30 Model Desain Rumah Minimalis 1 Lantai

30 Model Desain Rumah Minimalis 1 Lantai – Rumah minimalis akan selalu menjadi favorit semua orang. Dengan lahan yang sempit, tapi bisa memberikan desain rumah yang modern dan elegan. Tapi perlu anda tahu, desain rumah minimalis tidak selalu identik dengan lahan sempit. Di lahan yang luas pun, bisa membuat rumah minimalis yang nyaman. Untuk kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang 30 model desain rumah minimalis 1 lantai yang nyaman.

Lihat juga 30 Model Desain Rumah Minimalis Tipe 45

Dari berbagai type rumah minimalis, rumah 1 lantai tentunya lebih dominan ingin dimiliki oleh setiap individu yang ingin hidup mandiri atau berkeluarga yang tampil lebih sederhana. Dengan memiliki rumah sederhana tentu pengeluaran untuk perawatan rumah tidak terlalu mahal. Selain itu rumah sederhana memiliki kesan yang lebih asri. Dari pada bingung-bingung menentukan yuk kita lihat beberapa model dibawah ini.

1. Rumah Minimalis 1 Lantai Di Atas Bukit

Memiliki tanah berbukit, terkadang sulit untuk membuat desain rumah. Tapi ini akan menjadi rumah yang modern. Anda bisa membuat tangga untuk menuju ke pintu utama. Lalu dibuat tanah mengundak dan dibagian bawahnya digunakan untuk tempat parkir mobil.

2. Rumah Minimalis 1 Lantai Panggung

Ingin memiliki rumah 2 lantai tapi biaya minim, anda bisa membuat desain rumah minimalis 1 lantai dengan bentuk rumah panggung. Ini akan memberikan desain yang lebih keren. Menyatukan gaya tradisional dan modern. Dibagian bawahnya pun bisa digunakan untuk garansi atau ruangan lainnya.

3. Rumah Minimalis 1 Lantai Jepang

Pecinta budaya jepang, bisa mencoba menerapkan desain rumah jepang di rumah minimalis anda. Jepang identik dengan suasana yang natural, dengan beberapa elemen kayu di setiap sudutnya. Anda juga membuat gaya yang mirip rumah tradisional jepang.

4. Rumah Minimalis 1 Lantai Tradisional

Tak selamanya rumah minimalis harus berkonsep modern. Anda juga bisa mencoba gaya tradisional di rumah minimalis anda. Ditambah dengan elemen kayu, batu dan lainnya. Ini akan membuat suasana rumah yang lebih sejuk dan alami. Membuat penghuninya betah di rumah.

5. Rumah Minimalis 1 Lantai Nuansa Alam

Hidup di tengah kota yang padat, membuat kita ingin memiliki rumah yang alami. Dengan nuansa alam yang sejuk. Ini bisa anda terapkan di rumah. Dengan menambahkan taman di dalam rumah. Taman minimalis, kemudian ditambah beberapa tanaman yang akan membuat rumah semakin kental nuansa alamnya.

6. Rumah Minimalis 1 Lantai Dengan Kolam Renang

Anda bisa memiliki kolam renang di rumah minimalis. Bukan kolam renang berukuran besar, tapi kolam renang minimalis. Yang bisa digunakan untuk bermain bersama anak-anak. Bisa dibuat di belakang rumah atau samping rumah. Tinggal sisa lahan dari rumah anda. Ini akan menjadi 30 model desain rumah minimalis 1 lantai yang keren.

7. Rumah Minimalis 1 Lantai Seperti Kontainer

Desain rumah kontainer sedang popular. Biasanya digunakan untuk cafe-cafe. Tapi anda juga bisa mengaplikasikannya di rumah anda. Tak perlu memakai kontainer asli. Tapi buatlah seperti kontainer. Dengan bentuk kotak dengan bagian atapnya rata seperti kontainer. Diberi kaca yang terbuka dan tak perlu sekat terlalu banyak.

8. Rumah Minimalis 1 Lantai 3 Kamar Tidur

Punya halaman yang agak luas, kenapa tidak mencoba desain rumah minimalis 1 lantai yang banyak ruangan. Setiap ruangan selalu ada pintu di depan. Jadi seperti deretan ruangan, yang terpisah. Semuanya langsung terhubung dengan halaman depan. Ini hampir mirip dengan deretan rumah kontainer yang disejajarkan. Jangan lupa untuk memakai bahan kaca, supaya semakin terlihat modern.

9. Rumah Minimalis 1 Lantai Dengan Kaca Transparan

Memakai kaca transparan di rumah minimalis, akan membuat pencahayaan masuk dengan sempurna. Sehingga rumah terlihat lebih bersih dan cerah. Sangat bagus buat anda yang rumahnya sempit.sehingga kesan luas tercipta. Apalagi kalau rumah anda memakai dinding pagar tinggi, sehingga tidak akan terlihat dari luar rumah.

10. Rumah Minimalis 1 Lantai Kontemporer

Gaya kontemporer akan membuat rumah terlihat lebih modern. Kontemporer berarti menggabungkan gaya masa kini dengan masa depan. Sehingga furniturenya pun memakai gaya yang lebih modern, dengan warna netral yang hangat. Seperti putih, silver, abu dan lainnya.

11. Rumah Minimalis 1 Lantai Kayu

Memakai lantai kayu, bisa anda coba terapkan di rumah anda. Akan membuat rumah lebih sejuk. Tentunya harus disandingkan dengan furniture kayu juga. Tapi jika ingin memakai konsep rumah ini, anda harus siap merawat rumah dengan baik, karena perawatannya lebih sulit dan lebih mahal.

12. Rumah Minimalis 1 Lantai Skandinavia

Banyak orang yang suka menerapkan desain skandinavia di rumahnya. Anda pun bisa mencobanya. Konsep ini memang cocok untuk rumah minimalis. Karena nuansa minimalis atau sederhananya akan semakin terlihat. Dengan nuansa putih yang hangat dan tidak memakai terlalu banyak elemen rumah.

13. Rumah Minimalis 1 Lantai Persegi Panjang

Memiliki lahan yang sempit dan berbentuk persegi panjang. Tak perlu bingung, anda bisa membuat rumah dengan banyak lorong dan tak perlu sekat terlalu banyak. Sehingga rumah terlihat lebih luas. Untuk kamarnya bisa membuat di kamar loteng, dengan level lebih tinggi,

14. Rumah Minimalis 1 Lantai Dengan Taman Di Tengah

Taman tak harus di depan rumah atau di belakang rumah, anda pun bisa membuat taman di tengah rumah. Menjadi penghubung antara ruang depan dan belakang. Dengan adanya taman, membuat ruangan semakin sejuk. Anda juga bisa menambahkan air terjun mini, sehingga ada suara air di dalam rumah.

15. Rumah Minimalis 1 Lantai Bergaya Klasik

Mencampurkan rumah minimalis dengan gaya klasik, akan menjadi desain yang keren. Seperti rumah tua, yang bercampur dengan desain modern. Buat yang suka hal berbau klasik, tentunya membuat anda betah di rumah. Memakai desain jendela kayu yang terlihat klasik dan terlalu banyak kaca-kaca besar.

16. Rumah Minimalis 1 Lantai Tampak Depan Menarik

Rumah-rumah pedesaan masih banyak yang menerapkan desain ini, anda pun bisa mencobanya di rumah dengan perpaduan yang lebih alami karena type ini sangat popular. Dengan pagar besi di depan rumah. Bisa digunakan untuk bersantai atau menerima tamu.

17. Rumah Minimalis 1 Lantai Ala Drama Korea

Penggemar drama korea, pasti ingin memiliki rumah seperti yang ada di drama korea. Anda tentu bisa mencobanya. Dari pintu utama, akan langsung menuju ke ruang utama., yang terdiri dari ruang tamu yang juga ruang keluarga, dapur dan ruang makan. Kemudian kamar akan saling berhadapan satu sama lain.

18. Rumah Minimalis 1 Lantai Dengan Area Terbuka

Memberikan area terbuka di rumah sangat bagus, karena udara di rumah lebih segar. Area terbuka bisa diterapkan di ruang keluarga atau dapur. Jadi dapur akan langsung terhubung dengan taman belakang dan biarkan terbuka tanpa penghalang apapun. Membuat suasana lebih nyaman dan sejuk.

19. Rumah Minimalis 1 Lantai Nuansa Bali

Rumah bali sering memakai gapura di depan rumah. Anda juga bisa mencobanya. Buat gapura di dalam rumah, kemudian berikan pohon kamboja. Untuk memberikan kesan bali yang kental. Jangan lupa dinding batu bata merah dan batu alamnya. Ditambahkan dengan ukiran khas bali.

20. Rumah Minimalis 1 Lantai Dengan Atap Miring

Ada banyak sekali desain atap yang bisa anda coba. Salah satunya atap miring. Ini akan membuat desain rumah semakin modern dan keren. Dengan kaca lebar dan bening, sehingga akan banyak cahaya masuk ke dalam rumah.

21. Rumah Minimalis 1 Lantai Industrial

30 model desain rumah minimalis 1 lantai selanjutnya memakai desain industrial. Desain ini, identik dengan konsep material yang tanpa finishing. Seperti dinding tanpa di cat, masih terlihat batu bata, material besi dan masih banyak lainnya. Warnanya pun lebih banyak memakai warna abu, hitam. Putih dan cokelat.

22. Rumah Minimalis 1 Lantai Ramah Anak-Anak

Memiliki anak kecil terkadang bingung, harus membuat rumah seperti apa. Anda bisa membuat konsep rumah yang ramah anak. Tak perlu terlalu banyak penyekat dan jalan berundak. Sehingga anak-anak bisa jalan tanpa terganggu. Selain itu hindari furniture yang pecah belah.

23. Rumah Minimalis 1 Lantai Ramah Lingkungan

Buat rumah minimalis ramah lingkungan, dengan memakai elemen alami lainnya. Seperti kayu, batu alam dan memakai ruangan terbuka. Dengan berbagai macam tanaman di sudut ruangan, serta taman minimalis, membuat suasana di rumah lebih ramah lingkungan. Memberikan kesan lebih alami dan penghunipun semakin sehat.

24. Rumah Minimalis 1 Lantai Dengan Privat Tinggi

Kadang kita ingin memiliki ruang privat sendiri. Rumah yang tidak terlihat aktivitasnya dari luar rumah. Anda bisa membuat dinding pagar tinggi, kemudian ditambah pintu masuk gapura atau kayu. Untuk pintu garansi dibuat terpisah dengan pintu utamanya.

25. Rumah Minimalis 1 Lantai Dengan Langit-Langit Tinggi

Membuat rumah yang memiliki langit-langit tinggi, akan membuat kesan rumah yang lebih luas. Selain itu sirkulasi udara pun semakin bagus, karena udara bisa saling bertukar dengan baik. Anda juga bisa memanfaatkan beberapa sudut untuk loteng dan digunakan sebagai tempat penyimpanan.

26. Rumah Minimalis 1 Lantai Dengan Garasi

Tempat penyimpanan mobil bisa diletakkan di luar rumah, kalau rumahnya memiliki pagar tinggi. Bisa juga di ruangan sendiri dengan pintu yang berbeda. Garasi dibuat di samping rumah, dengan kanopi dibagian depan pintu depan garansinya. Langsung hubungkan garasi dengan bagian belakang rumah.

27. Rumah Minimalis 1 Lantai Stuktur L

Rumah struktur L memang banyak dibuat. Terutama di lahan rumah yang luas. Struktur rumah L ini bisa dibentuk menjadi banyak desain. Dibuat dua ruangan yang berbeda. Dari ruang utama dan ruang dapur. Sangat mudah di desain/

28. Rumah Minimalis 1 Lantai Dengan Tangga Pintu Masuk

Tangga di depan pintu masuk, bisa anda coba. Ini cocok dibuat di lahan yang agak berbukit. Tangga yang besar dan panjang, sehingga membentuk kesan lebih modern., lalu dibagian bawahnya untuk penyimpanan mobil.

29. Rumah Minimalis 1 Lantai Ala Rumah Nenek

Kalau anda kangen dengan rumah nenek zaman dulu, kenapa tidak mencoba desain ini di rumah anda. Dengan nuansa jaman dulu dan bahan kayu. Selain itu ditambah warna yang terlihat kusam. Membuat rasa kangen rumah terobati.

30. Rumah Minimalis 1 Lantai Gaya Cafe

Membuat rumah minimalis seperti cafe-cafe pun bisa anda coba. Ini cocok buat anda yang suka nongkrong. Daripada nongkrong di luar rumah lebih baik di dalam rumah. Jadi buatlah desain yang sebaik mungkin.

Demikian penjelasan tentang 30 model desain rumah minimalis 1 lantai yang bisa anda coba. Memakai biaya minimalis tapi menghasilkan desain yang maksimalis.

Berikan Komentar