10 Film Anna Kendrick Terbaik Selain Pitch Perfect

Beberapa tahun silam, tanah air digemparkan dengan kehadiran Twilight Saga yang memotret hubungan kasih antara manusia dan vampir. Salah satu pemainnya, Anna Kendrick, merupakan aktris yang cukup menyedot perhatian dengan pesonanya sebagai Jessica Stanley. Aktris yang lahir pada 9 Agustus 1985 ini juga terkenal dalam Pitch Perfect sebagai Beca Mitchell yang tergabung dalam kelompok akapela The Bellas.

Mengawali karirnya sejak 1998, Anna pernah mendapatkan nominasi Oscar untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik pada tahun 2009. Keahliannya yang tak hanya berakting, melainkan juga bernyanyi membuat namanya diperebutkan oleh banyak sineas. Untuk mengenal lebih jauh akan kemampuannya, Oliswel.com akan mengajak Anda melihat daftar film Anna Kendrick terbaik selain Pitch Perfect berikut ini.

1. Mr. Right (2015)

Film Anna Kendrick Terbaik Mr Right (2015)

Mr. Right adalah film romantis yang dibalut dengan aksi dan komedi hitam. Anna Kendrick bermain sebagai Martha yang bersama Sam Rockwell sebagai Francis saling jatuh cinta dan saling tergila-gila. Film yang digarap oleh Paco Cabezas ini membawa warna baru pada hubungan dua orang yang saling jatuh cinta dengan caranya tersendiri.

Martha adalah perempuan yang aneh dan gila semenjak putus dengan pacarnya. Kegilaan Martha bertambah parah ketika bertemu dengan Francis yang ternyata adalah seorang pembunuh bayaran. Francis tanpa segan membunuh orang tanpa alasan yang jelas. Martha yang jatuh hati dengan Francis harus memutuskan untuk meneruskan kegilaan ini bersama Francis atau harus meninggalkan orang yang dicintainya.

2. 50/50 (2011)

50-50 (2011)

Seperti kebanyakan film Anna Kendrick terbaik lainnya, 50/50 juga menjadikan Anna sebagai aktris pendukung di mana pemeran utamanya adalah Joseph Gordon-Levitt dan Seth Rogen. Dengan kehadiran Seth Rogen, jelas orang bisa menebak kalau ini adalah film komedi. Memang benar, 50/50 merupakan film komedi, tapi komedi di sini berkelas karena Levitt yang bermain sebagai Adam Lemer merupakan pengidap penyakit kanker langka.

Komedi yang digunakan tak lain sebagai bentuk penyikapan terhadap penyakit yang diderita oleh Adam. Seth Rogen yang menjadi Kyle hadir untuk mendukung Adam dengan mengundang tawa ke dalam hidupnya. Sementara Anna Kendrick, dia bermain sebagai Katherine yang menjadi terapis dari Adam. Kyle dan Katherine serta orangtua Adam begitu peduli pada Adam meskipun mereka tahu kalau umur Adam tidak lama lagi.

3. The Accountant (2016)

Siapa yang tidak kenal dengan aktor papan atas Hollywood, Ben Affleck? Di dalam The Accountant, Anna Kendrick beradu peran dengan aktor pemeran Batman v Superman Dawn of Justice itu. Untuk karakternya, Ben memainkan peran sebagai seorang akuntan yang baik tapi memiliki kerja sambilan sebagai pembunuh mematikan yang sangat terlatih. Sedangkan Anna Kendrick menjadi petugas akuntasi bernama Dana.

Ben Affleck sebagai Christian adalah penggila angka-angka. Kecintaannya terhadap nomer dan angka membuatnya bekerja sebagai akuntan lepas di sejumlah organisasi kriminal paling berbahaya di dunia. Untuk membantu pekerjaannya, Chris mengambil Dana yang diperankan oleh Anna Kendrick sebagai asistennya untuk menjalankan aksi hero kiasan yang dilakukan olehnya.

4. Up in the Air (2009)

Up in the Air (2009)

Lagi-lagi, Kendrick bukanlah fokus utama Up in the Air. Film garapan Jason Reitman ini menyorot Ryan Bingham yang diperankan oleh aktor mempesona George Clooney dengan pekerjaan yang unik. Tugas Ryan adalah dibayar oleh perusahaan lain untuk memecata para pegawai di perusahaan yang membayarnya itu. Unik memang, tapi itulah ladang uang yang menyenangkan bagi Ryan.

Sementara Kendrick muncul di pertengahan sebagai Natalie Keener yang menjadi pegawai baru di tempat Ryan bekerja. Natalie adalah gadis ambisius dengan sifat kekanak-kanakan yang menggemaskan sekaligus mengesalkan bagi Ryan. Secara garis besar, Up in the Air menonjolkan unsur komedi yang menghibur dengan dukungan kisah yang unik serta karakter yang menarik sehingga menjadi salah satu film yang tidak membosankan selama 109 menit durasinya.

5. Rocket Science (2007)

Rocket Science (2007)

Berbeda dengan film-film pada umumnya di mana pada akhirnya dengan jelas diperlihatkan kondisi para tokoh utama yang bahagia atau justru sebaliknya, Rocket Science malah tidak memberikan kejelasan di akhirnya. Hanya berakhir begitu saja. Itulah mengapa banyak yang mengatakan film yang dimainkan Anna Kendrick ini sebagai film aneh dan tidak berbobot. Padahal, ada sebagian orang yang justru menyukai film ini.

Untuk Anda yang penasaran, Rocket Science hanya mengikuti perjuangan seorang bocah remaja bernama Hal Hefner yang mengalami gagap bicara dan tidak percaya diri. Suatu hari saat perjalanan pulang, Hal didekati oleh gadis cantik bernama Ginny Ryerson yang diperankan oleh Kendrick untuk menawarkan Hal yang gagap bergabung ke dalam tim debatnya. Bagi Hal ini aneh dan tak masuk akal, tapi tidak untuk Ginny yang melihat potensi terpendam dalam diri Hal.

6. The Voices (2014)

Dipromosikan dengan poster yang seakan menggambarkan kalau The Voices adalah film bergenre comedy romance, ternyata banyak orang yang tertipu setelah mengetahui bagaimana kisah yang diangkat sebenarnya. The Voices memang bukan film yang menampilkan Anna Kendrick secara keseluruhan, karena lagi-lagi Kendrick harus diposisikan sebagai peran yang meramaikan ceritanya.

Selain Kendrick, ada juga aktor tampan Ryan Reynolds. The Voices fokus pada sosok Reynolds yang di mata teman-temannya adalah sosok yang menarik dan baik hati. Di tempat kerjanya, Reynolds jatuh hati dengan seorang wanita di bagian akuntan di mana ada juga wanita lain di bagian akuntan yang jatuh hati dengan Reynolds. Yang jadi masalah, Reynolds ternyata berkpribadian ganda. Reynolds adalah sosok yang misterius dan mempunyai gangguan psikologi. Keadaannya itu membuat hubungan Reynolds dengan kedua wanita tersebut menjadi rumit.

7. Mike and Dave Need Wedding Dates (2016)

Mike and Dave Need Wedding Dates (2016)

Film yang disutradarai oleh Jake Szymansi ini merupakan film Anna Kendrick terbaik yang juga dibintangi oleh Zac Efron, Adam Devine, dan Aubrey Plaza. Kendrick berperan sebagai Alice, Plaza sebagai Tatiana, Efron sebagai Dave, dan Devine sebagai Mike. Mike dan Dave adalah dua bersaudara yang menjajakan dirinya di internet agar bisa mendapatkan pasangan untuk dibawa ke Hawaii di mana akan berlangsung pesta pernikahan kakaknya.

Mike dan Dave menginginkan wanita yang sopan tapi berani. Dari sekian banyak yang melirik iklannya, Mike dan Dave akhirnya memilih Alice dan Tatiana untuk dijadikan pasangan. Tanpa sepengetahuan Mike dan Dave, Alice dan Tatiana ternyata mempunyai sifat yang jauh berbeda dari yang diharapkan oleh mereka.

8. Into the Woods (2014)

Into the Woods (2014)

Pitch Perfect menjadi proyek layar lebar pertama yang memasukkan Kendrick ke dalamnya sebagai tokoh dengan kontribusi yang besar. Selain Pitch Perfect, Kendrick juga pernah bermain dalam film drama musikal lain berjudul Into the Woods yang digarap oleh Rob Marshall. Cerita pada Into the Woods merupakan adaptasi skrip teater dari Stephen Sondheim yang berbentuk musikal solid dan segar dengan nuansa gelap.

Into the Woods adalah film yang dibintangi Anna Kendrick yang menggabungkan beberapa dongeng ke dalam satu layar. Beberapa tokoh fiktif di dunia dongeng seperti Cinderella, Rapunzel, Re Riding Hood, dan Kacang Ajaib adalah nama-nama tokoh yang disatukan ke dalam film Anna Kendrick terbaik ini. Untuk Kendrick sendiri kebagian memainkan karakter fiktif Cinderella bersama dengan cerita yang melekat padanya, apalagi kalau bukan pangeran dan sepatu.

9. The Last Five Years (2014)

The Last Five Years (2014)

Di tahun yang sama, keindahan vokal Anna Kendrick juga dipamerkan dalam The Last Five Years. Film yang dimainkan Anna Kendrick ini merupakan drama musikal yang menyarikan kisah Richard LaGravenese’s. The Last Five Years hadir dengan musik yang dominan sehingga dialog yang dimiliki oleh film ini sangat sedikit.

Untuk kisahnya sendiri, seperti judulnya di mana meliputi sejarah 5 tahun hubungan asmara antara Cathy (Kendrick) dan Jamie’s (Jeremy Jordan). Dari awal hingga akhir The Last Five Years akan memperlihatkan hubungan cinta dan pernikahan yang berlangsung selama lima tahun antara Jamie, seorang novelis berbakat yang jatuh hati dengan Cathy, seorang aktris yang sedang menapaki tangga karirnya di dunia hiburan.

10. Happy Christmas (2014)

Happy Christmas (2014)

Di bawah naungan Magnolia Pictures serta tangan pintar Joe Swanberg, Happy Christmas hadir sebagai drama komedi yang cukup menghibur, terlebih dengan hadirnya sosok cantik Anna Kendrick di dalamnya. Happy Christmas menyorot Kendrick sebagai Jenny yang setelah putus dengan pacarnya, memutuskan untuk kembali ke Chicago ke tempat kakanya, Jeff yang menjadi seorang sutradara film.

Jeff yang tengah berbahagia dengan Kelly yang tak lain adalah istrinya harus menghadapi masalah yang ditimbulkan oleh Jenny. Bersamaan dengan itu, ada Kevin yang mempekerjakan Jenny untuk mengasuh anak balitanya. Sejak pertemuannya dengan Kevin, Jenny langsung terpikat dan berusaha untuk mengubah sifat buruknya serta memperbaiki hubungannya dengan istri kakaknya, Kelly. Selain itu, Jenny juga memulai kisah cintanya dengan Kevin yang kemudian membuat Jenny kembali bahagia.

Dari ke-10 film terbaik Anna Kendrick di atas, ada beberapa yang mengantarkan Anna ke beberapa nominasi, seperti Up in the Air yang mencatutkan namanya dalam kategori Best Perfomance by an Actress in a Supporting Role in a Motion Picture setelah bermain bagus sebagai Natalie Keener. Untuk penghargaan yang berhasil dimenangkannya antara lain kateogri Aktris Pendukung Terbaik pada ajang penghargaan NBR dan TFCA.

Berikan Komentar