10 Drama Malaysia Tentang Perjodohan Terpopuler

Drama Malaysia tentang perjodohan, banyak disukai karena dapat memberikan suguhan pahit manisnya perjalanan cinta antara dua orang yang tidak saling menghendaki pernikahan. Selain bercerita tentang cinta dan perasaan yang harus dikorbankan, drama perjodohan juga akan membuat penikmat drama merasa manis dan pilu di saat-saat tertentu.

Kepopuleran drama Korea memang menjadi salah satu drama terbaik yang banyak orang menontonnya. Anda juga dapat melihat drama lainnya dan mengeksplorasi drama TV di Cina, Jepang, Thailand, Malaysia, dan negara-negara Asia lainnya.

Lihat juga drama jepang romantis

Selain itu, Malaysia dan Indonesia memiliki banyak kesamaan, terutama dalam hal budaya. Karena itu, jika Anda bosan dengan drama Thailand atau Korea, Anda bisa memilih drama negara tetangga. Agar tidak penasaran, berikut drama serial TV Malaysia terbaru dan paling seru yang bisa kamu pilih untuk ditonton di akhir pekan.

Untuk menghilangkan rasa penasaran Anda, di bawah ini beberapa rekomendasi drama Malaysia perjodohan yang dapat Anda saksikan sebagai berikut:

Drama Malaysia Tentang Perjodohan

Rindu Awak 200% – 2014

Rindu Awak 200% - 2014

Drama ini mengisahkan tentang seorang perempuan Armel Aisya (Ayda Jebat) yang sangat menyukai dunia fotografi tetapi ditentang oleh ibunya. Hobi fotografi yang dia lakukan sebenarnya dapat menghasilkan tambahan uang selama kuliah. Hal tersebutlah yang juga membuat hubungan keduanya menjadi dingin.

Ibu Armel memiliki rencana untuk menikahkan Armel dengan teman lamanya. Permintaan tersebut ditolak oleh Armel dengan pura-pura sudah memiliki kekasih. Ternyata, lelaki yang akan dijodohkan dengan Armel adalah lelaki yang ada di fotonya, lelaki yang ada di salah satu gambar yang Amel ambil. Nah, akankah Armel bersedia untuk menikahi pria pilihan ibunya?

Cinta Si Wedding Planner (2015)

Cinta Si Wedding Planner (2015)

Cinta Si Wedding Planner memberi tahu s bahwa seorang wedding planner bernama Zahra bertemu Fariz. Fariz adalah mantan militer yang pemarah. Saat mereka terus bertemu, Fari perlahan menjadi pribadi yang hangat.

Kecemerlangan cerita dihadirkan dalam berbagai lakon tentang Zahra dan Fariz. Untuk menghindari spoiler, Anda bisa mengunduh drama Malaysia ini di platform resmi.

Isteri Separuh Masa – 2015

Isteri Separuh Masa - 2015

Drama ini mengisahkan tentang Medina Izwani (Emma Maembong) yang harus rela menjadi istri separuh masa seorang Nazrin Shah (Aiman Hakim Ridza).
Perlakuan baik Nazrin kepada Medina sebagai istri hanya saat keduanya sedang berada di depan keluarga besar saja. Hal tersebut menjadi bentuk ketidaksukaan Nazril terhadap perjodohan yang dilakukan neneknya.
Ternyata, Nazrin sendiri telah memiliki kekasih yaitu Zira (Ayda Jebat). Sehingga, dalam hal ini Medina dianggap sebagai perusak rencan pernikahan Nazrin dan Zita. Dalam kehidupan Medina, terdapat seorang pria bernama Zafril (Syafiq Kyle) yang memperlakukan Median dengan sangat baik. Apakah hubungan pernikahan Medina dan Nazrin akan terus berlanjut?

Dia Semanis Honey – 2016

Dia Semanis Honey - 2016

Drama ini mengisahkan tentang pertunangan yang tidak dinginkan oleh kedua pihak yaitu Hani (Siti Nordiana) dan Ahnaf (Alif Satar). Pertengkaran kerap terjadi hingga mereka tidak sadar telah menimbulkan benih-benih cinta.

Nah, saat Hani siap mnjadi istri Ahnaf, muncullah Ariana (Falisha Crossley). Kemunculan Ariana menyebabkan Ahnaf meninggalkan Hani. Setelah tiga tahun berlalu Ahnaf datang kembali. Ternyata Hani sudah bersama Adam dan Ahnaf bersama Bella (Nadya Syahera). Dari hubungan yang dijalani keduanya, mereka akhirnya memutuskan bersahabat. Tetapi apakah persahabatan adalah rasa terjujur dari keduanya?

7 Hari Mencintaiku – 2016

7 Hari Mencintaiku - 2016

Drama ini mengisahkan tentang seorang gadis Mia Adriana (Siti Saleha) yang berprofesi sebagai pengacara dengan firma hukum miliknya sendiri. Dia adalah seorang gadis yang seolah lupa bahwa roda kehidupan akan selalu berputar sehingga cukup sombong dalam berperilaku.

Gadis ini bertunangan dengan Khalil (Ungku Hariz) yang ternyata hanya berniat untuk menipu Mia dan keluarga yang menyebabkan sang ayah mengalami kebangkrutan. Pada hari pernikahanpun Khalil tidak hadir. Mengetahui hal tersebut, ayah Mia mengalami serangan jantung.

Ayah Mia meminta seorang pria bernama Khuzairi (Shukri Yahaya) untuk bersedia menikahi gadisnya. Dengan pernikahan yang terjadi antara Mia dan Khuzairi, akankah keduanya berakhir hidup dengan bahagia?

Awak Sangat Nakal (2016)

Awak Sangat Nakal (2016)

Cinta segitiga tampaknya menjadi tema seksi untuk sebuah cerita dramatis. The Very Naughty Crew memiliki cinta segitiga berdasarkan hubungan antara karakter Erine Johan dan Ain. Cerita dimulai dengan Irene yang ditinggalkan oleh orang tuanya, di bawah pengawasan orang tua Ain, Mai Muna.

Irene merasa hidup di desa membosankan dan mulai mencari mangsa, yaitu John yang bisa melecehkan. Sayangnya, John bertunangan dengan Ain sendiri. Seiring waktu, John juga mulai jatuh cinta pada Erin.

Suami Tanpa Cinta (2016)

Suami Tanpa Cinta (2016)

Apakah Anda mencari drama yang mengharukan dan memilukan dari negara tetangga? Anda dapat menonton Suami Tidak Memiliki Cinta tentang kehidupan keluarga tanpa cinta. Sepasang suami istri, yaki Aid dan Ain, telah berteman sejak kecil karena orang tua mereka adalah mitra bisnis.

Saat mereka dewasa, bisnis orang tua mereka terancam bangkrut, dan pernikahan mereka dipilih untuk menyelamatkan kekayaan perusahaan. Aid dan Ain harus melalui drama domestik yang berat dan mencoba untuk mempertahankannya berkali-kali. Tertarik menonton drama Malaysia ini?

Isteri Vs Tunangan (2016-2020)

Isteri Vs Tunangan (2016-2020)

Istri & Tunangan menceritakan kisah cinta segitiga antara hubungan hukum dan tunangannya. Awalnya, dua tokoh utama, Zaim dan Alana, tidak menikah, yang tidak pernah damai. Namun ketika Alana menantang Zaim untuk menikahinya, pria itu setuju.

Pernikahan tidak harmonis karena Zain mulai bersatu kembali dengan tunangannya. Selain itu, Zaim juga berubah drastis, dan mau tidak mau ia harus memilih antara istri sah atau tunangan. Jangan penasaran untuk menonton drama Malaysia terbaru ini.

Asalkan Dia Bahagia – 2019

Asalkan Dia Bahagia - 2019

Drama ini mengisahkan tentang Adira Imani (Ayda Jebat) yang ternyata adalah putri angkat dari Tuan Bakhtiar (Rahhim Omar) dan Puan Zairan (Safura Yaacob). Kakak angkatnya Ikmal Reza (Idris Khan) sangat dekat dengan Adira. Dari hubungan yang dekat tersebut, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sang ibu menjodohkan Adira dengan Haris Aryan (Shukri Yahaya).

Akibat hutang budi, meskipun Adira sebenarnya ingin menolak, terpaksa harus menerima perjodohan tersebut. Ikmal yang terkejut mengetahui rencana perjodohan tersebut segera pulang ke Malaysia dan berusaha meyakinkan Adira bahwa dia mencintainya. Akankah Adira dan Ikmal bersatu?

Bukan Kahwin Paksa – 2020

Bukan Kahwin Paksa - 2020

Drama ini mengisahkan tentang Izz Rizqin (Kamal Adli) seorang akuntan yang menerima pekerjaan untuk menjadi akuntan di perusahaan milik Vee (Jaspes Supayah). Tidak tahu kenapa, sebelumnya Izz mendapat email yang salah dari Dara Safiyah (Hanna Delisha).
Kejadian tersebut menyebabkan hubungan keduanya berlanjut hingga saling jatuh cinta di dunia maya.

Lihat juga drama china romantis

Sebenarnya, Dara tidak percaya kepada cinta setelah dikhianati oleh kekasihnya Ryan (Danial Dashusi). Ketidakpercayaannya kepada cinta membuat Dara ingin melajang seumur hidup dan hanya akan mengabdikan diri untuk mengurus kedua orang tuanya.
Kedua orang tua Dara mengetahui hal tersebut, sehingga keduanya berkeinginan untuk menjodohkan Dira dengan lelaki pilihan. Apakah Izz adalah lelaki pilihan kedua orang tua Dira?

Dengan cerita yang romantis, menggemaskan dan penuh konflik, akan membuat Anda merasa terbawa ke dalam suasana drama. Beberapa drama Malaysia tentang perjodohan di atas dapat Anda tonton dan nikmati bersama keluarga. Untuk mengisi waktu luang atau saat bosan, drama-drama tersebut juga dapat Anda jadikan sebagai hiburan.

Rate this post

Leave a Comment

error: