10 Drama Mandarin Romantis Terbaik 2023

Steve Rogers

Drama-drama Mandarin paling romantis memang menjadi pilihan rekomendasi terbaik saat ini. Selain bernuansa komedi pastinya ada unsur sedih yang membuat drama mandarin semakin haru untuk ditonton.

Drama mandarin terbaru saat ini tidak hanya menyajikan genre action tetapi juga sudah banyak yang bergenre romantis. Biasanya drama yang ada ini juga disebut sebagai drama China yang banyak digandrungi oleh penyuka drama Asia. Salah satu buktinya ialah dengan kehadiran banyak komentar di channel YouTube yang menayangkan drama China.

Lihat juga drama china terbaik sepanjang masa

Perkembangan drama Cina di Indonesia memang patut diperhatikan. Tidak heran bahwa banyak drama Cina yang sukses menarik perhatian para penggemar drama series. C-Drama menawarkan kualitas yang tak kalah dengan K-Drama, mulai dari jalan cerita, genre, sinematografi, hingga pilihan para pemerannya.

Di tahun ini, telah banyak C-Drama menarik yang telah hadir dan menghibur para penonton.

10 Drama Mandarin Terbaik 2024

Beberapa di antaranya berhasil meraih rating dan popularitas yang tinggi. Dalam ulasan ini, kita akan membahas beberapa dari drama Cina terbaik yang dirilis di tahun ini.

Hidden Love

10 Drama Mandarin Romantis Terbaik 2024

Drama “Hidden Love” (2023) adalah salah satu drama mandarin terbaik di tahun ini. Drama ini mencapai kesuksesan komersial dan meraih rating hingga 9.1/10 di MyDramaList. Keberhasilan dramanya membantu karir Zhao Lu Si dan Chen Zhe Yuan semakin bersinar.

Drama ini mengisahkan kisah cinta Sang Zhi (diperankan oleh Zhao Lu Si) yang telah lama menyimpan perasaan cintanya kepada sahabat kakaknya, Duan Jia Xu (diperankan oleh Chen Zhe Yuan). Sang Zhi telah jatuh cinta pada Jia Xu sejak usia 14 tahun, sayangnya perasaannya tidak pernah tersampaikan kepada Jia Xu.

Bagi Jia Xu, Sang Zhi hanyalah seorang adik yang harus dilindungi dan diberikan kebahagiaan. Sang Zhi merasa sangat kecewa dengan ketidakpekaan Jia Xu terhadap perasaannya. Bahkan lebih menyakitkan, Sang Zhi mengetahui bahwa Jia Xu telah melanggar janjinya untuk tidak menjalin hubungan asmara selama tinggal di Yihe.

Peristiwa itu terjadi saat Sang Zhi masih bersekolah di tingkat menengah atas. Dia secara tak sengaja mendengar percakapan kakaknya yang mengungkapkan bahwa Jia Xu memiliki pacar. Sang Zhi tidak percaya, sehingga dia pergi ke Kota Yihe untuk mencari kebenaran.

Sang Zhi akhirnya berhasil melupakan Jia Xu, tetapi nasib mempertemukan mereka lagi ketika Sang Zhi kuliah di Yihe. Kali ini, Jia Xu mengaku bahwa dia mulai merasakan cinta kepada Sang Zhi. Apakah Sang Zhi akan menerima cinta yang datang terlambat dari Jia Xu, atau akan mencari cinta yang lain yang lebih cocok baginya?

Till the End of the Moon

Till the End of the Moon

“Drama “Till the End of the Moon” (2023) adalah salah satu drama mandarin terbaik di tahun ini. Drama ini menghadirkan sinematografi dan efek visual yang luar biasa dan disutradarai oleh Kuk Kok Leung. Ceritanya diadaptasi dari novel “Hei Yue Guang Na Wen BE Ju Ben” karya Teng Luo Wei Zhi.

Drama ini mengisahkan dunia yang hampir hancur ketika Raja Iblis mengirim pasukannya untuk menghabisi para dewa dan manusia yang melawan mereka. Klannya Dewa yang tersisa memutuskan untuk mengirim Li Su Su (diperankan oleh Bai Lu), seorang dewi muda, ke masa lalu untuk melacak dan membunuh janin Raja Iblis yang tersembunyi di antara manusia.

Di masa lalu, Li Su Su hidup sebagai Ye Xi Wu, seorang wanita bangsawan. Meskipun berpura-pura menjadi manusia biasa, Li Su Su menemukan janin Raja Iblis yang dicarinya dalam diri Tantai Jin (diperankan oleh Luo Yun Xi), suami Ye Xi Wu. Awalnya, dia berniat untuk membunuh Tantai Jin, tetapi pandangannya berubah ketika dia melihat sisi baik dalam diri Tantai Jin.

Li Su Su menyaksikan betapa Tantai Jin, seorang pangeran yang diculik dan disiksa oleh kerajaan, adalah sosok yang tulus dan berusaha melindungi orang-orang yang dicintainya. Perasaan Li Su Su berubah, dan dia mulai jatuh cinta pada Tantai Jin. Drama ini mengisahkan dilema Li Su Su antara menyelesaikan misinya atau mengejar cintanya pada janin iblis Tantai Jin.

Meet Yourself

Meet Yourself

Drama “Meet Yourself” (2023) adalah salah satu drama mandarin terbaik tahun ini. Tak hanya itu drama ini mendapat rating tinggi, mencapai 8.9/10 di MyDramaList. Drama ini berhasil menggabungkan eksplorasi alam yang indah dengan alur cerita yang ringan dan akting para pemerannya yang mengesankan.

Kisahnya mengikuti Xu Hong Dou (diperankan oleh Liu Yi Fei), seorang wanita yang bekerja di industri perhotelan sepanjang hidupnya. Namun, setelah kehilangan seorang sahabat, ia memutuskan untuk mengambil cuti dan pindah ke desa Yun Miao di Provinsi Yunnan untuk menenangkan diri. Di sana, ia bertemu dengan Xie Zhi Yao (diperankan oleh Li Xian), seorang pemuda lokal.

Hong Dou tertarik untuk memajukan pariwisata di desa tersebut, dan dengan pengalaman kerjanya, ia memulai proyek tersebut. Kehadirannya membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat desa, dan dia bekerja sama dengan Zhi Yao. Selama proses ini, Hong Dou dan Zhi Yao juga tumbuh lebih dekat dan jatuh cinta.

Fireworks of My Heart

Fireworks of My Heart

Drama mandarin terbaik lain yang mendapatkan banyak perhatian adalah “Fireworks of My Heart” (2023). Drama ini berhasil meraih rating 8.2/10 di MyDramaList dan menerima banyak komentar positif terutama terkait dengan alur cerita dan akting para pemainnya.

Ketika mereka masih kecil, Song Yan dan Xu Qin adalah sahabat karib, tetapi keluarga mereka tidak menyetujui persahabatan mereka. Mereka dipisahkan agar tidak pernah bertemu lagi.

Sepuluh tahun setelah perpisahan yang menyakitkan itu, baik Song Yan (diperankan oleh Yang Yang) maupun Xu Qin (diperankan oleh Wang Chu Ran) sibuk dengan kehidupan dan karier masing-masing.

Song Yan adalah seorang kepala pemadam kebakaran yang mengabdikan hidupnya untuk menyelamatkan orang lain. Sementara Xu Qin memilih menjadi seorang dokter dan bekerja di unit gawat darurat di salah satu rumah sakit. Bagaimana kisah cinta mereka akan berkembang setelah bertahun-tahun terpisah?

When I Fly Towards You

When I Fly Towards You

Drama “When I Fly Towards You” (2023), yang diadaptasi dari novel populer “She’s a Little Crazy” karya Zhu Yi, juga layak masuk dalam daftar drama terbaik tahun ini. Setelah menyelesaikan masa tayangnya, drama ini berhasil meraih rating 9.1/10 di MyDramaList. Drama ini berkisah tentang kehidupan para pelajar di sebuah sekolah menengah atas, dan kisah cinta yang berkembang di antara mereka.

Di awal musim gugur tahun 2012, SMA Yucai menyambut seorang siswa pindahan bernama Su Zai Zai (diperankan oleh Zhang Miao Yi). Pada hari pertama sekolah, Su Zai Zai jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Zhang Lu Rang (diperankan oleh Zhou Yi Ran), seorang siswa yang terkenal sebagai siswa yang sempurna. Namun, di balik citra tersebut, Zhang Lu Rang merasa tidak aman dengan dirinya sendiri dan iri terhadap kecerdasan adiknya.

Hidup Zhang Lu Rang berubah ketika ia bertemu dengan Su Zai Zai yang berani dan penuh semangat. Drama ini menggambarkan bagaimana perasaan cinta tumbuh di antara mereka dan bagaimana mereka menghadapi berbagai tantangan dalam kehidupan dan cinta mereka.

The Starry Love

The Starry Love

Drama “The Starry Love” (2023) adalah drama romantis fantasi yang juga patut masuk dalam daftar drama terbaik. Drama ini disutradarai oleh Chu Yui Bun dan menawarkan alur cerita yang menarik dan efek visual yang mengesankan.

Ceritanya mengikuti dua putri mahkota dari klan manusia, Qing Kui (diperankan oleh He Xuan Lin) dan Ye Tan (diperankan oleh Landy Li), yang terpaksa menikahi pangeran-pangeran dari klan yang bertentangan. Kehidupan keduanya menjadi rumit ketika mereka jatuh cinta pada pangeran-pangeran yang seharusnya menjadi musuh mereka.

Namun, lebih dari itu, terungkap bahwa Qing Kui dan Ye Tan adalah reinkarnasi dari bunga kembar yang dianggap membawa malapetaka. Ini memicu reaksi dari berbagai alam, dan keempat alam sepakat untuk menghabisi nyawa mereka.

Drama ini mengikuti perjuangan Qing Kui dan Ye Tan untuk bertahan hidup dan bersatu dengan cinta mereka. Dengan elemen fantasi dan romantis yang kuat, drama ini menarik perhatian banyak penonton.

Road Home

Road Home

Drama “Road Home” (2023) mengisahkan kisah cinta antara Gui Xiao (diperankan oleh Tan Song Yun) dan Lu Yan Chen (diperankan oleh Jing Bo Ran). Mereka pertama kali bertemu di sekolah menengah dan jatuh cinta pada pandangan pertama. Awalnya mereka hanya berteman dekat, namun hubungan mereka berkembang menjadi cinta yang mendalam.

Namun, kehidupan menguji cinta mereka ketika Lu Yan Chen harus pindah ke kota lain untuk menjalani pelatihan sebagai seorang polisi, sementara Gui Xiao memutuskan untuk bekerja di bidang keuangan untuk membantu keluarganya. Meskipun menjalani hubungan jarak jauh, cinta mereka tetap kuat.

Tetapi, setelah bertahun-tahun menjalani hubungan jarak jauh, Gui Xiao memutuskan untuk menemui Lu Yan Chen dan mencari kejelasan tentang masa depan hubungan mereka. Namun, dia terkejut saat mengetahui bahwa Lu Yan Chen telah dijodohkan dengan wanita lain dan akan segera menikah. Ini menghadirkan pertanyaan apakah Lu Yan Chen selama ini telah berbohong dan mempermainkan Gui Xiao.

The Forbidden Flower

The Forbidden Flower drama mandarin terbaik

Drama “The Forbidden Flower” (2023) juga menghadirkan kisah cinta yang emosional. Drama ini mengikuti He Ran (diperankan oleh Xu Ruo Han) yang jatuh cinta pada pandangan pertama pada seorang pria bernama Xiao Han (diperankan oleh Jerry Yan). Mereka bertemu di sebuah salon, dan He Ran berusaha mendekati Xiao Han yang awalnya sangat terganggu dengan kehadirannya.

Namun, perlahan-lahan Xiao Han mulai merasakan cinta pada He Ran. Mereka saling mencintai dan berjanji untuk bersama selamanya. Namun, He Ran sering menghilang tanpa memberikan penjelasan, menyebabkan kerumitan dalam hubungan mereka.

Ketika Xiao Han mengetahui alasan di balik kepergiannya, dia menemukan bahwa He Ran menderita leukemia stadium akhir. Ini membawa konflik baru dalam hubungan mereka, karena Xiao Han harus menghadapi kenyataan bahwa cinta mereka harus berakhir karena penyakit yang tidak dapat dihindari.

Nothing But You

Nothing But You drama mandarin terbaik

Drama “Nothing But You” (2023) mengisahkan kisah cinta antara Liang You An (diperankan oleh Zhou Yu Tong) dan Song San Chuan (diperankan oleh Leo Wu). Liang You An adalah seorang asisten di sebuah perusahaan besar, tetapi ia merasa tidak memiliki kemajuan dalam hidupnya dan memutuskan untuk mengundurkan diri.

Pada saat yang sama, Liang You An bertemu dengan Song San Chuan, seorang mantan atlet bulu tangkis yang memutuskan untuk pensiun dini karena trauma masa lalu. Liang You An merasa simpati pada kisah hidup Song San Chuan dan berusaha membantunya untuk menjalani hidup baru. Dia juga mendukung upaya Song San Chuan untuk beralih ke karier atlet tenis profesional. Drama ini menggambarkan hubungan mereka dan perjalanan Song San Chuan untuk mengatasi trauma masa lalunya.

Love Like the Galaxy

Love Like the Galaxy drama mandarin terbaik

Drama “Love Like the Galaxy” (2022) mengisahkan kisah hidup malang Chen Shao Shang (diperankan oleh Zhao Lu Si), putri seorang jenderal perang. Sejak kecil, Chen Shao Shang telah ditinggalkan oleh orang tuanya untuk berperang dan dibesarkan oleh nenek dan bibinya yang kejam. Meskipun ia tidak mendapatkan pendidikan formal, Chen Shao Shang memiliki kecerdasan dan tekad untuk mengatasi situasi sulit.

Setelah dewasa, Chen Shao Shang memasuki istana dan bertemu dengan Jenderal Pasukan Khusus Ling Bu Yi (diperankan oleh Leo Wu). Meskipun pertemuan mereka awalnya kurang menyenangkan, Ling Bu Yi jatuh cinta pada Chen Shao Shang dan meminta kaisar untuk menjodohkannya dengannya. Drama ini menggambarkan kisah cinta mereka di tengah konflik dan intrik istana.

Lihat juga drama china kerajaan romantis

Kedua drama ini memiliki premis yang menarik dan cerita cinta yang mengharukan. Apakah kamu sudah menonton salah satu dari kedua drama ini atau mungkin berencana untuk menontonnya?

Bagikan:

Tags

Steve Rogers

Berbagi inspirasi tentang film di oliswel.com

Leave a Comment