Steve Rogers Berbagi inspirasi tentang film di oliswel.com

Situs Download Drama Korea Terbaru Subtitle Indonesia

9 min read

download drama korea terbaru subtitle indonesia

Akhir-akhir ini, drama Korea K-drama alias drakor semakin disukai masyarakat Indonesia. Ya, bisa dibilang, banyak masyarakat Indonesia yang tergila-gila dengan drama Korea. Kebanyakan memang berasal dari kaum hawa, namun tak jarang kaum adam juga menyukainya.

Mungkin kalian adalah salah satunya dan sedang mencari situs download drama Korea subtitle Indonesia terbaik. Dengan subtitle bahasa Indonesia, kalian yang tak fasih bahasa Korea tentu akan lebih mudah memahami alur cerita yang ada di drama Korea tersebut. Jadi, kalian bisa lebih menikmati dalam menontonnya.

Lihat juga situs streaming nonton film online terbaik

Bagi pecinta drama Korea, menonton K-drama seakan menjadi makanan sehari-hari. Sayangnya, banyak orang khususnya pecinta drama Korea yang belum tahu situs-situs untuk mendownloadnya. Di sini, kalian akan menemukan situs download drakor subtitle bahasa Indonesia terbaik.

Situs Download Drama Korea Terbaru Subtitle Indonesia

Tak hanya drama-drama Korea terbaru, drama-drama Korea jadul pun bisa kalian dapatkan dari situs-situs yang akan kita bagikan di bawah nanti. Jadi, kalian bisa mencari drama Korea yang kalian inginkan.

Pengertian Drama Korea

Drama Korea adalah serial drama dari korea selatan. Banyak orang menyebutnya K-drama atau kalau di Indonesia lebih mudah dan lebih familiar disebut drakor. Ini merupakan drama yang dibuat di Korea Selatan yang mana artis-artisnya juga berasal dari Korea Selatan.

Drama Korea memiliki kisah panjang dalam sejarah pertelevisian Korea Selatan. Berdasarkan sejarah, drakor sudah ada sejak tahun 1927. Drama Korea pertama kali dimulai dalam radio dan dikenal dengan drama Korea radio. Untuk pertama kalinya, drama Korea tayang di TV pada tahun 1960-an.

Lihat juga drama korea terbaik sepanjang masa

Salah satu drakor yang paling populer ialah Dae Jang Geum yang mana telah terjual di lebih dari 90 negara. Beberapa TV yang pertama kali menayangkan drama-drama Korea adalah seperti Munhwa Broadcasting Corporation (BMC), Korean Broadcasting System (KBS), Seoul Broadcasting System (SBS), dan masih banyak lagi.

Dalam 1 drama Korea, jumlah episode nya bermacam-macam. Umumnya, 1 season drakor bisa memiliki sekitar 12 hingga 24 episode di mana durasi tayangnya adalah kurang lebih 60 menit.

Namun, ada juga drakor yang memiliki 50 bahkan sampai 200 episode. Biasanya, drama Korea ditayangkan pada jam 10 hingga 11 malam di hari Senin hingga Kamis atau di akhir pekan, tergantung stasuin TV yang menayangkannya.

Genre-genre Drama Korea

Secara garis besar, drama Korea dibedakan dalam 2 genre. Pembagian genre ini didasarkan dari setting atau latar belakang cerita drama Korea tersebut.

Tiap orang beda selera sehingga masing-masing genre memiliki penggemar sendiri-sendiri. Kedua genre tersebut adalah Sageuk & Kontemporer. Untuk mengetahui lebih jelasnya, berikut adalah pembahasan lebih lanjut mengenai masing-masing genre tersebut.

1. Sageuk

Dalam bahasa Inggris, Sageuk artinya historical drama. Apabila ditranslate ke dalam bahasa Indonesia, Sageuk dapat diartikan drama sejarah. Jadi, Sageuk merupakan film atau drama Korea yang berlatar belakang cerita tentang sejarah masa lampau dari negara Korea Selatan, tokoh penting Korea di Korea Sekatan, pahlawan Korea Selatan, atau bahkan kejadian-kejadian unik yang menjadi sejarah di negara Korea Selatan.

Ada banyak sekali drama Korea yang bergenre sageuk. Kebanyakan, mereka bercerita tentang kehidupan kerajaan di negara Korea Selatan di masa lalu. Ada drama Korea bergenre sageuk yang terinspirasi dari kejadian atau kisah nyata.

Namun ada pula yang merupakan cerita fiktif buatan dari si pembuat drama. Yang jelas, banyak orang menyukai drama Korea bergenre sageuk ini karena selain menarik tapi juga kadang menambah wawasan tentang sejarah negara Korea Selatan.

Salah satu drama Korean yang dibuat dengan genre sageuk adalah Jumong. Selain itu, ada juga drama Korea berjudul Yi San. Kemudian, Dae Jang Geum (a.k.a Jewel in the Palace) juga termasuk drama Korea yang memiliki genre sageuk. Penggemar drama Korea bergenre sageuk kebanyakan adalah masyarakat global seperti halnya Iran, Fiji, Kazakhstan, Uzbekistan, dan Vietnam.

2. Kontemporer

Genre kedua dari drama Korea adalah kontemporer. Mungkin banyak yang bingung mengenai genre drama Korea yang satu ini, khususnya jika kalian masih awam tentang drama Korea. Lalu, apa sebenarnya genre kontemporer dalam drama Korea?

Di sini, yang dimaksud kontemporer adalah drama-drama Korea yang bergenre seperti horror, action, romance, dll. Jika drama Korea Sageuk berlatar belakang sejarah, drama Korea kontemporer adalah kebalikannya, yaitu berlatar belakang cerita masa depan atau masa sekarang. Selain drama-drama yang bertema romantis, drama Korea kontemporer juga sering membahas tentang, perang dunia digital, monster, alien, dan masih banyak lagi.

Salah satu contohnya adalah Guardian: The Lonely and Great God (Goblin). Selain itu, ada juga Strong Woman Do Bong-soon. Kemudian, While You Were Sleeping juga merupakan salah satu contohnya. Yang terbaru adalah Encounter yang berhasil menarik banyak penggemar.

Semakin berkembangnya dunia digtal, kini drama Korea tak hanya bisa dinikmati melalui TV tapi juga melalui gadget lain seperti smartphone, komputer, dan tablet. Untuk bisa menontonnya di HP, komputer, atau tablet, kalian harus mendownloadnya terlebih dahulu. Itulah kenapa kita di sini akan membahas tentang situs download drama Korea subtitle Indonesia terbaik.

Drama korea 2020 yang wajib di tonton

Nah bagi penggemar drama korea berikut ini beberapa daftar drama korea 2020 yang wajib kamu tonton.

Kalian bisa menonton secara online di situs nonton drama korea yang akan dibahas dibawah ini.

  1. Rookie Historian Goo Hae-ryung
  2. Chocolate
  3. When the Weather Is Fine
  4. Familiar Wife
  5. It’s Okay to Not Be Okay
  6. Memorist
  7. Mystic Pop-up Bar
  8. Was It Love?
  9. One Spring Night
  10. Tale of the Nine Tailed
  11. Flower of Evil
  12. Private Lives
  13. Start-Up
  14. Hospital Playlist
  15. Angel’s Last Mission: Love
  16. Itaewon Class
  17. Memories of the Alhambra
  18. When the Camellia Blooms
  19. Oh My Baby
  20. Good Manager
  21. Hi Bye, Mama!
  22. Doctor Prisoner
  23. The Good Detective
  24. I’m Not a Robot
  25. Shopaholic Louis
  26. Guardian: The Lonely and Great God
  27. My Secret Romance
  28. Record of Youth
  29. The K2
  30. Reunited Worlds
  31. Oh My Ghost
  32. Once Again
  33. VIP
  34. Reply 1988
  35. Descendants of the Sun
  36. Pinocchio
  37. Graceful Friends
  38. Black Dog: Being A Teacher
  39. Iris
  40. Doctor Stranger
  41. My Princess
  42. Faith
  43. Cunning Single Lady
  44. My Love From the Star
  45. Empress Ki
  46. The Heirs
  47. Autumn in My Heart
  48. Good Doctor
  49. The Innocent Man
  50. Two Weeks

Situs Download Drama Korea Terbaik Subtitle Indonesia

Ada banyak situs streaming drama Korea subtitle Indonesia yang bisa kalian kunjungi untuk menonton drama Korea melalui gadgetmu.

Tapi, jika kalian tertarik untuk menonton secara offline, kalian harus mendownloadnya terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa situs yang bisa membantumu untuk menemukan dan mendownload drama Korea favoritmu:

1. 173.233.87.137 / Drakor.id

download drama korea terbaru subtitle indonesia

Drakorid adalah situs download drama korea dengan kualitas terbaik. Situs ini menawarkan update drama korea paling terbaru dan lengkap. Selain itu iklan yang ada diwebsite ini tidak terlalu menggangu para penggunanya.

Situs download drama korea yang bisa dibilang paling update untuk setiap drama perepisodenya. Menu navigasi untuk setiap kategori dramanya juga mudah diakses.

2. dramaid.tv

dramaid.tv

Dramaid.tv adalah situs tempat download drama korea terbaru subtitle indonesia yang paling lengkap dan update. Situs dramaid.tv ini menawarkan berbagai pilihan genre yang mudah diakses dan juga kategori film populer.

Nah bagi kalian yang ingin nonton drakor online bisa deh kunjungi dramaid.tv. Situs ini juga lebih ringan dan ketika video di putar tidak terlalu banyak loading. Dijamin deh situs drama korea ini paling top di indonesia.

3. kdramaindo.tv / kdramaindo.me

Situs kdramaindo.me menyediakan puluhan variety show dan juga drama Korea. Bisa dipastikan, kalian akan dimanjakan berkat banyaknya pilihan yang tersedia.Sebagai situs tempat download drama korea tentu kualitas yang ditawarkan cukup lengkap dan terbaru.

Di situs ini, kalian bisa tahu mana drama Korea yang masih on-going dan juga mana drama Korea yang telah selesai atau sudah tamat. Untuk mendownload drama Korea kesuakaanmu, caranya sangat mudah dan sederhana. Dengan situs ini, mendownload drama Korea tak perlu ribet lagi.

4. KSHOWID

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan situs IndoXXI. KSHOWID ini bisa dibilang merupakan kloningan dari IndoXXI. Bedanya, situs ini hanya khusus menyediakan link download untuk film dan drama-drama Korea saja.

Dengan tampilan yang mirip dengan IndoXXI, koleksinya juga paling lengkap di antara situs-situs lainnya. Jadi, situs ini bisa dikatakan paling rekomended. Jika kalian pernah mendownload film melalui situs IndoXXI, maka tak akan ada kesulitan untuk mendownload drama korea melalui situs KSHOWID ini karena caranya sama persis.

5. SmallEncode.com

Drama-drama Asia seperti drama Korea, drama Jepang, bahkan show Korea tersedia di situs ini. Situs ini agak mirip dengan DramaKorea.web.id. Sayangnya, kalian tak bisa mendownload drama dan subtitlenya sekaligus dan harus mendownloadnya secara terpisah.

Akan tetapi, tak perlu khawatir karena link subtitle bahasa Indonesia telah tersedia sehingga kalian tak perlu repot-repot mencarinya lagi. Meski 2 kali kerja, namun situs ini tetap menyediakan paket komplit yaitu drama dan subtitlenya.

6. Viki.com

Selain KSHOWID, salah satu situs yang paling bagus untuk mendownload drama Korea subtitle Indonesia adalah viki.com. Mirip dengan dramafever.com, situs ini juga bisa digunakan untuk menonton drama Korea secara online alias streaming.

Tak hanya drama Korea, situs ini juga menghadirkan drama dari negara lain yaitu China, Taiwan dan juga Jepang. Sayangnya, ada beberapa drama yang tak bisa kalian tonton saat berada di Indonesia, sama halnya dengan dramafever.com. Begitu juga dengan pilihan drama Korea yang memiliki subtitle bahasa Indonesia juga cukup terbatas.

7. MyAsianTv

Situs ini menghadirkan banyak sekali drama Korea yang memiliki subtitle bahasa Indonesia. Tak hanya itu saja, MyAsianTv juga menawarkan banyak film Korea maupun show Korea, yang tentu saja juga memiliki subtitle berbahasa Indonesia.

Situs ini bisa dikatakan lumayan update tiap hari. Saking updatenya, drama Korea yang statusnya masih on going sekalipun juga telah tersedia di sini. Alternative lainnya adalah mendownload melalui situs ini dengan IDM file drama Korea yang sudah di hardsub dengan bahasa Indonesia.

8. Dramaindo.co

Bagi kalian yang ingin selalu update mendownload drama-drama Korea terbaru, inilah situs yang rekomended untuk dicoba. Tak hanya per episode, kalian bisa mendownloadnya secara complete atau seluruh episode sekaligus.

Ada beberapa server download sehingga pengguna lebih mudah menentukan server mana yang akan digunakan. Hal ini tentu sangat bermanfaat khususnya untuk menghindari server down.

9. 123drakor.org

Dengan tampilan yang sederhana, pengunjung dimudahkan untuk memilih drama maupun show Korea yang ingin ditonton atau didownload. Tak berhenti sampai di sini, situs ini juga memberi tahu kita drama / film / serial Korea mana yang telah memperoleh perbaikan subtitle.

Itulah kenapa situs ini dianggap sebagai salah satu situs download drama Korea subtitle Indonesia terbaik. Dari situs ini, kalian bisa mendownload drama Korea bersubtitle Indonesia yang baik dan lebih mudah dimengerti.

10. Drakorindo.cc

Satu lagi, situs yang kami rekomendasikan adalah drakorindo.cc. Tak hanya drama Korea, situs ini juga menawarkan drama Jepang atau yang biasa disebut dengan Dorama.

Tak hanya itu saja, berbagai drama lain asal Asia juga bisa kalian temukan di situs ini seperti drama Tiongkok. Selain lengkap, tentu saja situs ini sangat rekomended.

11. Kshowsubindo

Salah satu situs paling rekomended untuk mengunduh drama Korea. Dengan tampilan yang sederhana, siapapun tak akan kebingungan dalam mengunduh drama Korea sesuai keinginan. Situs ini juga ringan karena tak banyak iklan yang biasanya cukup mengganggu.

Ada banyak drama Korea dengan subtitle berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Kini, mendownload drama Korea yang bersubtitle Indonesia kian mudah melalui situs terpercaya yang satu ini.

12. Omberbagi.com

Tak kalah lengkap dan update dengan situs lainnya, omberbagi.com juga bisa menjadi rujukan bagi siapapun yang sedang mencari situs terbaik download drama Korea subtitle Indonesia. Situs ini diupdate setiap hari sehingga kalian tak akan ketinggalan drama-drama Korea terbaru.

Lihat juga drama korea romantis terbaik

Selain drama Korea, ada juga film maupun acara games Korea Selatan yang bisa kalian download melalui situs ini. Situs ini menyediakan lebih dari lima server sebagai back-up jika terdapat link yang mati atau rusak. Bisa dipastikan, situs ini sangat lengkap untuk mencari drama Korea yang bisa diunduh kapan saja.

13. youwatch.xyz

Situs ini cukup update untuk film-film drama korea, namun tidak terlalu baru film yang disediakan. Drama korea yang disediakan hanya yang paling rekomendasi jadi kalian tidak perlu lagi memfilter drama mana yang harus ditonton karena drama yang ditampilkan sangat rekomended untuk di tonton

Situs-situs untuk Streaming Drama Korea Terbaik

Jika kalian lebih memilih nonton drama Korea secara online, streaming menjadi pilihan terbaik. Tentu saja, koneksi internetmu harus kuat dan stabil. Situs untuk nonton streaming drama Korea dengan subtitle Indonesia juga banyak sekali. Berikut adalah beberapa diantara situs pilihan terbaik:

1. IndoXXI.bz

Ini adalah situs yang sangat populer. Tak hanya untuk mendownload drama Korea, namun juga bisa untuk nonton drama Korea secara online via streaming. Berbagai drama korea terupdate bisa kalian tonton langsung tanpa harus mendownloadnya terlebih dahulu.

Disini juga anda dapat menemukan berbagai genre drama korea mulai dari komedi, romantis, kerajaan, kedokteran, ghost, horror dan masih banyak yang lainnya.w

2. DramaQu.net

Jika kalian mencari situs yang khusus menawarkan film dan drama Korea saja, maka DramaQu adalah tempatnya. Jangan khawatir jika ada link atau server yang rusak karena ada beberapa alternative yang diberikan. Di situs ini, kalian tidak hanya bisa mendownload drama Korea tapi juga menontonnya secara online alias streaming. Drama Korea Devilish Joy juga bisa kalian nikmati melalui situs ini.

3. GrandXXI.tv

Dari situs GrandXXI ini, kalian bisa nonton drama Korea sesuai dengan kategori pilihanmu. Jadi, situs ini sangat cocok untuk pemula maupun penggemar berat drama Korea yang sudah lama. Streaming ataupun download drama Korea juga bisa dilakukan melalui situs ini. Itulah kenapa situs ini sangat rekomended untuk para pecinta drama Korea.

Lebih banyak pilihan drama korea mulai dari drama korea romantis, komedi, kerajaan, ghost dan masih banyak yang lainnya. Untuk selengkapnya anda bisa mengunjungi website tersebut.

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Untuk di Tonton

Apa saja drama Korea yang paling banyak disukai penggemarnya? Tentu saja, setiap orang menyukai drama Korea yang berbeda-beda. Tapi, berikut ada beberapa drama Korea terbaik yang wajib ditonton oleh para pecinta drakor tanah air:

1. Master’s Sun

Master’s Sun adalah serial televisi Korea Selatan 2013 yang dibintangi Gong Hyo-jin dan So Ji-sub. Komedi horor-romantis ini ditulis oleh Hong Sisters, dan ditayangkan di SBS dari 7 Agustus hingga 3 Oktober 2013 pada hari Rabu dan Kamis pukul 21.55 selama 17 episode.

2. My Love from the Star

My Love from the Star (SBS, 2013) adalah serial televisi Korea Selatan yang disutradarai oleh Jang Tae-yoo. Acara ini mengikuti seorang alien (Kim Soo-hyun) yang mendarat di Bumi pada masa Dinasti Joseon dan, 400 tahun kemudian, jatuh cinta dengan seorang aktris top (Jun Ji-hyun) di era modern.

3. Boys Over Flowers

Sama seperti Meteor Garden, drama Korea ini juga diadaptasi dari manga Jepang dengan judul Hana Yori Dango. Yang menjadi pemeran utama wanita di drama Korea ini adalah Geum Jan Di dengan karakter baik hati, cerdas dank eras kepala. Di sisi lain, ada 4 karakter pria kaya di satu geng dan menjadi rebutan wanita di sebuah sekolahan. Penasaran dengan ceritanya? Segera tonton drama Korea yang satu ini!

4. Descendants of the Sun

Termasuk salah satu drama Korea terbaik, cerita yang dibawakannya sangatlah romantis. Bahkan, drama Korea ini cukup booming di seluruh dunia. Drama Korea ini menceritakan Si-Jin & Mo-yeon yang saling mencintai namun terpisah karena keadaan. Setelah berbagai cobaan hidup, akhirnya mereka berdua merasakan indahnya kisah cinta meski terpisah oleh jarak.

5. Full House

Setiap pecinta drama Korea pasti sudah tak asing lagi dengan judul yang satu ini. Ya, drama Korea ini menceritakan Han Ji-Eun yang kawin kontrak dengan laki-laki bernama Lee Youn-Jae karena sebab tertentu. Singkat cerita, Ji-Eun ternyata malah jadi pekerja rumah tangga di rumah sendiri sesudah pura-pura menikah dengan Young-Jae. Penasaran dengan cerita lengkapnya? Jangan lewatkan untuk menontonnya!

Setelah mengetahui situs download drama Korea subtitle Indonesia terbaik, kini kalian para pecinta drakor tak perlu bingung lagi untuk bisa nonton drama Korea favorit kalian, baik melalui streaming online maupun offline dengan diunduh terlebih dahulu.

Lihat juga situs download film movie terbaik

Kalian bisa menonton streaming maupun mendownloadnya melalui salah satu situs-situs yang telah kami sebutkan di atas. Jika bingung ingin nonton drakor yang mana, kalian bisa memulainya dari beberapa rekomendasi yang kami berikan di atas.

Situs download drama Korea subtitle Indonesia terbaik bisa kalian dapatkan dalam artikel ini. berikut adalah pilihan situs terbaik yang bisa kalian coba.

Steve Rogers Berbagi inspirasi tentang film di oliswel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: