15 Drama China Tentang Sekolah Terbaik

Serial drama china yang bertema sekolahan seringkali membawa memori ke masa lampau saat kita masih bersekolah. Terutama pada masa-masa SMA disaat tentang cinta pertama, sahabat, dan berbagai keseruan kegiatan sekolah yang bikin bahagia.

Tidak bisa dipungkiri, ada banyak cerita yang bisa dihadirkan dari sekolah. Interaksi setiap harinya yang terjalin, baik itu antara guru dan siswa maupun siswa dengan siswa tidak jarang memunculkan sebuah kisah yang menarik untuk diceritakan dalam sebuah drama yang menarik.

Lihat juga drama china romantis terbaru

Terlebih lagi apabila ditelusuri lebih lanjut, masa-masa di sekolah merupakan usia dimana siswa mengalami puber, tingkah yang riang, perbuatan jahil, adanya persaingan dan lain sebagainya. Hal tersebut tentunya dapat menjadi alasan mengapa sekolah begitu menyisakan cerita yang menarik untuk dibuat sebuah drama tentang sekolah.

Beberapa drama China ternyata turut menyajikan kisah tentang sekolah yang menarik. Apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini.

Drama China Tentang Sekolah

A River Runs Through It 2021

A River Runs Through It 2021

Drama China berjudul ‘A River Runs Through It’ ini baru dirilis pada tahun 2021 dan mengusung genre drama, romance, school, youth dan komedi. Drama ini diproduksi oleh Grand Media, Youku serta disutradarai oleh Sha Wei Qi. Adapun beberapa pemeran dalam drama ini yaitu Hu Yi Xuan dan Richards Wang.

Drama ini mengisahkan tentang anak muda dalam perjalanan hidupnya. Drama bermula ketika seorang murid pindahan memulai pertemanan di sekolah baru. Murid tersebut pindah tepat sebelum ujian gaokao diadakan. Dalam kisahnya, murid baru tersebut bertemu dengan beberapa siswa dengan karakter yang berbeda. Diantaranya ada yang memiliki karakter lugas, ada yang memiliki karakter linglung, dan ada pula yang memiliki karakter penyayang.

Hal ini mengisahkan bahwa memang tidak mudah untuk membuat serkel pertemanan di lingkungan yang baru dan masih terasa asing. Namun pada akhirnya para murid mulai bisa bergaul serta membagikan rasa bahagia dan juga sedih. Dari hal ini pulalah para murid mulai menemukan rangkaian tantangan dalam hidupnya.

Our Secret 2021

Our Secret 2021

Drama China berjudul ‘Our Secret’ ini dirilis pada tahun 2021 dan mengusung genre romance, school dan youth. Drama ini disutradarai oleh Zhang Xiao An. Beberapa pemeran di dalamnya adalah Rainbow dan Chen Zhe Yuan. Drama ini mengisahkan tentang anak muda yang tengah populer di Tiongkok. Dalam drama ini juga dikisahkan percintaan antara teman sebangku yang pada awalnya saling menolak antara satu dengan yang lainnya. Namun Seiring berjalannya waktu keduanya lebih mengenal satu sama lain sehingga semakin dekat.

Kedua siswa ini juga mempunyai sifat yang berbeda dimana salah satunya berprestasi namun sulit untuk diatur sementara yang satunya lagi terkesan imut dan menggemaskan namun keras kepala. Pada akhirnya kedua siswa ini bisa menerima kekurangan satu sama lain.

Please Classmate 2021

Drama Cina yang berjudul ‘Please Classmate’ ini dirilis pada tahun 2021. Hal ini juga berarti bahwa drama ini cukup baru. Drama ini mengusung genre friendship, romance, school dan youth. Adapun sutradara di balik pembuatan drama ini adalah Ke Meng Rong dan Lin Yi. Diproduksi oleh Tencent Penguin Pictures dan WaJiJiWa Entertainment. Beberapa pemeran dalam drama ini yaitu Zhao Yi Ran, Dai Lu Wa, Yan Xu Jia dan Xia Zhi Guang.

Drama ini mengisahkan tentang persahabatan anak muda di sekolah yang dibumbui oleh perselisihan. Dalam drama ini diperlihatkan adanya 2 buah kubu di kelompok SMA. Adapun dua kubu tersebut yaitu kubu siswa olahraga dan kubus siswa literasi. Kedua pimpinan kubu saling bertentangan yang disertai adanya upaya untuk mempertahankan reputasi serta kehormatan sekolah. Drama ini juga semakin kromatis dengan adanya kisah percintaan di dalamnya. Bahkan dikisahkan dalam drama ini ada 3 orang pria yang jatuh cinta kepada wanita yang sama.

Make My Heart Smile 2021

Make My Heart Smile 2021

Drama China yang satu ini memiliki judul ‘Make My Heart Smile’. Drama ini dirilis pada tahun 2021 dan mengusung genre friendship, romance, school dan youth. Drama ini diproduksi oleh Superpower Pictures dan disutradarai oleh Xi Dao. Adapun beberapa pemeran dalam drama ini yaitu Ji Mei Han dan Luo Zheng.

Drama ini mengisahkan tentang masa muda yang sulit dilupakan. Adanya bumbu-bumbu persahabatan dan percintaan di dalamnya membuat drama ini semakin menarik. Romansa persahabatan Di kampus juga tersaji dalam drama ini.

Drama bermula ketika Ye Wei Mian menghentikan saudara kembarnya untuk berperan sebagai mahasiswa tahun ketiga pada jurusan keuangan. Semuanya terasa sulit karena, meskipun kembar keduanya mempunyai sifat yang berbeda. Sosok wanita yang menggantikan saudara kembarnya ini mempunyai karakter berpikiran terbuka dan periang sementara saudara kembar yang ia gantikan pemalu pintar dan lembut. Dalam drama ini, disajikan kisah yang menunjukkan arti persahabatan kedewasaan serta mimpi.

Don’t Disturb My Study (2021)

“Don’t Disturb My Study” adalah drama 24 episode yang disutradarai oleh Chen Fei hong. Ceritanya berkisah tentang Nan Xiangwan ( Landi Li ) yang berusia 28 tahun, yang mandiri dan kaya tetapi menderita kecemasan.

Untuk mengatasi masalah kecemasan ini, diaa memutuskan untuk menjalani terapi psikiatri. Sejak itu, ingatannya kembali ke masa muridnya sepuluh tahun yang lalu.

Dalam kilas balik, Xiang Wan bertemu dengan seorang siswa bernama Lin Xiaoran lagi. Keduanya mendapatkan kembali vitalitas muda mereka dan bekerja keras untuk keluar dari trauma.

Remember My Boy (2021)

Remember My Boy (2021)

Zhang Yang (Zhou Daxia) dan Zhou Jingmang (Zhu Bubble) adalah protagonis dari drama Cina “Remember My Boy.” Keduanya disebut-sebut sebagai teman sekelas yang saling menyukai.

Zhang, yang dikenal nakal, sering mempermalukan berminggu-minggu di sekolah. Di sisi lain, Zhou adalah gadis baik hati yang terkadang terlalu naif.

Namun seiring waktu berjalan lambat laun, mereka mulai saling tertarik dan berpartisipasi dalam kegiatan sekolah bersama. Drama ini disutradarai oleh Kim Hyung-ho dan memiliki total 24 episode.

Just Take a Nibble (2021)

Just Take a Nibble (2021)

Drama sekolah China berjudul “Just Take a Nibble ” menceritakan kisah Hao Yuan (Jiang Yuan Yarong) yang ingin menjadi anggota tim tari tradisional sekolah.

Hao Yuan dan rekan satu timnya bekerja keras untuk mewujudkan impian mereka. Bahkan Hao Yuan rela melakukan diet untuk menurunkan berat badan. Drama Just Take a Nibble disutradarai oleh Tan Hua dan terdiri dari 12 episode.

Lovely Us (2020)

Lovely Us (2020)

Drama “Lovely Us” kali ini menceritakan tentang persahabatan antara Huang Chengzi (diperankan oleh Tian Xiwei), Tan Song (diperankan oleh Marcus Li), Zhu Jinxiao (diperankan oleh Li Yingying), dan Chen Zui (diperankan oleh Li Ming Yuan). Mereka menamai grup itu “No 1992” dan bersama selama 16 tahun sebelum mereka masuk sekolah menengah. Serial drama sekolah yang disutradarai oleh Mao Deshu ini memiliki 16 episode.

Soft Memory (2019)

Soft Memory (2019)

Kisah dalam serial Drama TV “Soft Memory” adalah tentang seorang siswa sekolah menengah Atas bernama Sun Xiao Rou (Xin Rui qi), yang naksir dengan seorang siswa di sekolah. Pada saat yang sama, siswa populer lainnya, Ouyang Yusheng (diperankan oleh Yiheng), juga menyukai orang yang sama.

Lihat juga drama china terbaik sepanjang masa

Dari penampilan dan suara mereka, mereka berdua mengira bahwa siswa yang dia sukai, Chu Lu, adalah laki-laki. Itu bahkan membuat Yu Sheng mempertanyakan seksualitasnya, sesuatu yang tidak disadari Sun. Drama China “Soft Memory” yang disutradarai oleh An Dong ini berjumlah 20 episode.

Your Highness, The Class Monitor (2019)

Your Highness, The Class Monitor (2019)

“Your Highness, The Class Monitor” adalah Sebuah drama china berdasarkan novel remaja populer karya An Xiang nuan yang berjudul “100% Sweet Love”. Cerita berpusat pada Gu Zichen (diperankan oleh Niu Jun feng), putra seorang pria kaya, yang berurusan dengan seorang gadis ambisius, Su Nian nian (diperankan oleh Fair Xing). Sebuah kecelakaan menghalangi Nian Nian untuk masuk ke universitas impiannya. Ternyata dalang kecelakaan itu adalah Zi Chen. Sebanyak 20 episode, drama ini disutradarai oleh An Dong.

My Huckleberry Friends (2017)

My Huckleberry Friends (2017)

Alur cerita “My Huckleberry Friend” adalah tentang Yu Zhouzhou (Li Randi) dan Lin Yang (Steven Zhang) yang telah berteman baik sejak kecil. Kemesraan keduanya menjadi topik diskusi di antara teman sekelas, membuat Ayah Lin meminta untuk menjauh dari Zhou Zhou. Saat memasuki sekolah menengah, mereka tidak menyangka keduanya akan menjadi teman sekelas, yang menempatkan mereka dalam situasi yang memalukan. Acara ini disutradarai oleh Mosha dan memiliki 30 episode.

Serial Drama “My Huckleberry Friend” bercerita tentang Yu Zhouzhou (diperankan oleh Li Randi) dan Lin Yang (diperankan oleh Steven Zhang) dimana mereka telah berteman sangat baik sejak kecil. Karena kemesraan mereka berdua menjadi bahan pembicaraan antara teman sekelasnya, sehingga membuat Ayah Lin untuk meminta menjauh dari Zhou Zhou. Pada saat memasuki SMA (sekolah menengah atas), Hal yang tidak disangka-sangka menimpanya yaitu mereka bertemu dan menajdi teman sekelas. Drama ini disutradarai oleh Mosha yang memiliki 30 episode.

A Love So Beautiful 2017

Serial TV Cina disebut “A Love So Beautiful”. Dirilis pada tahun 2017, drama ini bergenre komedi romantis. Drama tersebut diproduksi oleh Huace Film and Television dan Tencent Pictures, dan disutradarai oleh Yang Long. Pemeran drama ini adalah Sun Ning, Wang Ziwei, Gao Zhiting, Shen Yue, dan Hu Yitian. Drama ini menceritakan tentang seorang mahasiswi bernama Chen Xiaoxi, yang tidak terlalu berprestasi, dia kagum dengan kekasih masa kecilnya, dia pintar dan tampan. Dengan kata lain, acara tersebut menceritakan kisah seorang siswa yang jatuh cinta dengan seorang anak laki-laki populer di sekolah. Dengan perasaan ini, Xiao Xi mencoba menunjukkan kekagumannya pada teman sekelas pria yang disukainya. Tak heran jika banyak sekali adegan manis dalam drama ini.

Suddenly Seventeen 2015

Suddenly Seventeen 2015

Drama China ini berjudul ‘Suddenly Seventeen’. Drama ini dirilis pada tahun 2016 dengan mengusung genre romance, school dan supranatural. Adakah sutradara dibalik pembuatan drama ini yaitu Zhang Mao. Drama ini diproduksi oleh Le Vision Pictures. Beberapa pemeran di dalam drama ini yaitu Wallace Huo dan Ni Ni.

Drama ini mengisahkan tentang sesuatu yang romantis di sekolah dengan adanya bumbu fantasi. Dikisahkan bahwa seorang wanita berusia 28 tahun memakan sebuah coklat yang akhirnya membawanya pada usia 17 tahun. Situasi menjadi rumit ketika gadis yang seharusnya berusia 28 tahun tadi boleh menaruh perasaan terhadap pemuda yang seumuran di usia fantasinya tersebut.

Meteor Garden 2018

Meteor Garden 2002

Drama China yang satu ini juga sukses mengisahkan lika-liku kisah asmara di masa sekolah. Meteor Garden dirilis pada tahun 2018 dengan mengusung genre komedi, romance, school dan youth. Drama ini diproduksi oleh Edko Fillms, Mango  Entertainment, Star Ritzh. Adapun sutradara dibalik drama ini adalah adalah Lin He long. Beberapa pemeran dalam Meteor Garden adalah Leon Leong, Caesar Wu, Darren Chen, Dylan Wang dan Shen Yue.

Lihat juga drama china kerajaan romantis

Drama ini menjadi salah satu drama yang mendapatkan kesuksesan besar. Dikisahkan dalam drama ini bahwa ada seorang gadis bernama San Chai yang berasal dari keluarga menengah ke bawah yang kemudian disukai oleh Dao Ming Si yang merupakan anak orang kaya yang sombong dan arogan.

Pada akhirnya kisah asmara keduanya tidak berjalan dengan mulus karena sang Ibu dari Dao Ming Si menolak hubungan tersebut. Tidak hanya itu, konflik juga berlanjut ketika persahabatan antara siswa pria mulai dipertaruhkan ketika ada rasa suka dari salah satu kepada San Chai.

Rate this post

Leave a Comment

error: