20 Desain Kamar Tidur Minimalis Yang Membuat Betah

20 Desain Kamar Tidur Minimalis – Kamar tidur merupakan salah satu ruangan paling penting dalam sebuah rumah. Kamar tidur adalah ruang privasi. Dalam sebuah rumah, bisa terdapat beberapa kamar tidur tergantung jumlah anggota keluarga yang menempati rumah. Memiliki kamar tidur yang luas menjadi impian semua orang. Sayangnya, kadang hal itu terkendala dengan ukuran rumah yang tidak terlalu luas sehingga kamar tidur pun juga menjadi menimalis. Namun, kamar tidur minimalis tidak boleh mengganggu kenyamanan. Kalian bisa memiliki kamar tidur minimalis yang nyaman bahkan menarik. Untuk mewujudkannya, kalian bisa belajar dari 20 desain kamar tidur minimalis yang akan kami bagikan.

Lihat juga 20 Desain Kamar Mandi minimalis

Kamar tidur yang minimalis akan terasa nyaman dan terlihat menarik apabila didesain dengan baik. Tapi ini bukanlah pekerjaan yang gampang. Itulah kenapa di dalam artikel ini kami akan mencoba membagikan 20 desain ruang tidur minimalis yang bisa menjadi inspirasi kalian. Jadi, kalian bisa membandingkan dan memilih desain mana yang cocok dan kalian sukai. Kemudian, gunakan desain tersebut untuk kamar tidur minimalis anda. Jadikan kamar tidur anda layaknya impian semua orang dengan kenyamanan dan keindahan meskipun tidak banyak ruang yang tersedia. Berikut adalah beberapa inspirasi yang bisa kalian pakai.

20 Desain Kamar Tidur Minimalis Yang Membuat Betah

1. Desain Kamar Tidur Minimalis dengan Dinding Semen

20 Desain Kamar Tidur Minimalis Yang Membuat Betah Rumah   20 Desain Kamar Tidur Minimalis Yang Membuat Betah Rumah   20 Desain Kamar Tidur Minimalis Yang Membuat Betah Rumah

Apakah kalian ingin punya kamar tidur minimalis yang artistik? Jika iya, kalian bisa merealisasikannya dengan membuat dinding semen di salah satu sisi dinding kamar minimalismu. Tentu saja, hal ini merupakan sebuah desain unik tersendiri. Semua orang yang melihatnya akan terinspirasi dan kagum. Pilihan terbaik adalah dengan membuat dinding semen tersebut di belakang ranjang. Agar terlihat lebih menarik dan bernilai seni tinggi, jangan lupa berikan tekstur yang unik. Kalian bisa menggunakan ukiran kayu untuk membuatnya.

Dengan dinding semen, ini akan membawa kesan tradisional yang bercampur dengan gaya modern. Cukup satu sisi saja dinding semennya agar ruangan kamar tidak terlihat semakin sempit. Untuk membuat efek lebar atau luas, anda bisa menempatkan sebuah lemari dengan pintu cermin. Cermin yang besar tersebut memang memberikan kesan luas pada kamar minimalismu. Selain itu, pintu cermin pada lemari juga sangat bermanfaat untuk berdandan karena kalian bisa melihat diri kalian di cermin secara keseluruhan. Sebaiknya, dinding sisi lainnya memiliki cat warna terang seperti putih atau cream. Dilihat dari keindahannya, ini sangat pantas menjadi salah satu dari 20 desain kamar tidur minimalis terbaik untuk dicoba.

2. Desain Kamar Tidur Minimalis Scandinavian

20 Desain Kamar Tidur Minimalis Yang Membuat Betah Rumah   20 Desain Kamar Tidur Minimalis Yang Membuat Betah Rumah   20 Desain Kamar Tidur Minimalis Yang Membuat Betah Rumah

Meskipun berukuran minimalis, namun kamar tidurmu bisa mencuri perhatian dengan mudah. Ada banyak cara untuk dilakukan. Salah satu desain kamar tidur kecil yang paling dapat mencuri perhatian adalah dengan gaya skandinavian. Hal ini bisa kita lihat dari kecantikan desainnya. Cara untuk membuat desain ini adalah dengan memadukan beberapa hal. Pertama, gunakan wallpaper dengan tekstur batu bata yang warnanya putih abu. Selain cantik, wallpaper ini terlihat seperti 3 dimensi dan cukup awet dibandingkan dengan cat dinding.

Setelah memasang wallpaper ke seluruh dinding kamar tidur, sekarang tambahkan dekorasi foto hitam putih lengkap dengan figura. Pasang pada salah satu sisi dinding sesuai yang kalian inginkan. Pilihlah sisi dinding yang paling luas agar bisa menjadi pemandangan menarik dalam kamar. Selain itu, kalian juga bisa menambahkan furniture kayu yang warnanya lembut seperti putih atau cokelat terang. Misalnya adalah lemari pakaian, meja dan tempat tidur yang terbuat dari kayu. Furniture kayu memang identik dengan gaya skandinavian. Dengan perpaduan kesemuanya, maka kamar tidurmu akan terlihat sempurna.

3. Desain Kamar Tidur Minimalis Gaya Klasik

20 Desain Kamar Tidur Minimalis Yang Membuat Betah Rumah   20 Desain Kamar Tidur Minimalis Yang Membuat Betah Rumah   20 Desain Kamar Tidur Minimalis Yang Membuat Betah Rumah

Dalam mendesain kamar tidur, salah satu hal penting yang harus kalian perhatikan adalah gaya desainnya. Setiap orang mungkin suka gaya desain yang berbeda-beda. Itulah kenapa kalian harus memilih gaya desain kamar tidur sesuai kesukaan kalian masing-masing. Mungkin kebanyakan orang lebih suka gaya modern karena terlihat keren. Akan tetapi, kalian bisa memilih gaya lain. Salah satu dari 20 desain kamar tidur minimalis yang paling menarik adalah dengan gaya klasik. Ini adalah sebuah gaya dekorasi yang tidak akan pernah luntur oleh zaman. Jadi, adalah sebuah ide bagus bagi kalian untuk menampilkan gaya klasik pada kamar tidur minimalis milik kalian.

Membuat kamar minimalis klasik bukanlah hal yang mudah. Desain ini harus direncanakan sematang mungkin. Akan tetapi, kalian bisa memulai dengan ide-ide berikut ini. Pertama, perlu diperhatikan bahwa penggunaan perpaduan warna monokrom atau netral sangat vital. Warna-warna monokrom atau netral sebaiknya menjadi pilihan utama baik untuk dinding kamar maupun semua perabot yang ada seperti tempat tidur, lemari, meja, dan lain sebagainya. Untuk memberikan sentuhan klasik, kalian bisa menggunakan lantai vinyl dengan motif kayu. Selain itu, tekstur border pada dinding juga akan menambah kesan klasik pada kamar minimalismu. Ini merupakan salah satu dari ide desain kamar tidur minimalis paling indah dan cantik.

4. Desain Kamar Tidur Feminin

20 Desain Kamar Tidur Minimalis Yang Membuat Betah Rumah   20 Desain Kamar Tidur Minimalis Yang Membuat Betah Rumah   20 Desain Kamar Tidur Minimalis Yang Membuat Betah Rumah

Dengan kamar tidur ukuran minimalis, kalian bisa tetap merasa bak seorang putri raja. Caranya adalah dengan mendesain kamar dengan desain feminim. Desain feminim tidaklah serumit yang kalian bayangkan. Jadi, kalian bisa membuat desain feminim sesuai keinginan kalian. Dengan desain feminim, kalian para wanita akan lebih betah berada di kamar karena bukan hanya nyaman namun juga benar-benar cantik dipandang mata. Jika kalian tertarik, kami memiliki beberapa ide untuk dicoba.

Intinya, kamar tidur akan terlihat feminim apabila memiliki warna yang bersifat feminim. Warna-warna feminim misalnya adalah putih, pink, ungu, dan lain sebagainya. Dalam desain ini, semuanya harus diperhatikan secara mendetail sehingga dekorasi kamar tidur menjadi harmonis serta menghasilkan kesan yang mewah dan juga lembut. Untuk perabotan, sebaiknya pilih yang serba putih. Untuk bagian lantai, lantai marmer akan membuat seisi kamar tampak anggun. Kalian juga bisa menambah kesan feminim dengan selimut pink, bunga cantik di atas meja, ataupun ide desain lainnya. Yang jelas, ini termasuk dari 20 desain kamar tidur minimalis impian para wanita.

5. Desain Kamar Tidur Minimalis dengan Tempat Tidur Tersembunyi

20 Desain Kamar Tidur Minimalis Yang Membuat Betah Rumah   20 Desain Kamar Tidur Minimalis Yang Membuat Betah Rumah   20 Desain Kamar Tidur Minimalis Yang Membuat Betah Rumah

Apakah kalian merasa kamar tidur kalian terlalu sempit, bahkan sampai-sampai terasa sesak untuk beraktifitas? Tentu saja, hal ini sangat mengganggu. Kalian tidak bisa belajar ataupun bermain di dalam kamar tidur karena sempitnya ruangan. Tapi, hal ini tetap bisa diatasi. Ada banyak cara agar kamar tidur yang sempit tampak dan terasa lebih longgar. Salah satunya adalah dengan membuat desain kamar tidur dengan tempat tidur tersembunyi. Mungkin tak banyak yang tahu mengenai desain ini karena memang tidak populer. Akan tetapi, desain unik ini bisa dicoba jika kamar tidurmu memang terlampau sempit.

Dalam desain ini, kalian harus membuat dinding kamar yang menjorok ke dalam agar bisa digunakan untuk menyimpan tempat kasur atau springbed saat tidak digunakan. Dengan begitu, kamar tidurmu bisa berfungsi lebih fleksibel. Kalian bisa menggunakannya untuk belajar, bermain, menonton TV, dan lain sebagainya. Intinya, desain ini sangat bermanfaat karena aktifitas di ruang tidur menjadi lebih leluasa. Saat ingin tidur, kasur tinggal ditarik kembali dan anda pun akan tidur dengan nyenyak.

6. Desain Kamar Tidur Minimalis dengan Jendela Kaca Penuh

20 Desain Kamar Tidur Minimalis Yang Membuat Betah Rumah   20 Desain Kamar Tidur Minimalis Yang Membuat Betah Rumah   20 Desain Kamar Tidur Minimalis Yang Membuat Betah Rumah

Jika salah satu kamarmu menghadap ke sebuah pemandangan yang indah, maka ide desain ini bisa dicoba. Misalnya, rumahmu ada di sebuah kawasan persawahan, pegunungan, atau laut. Kalian bisa membuat desain kamar tidur dengan satu sisi dindingnya dibuat jendela kaca penuh. Artinya, kalian bisa melihat luar ruangan secara penuh. Selain terlihat lebih luas, cahaya matahari juga akan mudah masuk ke dalam kamar sehingga tidak pengap. Sirkulasi udara pun tidak terganggu. Alhasil, kamar minimalis milik kalian akan tetap terasa fresh sepanjang hari.

Namun, jangan lupa untuk memberinya korden yang tebal. Selain untuk menjaga privasi, korden yang tebal juga menghalangi angin malam dingin yang akan masuk kamar. Jadi, kalian akan tetap hangat dalam kamar tidur sehingga bisa tidur dengan nyenyak setiap hari. Desain jendela kaca penuh ini merupakan pencahayaan alami pada siang hari. Pada malam hari, sebaiknya gunakan lampu dengan cahaya kuning agar sentuhan kehangatan semakin terasa di dalam kamar. Untuk masalah warna, warna-warna yang memberikan kesan hangat seperti abu-abu, putih, atau cream menjadi pilihan terbaik.

7. Desain Kamar Tidur Minimalis Bergaya Futuristik

20 Desain Kamar Tidur Minimalis Yang Membuat Betah Rumah   20 Desain Kamar Tidur Minimalis Yang Membuat Betah Rumah

Kamar tidur yang minimalis akan terlihat lebih menarik apabila kalian memilih gaya yang tepat dalam hal desain maupun dekorasi. Di sini, kami akan mencoba mengajak kalian untuk memakai gaya yang futuristik untuk kamar tidur minimalis kalian. Gaya yang futuristik ini jelas akan membuatmu betah berlama-lama tidur dalam kamar. Untuk mengaplikasikannya, salah satu ide yang bisa dicoba adalah dengan memasang dinding keramik pada salah satu sisinya. Pilihlah keramik dengan warna elegan dan mewah agar semakin terlihat keren. Selain itu, desainlah salah satu sisi dinding yang lain dengan warna yang mencolok seperti merah.

Dengan warna dan desain dinding yang berbeda, hal ini bisa mencegah kalian cepat bosan. Pada pinggir platform, gunakan dinding cermin penuh atau full mirror wall. Dengan begitu, kamar tidurmu yang minimalis akan terlihat lebih luas dan longgar untuk beraktifitas. Jangan takut untuk menambahkan beberapa perabot yang diperlukan seperti meja dan kursi untuk belajar atau bekerja. Agar kesan luas semakin optimal, lantai dan atap sebaiknya menggunakan warna putih polos saja. Agar menambah rasa hangat, kalian bisa menaruh karpet pada lantai. Misalnya adalah pada bagian kaki tempat tidur. Jika kalian ingin menambah dekorasi, kalian bisa fokus untuk menampilkan hiasan dinding seperti foto besar dengan bingkai cantik.

Itulah keseluruhan dari 20 desain kamar tidur minimalis yang kami rekomendasikan. Ide-ide di atas sudah banyak yang menggunakannya karena terinspirasi dengannya. Jadi, kalian juga boleh menggunakan ide-ide di atas yang mana saja yang kalian sukai. Semoga, kalian bisa menemukan desain yang tepat untuk kamar tidur kalian yang minimalis. Dengan begitu, kalian bisa nyaman berada di kamar dan tidur dengan nyenyak setiap hari.

Berikan Komentar