

Drama Mandarin berjudul ‘When We Were Young’ ini memiliki 24 Episode. Drama ini dirilis pada tahun 2018 dengan mengusung genre family, friendship, romance, school dan youth. Adapun sutradara dibalik pembuatan drama ini yaitu Roger Lau dan Deng Ke. Drama ini dibintangi oleh beberapa pemeran yaitu Pan Mei Ye, Marcus Li, Gala Zhang, Wan Peng dan Neo Hou.

Lihat juga situs web drama korea terbaru

Drama ini sendiri merupakan adaptasi dari novel Karya Yan Sheng yang kemudian dicarikan drama dengan judul yang sama. Drama ini mengisahkan nostalgia mengenai persaingan siswa di sekolah menengah antara murid perempuan tomboy dan murid pria jenius di tahun 1996.

The Faded Light Years 2018

The Faded Light Years

Drama berjudul ‘The Faded Light Years’ ini rilis pada tahun 2018 dengan genre romance dan youth. Adapun sutradara di balik drama ini yaitu Lin He Long. Drama ini diproduksi oleh Tencent Pictures. Pemeran utama dalam drama ini yaitu Jevon Wang dan Fair Xing. Dalam drama ini dikisahkan sebuah perusahaan bernama DI Company yang merupakan perusahaan fashion di Beijing.

CEO dari perusahaan ini sedang mempersiapkan berbagai koleksi baru namun sayangnya koleksi tersebut bocor dan banyak dijiplak sebelum dipublikasikan. Karena adanya kejadian tersebut, maka ditempuh lah jalur hukum yang akhirnya mempertemukannya dengan gadis penjahit serta perancang busana di desa di pinggir laut.

Unrequited Love 2021

Unrequited Love

Dengan judul Unrequited Love ini dirilis pada tahun 2019 dengan genre romance, friendship dan school. Drama ini diproduksi oleh Tencent Penguin Pictures serta disutradarai oleh Ding Pei. Beberapa bintang atau pemeran dalam drama ini yaitu Zhao Shun Ran dan Zhu Yan Man Zi.

Ini diadaptasi dari novel karya Ba Yue Chang An yang latarnya merupakan kehidupan kampus. Diceritakan bahwa 2 orang mahasiswa, dimana salah satunya sudah mencintai lebih dari 10 tahun. Namun perasaan cinta tersebut bercampur dengan perasaan cemburu, kagum dan benci. Saat keduanya bertemu di kampus, akhirnya menjadi dekat kembali antara satu dengan yang lain. Hubungan ini kemudian menjadi sulit ketika adanya pesan dari mantan.

We Are All Alone 2020

We Are All Alone

Drama berjudul ‘We Are All Alone’ ini dirilis pada tahun 2020 dengan genre drama dan romance. Drama ini diproduksi oleh Mainland China dan disutradarai oleh Wang Zhi. Beberapa pemeran di dalam drama ini adalah Wang Zi Yi, Godfrey Gao dan Qin Lan. Dikisahkan dalam drama ini wanita bernama Mo Xiangwan¬† merupakan wanita dengan karir top di agen pencari selebriti sekaligus manager untuk berbagai superstar yang bekerjasama dengannya. Biasanya, setiap bintang yang bekerja sama akan mempunyai karir cemerlang.

Lihat juga drama china kerajaan romantis

Namun dikisahkan pula dalam drama ini bahwa menjadi seorang superstar adalah pekerjaan yang sulit. Drama kemudian bermula ketika salah satu artis asuhannya mencoba untuk bunuh diri karena sakit hati. Akhirnya muncul pemberitaan liar di berbagai media. Mulai dari hal itulah permasalahan-permasalahan lainnya turut muncul sehingga membuat drama ini memiliki alur cerita yang membuat penasaran.

Leave a Comment