10 Anime Action Comedy Terbaik dan Seru untuk Ditonton

Banyak orang di dunia memiliki ketertarikan pada kartun yang berasal dari Jepang yang disebut anime ini. Pasalnya, cerita dan kualitas visual disajikan dengan begitu baik . Selain itu, anime memiliki jalan cerita yang sedikit absurd tetapi unik dan menarik sehingga memiliki penggemar dari mancanegara, termasuk Indonesia.

Salah satu tema atau genre dari anime yang paling banyak disukai oleh penggemar di seluruh dunia adalah tema action comedy. Cerita yang banyak menunjukkan aksi heroik lalu dilengkapi dengan adegan lucu membuat penonton menjadi terhibur.

Oliswel.com Ingin merekomendasikan anime aksi terbaik untuk ditonton? Dari aksi murni hingga campuran romansa, dunia lain, komedi, dan banyak lagi, kami telah menyusun daftar anime aksi yang direkomendasikan dari Oliswel. Mungkin kalian sudah melihat sekilas anime action yang lebih legendaris seperti Dragon Ball Z, One Piece, Naruto hingga Bleach, setiap adegan dan cerita animenya sangatlah menarik.

Lihat juga film anime terbaik sepanjang masa

Sejak tahun 1917, Jepang terus mengembangkan karya animasinya. Animasi Jepang sendiri disebut anime. Ada banyak hal menarik tentang anime Jepang yang membuatnya populer hingga saat ini. Salah satu alasannya adalah beragamnya genre. Mulailah dengan aksi, romansa, fantasi, fiksi ilmiah, dan banyak lagi. Selain itu, ada juga anime-anime yang memadukan berbagai genre, seperti genre action comedy yang kerap mendapat respon positif dari para penggemarnya.

Berikut akan disajikan 10 anime tema action-comedy terbaik dan seru.

Anime Action Comedy Terbaik

Gintama 2006

Gintama 2006

Di urutan pertama adalah anime yang berjudul Gintama. Ini merupakan anime yang wajib ditonton dalam genre action comedy. Gintama memiliki alur cerita yang unik dan menarik, namun tetap menyajikan adegan-adegan yang lucu. Anime ini juga sering memparodikan anime yang lain.

Ceritanya dimulai dengan tokoh utama bernama Gintoki yang merupakan seorang samurai dan pekerja paruh waktu. Ia memiliki dua sahabat bernama Shimura dan Kagura. Hingga suatu saat, daerah tempat tinggalnya dikuasai oleh alien bernama Amantos. Anda akan dibuat tertawa saat menontonnya.

Boku no Akademia 2014

Boku no Academia 2014

Anime yang bertema action comedy yang dapat membuat Anda terhibur adalah anime yang berjudul Boku no Academia. Mengisahkan tentang anak yang bernama Midoriza Izuku yang ingin menjadi pahlawan seperti idolanya. Walaupun orang tuanya memiliki kekuatan, namun ia tidak.

Hal itu membuat Izuku sering diejek karena tidak memiliki kekuatan khusus. Hingga ia bertemu dengan pahlawan idolanya yaitu All Might. Ia juga mengajarkan kepada Izuku jurus rahasia one for all. Apakah Izuku bisa menjadi pahlawan? Anda bisa langsung menontonnya untuk melepas penat.

Ansatsu Kyoushitsu 2015

Ansatsu Kyoushitsu 2015

Selanjutnya adalah anime yang begitu terkenal di kalangan penggemar animasi Jepang. Anime ini berjudul Ansatsu Kyoushitsu atau Assassination Classroom. Menceritakan mengenai kehidupan di sebuah sekolah bernama SMP Kunugigaoka dengan tokoh utama adalah Koro Sensei.

Koro Sensei merupakan sosok yang berbentuk seperti gurita yang berwarna kuning. Ia mengajar di kelas 3-E dengan nilai paling buruk. Untuk melatih muridnya, ia memberikan misi untuk bisa menghabisi Koro dengan waktu selama setahun. Jika tidak, maka ia akan menghancurkan bumi.

Mob Psycho 100 2014

Mob Psycho 100 2014

Salah satu anime terbaik dan seru ditonton bergenre action comedy adalah Mob Psyco 100. Tokoh utama dalam anime ini adalah Kageyama Shigeo yang merupakan remaja lugu dan lemah dalam bidang apa saja. Hal itu berbanding terbalik dengan saudaranya yang tampan dan selalu jadi juara.

Sehingga Shigeo sering dijuluki sebagai Mob atau orang tidak penting oleh teman-temannya. Walaupun begitu, ternyata ia memiliki kekuatan yang tidak diketahui orang-orang bernama Esper. Dengan jalan cerita yang bagus ini, juga terselip beberapa adegan lucu serta makna yang mendalam, loh!

Toriko 2016

Toriko 2016

Toriko adalah anime selanjutnya yang seru ditonton dengan tema action comedy. Pada anime ini diceritakan tentang Era Gourmet, di mana pada era itu makanan adalah penentu kebahagiaan seseorang dan Toriko adalah pemburu dengan kekuatan luar biasa dalam mencari bahan makanan.

Seorang pemburu makanan bernama Toriko itu bertemu dengan Komatsu yang memiliki keinginan menjadi seorang koki master. Keduanya pun bersama-sama mencari bahan makanan dengan menerjang marabahaya. Anda akan melihat banyak adegan lucu di anime ini.

Beelzebub 2011

Beelzebub 2011

Anime berjudul Beelzebub ini menceritakan tentang siswa berandalan dan sangat ditakuti bernama Oga Tatshumi. Ia juga dikenal dengan julukan Rampaging Ogre. Kisahnya dimulai saat ia bertemu dengan seseorang yang hanyut di sungai. Namun, tiba-tiba orang tersebut membelah diri.

Lihat juga anime romance terbaik

Bayi berambut hijau muncul dari tubuh tersebut dan ternyata memiliki kekuatan petir. Sejak saat itu petualangan Oga dan sang bayi ajaib itupun dimulai. Kisah seru tersebut juga dapat membuat Anda tertawa sebab ada beberapa adegan lucu dan juga aksi yang sangat menarik.

The Law Of Ueki 2005

The Law Of Ueki 2005

Bertema action comedy, anime ini bercerita tentang kompetisi yang unik yaitu kompetisi menjadi raja langit. Kandidat raja langit harus memilih satu anak SMP yang akan diberikan kekuatan dan membantu kandidat tersebut. Ueki yang merupakan siswa SMP dipilih Mr. K untuk mengikuti turnamen.

Pemenang dari kompetisi ini akan diberikan hadiah berupa bakat kosong yang bisa diisi semaunya pemenang. Hal ini mendorong Mr.K untuk mengalahkan kandidat lain yang berniat jahat. Selain kisah dan aksi heroik yang seru, terdapat beberapa adegan lucu yang dapat menghibur Anda.

Katekyo Hitman Reborn 2004

Katekyo Hitman Reborn 2004

Kisah dari anime ini menceritakan tentang anak SMP yang bernama Sawada Tsunayoshi yang dianggap pecundang oleh teman-temannya. Hingga suatu ketika ia bertemu dengan pembunuh bayaran terhebat bernama Reborn dari mafia Vongola. Reborn adalah bayi yang memiliki kekuatan hebat.

Reborn memiliki misi untuk melatih Tsuna yang merupakan keturunan ke-10 dari keluarga mafia Vongola. Kisah mereka dalam menjalankan misi dan proses latihan tersebut disertai adegan lucu di dalamnya akan membuat Anda terhibur dan dapat menghilangkan stress dari rutinitas sehari-hari.

Blood Lad 2013

Blood Lad 2013

Anime yang tak kalah seru dan juga lucu juga dapat Anda tonton dengan judul Blood Lad. Anime action comedy ini berkisah tentang seorang vampir yang bernama Blood Staz Charlie. Vampir ini memiliki kebiasaan bermalas-malasan dan memiliki hobi nge-game dan menonton anime.

Awal mula kisahnya dimulai dari pertemuannya dengan seorang gadis bernama Yunagi Fuyumi. Namun, Fiyumi meninggal dan menjadi hantu perempuan setelah dimakan hidup-hidup oleh sebuah tanaman. Sejak itu, Staz berusaha untuk menghidupkan gadis tersebut dengan sekuat tenaga.

Soul Eater 2008

Soul Eater 2008

Beralih pada anime yang berjudul Soul Eater. Anime ini memiliki latar tempat di sebuah sekolah yang berada di Death City. Anime ini mengisahkan tentang para pengendali senjata Shinigami atau disebut Meister, sehingga dapat menjadi alternatif tontonan untuk hiburan Anda.

Berfokus pada petualangan Albarn dengan seorang manusia yang dapat berubah menjadi senjata bernama Soul Eater Evans. Albarn juga ditemani oleh dua Meister lain yang mempunyai misi untuk mengumpulkan 99 jiwa dan 1 jiwa penyihir. Adegan aksi dan lucunya akan sangat menghibur Anda.

Lihat juga anime magic school overpowered

Itulah dia 10 anime dengan tema action comedy yang memiliki jalan cerita bagus dan juga lucu sehingga seru untuk ditonton. Anime dengan tema action comedy memang sangat bisa membuat kita terhibur dan membuat mood kembali membaik. Anda bisa menonton anime-anime tersebut saat memiliki waktu luang.

Berbagai macam judul anime yang telah disebutkan di atas adalah anime yang sangat seru untuk ditonton, walaupun telah dilihat berulang kali. Anda akan dibuat tertawa sekaligus tegang saat menyaksikan adegan-adegan aksi dan lucu yang ada di film ini.

Rate this post

Leave a Comment

error: