17 Drama Korea Tentang Pernikahan Terbaik

Ada banyak sekali judul drama korea tentang pernikahan yang romantis dan terbaru hingga saat ini. Biasanya cerita tentang pernikahan kontrak ataupun perjodohan dengan terpaksa. Drama korea memang memiliki alur cerita yang membuat penonton terus merasa tertarik.

Biasanya yang sering diminati antara lain bertemakan tentang perjodohan, perselingkuhan, persahabatan, kerajaan, komedi, kedokteran, hingga drama romantis yang mengharukan. Namun yang paling banyak diminati oleh kaum muda mudi biasa menceritakan selingkuh, jodoh, perceraian dan kehamilan.

Lihat juga drama korea terbaik sepanjang masa

Kali ini oliswel.com akan memberikan rekomendasi drama korea tentang pernikahan terbaik yang memiliki arti kehidupan yang layak untuk dijadikan sebagai referensi dalam membangun rumah tangga anda.

Drama Korea Tentang Pernikahan Terbaik

Love (ft. Marriage & Divorce) 2021

Love (ft. Marriage & Divorce) 2021

Sinopsis Love ft Marriage and Divorce menceritakan tentang 3 wanita yang berhasil di tempat kerja tetapi tiba-tiba mengalami kemalangan. Dalam sinopsis Love ft Marriage and Divorce ini terdapat tiga alur cerita yang masing-masing menceritakan tentang tiga wanita. Boo Hye-Ryung (30) sebagai Lee Ga-Ryeong, adalah mantan penyiar radio dan sekarang menjadi DJ radio.

Dia berjuang dengan keseimbangan kehidupan kerja untuk dirinya dan suaminya Pan Sa – Hyun yang dimainkan oleh Sung Hoon. Suaminya sendiri adalah seorang hakim yang cukup terkenal dan mereka juga telah menikah selama 3 tahun lebih namun mereka belum berencana untuk memiliki buah hati.

The World Of The Married 2020

The World Of The Married 2020

Sinopsis The World of the Married, sebuah drama tentang konflik pernikahan dan perselingkuhan yang dibintangi oleh aktris veteran Kim Hee-Ae dan aktor Park Hae-joon.
The World of the Married bercerita tentang pasangan yang kehidupan keluarganya mulai berantakan karena pengkhianatan suaminya.

Ji Sun-woo, diperankan oleh Kim Hee-Ae, lahir dalam keluarga dokter dan menikah dengan Lee Tae-woo, diperankan oleh Park Hae-joon. Pernikahan Ji Sun Woo dan Lee Tae Oh melahirkan seorang putra bernama Joon Young, yang saat itu masih duduk di bangku SMP. Baik sekali. Namun, ketika Ji Sun-woo menemukan lipstik di jas Lee Tae-woo, retakan rumah tangga mulai muncul dalam kebahagiaannya.

Lee Tae Oh memang sangat mencintai istrinya namun juga harus menjalin hubungan perselingkuhannya, Sun-woo sang istri akhirnya menemukan bukti perselingkuhan Lee Tae-Oh. Pengungkapan perselingkuhan suaminya menghadapkan Sun-woo dengan kenyataan pahit lainnya.

Flower Of Evil 2020

Flower Of Evil 2020

“Flower of Evil” menceritakan kisah detektif Cha Ji-won (diperankan oleh Moon Chae-won) dan Baek Hee-sung (diperankan oleh Lee Joon-gi) yang menikah dan memiliki seorang putri. Baek Hee Sung tampaknya menjadi suami dan ayah yang setia. Namun di balik itu semua, dia menyembunyikan masa lalu yang kelam dan hidup sebagai orang lain.

Dia berbohong kepada istri dan keluarganya tentang identitas aslinya. Hingga suatu hari, Cha Ji-won mulai meragukan identitas suaminya dan berusaha mencari tahu kebenaran dibalik Baek Hee-sung sebagai contoh suami dan ayah yang baik. Masa lalunya yang kacau kosong, jadi dia tidak ingin kehilangan apa yang dia miliki sekarang,” kata Lee Jun-ki tentang perannya.

Dia menambahkan itu sebabnya dia berusaha melindungi dirinya dan keluarganya. Nyawanya sangat berharga baginya sekarang karena dia telah kehilangan begitu banyak.

Tale Of the Nine Tailed 2020

Tale Of the Nine Tailed 2020

Lee Yeon dapat berubah menjadi manusia dan bertanggung jawab untuk memurnikan roh orang-orang. Sementara itu, Nam Ji A (Jo Bo Ah) adalah seorang produser TV berbakat. Dia saat ini sedang mengerjakan sebuah proyek yang membahas mitos misteri di perkotaan. Ji A juga dikenal dengan mentalitas bajanya, dia tidak pernah berhenti mengejar penemuan yang unik dan tidak biasa.

Suatu saat saat Ji A bertemu Lee Yeon dia memiliki penampilan yang begitu sempurna hingga sulit dipercaya. Lee Yeon sangat tampan, cerdas, dan sehat, menjadikannya tamu yang sempurna di acaranya. Namun, sifat kejam Lee Yeon membuat Ji Ah bertanya-tanya apakah dia benar-benar berasal dari dunia ini. Di sisi lain, Lee Yeon memiliki saudara tiri bernama Lee Rang (Kim Bum).

Pesona Li Lang tidak kalah dengan Li Yan, namun ia dikenal sebagai penyu paling berbahaya di antara manusia. Meskipun Li Rang masih setengah manusia, dia merasa jijik dengan semua orang. Biasanya, dia merayu manusia dan menipu mereka. Lee Rang berjanji bahwa keinginan mereka akan terkabul jika dia membayar mahal.

Start-Up 2020

Start-Up 2020

Start-Up bercerita tentang membangun sebuah perusahaan dalam dunia start-up. Peran protagonis dimainkan oleh Seo Da Mi (Bae Suzy) yang bermimpi menjadi Steve Jobs dari Korea . Dia merupaakn seorang yang berpetualang dan tidak memiliki banyak harta tetapi memiliki rencana sangat besar. Ia juga memiliki banyak pengalaman dalam berbagai pekerjaan freelancenya sehingga menjadi pribadi yang dinamis.
Nam Dosan (diperankan oleh Nam Joo Hyuk) adalah pendiri Sanshan Technology. Sebagai seorang jenius matematika, dia adalah kebanggaan keluarganya, tetapi perusahaannya tidak menguntungkan selama dua tahun. Seo Da Mi lalu mengingatnya sebagai cinta pertamanya. Didorong oleh satu sama lain, Dal Mi dan Do San memutuskan untuk memulai sebuah startup, berharap untuk menjernihkan kesalahpahaman selama ini.

18 Again 2020

18 Again 2020

Drama Korea selanjutnya tentang pernikahan adalah 18 Again. Jung Da-jung (Kim Ha-neul) yang menikah dengan Hong Dae-young (Yoon Sang-hyun) yang berusia agak tua dengan umur 37 tahun. Mereka memiliki seorang putra dan putri berusia 18 tahun. Jung Dae-jung bekerja keras sebagai penyiar radio pemula, dan dia memiliki hati yang lembut.

Dia benar-benar lelah dengan suaminya dan tidak bisa menghadapinya lagi. Hong Dae Young dipecat dan dipandang rendah oleh keluarganya. Jung Do-jung menyerahkan surat cerai padanya.

Hong Dae-young menganggap dirinya sebagai pria paruh baya yang sial dan pengangguran. Dia menyesali sekali hidupnya. Namun nasib berkata lain, tubuhnya menjadi seperti berusia 18 tahun, tetapi hatinya masih berusia 37 tahun.

Hong Dae-young (Lee Do-hyun), di masa kecilnya, adalah pemain bola basket yang sangat antusias. Bagus dan sangat populer. Sekarang, dia telah mendapatkan kembali tubuhnya yang berusia 18 tahun, mengubah namanya menjadi Ko Wo Young, dan memulai hidup baru.

Angel’s Last Mission : Love 2019

Angel's Last Mission : Love 2019

Angel’s Last Mission merupakan drama Korea yang dibintangi oleh member Infinite L. Drama yang telah rilis pada tahun 2019 ini dibintangi oleh aktris terkenal Shin Hye Sun. Drama ini bergenre fantasi romantis, Drama Angel’s Last Mission ini menceritakan kisah cinta seorang balerina dan seorang malaikat.

Dimulai dengan Lee Yeon-soo (Shin Hye-sun) yang mengalami sebuah kecelakaan dan membuatnya buta tidak bisa melihat sehingga dia tidak bisa menari dan kehilangan masa depannya.

Karakter Lee Yeon-soo telah menjadi wanita yang lembut, tetapi hatinya sangat kesepian. Sejak orang tuanya meninggal, dia hanya memiliki satu pembantu rumah tangga untuk diurus, sementara bibinya mengambil alih tanah miliknya.

VIP 2019

VIP 2019

Drama Korea selanjutnya tentang pernikahan adalah VIP. Na Jung-Sun (Jang Na-Ra) bekerja dalam tim yang berurusan dengan klien VIP di department store. Dia menikah dengan Park Sung Joon (Lee Sang Yoon) yang bekerja di tim yang sama.

Pada suatu malam,  ada seseorang yang mengirim SMS kepada Jung Sun bahwa suaminya berselingkuh. Sejak kejadian itu, Jung-sun curiga pada Sung-joon. Dia hidup dalam kekacauan, mencoba mencari tahu siapa pelakor tersebut.

Hubungan pasangan ini semakin hancur. Alih-alih mencoba menyelesaikan masalah, Jung Sun justru berusaha membuat suaminya kesakitan.

The Wind Blows 2019

The Wind Blows 2019

Drama ini bercerita tentang seorang pria dan seorang wanita yang pernah menikah dan berpisah lalu berjuang untuk mempertahankan cinta mereka.

Pertunjukan dimulai dengan hal buruk yang terjadi dalam kehidupan Dae-cheol.Dia mendapatkan sebuah diagnosis dari rumah sakit bahwa dia mengidap penyakit Alzheimer. Kemudian dia mengira penyakit itu akan menghantuinya sampai kematiannya.

Awalnya, dia menikah dengan seorang wanita yang sangat dia cintai yaitu Lee Soo Jin. Namun setelah penyakit Alzheimer menimpanya, dia memutuskan untuk mengajukan cerai.

Sky Castle 2018

Sky Castle 2018

SKY Castle sendiri adalah sebuah kota kawasan elit yang di huni oleh 4 keluarga dokter dan profesor yang telah lulus dari tiga universitas terbaik di Korea. Setiap keluarga memiliki latar belakang yang berbeda. Namun, setiap keluarga berada di bawah tekanan besar yang sama karena obsesi mereka sendiri.

Lihat juga drama korea terbaru

Keluarga pertama adalah Han Seo-jin (diperankan oleh Yum Jung-ah), seorang wanita sempurna dan ambisius yang menikah dengan Kang Jun-sang (Jung Jun-ho), seorang ahli bedah ortopedi. Mereka memiliki dua anak perempuan, Kang Ye-seo (Kim Hye-yoon), yang bercita-cita menjadi dokter generasi ketiga, dan Kang Ye-bin (Lee Ji-won), yang merasa selalu dibandingkan dengan kakak laki-lakinya.

Familiar Wife 2018

Familiar Wife 2018

Serial TV “Familiar Wife” menceritakan tentang seorang pria yang memiliki kesempatan untuk mengubah lintasan hidupnya. Di tahun kelima pernikahan mereka, Joo Hyuk (Ji Sung) dan Woo Jin (Han Jimin) mulai merasakan tekanan dari semua pihak. Dari masalah keluarga besar, anak-anak, hingga kesulitan keuangan yang mereka hadapi.

Dengan penghasilan pegawai bank, Joo-Hyuk harus membayar sewa apartemen dan biaya hidup orang tuanya. Woo-Jin, yang merupakan terapis pijat, melakukan hal yang sama. Setiap bulan, ia harus menabung untuk berbagai kebutuhan keluarga. Masalah itulah yang memicu pertengkaran keluarga mereka. Bahkan, keduanya sering saling tuding.

Joo-Hyuk melihat istrinya sebagai saingan dalam hidupnya dan sebaliknya. Woo-jin berpikir suaminya tidak bertanggung jawab dalam mengurus kebutuhan anak-anak. Suatu hari, nasib Joo-hyuk berubah setelah mengalami peristiwa yang tidak dapat dijelaskan dengan akal sehat.

100 Days My Prince 2018

100 Days My Prince 2018

Setelah acara ini dirilis secara resmi pada 10 September 2018, ratingnya luar biasa. Selain itu, “100 Days of My Prince” juga meraih dua penghargaan untuk Best Couple of the Year dan Drama of the Year di Soompi Awards 2019. “100 Days My Prince” menceritakan kisah Putra Mahkota Lee Yeol (Do Kyung Soo) yang jatuh ke dalam jurang dalam upaya pembunuhan oleh seorang anggota keluarga kerajaan.
Di Hong Shim (Nam Ji Hyun) dan ayahnya Yoon (Jung Hae Kyung). Akibat kejadian ini, ia menderita amnesia. Selama 100 hari pangeran menghilang, dia tinggal bersama Hong Shim dan ayahnya. Penduduk desa tahu namanya sebagai Won Deuk. Sebelum dinyatakan hilang, Lee Yool mengeluarkan undang-undang yang mewajibkan semua wanita di kerajaannya untuk menikah sebelum usia 28 tahun.
Ini dilakukan untuk menyelamatkan kerajaannya dari kekeringan. Dikenal sebagai perfeksionis dan keras kepala, Le Yool akhirnya jatuh cinta dengan garis-garis cerah dan ceria Hong Shim.

Because This Is My Life 2017

Because This Is My Life 2017

Drama “Because This Is My First Life” bercerita kehidupan sehari-hari Nam Se hee (Lee Min ki) dan Yoon Ji ho (Jung So min). Ji ho merupakan seorang gadis berusia tiga puluhan. Dia lulus dari Universitas Nasional Seoul jurusan sastra Korea.

Jiho  bermimpi menjadi penulis terkenal. Sekarang, dia bekerja sebagai asisten penulis drama. Namun, Ji Ho mengalami kesulitan keuangan. Dia tidak punya rumah untuk ditinggali. Dia juga menyewa di apartemen Nan Shixi.

Se-hee dengan sengaja untuk menyewakan kamar di sebuah apartemennya sebagai cara untuk melunasi pinjamannya. Ji Ho dan Se Hee akhirnya mulai hidup bersama-sama. Hingga pada suatu hari, mereka untuk memutuskan menikah di bawah kontrak dua tahun dengan syarat yang telah di tanda tangani. Rasa cinta dan berbagai masalah rumah tangga mulai muncul, termasuk masalah orang tua dan keberadaan mantan istri Se hee.

The Lady in Dignity 2017

The Lady in Dignity 2017

“The Lady in Dignity” menceritakan kisah seorang wanita bernama Woo A Jin (diperankan oleh Kim Hee Seon). Ah Jin adalah mantan pramugari yang memilih untuk menjadi ibu rumah tangga setelah menikah dengan pria kaya. Setelah menikah, Ah Jin menjalani kehidupan rumah tangganya yang sangat mewah sebagai wanita kelas elit. Ia bahkan mendapat kepercayaan dari ayah mertuanya yaitu Presiden Ahn (Kim Yong-geon).

Setelah Ah Jin menjadi penanggung jawab segalanya, posisinya dalam keluarga menjadi semakin stabil. Suatu hari, Ah Jin membutuhkan seseorang untuk merawat ayah mertuanya yang memiliki keterbatasan gerak. Saat itulah dia bertemu Park Bok Ja (Kim Sun A) dan merekrutnya. A Jin menganggap Park Bok Ja adalah seorang yang sangat diandalkan dan sopan.

Sayangnya, A Jin salah besar. Ternyata Park Bo Ja mulai merayu Presiden Ahn dan berhasil mendapatkan kepercayaannya. Tak hanya itu, Park Bok Ja bahkan aktif terlibat dalam pengelolaan perusahaan dan memegang sejumlah saham tertentu. Impian Bok Ja menjadi wanita senior hampir diam-diam hampir terwujud. Bagaimana kisah selanjutnya..

Marriage Contract 2016

Marriage Contract 2016

Ji Hoon (Lee Seo Jin) merupakan seorang laki-laki yang sinis karena latar belakang keluarganya. Meskipun Ji Hoon berasal dari keluarga kaya, namun kehidupan masa kecilnya tidak sebaik anak-anak biasa.

Ji Hoon lahir ketika ibunya memiliki hubungan rahasia dengan pria yang sudah menikah. Ji Hoon telah berpisah dari ibunya sejak kecil. Dia selalu menemani keluarga ayahnya. Hingga suatu hari, ia mendapat kabar bahwa ibu kandungnya mengidap penyakit liver.

Ibu Ji-Hoon tidak punya banyak waktu untuk hidup dan membutuhkan donor hati untuk bertahan hidup. Selama momen-momen penting itu, Ji Hoon bertemu Hye Soo (Kim Yoo Jin) dan putra Hye Soo, Eun Sung. Hye-soo adalah orang tua tunggal, tinggal sendirian dengan putrinya setelah kematian suaminya.

Karena hutang suaminya yang besar, Hye-soo hidup di bawah target rentenir setiap hari. Untuk melunasi hutang mendiang suaminya, Hye Soo bekerja di sebuah restoran milik Ji Hoon. Hye Soo kemudian mengetahui bahwa Ji Hoon membutuhkan donor hati. Dia kemudian mengajukan diri untuk menjadi donor hati.

You Are My Destiny 2014

You Are My Destiny 2014

You Are My Destiny menceritakan kisah hidup dua orang yang tidak akan pernah bertemu. Chen Jiaxin, seorang asisten administrasi, tiba-tiba bertemu dengan Wang Xiyi, pewaris kerajaan bisnis besar di sektor kapal pesiar menuju Hongaria. Mereka juga ingin segera menikah, terutama setelah mengetahui bahwa Chen Jiaxin sedang hamil. Chen juga memutuskan untuk memilih keluarganya sendiri, bukan karirnya sendiri.

Saat menikah, Chen benar-benar ingin menjadi dirinya sendiri sebagai seorang istri dan ibu rumah tangga yang baik untuk keluarganya. Sayangnya nasib berkata lain, setelah dia hamil namun bayi dalam kandungannya keguguran.

Lihat juga drama korea komedi romantis

Setelah kejadian itu, dia trauma, dan merasa rasa sakit yang dalam. Dia memutuskan untuk meninggalkan Wang Xiyi dan pergi ke Hongaria untuk menyelesaikan studinya. Ia pun melanjutkan sekolah, menjadi ahli gerabah, dan mendapat bantuan dari teman-temannya.

Full House 2004

Full House 2004

Nah itulah beberapa drakor remaja yang bertema pernikahan mulai dari yang baru hingga terlama. Adapun drama tersebut bercerita tentang cinta dan romance dalam kehidupan. Ada juga yang dijodohkan beda usia dan juga hamil diluar nikah dan tidak direstui oleh orang tuanya.

5/5 - (1 vote)

Leave a Comment

error: