Review & Sinopsis Drama Korea My Strange Hero 2018

Drama korea dengan genre sekolah menjadi yang paling digemari oleh para pecinta drakor mulai dari kalangan remaja hingga dewasa. Salah satu drakor yang mengangkat cerita mengenai kehidupan sekolah adalah My Strange Hero. Pasti Anda pernah dengar judul drakor  ini bukan?  Drakor ini pernah menjadi tranding topik pad tahun 2018  karena alur cerita yang disuguhkan romantis, lucu, dramatis dan penuh konflik di dalamnya.

Lihat juga drama korea romantis terbaik sepanjang masa

Pada drama ini seorang aktor tampan dengan wajah mungil Yoo Seung Hoo dan seorang aktris cantik Jo Bo Ah menjadi pemeran utamanya. Mereka tidak berlebihan dalam berakting sehingga memberikan kesan yang natural kepada  para penonton. Chemistry yang mereka bangun mampu membuat penonton baper parah. Pasti Anda ingin tahukan, seseru apasih drakor ini?? Yuk mari baca sinopsisnya dijamin pasti Anda langsung memiliki keinginan untuk menontonnya.

My Strange Hero (Bok Soo’s Back)

 

  • Tahun          : 2018
  • Produksi      : Super Moon Pictures, Aniplus
  • Genre           : Romance, Comedy, Romantic Comedy
  • Sutradara    : Kim Yoon-Young, Ham Joon-Ho
  • Pemeran      : Yoo Seung Ho sebagai Kang Bok Su, Jo Bo Ah berperan sebagai Son Soo Jeong, Kwak Dong Yeon sebagai Oh Se Ho

Pada drama ini awalnya Kang Bok Su atau yang diperankan oleh Yoo Seung Hoo merupakan seorang murid yang cukup terkenal di sekolahnya karena baik hati dan suka menolong teman-temannya yang sedang mengalami kesulitan. Namun dia bukan seorang siswa yang pandai, bahkan dia menjadi seorang siswa dengan nilai terburuk di kelasnya.

Di sisi lain terdapat seorang siswi yang merupakan peringkat kelas yaitu Son Soo Jeong atau yang diperankan oleh Jo Bo Ah. Soo Jeong inilah yang membantu Bok Su meningkatkan nilainya di kelas. Karena mereka sering belajar bersama semakin hari mereka semakin akrab hingga berteman dekat. Awalnya kehidupan Bok Su sangat menyenangkan karena ia bertemu dengan Soo Jeong dan memiliki banyak teman karena karakternya yang baik hati dan suka menolong.

Namun pada suatu hari terdapat kejadian yang tidak bisa diterima oleh Bok Su yang membuat hidupnya berubah drastis. Bok Su yang awalnya memiliki kehidupan yang menyenangkan kini hanya ada kehidupan  kelam yang ia rasakan. Kejadian yang membuat Bok Su hiduo seperti itu adalah ketika Oh Se Ho atau yang diperankan oleh Kwak Do Yeon jatuh dari atap sekolah dan Bok Su dituduh menjadi penyebab atas jatuhnya Oh Se Ho tersebut.

Karena Oh Se Ho merupakan anak dari Ketua Dewan SMA Seolsong, dan pada saat itu Bok Su tidak memiliki bukti jika dirinya tidak bersalah mengakibatkan Bok Su mendapat hukuman berat dari sekolah berupa dikeluarkannya Bok Su dari SMA Seolsong. Selain itu Soo Jeong yang merupakan teman dekat Bok Su percaya terhadap rumor yang terjadi karena pada waktu itu Soo Jeong melihat Bok Su dan Se Ho terlibat perdebatan di atap. Hal itu juga yang menyebabkan hubungan Soo Jeong dan Bok Su berantakan bahkan tidak saling sapa.

Selama sembilan tahun Bok Su mengingat kejadian itu dan timbul rasa dendam dalam dirinya terhadap Se Ho dan Soo Jeong. Dia merasa terjebak kala itu dan ingin membuktikan kepada semua orang bahwa ia memang tidak bersalah atas peristiwa jatuhnya Se Ho dari atap sekolah. Untuk itu meskipun Bok Su sudah berumur 27 tahun dia memilih untuk kemabli ke sekolah sebagai siswa dan pada saat itu juga Soo Jeong telah menjadi pengajar di sekolah tersebut.

Lihat juga situs drama korea terbaru

Banyak rintangan yang harus dihadapi oleh Bok Su ketika ia ingin mencapai tujuannya di sekolah tersebut. Apalagi dia juga harus melindungi keponakannya yang terancam memiliki nasib yang sama dengan Bok Su. Dan juga Se Ho yang memiliki kuasa atas sekolah tersebut semakin menyengsarakan hidup Bok Su dan terus mengatakan jika Bok Su lah yang menyebabkannya jatuh dari atap sekolah 9 tahun yang lalu.

Tapi apakah Bok Su sukses mencapai tujuannya??? Lalu bagaimana hubungan Bok Su dan Soo Jeong karena mereka berada pada satu sekolah? Apakah drama korea ini berakhir dengan sad ending atau happy ending ya? Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang muncul di kepala Anda, My Strange Hero sudah siap dengan 32 episodenya untuk Anda saksikan!

Realita Permasalahan di Bangku Sekolah 

My Strange Hero mengungkapkan bahwa masa sekolah tidak sesederhana dengan memiliki banyak teman, bermain dengan teman-teman, belajar dan menjadi pintar, masuk sekolah lalu pulang sekolah. Namun banyak sekali masalah-masalah yang tidak jarang sekali diungkap.

Pada drama ini mereka mengungkapnya seperti adanya diskriminasi siswa baik dari segi harta maupun kepintaran, banyaknya murid-murid yang penuh ambisi sehingga mengorbankan dirinya sendiri untuk mendapatkan nilai yang baik. Dan lain sebagainya yang bisa kalian saksikan di My Strange Hero.

Banyak Pelajaran yang Bisa Diambil dari Drama Sekolah 

Dari My Strange Hero kita dapat mengambil banyak sekali pelajaran yang memang worth it terhadap dunia nyata seperti karakter Bok Su yang menggambarkan bahwa seseorang dapat berubah sesuai dengan keadaan menuntunnya ke arah yang mana. Seperti Bok Su yang awalny sangat baik bisa berusabah menjadipendendam ketika diperlakukan tidak adil. Namun beruntungnya Bok Su masih memiliki keluarga yang selalu mensupportnya.

Atau yang tergambar dengan karakter Se Ho yang memiliki watak dingin dan tidak berperasaan karena kurang adanya kasih sayang dan didikan dari orangtuanya sendiri dan dia lebih melakukan hal apaun untuk tujuannya sendiri meskipun merugikan oranglain.

Dari kedua cerita tersebut dapat disimpulkan bahwa keadaan dan pengaruh positif dari orang-orang sekitar dapat mempengaruhi kepribadian seseorang.

Cinta Lama yang Terulang Kembali 

Selain mereka dekat ketika SMA mereka juga saling menyukai satu sama lain, namun sayangnya hubungan mereka mengalami kesulitan ketika kasus jatuhnya Se Ho terjadi.

Namun mereka merasakan getaran cinta itu lagi ketika mereka dipertemukan kembali dalam satu sekolah, dimana Soo Jeong sebagai guru dan Bok Su sebagai murid. Hal ini merupakan kisah cinta terunik sepanjang drama korea yang ada.

Yoo Seung Ho Membuat Kita Jatuh Cinta Lagi. 

Drama ini merupakan drama genre sekolah terunik sepanjang sejarah. Karena kemampuan natural Yoo Seung Ho dalam berakting ditambah dengan karakternya dalam memerankan sebagai pria dewasa berumur 27 tahun namun masih tetap nekat kembali ke sekolah demi tujuan balas dendamnya. Ditambah juga dengan visual Yoo Seung Ho sendiri yang memiliki wajah tampan nan mungil yang membuat kita semakin jatuh cinta dengannya lagi dan lagi.

Lihat juga drama korea kerajaan terbaik

Untuk Anda yang sedang mencari referensi drama korea dengan alur yang tidak akan bisa kalian tebak dan genre komedi romantis, My Strange Hero sangat cocok untuk Anda. Karena seperti sinopsis diatas drama ini sangat gokil dan wajib Anda tonton. Pasti kalian tidak lagi memiliki alasan untuk menolak menonton drama ini!!

Rate this post

Leave a Comment