Daftar 20 Film Perang Terbaik Sepanjang Masa, Paling Seru!

Film Perang Terbaik Sepanjang Masa – Film perang merupakan jenis film yang paling disukai, terutama oleh kaum laki-laki. Film yang menampilkan aksi peperangan dan dilengkapi dengan senjata ini membuat orang yang menontonnya merasa kagum.

Lihat juga 15 Drama Korea Terbaru Dan Terbaik

Terutama jika ada tokoh yang melakukan aksi heroik untuk mengalahkan musuh atau mengorbankan dirinya. Berikut ini, kami akan memberikan informasi mengenai 20 film perang terbaik sepanjang masa paling seru khusus untuk anda.

Inilah 20 Film Perang Terbaik Sepanjang Masa

Sebagai pusat perfilman dunia, Hollywood tentunya juga tidak lupa menyajikan film bertema perang yang disukai dan menjadi favorit beberapa kalangan. Anda juga tidak perlu heran, karena kebanyakan film ini bertema tentang sejarah dunia, misalnya perang dunia 1, perang dunia 2, dan perang Irak dimana Amerika tentu terlibat di dalamnya. Kali ini, kami akan memberikan daftar 20 film perang terbaik sepanjang masa paling seru. Film-filmnya adalah sebagai berikut:

Mash 1970

Film ini diangkat dari novel dengan judul Mash: A novel about three army doctors yang dibuat oleh Richard Hooker. Film ini mengisahkan tentang situasi yang pelik dalam hal unit tenaga kesehatan pada waktu tugas mengawal perang di Korea. Tetapi sebenarnya ini merupakan film yang juga menceritakan perang Vietnam pada kala itu.

Tears of the Sun 2003

Film ini menceritakan tentang operasi penyelamatan. Yang diselamatkan adalah dokter perempuan berkebangsaan Amerika. Film yang dibintangi Bruce Willis ini juga menceritakan tentang film saudara di Nigeria. Sang dokter yang hendak diselamatkan tersebut menolak ajakan tim penyelamat untuk kembali ke Amerika, jika tim khusus itu tidak menyelamatkan pasien sang dokter.

Dunkirk 2017

Film yang baru dirilis tahun 2017 ini wajib masuk dalam daftar 20 film terbaik sepanjang masa paling seru. Film yang disutradarai oleh Christoper Nolan ini lebih menitikberatkan sisi sinematografi dibandingkan dengan dialog. Jadi, penonton bisa masuk dalam suasana kepanikan pada perang dunia II. Film ini menceritakan mengenai usaha penyelamatan ratusan ribu tentara sekutu yang terjebak di lepas pantai Dunkirk, Prancis. Film ini disambut baik oleh kritikus film dunia. Karena penampilan pemainnya yang berani, salah satunya adalah anggota One Direction, Harry Styles.

Saving Private Ryan 1998

20 film perang terbaik sepanjang masa paling seru berikutnya adalah film saving private ryan. Film ini berlatar tahun 1998 yaitu saat invansi Normandia. Film ini menceritakan seorang kapten perang yang memiliki misi penyelamatan seorang prajurit bernama Ryan, dia harus dibawa hidup-hidup ke Amerika Serikat. Misi penyelamatan ini tentunya tidak mudah. Film ini akhirnya diganjar dengan 3 piala Oscar.

Fury 2014

Fury disebut-sebut sebagai film perang terbaik setelah saving private ryan. Dari segi konsep, film ini memang berbeda. Singkatnya, film yang dibintangi oleh Brad Pitt ini menceritakan tentang sedihnya suasana perang dunia II, baik dari kubu Amerika maupun Jerman.

Jarhead 2005

Disutradarai oleh Sam Mendes, film ini berdasarkan kisah perjalanan yang ditulis oleh Anthony Swofford yang merupakan mantan tentara Amerika yang pernah bertugas di perang teluk I. Film ini menampilkan sisi kemanusiaan dari prajurit yang sudah bosan dengan suasana perang. Karena mereka harus bertahan di perkemahan yang berada di padang gurun kawasan Timur Tengah selama 175 hari.

Black Hawk Down

Film ini disutradarai oleh Ridley Scott. Film ini juga cukup sukses dan berhasil membawa pulang dua piala Oscar. Film ini berdasarkan kisah nyata yang terjadi pada tahun 1993. Yaitu tentang perang antar suku yang juga secara terpaksa melibatkan tentara Amerika.

Lone Survivor

Film ini juga berdasarkan kisah nyata yang menceritakan tentang misi gagal yang dijalankan oleh pasukan khusus angkatan laut Amerika Serikat. Dalam misi tersebut, empat orang dikirim untuk membunuh pemimpin Taliban. Namun justru pasukan khusus tersebut yang diserang dan dihabisi oleh pasukan Taliban.

Full Metal Jacket 1987

Menceritakan tentang perang yang terjadi antara Amerika dan Vietnam. Namun film juga menampilkan sisi lain dan sisi konyol dari para tentara dalam menyikapi perang tersebut.

Apocalypse Now 1979

Merupakan 20 film perang terbaik sepanjang masa paling seru yang dibuat era lama, yaitu pada tahun 1979. Film ini menceritakan tentang tentara perang yang menjalani operasi khusus yaitu membunuh kolonel yang berkhianat. Kolonel itu membuat pasukan sendiri di Kamboja dan melawan negaranya sendiri, Amerika Serikat.

Valkyrie 2008

Disutradarai oleh Bryan Singer dan dibintangi oleh pemain sekelas Tom Cruise. Film ini bercerita tentang operasi untuk mengambil alih kekuasaan. Operasi ini dibuat oleh Adolf Hitler untuk meredam kekacauan Jerman jika Hitler terbunuh. Operasi in disetujui oleh Hitler dan hanya dapat dijalankan jika Hitler sudah tewas.

Hacksaw Ridge 2016

Mengangkat kisah nyata yang menceritakan tentang paramedis Amerika yang menolak membawa senjata karena bertentangan dengan keyakinan yang mereka anut. Bahkan tentara yang bernama Desmond Doss akhirnya juga menjadi satu-satunya tentara tanpa mengangkat senjata pada perang dunia II. Dia akhirnya dianugerahi penghargaan tertinggi Amerika Serikat karena jasanya sebagai paramedis yang telah ia lakukan.

The Thin Red Line 1998

Mengisahkan tentang sekelompok prajurit Amerika Serikat yang dikirimkan untuk menjaga lapangan udara di pulau guadalcanal. Lapangan terbang ini letaknya strategis dan membuat pihak Amerika dan Jepang memperebutkan lapangan terbang itu.

Windtalkers 2002

Film yang dibintangi oleh Nicolas Cage ini menceritakan tentang marinir yang melindungi dua orang pembuat sandi agar tidak dibunuh pada perang dunia II. Karena pada masa itu penting untuk membuat bahasa yang tidak dimengerti oleh pihak musuh atau dalam film ini adalah pihak Jepang.

American Sniper 2014

Film ini juga diangkat dari kisah nyata yang menceritakan seorang penembak jitu yang paling mematikan dari Amerika Serikat.

Battle Los Angeles

Disutradarai oleh Jonathan Liebesman. Film ini menceritakan tentang kedatangan makhluk tidak dikenal ke bumi dan ingin menguasai planet ini.

Pearl Harbor 2001

Film perang yang juga dibubuhi kisah romantis ini menceritakan tentang penyerangan pangkalan militer Pearl Harbor oleh pasukan Jepang di awal perang dunia II. Film ini berhasil memuncaki tangga box office pada tahun perilisannya.

Green Zone 2010

Merupakan film yang menceritakan tentang kisah pencarian senjata pemusnah massal di Irak oleh regu inspeksi Amerika Serikat pada tahun 2003.

Act of Valor 2012

Merupakan film action terbaik tahun 2012, mengisahkan beberapa cerita kepahlawanan dalam perang atau operasi militer oleh tentara Amerika.

The Messenger 2009

Nah untuk yang terakhir Film Perang Terbaik Sepanjang Masa ini dibintangi oleh deretan bintang seperti Ben Foster, Jena Malone, dan Woody Harrelson. Mengisahkan tentang mantan prajurit perang Irak yang mendapatkan tugas khusus untuk memberi kabar atau pesan kepada keluarga masing-masing tentara yang telah gugur di medan perang.

Dari 20 film perang terbaik sepanjang masa diatas kira-kira menurut kalian film mana saja yang cukup masuk nominasi film perang terbaik. Mungkin selama ini ada beberapa film yang terbaik namun belum masuk daftar diatas, silahkan anda berkomentar dibawah ini untuk menambah rekomendasi bagi para pembaca yang lainnya.

Berikan Komentar