10 Situs Buku Tahunan Sekolah yang Kece dan Memorable

Buku tahunan sekolah merupakan sebuah dokumen yang berisikan foto anggota kelas kamu ketika masih bersekolah. Buku tahunan hampir selalu ada di jenjang kelas, baik SD, SMP sampai SMA. Nah, kalau kamu adalah orang yang bertanggung jawab dalam membuat buku tahunan angkatanmu, coba deh buat dengan tema yang seunik mungkin.

Semakin kamu membuat tema yang menarik, semakin buku itu akan terkenang sepanjang masa. Pada umumnya kan buku tahunan memiliki tema yang hanya itu-itu saja.

Sebenarnya ada banyak inpirasi membuat buku tahunan sekolah dengan berbagai tema vintage, foto, quotes dan di rangkai dengan sedemikian untuk menghasilkan karya yang bisa dinikmati di kehidupan mendatang.

Jadi, coba deh buat dengan tema yang seunik mungkin. Mau tahu apa saja tema yang sekiranya menarik untuk dijadikan pilihan? Simak beberapa inspirasi yang oliswel.com akan berikan berikut ini.

Buku Tahunan Sekolah

Street Style

buku tahunan Street Style

Kalau kamu suka dengan buku tahunan yang terlihat kece dan keren, coba deh mengadopsi tema street style. Tema satu ini akan membuat kamu terlihat keren karena umumnya kamu akan bergaya dengan baju casual dan berfoto di jalan.

Ya, mengadopsi gaya street style mengharuskan kamu menggunakan topi, sneakers, kaos, celana jeans dan beberapa wardrobe casual lainnya yang mendukung tema. Nah, agar mendukung buku tahunanmu semakin ala street style, maka siapkan beberapa property seperti papan skate, motor atau bisa juga sepeda. Jangan lupa gunakan tone warna yang sama ya dengan anggota kelompokmu.

Anak Sekolah

buku tahunan Anak Sekolah

Tema dengan latar sekolah memang bisa dibilang paling sederhana dibandingkan lainnya. Namun, meski terlihat sederhana, kelak kalau kamu sudah tidak bersekolah lagi di sana, kamu pasti akan merindukan seragam yang kamu pakai dan segala latar yang ada di foto kamu.

Segala hal yang berhubungan dengan sekolah dijamin akan membuatmu jadi rindu deh. Nah, kalau kamu tidak mau tema anak sekolah terlihat biasa saja, kamu bisa kok menggunakan konsep sedang mengikuti masa orientasi sekolah. Coba gunakan beberapa property yang sekiranya mendukung tema kamu.

Retro 

buku tahunan Retro

Konsep foto dengan gaya retro ternyata menjadi favorit bagi sebagian orang, lho! Kamu bisa mengadopsi tema retro ini untuk foto buku tahunanmu. Tema retro sendiri mudah untuk diaplikasikan selama kamu bisa menyesuaikan latar dan pakaian kamu.

Coba gunakan fashion ala tahun 1990-an seperti baju dengan motif jadul, topi ala retro hingga celana cutbray. Jangan lupa tambahkan beberapa properti yang seolah membuatmu kembali ke masa lalu.

Garden Party

buku tahunan Garden Party

Kalau kamu suka dengan konsep foto outdoor, gunakan saja tema garden party. Tema satu ini bagus sekali untuk diadopsi sebagai Buku tahunan dan dijamin akan membuat foto kamu terkesan ceria. Cobalah untuk menggunakan kostum yang mendukung tema seperti pakaian berwarna-warna cerah ataupun netral.

Cobalah untuk mencari tempat yang memiliki area rerumputan atau pepohonan yang banyak. Foto di outdoor tidak mengharuskan kamu untuk pergi ke tempat yang jauh, lho! Kamu cari saja tempat-tempat yang sederhana saja seperti taman sekolah, taman kota atau bisa juga ruang terbuka asal memiliki warna hijau.

Jangan lupa tambahkan properti seperti balon, tenda atau beberapa perlengkapan kemah lainnya yang membuat foto buku tahunanmu terlihat keren.

Vintage 

buku tahunan Vintage

Kebanyakan orang akan mengira retro itu sama dengan vintage. Tapi sebenarnya dua hal itu merupakan konsep yang berbeda, ya! Kalau retro umumnya kembali ke tahun 1990-an, maka vintage ini lebih ke gaya fashion sebelumnya lagi. Ya, vintage ini mengadopsi gaya tahun 1920 hingga 1960-an yang membuatmu kembali ke zaman orang tua.

Konsep vintage sendiri membuatmu harus menggunakan pakaian dengan warna-warna soft. Kalau kamu ingin menggunakan tema ini, maka carilah cafe atau tempat-tempat bersejarah yang memiliki bangunan ala-ala zaman dahulu. Kalau kamu tinggal di Semarang, daerah Kota Lama sih cocok untuk tema ini.

Di Jakarta juga ada Kota Tua yang bisa dijadikan alternatif untuk mendukung tema foto vintagamu. Jika memang di daerahmu tidak ada bangunan ala-ala vintage, coba saja cari cafe yang memiliki bangunan yang mendukung konsep foto tersebut.

Army 

buku tahunan Army

Mengadopsi tema yang keren, konsep army ini bisa dijadikan pilihan lho untuk membuat para cowok terlihat lebih maskulin dan cewek terlihat lebih gahar. Kamu bisa mencari beberapa baju dengan warna coreng-coreng.

Jangan lupa nih, cari latar yang membuat kamu dan teman-teman seolah sedang berada di hutan. Kamu bisa pergi ke taman dengan pohon yang menjulang tinggi, atau bisa juga pergo ke hotan kota. Pasti ada banyak kok pohon-pohon besar yang bisa dijadikan alternatif untuk kamu berfoto.

Nah, kalau untuk sepatunya, kamu bisa menggunakan sneakers. Kalau mau terlihat lebih keren lagi, kamu bisa menggunakan sepatu dengan model boots yang ada tali. Lebih bagusnya lagi sih jika kamu menambahkan riasan ke wajah. Coba gunakan riasan bold untuk menambah kegaharanmu. Dijamin foto menggunakan konsep army ini akan membuatmu dan kelompok terlihat sangar.

Negeri Dongeng

buku tahunan Negeri Dongeng

Kamu dan kelompokmu suka sesuatu yang sifatnya anti mainstream dan unik? Coba deh menggunakan tema ala negeri dongeng. Tema yang sangat kompleks ini bisa diadaptasi untuk orang-orang yang suka sekali dengan hal-hal yang berbau fantasy.

Tema negeri dongeng membuat kamu dan teman-teman terlihat imajinatif dan kece abis. Sayangnya, untuk mengadopsi gaya ini, maka kamu harus menyewa kostum yang terbilang rumit, ya!

Setidaknya kamu harus bisa mencari wardrobe yang mendukung tema kamu. Jadi, untuk cewek, carilah gaun ala princess sementara untuk cowok, gunakan gaun ala pangeran agar semuanya mendukung seperti negeri dongeng. Kalau kamu tinggal di daerah yang memiliki bangunan ala kastil, kamu bisa memanfaatkannya untuk latar fotomu. Misal tidak ada theme park atau wisata dengan replika kastil, kamu bisa kok gunakan latar lainnya, asal baju tetap mendukung.

Travelling

buku tahunan Travelling

Kamu dan temanmu suka travelling? Coba deh gunakan tema ini untuk mengisi buku tahunan sekolahmu. Walau temanya ini traveling, kamu tidak harus kok pergi ke tempat jauh untuk mengadaptasi tema ini.

Gunakan saja beberapa tempat yang mendukung tema traveling seperti bandara, halte, terminal atau bisa juga stasiun. Tema travelling cukup mudah digunakan karena kamu hanya perlu menggunakan baju casual dan properti mendukung semacam tas, sandal jepit, atau bisa juga sepatu sneaker.

Camping 

buku tahunan Camping

Camping merupakan salah satu tema yang bisa dijadikan alternatif untuk kamu yang memang suka sekali mendaki. Untuk merealisasikan konsep ini, setidaknya kamu harus menggunakan beberapa properti semacam tas gunung, sandal gunung, sleeping bag atau bisa juga tas gunung.

Kalau kamu dan teman-teman terbiasa mendaki gunung, mungkin kamu bisa dengan mudah mendapatkan beberapa barang tersebut. Namun, jika kamu dan teman-teman tidak mempunyai perlengkapan camping, ada kok beberapa tempat yang menyewakannya.

Summer

buku tahunan Summer

Terakhir, kamu bisa menggunakan konsep summer dengan menggunakan pantai sebagai latar fotomu. Kalau kamu memilih untuk menggunakan tema ini, maka gunakan beberapa pakaian yang santai saja.

Untuk cewek, gunakan riasan yang tidak terlalu bold ya. Pastikan kamu menggunakan riasan yang biasa saja, dan menggunakan bedak ultraviolet agar kulitmu tidak hitam saat terkena panasnya sinar matahari.

Dari semua tema foto tahunan di atas, konsep mana nih yang paling kamu sukai? Apakah summer, travelling, anak sekolah atau lainnya?

Leave a Comment