Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

Ada banyak sekali drama korea terbaik yang telah diliris dari tahun ke tahun. Beberapa drama juga dapat di nikmat secara online baik nonton drama di netflix, viu, dan situs nonton drakor lainnya.

Beberapa orang memang lebih menikmati drakor dengan smartphone maupun tablet. Apalagi dalam masa-masa saat ini, rasa bosan saat dirumah saja bisa menyebabkan kita suntuk dan tak produktif untuk melakukan pekerjaan.

Nah untuk menghibur saat suntuk dirumah sajaa, Berikut ini  rekomendasi drama Korea terbaik sepanjang masa yang bisa dijadikan agenda menyenangkan di rumah.

Oliswel.com merangkum beberapa rekomendasi drama Korea terbaik untuk membuat suasana hari Anda tidak akan terasa membosankan. Yuk, langsung kepoin apa saja dramanya!

Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

1. Kill Me, Heal Me 2015

Kill Me, Heal Me 2015

Drama Korea berjudul Kill Me, Heal Me ini mengisahkan tentang pemuda bernama Cha Do-Hyun yang menderita gangguan psikologis. Cha Do-Hyun memiliki kepribadian berubah-ubah. Terkadang ia bisa menjadi baik, namun kadang dia juga bisa berubah menjadi pemarah.

Akan tetapi, ia tidak pernah menyerah dengan penyakit yang dialaminya. Suatu ketika, ia bertemu dengan seorang dokter cantik bernama Oh Ri Jin. Dikarenakan seringnya bersama, Cha Do-Hyun dan Oh Ri Jin merasa saling jatuh cinta.

Namun, sosok kepribadian pemarah dan pemberontak dari Cha Do-Hyun menjadi penyebab timbulnya permasalahan kisah cinta diantara keduanya.

2. Legend Of The Blue Sea 2016

Serial drama Korea yang rilis pada tahun 2016 ini diadopsi dari karya buku Yu Mong-In dalam koleksi “Eou Yadam”. Kisah drama ini masuk dalam kategori romantis dan fantasi.

Dikisahkan ada seorang gubernur bernama Kim Dam-Nyeong yang mengembalikan putri duyung yang tertangkap oleh nelayan ke laut. Di masa depan, Joon Jae yang diperankan oleh Lee Min-Ho menjadi penipu handal para konglomerat.

Joon Jae memiliki kemampuan berbicara bak pesulap dengan mengandalkan korek apinya. Dia melakukan ini ditemani oleh temannya yang bernama Nam-Doo dan Tae-O. Setelah sukses, Joon Jae melakukan perjalanan ke luar negeri.

Dia tinggal di resort dekat laut untuk mengasingkan diri. Nah, pada saat inilah Joon Jae bertemu dengan putri duyung Sim Chung yang terdampar akibat gelombang tinggi hingga terbawa ke tepian laut. Sejak saat itu, timbul rasa cinta diantara keduanya.

3. Memories Of The Alhambra 2018

Drama Korea yang satu ini dirilis tahun 2018 dengan mengisahkan seorang CEO perusahaan investasi yang terkenal. Seseorang tersebut dikenal dengan nama Yoo Jin-Woo yang diperankan oleh Hyun Bin. Yoo Jin-Win ini memiliki karakter tekun dan ulet dalam bekerja.

Awal mula konflik dari drama ini dimulai dari tindakan pengkhianatan dari teman-teman Yoo Jin-Win. Setelahnya Yoo Jin-Win ini pergi ke Spanyol dan dimulailah petualangan baru di sana.

Tentu saja kisah ini sangat seru untuk ditonton. Tidak salah jika disebut sebagai kategori drama Korea terbaik sepanjang masa.

4. My Love From The Star 2013

Drama My Love From The Stars bercerita tentang seorang alien tampan yang yang bernama Min Joon. Peran ini dilakoni oleh Kim Soo-Hyun. Pendaratan perdananya di bumi 400 tahun yang lalu oleh Min Joon ketika masa dinasti Joseon.

Selama 400 tahun Min Joon masih tetap tinggal di bumi. Ia berpura-pura menjadi seorang profesor di sebuah Universitas. Bermula dari sini permulaan kisah romansa Min Joon dan aktris perempuan yang bernama Chun Song Yi dimulai. Chun Song Yi diperankan oleh Jun Ji Hyun.

Dalam cerita drama tersebut, Chun Song Yi tersebut memiliki watak yang angkuh dan juga sombong. Namun, hati Min Joon akhirnya ditaklukan oleh wanita tersebut. Bagaimana kisah romantikanya? Drama Korea terbaik ini sangat menarik untuk ditonton.

5. Doctor Stranger 2014

Doctor Stranger 2014

Drama Korea yang satu ini dirilis pada tahun 2014 melalui channel televisi Korea SBS. Serial drama ini memuat sebanyak 20 episode. Doctor Stranger digarap oleh sutradara Jin Hyeok dengan penulisnya Park Jin-Woo.

Menariknya, drama ini diperankan oleh artis papan atas, seperti Lee Jong-Suk dan Jin Se-Yun. Menambah penobatan drama ini sebagai drama Korea terbaik sepanjang masa. Sesuai dengan judulnya, kisah cerita drama ini berkutat seputar asmara dalam bidang kedokteran.

6. Mr. Sunshine 2018

Drama berjudul Mr. Sunshine ini dituliskan oleh penulis terkenal bernama Kim Eun-Sook. Serial drama ini dirilis sekitar tahun 2018 lalu pada musim panas. Untuk kali ketiganya, Kim Eun-Sook berkolaborasi dengan sutradara Lee Eung-Bok.

Drama ini menceritakan tentang seorang angkatan yang sangat jatuh cinta dengan anak perempuan seorang aristokrat. Diimbangi dengan bumbu-bumbu pertempuran dan ekspedisi, tentu membuat drama ini semakin menarik. Akhir kisah cinta dalam drama tersebut juga cukup membuat terpana.

7. Goblin / Guardian: The Lonely and Great God 2016

Kebanyakan penggemar drama Korea menyebutnya dengan Goblin. Drama ini beranjak dari genre fantasi. Drama Guardian: The Lonely and Great God menampilkan cerita mengenai sosok raksasa yang mempunyai misi membantu pangeran pada masa Kerajaan Joseon.

Sepanjang cerita juga akan muncul kisah romansa yang menarik. Sehingga, tak mengherankan jika ending dari cerita drama ini akan sangat ditunggu-tunggu.

8. Record of Youth 2020

Record of Youth, salah satu drama Korea yang ditetaskan oleh rumah produksi Pan Entertainment dan termasuk dalam kategori drama terbaru. Sebab, baru saja dirilis pada 7 september 2020 silam di tvN dan Netflix.

Drama tersebut dibintangi oleh artis muda, seperti Park Bo-Gum, Park So-Dam, Byeon Woo-Seok, dan masih banyak lagi. Plot cerita dari drama ini mengambil latar belakang dunia modeling.

Singkatnya, bercerita tentang kehidupan anak muda dalam dunia modeling. Selalu berjuang menggapai mimpi, meraih cinta, tanpa menyerah.

9. Hotel del Luna 2019

Drama dengan judul Hotel del Luna ini termasuk dalam kategori fantasi. Dalam cerita ini, ada sebuah hotel yang ditinggali oleh roh pengembara yang dimiliki oleh CEO seorang wanita cantik. CEO tersebut memiliki perangai yang tidak baik, sehingga mendapat kutukan selama 1.000 tahun.

Drama ini diangkat dari naskah tulisan Hong Jung-Eun dan Hong Mi-Ran, kemudian disutradarai oleh Oh Choong Hwan. Pemeran tokoh dalam drama ini di antaranya ada IU, Yeo Jin-Goo, Jeong Dong-Hwang, dan masih banyak lagi.

10. Crash Landing on You 2019

Crash Landing on You dibintangi oleh Hyun Bin, Son Ye-Jin, Kim Jung-Hyun, dan Seo Ji-Hye. Drama ini ditayangkan melalui tvN Korea Selatan. Waktu tayang sekitar 14 Desember 2019 sampai 16 Februari 2020.

Yoon Se-Ri yang diperankan oleh Son Ye-Jin merupakan seorang pewaris konglomerat di Korea Selatan. Ketika sedang melakukan paralayang, kecelakaan terjadi karena disebabkan oleh angin kencang. Mengharuskan Yoon Se-Ri melakukan pendaratan darurat di Korea Utara.

Pada saat itu, ia bertemu dengan Ri Jeong-Hyuk (Hyun Bin), seorang perwira tinggi Korea Utara. Ri Jung-Hyeok berusaha untuk melindungi dan menyembunyikannya. Namun, lama-lama keduanya saling mengalami jatuh cinta.

11. Stranger 2017

Stranger alias Forest of Secrets ini berasal dari naskah tulisan Lee Soo-Youn. Sutradara yang menggarap drama ini adalah Ahn Gil-Ho. Drama ini terdapat 16 episode yang pasti menarik dan seru.

Drama ini menceritakan seorang jaksa yang dingin bernama Hwang Shi-Mok. Jaksa ini diperankan oleh Cho Seung-Woo. Permulaan konflik diawali dari penemuan mayat pembunuhan. Bae Doo-Na yang berperan sebagai Letnan Polisi Han Yeo-Jin muncul, kemudian menjadi partner jaksa Hwang Shi-Mok.

Keduanya saling bekerja sama mengungkap kasus pembunuhan berantai. Tak hanya itu, mereka juga menyelesaikan kasus korupsi yang merebak di kantor kejaksaan.

12. Reply 1988 2015

Naskah drama Korea berjudul Reply 1988 yang rilis tahun 2015 ini ditulis oleh Lee Woo-Jung. Lalu, drama ini disutradarai oleh Shin Won-Ho yang menjadikan drama ini terkemas dalam 20 episode. Pemeran utama dalam drama ini dipegang oleh Ryoo Joon-Yeol dan Hyeri.

Drama Reply 1988 menceritakan sebuah kisah tentang kehidupan lima keluarga yang bertempat tinggal di salah satu gang kecil di Kota Seoul, Korea Selatan. Settingan waktu digambarkan layaknya tahun 1988. Kehidupan yang diceritakan melakoni alur yang sangat natural. Tentu akan banyak pesan moral yang bisa dipetik dari cerita drama ini.

13. Healer 2014

Song Ji-Na penulis naskah drama Healer mengusung drama ini menjadi perpaduan romance, comedy, drama, dan action. Mencakup sebanyak 20 episode, drama ini digarap oleh sutradara bernama Lee Jung-Sub.

Serial drama ini menceritakan kehidupan seorang pencari berita yang mencari kebenaran pada setiap kasus yang diberitakan. Kim Moon-Ho yang diperankan oleh Yoo Jin-Tae melakoni peran sebagai wartawan populer.

Cerita singkatnya, dalam melakukan penyelidikan atas kasus-kasus yang terjadi itu akan banyak kejadian yang dialami Kim Moon-Ho.

14. Oh My Venus 2015

Drama Korea yang tayang perdana pada 16 November 2015 lalu ini dibintangi oleh bintang ternama So Ji-Sub dan Shin Min-A. Oh My Venus digarap oleh sutradara Kim Hyung-Suk dan naskahnya ditulis oleh Kim Eun-Ji.

Setelah rilis perdana, drama ini langsung disambut baik oleh penggemar. Hal itu, menjadikan drama ini dinobatkan sebagai drama Korea terbaik sepanjang masa. Serial drama tersebut menceritakan sebuah kisah asmara yang romantis antara seorang pria dan wanita.

Mereka sebelumnya telah mempunyai kenangan pada masa lalu. Setelah beranjak dewasa, mereka kembali dipertemukan. Namun, keduanya kini berada pada kondisi latar belakang yang berbeda secara finansial.

15. Hospital Playlist 2020

Judul drama ini sering disebut dengan istilah lain seperti Wise Doctor Life. Termasuk dalam genre melodrama, romance, dan juga dibumbui medical. Sutradara dipegang oleh Son Jung-Hyun, sedangkan penulis naskahnya ialah Jeon Hee-Young. Drama Hospital Playlist ini terdiri atas 16 episode.

Cerita drama ini mengilustrasikan kisah dari para tenaga medis, seperti dokter, perawat, dan pasien dalam sebuah rumah sakit. Terdapat lima pemeran utama sebagai seorang dokter yang dulunya menempuh pendidikan dalam universitas yang sama, kemudian dalam cerita tersebut juga dibumbui kisah romansa.

16. Itaewon Class 2020

Drama Itaewon Class termasuk dalam kategori genre romance. Drama ini hanya berjumlah 16 episode. Sutradara yang mengerjakan drama ini bernama Kim Sung Yoon dengan penulis naskahnya Jo Gwang Jin. Diperankan oleh pemain populer seperti Park Seo-Joon, Kim Da-Mi, Kim Dong-Hae.

Cerita dari drama ini mengisahkan tentang balas dendam. Konflik yang berseteru di sekolah, bahkan sampai mengakibatkan salah satu ayahnya meninggal dunia. Sehingga, dampaknya akan terus terjadi keinginan membalas dendam. Yang pasti akhir dari cerita ini sungguh mencengangkan.

17. 100 Days My Prince 2018

100 Days My Prince menceritakan tentang kisah seorang putra mahkota yang menghilang selama 100 hari karena terjatuh dari tebing yang curam.

Nah, akibat luka berat yang dialaminya itu, putra mahkota Lee Youl berubah menjadi seperti orang yang tidak berguna. Sampai akhirnya ia bertemu dengan seorang detektif swasta.

18. Start-Up 2020

Drama yang dibintangi Bae Suzy dan Nam Joo-Hyuk sukses membuat penggemar puas. Sutradara ternama Oh Choong-Hwan berkolaborasi dengan penulis naskah Park Hye-Ryun, berhasil membuat drama ini menarik dinikmati.

Drama Start-Up berkisah tentang wanita yang mengalami putus kuliah, kemudian ia melakukan berbagai pekerjaan dan menjalankan usaha start-up. Menariknya, dalam cerita ini banyak memunculkan pesan yang bisa diambil.

19. My Girlfriend Is a Gu Mi-ho 2010

Serial drama ini menceritakan seorang mahasiswa yang berlatar belakang keluarga konglomerat, dan seekor rubah berekor sembilan yang dibebaskan dari lukisan kuil tua. Sutradara penggarap drama ini Boo Sung-Chul. Naskah cerita disadur dari tulisan Hong Mi-Ran dan Hong Jung-Eun.

20. Familiar Wife 2018

Cerita drama ini mengilustrasikan pasangan suami istri yang telah melalui pernikahannya selama 5 tahun. Mereka fokus pada karir masing-masing.

Hingga pada suatu ketika harus mendapatkan permasalahan yang berbeda dari waktu-waktu sebelumnya. Aktor terkenal yang membintangi drama ini ada Ji Sung, Han Ji-Min, juga Jang Seung-Jo.

21. Cheese in the Trap 2016

Drama Korea berjudul Cheese in the Trap ini menceritakan hubungan antara dua mahasiswa yang bisa dibilang cukup rumit. Masing-masing dari keduanya memiliki latar belakang yang berbeda.

Hong Seol berasal dari keluarga miskin, sedangkan Yoo Jung berasal dari keluarga berada. Ada kisah menarik diantara hubungan tersebut.

22. Secret Garden 2010

Pemeran kawakan Hyun-Bin menjadikan drama ini termasuk dalam drama Korea terbaik sepanjang masa. Drama ini menceritakan tentang Kim Joo-Won yang diperankan oleh Hyun Bin. Ia berasal dari keluarga kaya dan memiliki toko departemen Roel yang mewah.

Pemuda tersebut kemudian membanting setir. Ia menggeluti bidang dunia hiburan. Akan ada kisah menarik yang menjadikan drama ini masuk dalam kategori drama, comedy, romance, dan fantasy.

23. The Moon That Embraces the Sun 2012

Drama unik ini mengisahkan cerita seorang raja Lee Hwon yang diperankan oleh Kim Soo-Hyun dengan seorang dukun cantik. Dukun cantik itu berasal dari keturunan bangsawan dan seorang putri mahkota. Namun, ia terjebak dalam sebuah kutukan.

24. It’s Okay to Not Be Okay 2020

Drama berjudul It’s Okay to Not Be Okay ini menyuguhkan ilustrasi kisah cinta yang dapat menyembuhkan luka batin. Drama ini termasuk masih baru dirilis, sekitar bulan Juni 2020 lalu.

Melalui arahan dari sutradara Park Shin Woo membuat penggemar mengenali karakter pemain yang mengalami gangguan kepribadian anti sosial.

25. Descendants of the Sun 2016

Drama Korea berjudul Descendants of the Sun ini berkisah tentang seorang dokter wanita yang bekerja dalam zona pertempuran. Pemeran utama dokter cantik itu dilakoni oleh artis cantik Song Hye-Kyo.

Pasangan main dokter cantik tersebut adalah komandan pasukan perang bernama Kapten Yoo Shi-Jin. Yoo Shi-Jin ini diperankan oleh aktor bernama Song Joong-Ki. Mereka bertemu pada saat sama-sama menjalankan tugas di medan perang. Hingga akhirnya timbul rasa suka satu sama lain.

26. Boys Over Flowers 2009

Drama Boys Over Flowers juga sering disebut dengan Boys Before Flowers. Pemain utama diperankan oleh Lee Min-Ho. Tak mengherankan jika bisa mengusung banyak penonton dan menjadikannya sebagai drama Korea terbaik sepanjang masa.

Drama berkategori romansa ini mengisahkan kehidupan pada lingkungan sekolah. Percintaan yang romantis juga tidak kalah menariknya. Lebih tepatnya, terjadi cinta segitiga dari pemeran drama tersebut.

27. Full House 2004

Drama Korea yang bisa dikatakan cukup legendaris. Meski tergolong drama yang sudah lawas, namun tetap dapat dinikmati tak lekang waktu. Selain ceritanya yang romantis, juga didukung oleh pemain yang populer. Aktris cantik Song Hye Kyo dan aktor tampan Rain, keduanya menjalani pernikahan kontrak.

28. The World of the Married 2020

Drama Korea ini menceritakan mengenai kisah sebuah keluarga yang hancur karena hadirnya orang ketiga. Suami tersebut menjalin hubungan terlarang dengan wanita yang berusia lebih muda. Setiap episode dari drama ini menyuguhkan berbagai pesan moral.

29. Dream High 2011

Meskipun termasuk drama lawas, drama ini masuk dalam kategori drama Korea terbaik sepanjang masa. Terdapat aktris terkenal Bae Suzy. Dream high mengusung cerita dari bangku sekolah pada usia remaja. Akan banyak momen-momen romantis yang terdapat dalam drama ini.

30. My Secret Romance 2017

Melihat dari judulnya, tentu sudah bisa ditebak jika drama ini termasuk dalam genre romance. Sudah pasti drama ini bercerita tentang kisah romansa. Namun, bumbu-bumbu komedi juga ditambahkan pada drama ini, sehingga tidak akan membosankan.

31. While You Were Sleeping 2017

Drama ini juga masih diperankan oleh Bae Suzy. Bercerita mengenai seorang wanita yang mampu melihat kejadian buruk yang bakal terjadi di masa depan. Lalu, ia bertemu dengan jaksa yang diperankan oleh Lee Jong-Suk. Mereka berdua bekerja sama mencegah hal buruk terjadi, melalui mimpi.

Tak hanya Bae Suzy dan Lee Jong Suk, drama ini juga dimainkan oleh aktor tampan Jung Hae In yang berperan sebagai anggota polisi.

32. Dr Romantic 2 2020

Film korea terbaik lainnya adalah Dr Romantic 2. Drama ini cukup mengejutkan banyak konflik sang seru untuk di tonton. Mulai dari episode 1 hingga episode 7 alur ceritanya cukup mudah di pahami.

33. The Moon Embracing the Sun 2012

34. Oh My Ghost 2015

Drama Korea terbaik sepanjang masa yang telah disebutkan di atas akan sangat sayang jika dilewatkan. Anda pasti akan ketagihan menonton drama pilihan tersebut. Sehingga, berada di rumah selama pandemi tidak akan pernah membosankan.

Tags: film korea terbaru 2019, drama korea terbaik, Drama Korea pengawal jatuh cinta, rekomendasi drama korea 2011 2018, drakor tentang bodyguard
error: