100 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

Sulit untuk memilih drama Korea terbaik? Untuk menentukan yang terbaik cukup melihat rating drama yang akan di tonton dan popularitas drama tersebut. Dari romance, thriller, horor hingga cerita bertema kriminal dengan reputasi tertinggi di genrenya masing-masing.

Oleh karena itu, rekomendasi drama korea terbaik sepanjang masa dibawah ini akan membuat pemirsa betah dan memberikan cerita plot yang sangat singkat. Drama korea rating tertinggi dibawah ini berhasil menjadi tontonan yang tidak akan pernah bosan Anda tonton.

Ada banyak sekali drama korea terbaik yang telah diliris dari tahun ke tahun. Beberapa drama juga dapat di nikmat secara online baik nonton drama di netflix, viu, dan situs nonton drakor lainnya.

Lihat juga drama korea kerajaan terbaik sepanjang masa

Beberapa orang memang lebih menikmati drakor dengan smartphone maupun tablet. Apalagi dalam masa-masa saat ini, rasa bosan saat dirumah saja bisa menyebabkan kita suntuk dan tak produktif untuk melakukan pekerjaan.

Nah untuk menghibur saat suntuk dirumah sajaa, Berikut ini  rekomendasi drama Korea terbaik sepanjang masa yang bisa dijadikan agenda menyenangkan di rumah.

Oliswel.com merangkum beberapa rekomendasi drama Korea terbaik untuk membuat suasana hari Anda tidak akan terasa membosankan. Yuk, langsung kepoin apa saja dramanya!

100 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

  1. “Goblin” – Sebuah drama fantasi romantis yang memukau dengan kisah takdir dan cinta abadi yang melibatkan makhluk abadi dan manusia biasa. Cerita yang menggoda dengan perjalanan abadi ini memikat hati penonton.
  2. “Reply 1988” – Dalam penuh nostalgia tahun 1988, drama ini memaparkan kisah persahabatan dan kehidupan keluarga yang penuh emosi. Sebuah penggambaran yang memikat akan era yang telah berlalu.
  3. “Signal” – Drama thriller misteri yang menggelitik dengan alur perjalanan waktu dan komunikasi antara detektif masa lalu dan masa kini dalam upaya memecahkan kasus-kasus tersembunyi. Ini benar-benar membawa perasaan misteri yang dalam.
  4. “Misaeng” – Dengan penuh realisme, drama ini menggambarkan perjuangan dan tekanan dalam kehidupan para pekerja kantor. Sebuah gambaran yang jarang terlihat tentang tantangan di dunia korporasi.
  5. “Prison Playbook” – Drama ini menghadirkan kehidupan para narapidana di balik jeruji besi, sambil menyoroti hubungan persahabatan yang tak terduga. Perjalanan yang memukau melalui lorong-lorong penjara.
  6. “My Love from the Star” – Drama romantis yang unik, menceritakan kisah cinta antara seorang alien yang tinggal di Bumi selama 400 tahun dan seorang aktris terkenal. Kisah cinta antara dua dunia yang tak terlupakan.
  7. “It’s Okay to Not Be Okay” – Mengisahkan tentang perjalanan penyembuhan dan cinta antara seorang pekerja di rumah sakit jiwa dan seorang penulis dongeng. Sebuah cerita yang penuh makna tentang penerimaan diri dan cinta.
  8. “Moon Embracing the Sun” – Drama sejarah yang memikat dengan kisah cinta terlarang antara seorang raja dan seorang shaman. Sebuah lukisan berwarna dari masa lalu yang menyentuh hati.
  9. “Fight for My Way” – Kisah tentang kehidupan dua sahabat yang bercita-cita tinggi namun harus berjuang melawan kenyataan yang keras. Drama yang memadukan harapan dan realitas.
  10. “Kill Me, Heal Me” – Drama romantis dengan sentuhan komedi yang mengisahkan tentang seorang pria dengan gangguan disosiatif identitas. Sebuah cerita yang memikat hati dengan pengembangan karakter yang mendalam.
  11. “Coffee Prince” – Menyajikan narasi unik mengenai cinta segitiga di antara seorang pria ganteng, seorang barista, dan seorang wanita yang menyamar sebagai pria. Cerita ini memukau dengan dinamika yang tak terduga.
  12. “Descendants of the Sun” – Drama yang menggabungkan aksi dan romansa, memaparkan perkembangan cinta antara seorang tentara dan seorang dokter. Suatu perpaduan yang jarang terlihat di dunia kisah cinta.
  13. “Healer” – Drama laga-romantis yang mendebarkan tentang seorang penyelidik swasta yang terlibat dalam konspirasi besar. Cerita ini memikat penonton dengan plot yang kompleks.
  14. “Reply 1997” – Mengundang nostalgia tahun 1997, drama ini menggambarkan persahabatan dan cinta di era kejayaan K-pop. Sebuah pandangan yang mengharukan ke masa lalu.
  15. “Secret Garden” – Drama fantasi romantis yang melibatkan pertukaran tubuh antara seorang CEO kaya dan seorang stuntwoman. Kisah unik yang menghadirkan intrik dan daya tarik.
  16. “The Master’s Sun” – Mengisahkan seorang wanita yang memiliki kemampuan melihat hantu dan seorang CEO yang skeptis terhadap hal-hal supranatural. Drama ini menghadirkan konflik menarik di antara keduanya.
  17. “Oh My Ghost” – Drama komedi romantis yang melibatkan seorang gadis pemalu yang dirasuki oleh roh seorang wanita nakal. Perpaduan yang menggelitik antara komedi dan supranatural.
  18. “Doctor Stranger” – Drama medis dengan alur cerita yang kompleks, memaparkan perjuangan seorang dokter di tengah konspirasi dan cinta terlarang. Drama yang menggugah emosi dan pemikiran.
  19. “Signal” – Drama polisi yang mendebarkan tentang detektif yang menggunakan walkie-talkie kuno untuk menyelidiki kasus-kasus tak terpecahkan. Sebuah pendekatan yang unik dalam cerita detektif.
  20. “Pinocchio” – Mengangkat cerita jurnalistik, drama ini menyoroti perjuangan seorang reporter untuk mengungkap kebenaran. Sebuah penggambaran realistis tentang dunia jurnalisme.
  21. “The Legend of the Blue Sea” – Drama fantasi romantis yang melibatkan cinta antara seorang pria yang hidup di masa sekarang dan seorang putri duyung dari masa lalu. Kisah cinta yang melintasi zaman.
  22. “Strong Woman Do Bong-soon” – Drama komedi romantis yang mengisahkan tentang seorang wanita yang memiliki kekuatan super dan menjalani kehidupan sehari-hari yang unik. Kisah yang memukau tentang kekuatan dan kelemahan.
  23. “My Mister” – Drama yang mengharukan mengenai hubungan antara seorang pria paruh baya yang tertekan dan seorang wanita muda yang berjuang di tengah kesulitan hidup. Cerita yang menggugah hati dan jiwa.
  24. “Stranger” – Drama thriller mengenai seorang jaksa dan seorang detektif yang bekerja bersama untuk mengungkap korupsi dalam sistem hukum. Drama yang menyoroti sisi gelap keadilan.
  25. “Hotel Del Luna” – Drama fantasi yang memikat tentang hotel misterius yang hanya melayani roh dan perjalanan cinta antara pemilik hotel dan seorang manusia. Sebuah cerita yang mempesona dengan unsur supernatural.
  26. “The Heirs” – Drama remaja yang melibatkan kisah cinta dan persaingan di kalangan anak-anak orang kaya. Kisah yang memaparkan kehidupan penuh tekanan di kalangan elite.
  27. “My Love Eun-dong” – Drama romantis tentang cinta sejati yang bertahan sepanjang waktu. Kisah cinta yang menghadirkan berbagai rintangan.
  28. “Kill It” – Drama aksi-thriller mengenai pembunuh bayaran yang mencoba mencari jawaban atas masa lalunya yang kelam. Cerita yang penuh misteri dan tindakan.
  29. “Six Flying Dragons” – Drama sejarah yang epik tentang periode Joseon yang menyoroti kehidupan tokoh-tokoh berpengaruh dan perjuangan politik. Sebuah epik yang menggambarkan sejarah Korea.
  30. “City Hunter” – Drama aksi-romantis tentang seorang pria yang membalas dendam atas kematian ayahnya dengan menjadi pemburu bayaran. Cerita penuh tindakan dan intrik.
  31. “Cheese in the Trap” – Cerita rumit mengenai hubungan antara seorang mahasiswa dan seorang pria misterius dengan latar belakang kelam. Intrik yang memikat dengan karakter-karakter yang kompleks.
  32. “A Gentleman’s Dignity” – Drama komedi yang memfokuskan pada persahabatan dan cinta di kalangan pria paruh baya. Kisah yang menggambarkan kedewasaan dan kehidupan romantis mereka.
  33. “Empress Ki” – Drama sejarah yang mengagumkan mengenai kehidupan seorang wanita yang menjadi permaisuri di Dinasti Yuan. Sebuah kisah epik tentang kekuatan dan ambisi.
  34. “The Moon That Embraces the Sun” – Drama sejarah yang menarik tentang cinta terlarang antara seorang raja dan seorang shaman. Sebuah percintaan yang dipenuhi rahasia.
  35. “Faith” – Mengusung tema perjalanan waktu, drama ini mengisahkan perjalanan seorang dokter bedah modern yang terlempar ke masa lalu. Petualangan melintasi zaman yang mendebarkan.
  36. “The Last Empress” – Drama yang sarat dengan intrik dan konspirasi di dalam istana kerajaan modern. Kejadian-kejadian yang membingungkan di balik tirai istana.
  37. “Cinderella and Four Knights” – Drama komedi romantis modern tentang seorang gadis miskin yang tinggal di rumah pria kaya. Konflik kelas sosial yang menegangkan.
  38. “Doctor John” – Drama medis yang menggambarkan perjuangan seorang dokter yang menerapkan hukuman mati terhadap pasien-pasiennya. Etika medis yang kompleks.
  39. “Beethoven Virus” – Cerita tentang dunia musik klasik dan perjuangan seorang pemimpin orkestra. Perjalanan dalam melodi dan harmoni.
  40. “Jumong” – Drama sejarah yang epik tentang pendiri Kerajaan Goguryeo. Kisah perjuangan dan pengabdian yang megah.
  41. “Bad Guys” – Drama aksi tentang kelompok penjahat yang dipaksa bekerja sama dengan polisi untuk melawan kejahatan yang lebih besar. Kerja sama yang tak terduga dalam dunia kejahatan.
  42. “W-Two Worlds” – Drama fantasi yang mempertemukan dunia nyata dengan dunia dalam komik. Perjumpaan yang membawa konsekuensi yang menarik.
  43. “I Hear Your Voice” – Drama hukum yang menarik mengenai seorang pengacara dan seorang anak dengan kemampuan telepati. Drama yang menghadirkan pertarungan hukum dan psikis.
  44. “Marriage, Not Dating” – Drama komedi romantis yang melibatkan kontrak pernikahan palsu yang berubah menjadi cinta sejati. Perjalanan dari perjanjian palsu ke kasih sejati.
  45. “Signal” – Drama thriller yang melibatkan komunikasi antara detektif masa lalu dan masa kini untuk memecahkan kasus-kasus tak terpecahkan. Koneksi melintasi waktu dalam dunia investigasi.
  46. “38 Task Force” – Drama komedi tentang sekelompok penipu yang berusaha menipu orang-orang kaya yang melakukan korupsi. Kejahatan dalam balutan komedi.
  47. “Suspicious Partner” – Mengisahkan tentang seorang jaksa dan seorang pengacara yang terlibat dalam kasus pembunuhan misterius. Kejahatan yang menguji hubungan mereka.
  48. “Queen Seondeok” – Drama sejarah yang mengagumkan tentang seorang ratu yang kuat dan kehidupan politik pada masa Silla. Kepemimpinan yang menggugah semangat.
  49. “Angry Mom” – Drama tentang seorang ibu yang menyamar sebagai siswi SMA untuk melindungi anaknya dari kekerasan di sekolah. Ibu yang berani dan kuat.
  50. “Heartstrings” – Drama musikal tentang kehidupan mahasiswa di sekolah musik. Kisah cinta dan impian di dunia musik.
  51. “IRIS” – Drama aksi-thriller yang melibatkan agen-agen rahasia yang terlibat dalam konspirasi politik dan romansa terlarang. Intrik yang membelit dalam dunia mata-mata.
  52. “Save Me” – Drama thriller psikologis tentang sekte yang memanipulasi dan menguasai kehidupan warga desa. Kejahatan yang meresahkan jiwa dan pikiran.
  53. “The Best Hit” – Drama komedi yang melibatkan perjalanan waktu dan kehidupan selebriti di tahun 1993. Kelucuan dalam dunia hiburan.
  54. “Baker King Kim Tak-goo” – Drama keluarga yang mengisahkan tentang persaingan di industri roti dan cinta sejati. Kisah sukses dan perjuangan.
  55. “My Name is Kim Sam-soon” – Drama komedi romantis tentang seorang koki yang berusaha mencari cinta sejatinya. Kisah cinta yang penuh dengan perjuangan.
  56. “Who Are You: School 2015” – Drama remaja yang menyoroti masalah bullying di sekolah dan identitas ganda. Cerita tentang pertumbuhan dan identitas.
  57. “Fated to Love You” – Drama komedi romantis tentang takdir dan cinta yang tak terduga. Cinta yang tak bisa dihindari.
  58. “My Lovely Sam-soon” – Mengisahkan tentang kehidupan seorang koki yang tidak percaya pada cinta sampai ia bertemu dengan pria tampan. Transformasi hati yang indah.
  59. “Master’s Sun” – Drama romantis yang melibatkan seorang wanita yang dapat melihat hantu dan seorang CEO yang skeptis. Pertemuan antara dunia gaib dan dunia nyata.
  60. “Arang and the Magistrate” – Drama fantasi yang melibatkan kisah cinta antara seorang hantu dan seorang hakim. Cinta di antara dua dunia yang berbeda.
  61. “Gaksital” – Drama sejarah yang mengisahkan perjuangan seorang pahlawan rakyat di masa penjajahan Jepang. Kisah kepahlawanan dalam bayang-bayang penindasan.
  62. “You’re Beautiful” – Drama komedi romantis tentang seorang gadis yang menyamar sebagai anggota boy band. Intrik dalam dunia musik dan perasaan tersembunyi.
  63. “Hwarang” – Drama sejarah tentang kelompok ksatria muda pada masa Kerajaan Silla. Cerita keberanian dan pengabdian para ksatria.
  64. “The Producers” – Drama komedi yang menggambarkan kehidupan di balik layar produksi acara televisi. Kisah di balik layar hiburan yang menghibur.
  65. “A Korean Odyssey” – Drama fantasi yang menggabungkan mitologi Korea dengan cerita modern tentang perjalanan ke Neraka. Petualangan supranatural yang mendebarkan.
  66. “Bridal Mask” – Drama sejarah yang melibatkan seorang pahlawan misterius yang melawan penindasan Jepang. Perjuangan dan identitas rahasia.
  67. “My Girlfriend is a Gumiho” – Drama komedi romantis tentang hubungan antara seorang pria dan seorang rubah berekor sembilan. Cinta dengan unsur supranatural.
  68. “Tree with Deep Roots” – Drama sejarah yang menyoroti pembuatan aksara Hangul dan konspirasi politik di masa Joseon. Penciptaan bahasa dan intrik politik.
  69. “Uncontrollably Fond” – Drama romantis yang mengisahkan kisah cinta yang rumit antara seorang aktor dan seorang wanita dengan penyakit terminal. Cinta yang diwarnai oleh tragedi.
  70. “The Innocent Man” – Drama melodrama tentang balas dendam dan cinta yang tragis. Kisah cinta yang penuh penderitaan.
  71. “Secret Love Affair” – Drama romantis yang kontroversial tentang hubungan terlarang antara seorang pianis dan seorang wanita yang lebih tua. Kisah cinta yang penuh kontroversi.
  72. “Mask” – Drama thriller tentang identitas ganda dan ambisi dalam keluarga kaya. Intrik dan konflik dalam keluarga berkuasa.
  73. “The Bridal Mask” – Drama sejarah tentang seorang pahlawan misterius yang melawan penjajah Jepang. Perlawanan dan kepahlawanan dalam masa sulit.
  74. “The Fiery Priest” – Drama komedi tentang seorang imam yang tidak konvensional dan perjuangannya melawan korupsi dalam gereja dan kepolisian. Perjuangan melawan kejahatan dan ketidakadilan.
  75. “Live Up to Your Name” – Drama fantasi yang menggabungkan perjalanan waktu dengan dunia medis. Petualangan medis melintasi zaman.
  76. “Rooftop Prince” – Drama komedi romantis tentang seorang pangeran dari era Joseon yang terdampar di masa modern. Kontrast antara masa lalu dan masa kini.
  77. “My ID is Gangnam Beauty” – Drama romantis yang menggambarkan kehidupan seorang mahasiswa yang telah menjalani operasi plastik. Realitas kecantikan dan identitas diri.
  78. “Missing You” – Drama melodrama tentang cinta pertama dan kehilangan. Kisah cinta yang penuh emosi.
  79. “Gu Family Book” – Drama fantasi sejarah tentang manusia-setengah-hewan yang mencari kitab rahasia. Mencari identitas dan kebenaran.
  80. “My Sassy Girl” – Drama romantis komedi yang merupakan adaptasi dari film populer dengan judul yang sama. Komedi dalam percintaan.
  81. “Shining Inheritance” – Drama keluarga tentang perjuangan seorang gadis miskin yang diwarisi kekayaan besar. Kisah keluarga dan perjuangan.
  82. “The Princess’s Man” – Drama sejarah yang mengisahkan tentang cinta terlarang antara seorang putri dan seorang pria dari keluarga yang terancam. Percintaan yang melanggar norma.
  83. “Secret Garden” – Drama fantasi romantis tentang pertukaran tubuh antara seorang CEO kaya dan seorang stuntwoman. Pertukaran yang menghadirkan konflik.
  84. “Pasta” – Drama komedi tentang kehidupan di dunia restoran dan perjuangan seorang chef muda. Kelezatan dalam hidup dan masakan.
  85. “Queen In Hyun’s Man” – Drama fantasi romantis tentang seorang pria dari masa lampau yang terjebak di zaman modern. Perjumpaan antara zaman.
  86. “Iljimae” – Drama sejarah tentang seorang pahlawan yang melawan ketidakadilan di era Joseon. Perjuangan melawan ketidakadilan.
  87. “The King 2 Hearts” – Drama romantis yang melibatkan hubungan antara seorang pangeran Korea dan seorang perwira Korea Utara. Cinta di tengah konflik politik.
  88. “My Princess” – Drama komedi romantis tentang seorang mahasiswa biasa yang tiba-tiba menjadi pewaris kerajaan. Transformasi hidup yang tak terduga.
  89. “The Greatest Love” – Drama komedi romantis tentang kehidupan selebriti dan cinta di dunia hiburan. Kehidupan selebriti yang menghibur.
  90. “Heirs” – Drama remaja yang melibatkan kisah cinta dan persaingan di antara keluarga kaya. Konflik dalam kekayaan dan cinta.
  91. “Nice Guy” – Drama melodrama tentang balas dendam dan cinta yang rumit. Kisah cinta yang dipenuhi intrik.
  92. “My Only Love Song” – Drama fantasi tentang perjalanan waktu dan kisah cinta di era Joseon. Petualangan melintasi waktu.
  93. “Dream High” – Drama musikal tentang kehidupan siswa di sekolah seni. Impian dan bakat di dunia seni.
  94. “Protect the Boss” – Drama komedi romantis tentang kehidupan di dunia bisnis dan hubungan antara seorang sekretaris dan bosnya. Kejenakaan di dunia bisnis.
  95. “Bride of the Century” – Drama romantis tentang kisah cinta antara seorang pria dan dua wanita yang identik secara fisik namun memiliki kepribadian yang berbeda. Identitas ganda dalam cinta.
  96. “The Moon Embracing the Sun” – Drama sejarah yang menarik tentang cinta terlarang antara seorang raja dan seorang shaman. Cinta yang melanggar norma.
  97. “Fashion King” – Drama yang mengisahkan tentang perjuangan seorang pria untuk mencapai kesuksesan di industri fashion. Ambisi dalam dunia fashion.
  98. “Boys Over Flowers” – Drama remaja yang populer tentang cinta segitiga di kalangan anak-anak orang kaya. Cinta dalam kemewahan.
  99. “Bad Guy” – Drama melodrama yang menyoroti kegelapan manusia dan dendam yang tak terkendali. Kejahatan dan balas dendam.
  100. “Secret Love” – Drama melodrama yang mengisahkan tentang cinta yang rumit dan tersembunyi. Cinta yang harus disembunyikan.

40 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

Nah dari daftar terbaik diatas, oliswel.com telah merangkum 40 drakor korea terbaik yang wajib anda tonton.

Squid Game 2021

Squid Game 2021

Mengisahkan Ratusan pemain yang kekurangan uang menerima undangan aneh untuk bertanding dalam permainan anak-anak. Di dalam, hadiah menggiurkan menunggu- dengan taruhan tinggi yang mematikan. Banyak orang tergiur hadiah dan dari ratusan peserta hanya beberapa orang yang hidup.

My Name 2021

My Name 2021

Kisah tentang seorang wanita yang bergabung dengan jaringan kejahatan terorganisir dan menyusup ke polisi sebagai agen yang menyamar untuk mengetahui kebenaran tentang kematian ayahnya.

Move to Heaven 2021

Move to Heaven 2021

Bercerita tenteng Bekerja sebagai pembersih trauma, baik Gu-ru dan Sang-gu mengungkap berbagai kisah almarhum sambil mengalami emosi dan sentimen yang berbeda terhadap kehidupan, kematian, dan keluarga.

Vincenzo 2021

Vincenzo 2021

Vincenzo, seorang petugas mafia, datang ke Korea Selatan dari Italia karena konflik intra-organisasi; dan terjerat dengan pengacara nakal veteran untuk mewujudkan keadilan di jalan penjahat.

Hometown Cha Cha Cha 2021

Hometown Cha Cha Cha 2021

Sebuah kisah cinta berlatar desa tepi laut Gongjin, kisah cinta antara dokter gigi dan pekerja lepas yang bisa mengatasi semua masalah.

The Devil Judge 2021

The Devil Judge 2021

Selama masa kekacauan, seorang hakim mengubah pengadilan menjadi sesuatu seperti reality show dan menghukum orang jahat tanpa ampun.

Start-Up 2020

Drama yang dibintangi Bae Suzy dan Nam Joo-Hyuk sukses membuat penggemar puas. Sutradara ternama Oh Choong-Hwan berkolaborasi dengan penulis naskah Park Hye-Ryun, berhasil membuat drama ini menarik dinikmati.

Drama Start-Up berkisah tentang wanita yang mengalami putus kuliah, kemudian ia melakukan berbagai pekerjaan dan menjalankan usaha start-up. Menariknya, dalam cerita ini banyak memunculkan pesan yang bisa diambil.

The World of the Married 2020

Drama Korea ini menceritakan mengenai kisah sebuah keluarga yang hancur karena hadirnya orang ketiga. Suami tersebut menjalin hubungan terlarang dengan wanita yang berusia lebih muda. Setiap episode dari drama ini menyuguhkan berbagai pesan moral.

Record of Youth 2020

Record of Youth, salah satu drama Korea yang ditetaskan oleh rumah produksi Pan Entertainment dan termasuk dalam kategori drama terbaru. Sebab, baru saja dirilis pada 7 september 2020 silam di tvN dan Netflix.

Drama tersebut dibintangi oleh artis muda, seperti Park Bo-Gum, Park So-Dam, Byeon Woo-Seok, dan masih banyak lagi. Plot cerita dari drama ini mengambil latar belakang dunia modeling.

Singkatnya, bercerita tentang kehidupan anak muda dalam dunia modeling. Selalu berjuang menggapai mimpi, meraih cinta, tanpa menyerah.

Hospital Playlist 2020

Judul drama ini sering disebut dengan istilah lain seperti Wise Doctor Life. Termasuk dalam genre melodrama, romance, dan juga dibumbui medical. Sutradara dipegang oleh Son Jung-Hyun, sedangkan penulis naskahnya ialah Jeon Hee-Young. Drama Hospital Playlist ini terdiri atas 16 episode.

Cerita drama ini mengilustrasikan kisah dari para tenaga medis, seperti dokter, perawat, dan pasien dalam sebuah rumah sakit. Terdapat lima pemeran utama sebagai seorang dokter yang dulunya menempuh pendidikan dalam universitas yang sama, kemudian dalam cerita tersebut juga dibumbui kisah romansa.

It’s Okay to Not Be Okay 2020

Drama berjudul It’s Okay to Not Be Okay ini menyuguhkan ilustrasi kisah cinta yang dapat menyembuhkan luka batin. Drama ini termasuk masih baru dirilis, sekitar bulan Juni 2020 lalu.

Melalui arahan dari sutradara Park Shin Woo membuat penggemar mengenali karakter pemain yang mengalami gangguan kepribadian anti sosial.

Itaewon Class 2020

Drama Itaewon Class termasuk dalam kategori genre romance. Drama ini hanya berjumlah 16 episode. Sutradara yang mengerjakan drama ini bernama Kim Sung Yoon dengan penulis naskahnya Jo Gwang Jin. Diperankan oleh pemain populer seperti Park Seo-Joon, Kim Da-Mi, Kim Dong-Hae.

Cerita dari drama ini mengisahkan tentang balas dendam. Konflik yang berseteru di sekolah, bahkan sampai mengakibatkan salah satu ayahnya meninggal dunia. Sehingga, dampaknya akan terus terjadi keinginan membalas dendam. Yang pasti akhir dari cerita ini sungguh mencengangkan.

Dr Romantic 2 2020

Film korea terbaik lainnya adalah Dr Romantic 2. Drama ini cukup mengejutkan banyak konflik sang seru untuk di tonton. Mulai dari episode 1 hingga episode 7 alur ceritanya cukup mudah di pahami.

Hotel del Luna 2019

Drama dengan judul Hotel del Luna ini termasuk dalam kategori fantasi. Dalam cerita ini, ada sebuah hotel yang ditinggali oleh roh pengembara yang dimiliki oleh CEO seorang wanita cantik. CEO tersebut memiliki perangai yang tidak baik, sehingga mendapat kutukan selama 1.000 tahun.

Drama ini diangkat dari naskah tulisan Hong Jung-Eun dan Hong Mi-Ran, kemudian disutradarai oleh Oh Choong Hwan. Pemeran tokoh dalam drama ini di antaranya ada IU, Yeo Jin-Goo, Jeong Dong-Hwang, dan masih banyak lagi.

Crash Landing on You 2019

Crash Landing on You dibintangi oleh Hyun Bin, Son Ye-Jin, Kim Jung-Hyun, dan Seo Ji-Hye. Drama ini ditayangkan melalui tvN Korea Selatan. Waktu tayang sekitar 14 Desember 2019 sampai 16 Februari 2020.

Yoon Se-Ri yang diperankan oleh Son Ye-Jin merupakan seorang pewaris konglomerat di Korea Selatan. Ketika sedang melakukan paralayang, kecelakaan terjadi karena disebabkan oleh angin kencang. Mengharuskan Yoon Se-Ri melakukan pendaratan darurat di Korea Utara.

Pada saat itu, ia bertemu dengan Ri Jeong-Hyuk (Hyun Bin), seorang perwira tinggi Korea Utara. Ri Jung-Hyeok berusaha untuk melindungi dan menyembunyikannya. Namun, lama-lama keduanya saling mengalami jatuh cinta.

Mr. Sunshine 2018

Drama berjudul Mr. Sunshine ini dituliskan oleh penulis terkenal bernama Kim Eun-Sook. Serial drama ini dirilis sekitar tahun 2018 lalu pada musim panas. Untuk kali ketiganya, Kim Eun-Sook berkolaborasi dengan sutradara Lee Eung-Bok.

Drama ini menceritakan tentang seorang angkatan yang sangat jatuh cinta dengan anak perempuan seorang aristokrat. Diimbangi dengan bumbu-bumbu pertempuran dan ekspedisi, tentu membuat drama ini semakin menarik. Akhir kisah cinta dalam drama tersebut juga cukup membuat terpana.

Memories Of The Alhambra 2018

Drama Korea yang satu ini dirilis tahun 2018 dengan mengisahkan seorang CEO perusahaan investasi yang terkenal. Seseorang tersebut dikenal dengan nama Yoo Jin-Woo yang diperankan oleh Hyun Bin. Yoo Jin-Win ini memiliki karakter tekun dan ulet dalam bekerja.

Awal mula konflik dari drama ini dimulai dari tindakan pengkhianatan dari teman-teman Yoo Jin-Win. Setelahnya Yoo Jin-Win ini pergi ke Spanyol dan dimulailah petualangan baru di sana.

Tentu saja kisah ini sangat seru untuk ditonton. Tidak salah jika disebut sebagai kategori drama Korea terbaik sepanjang masa.

 

100 Days My Prince 2018

100 Days My Prince menceritakan tentang kisah seorang putra mahkota yang menghilang selama 100 hari karena terjatuh dari tebing yang curam.

Nah, akibat luka berat yang dialaminya itu, putra mahkota Lee Youl berubah menjadi seperti orang yang tidak berguna. Sampai akhirnya ia bertemu dengan seorang detektif swasta.

Familiar Wife 2018

Cerita drama ini mengilustrasikan pasangan suami istri yang telah melalui pernikahannya selama 5 tahun. Mereka fokus pada karir masing-masing.

Hingga pada suatu ketika harus mendapatkan permasalahan yang berbeda dari waktu-waktu sebelumnya. Aktor terkenal yang membintangi drama ini ada Ji Sung, Han Ji-Min, juga Jang Seung-Jo.

Stranger 2017

Stranger alias Forest of Secrets ini berasal dari naskah tulisan Lee Soo-Youn. Sutradara yang menggarap drama ini adalah Ahn Gil-Ho. Drama ini terdapat 16 episode yang pasti menarik dan seru.

Drama ini menceritakan seorang jaksa yang dingin bernama Hwang Shi-Mok. Jaksa ini diperankan oleh Cho Seung-Woo. Permulaan konflik diawali dari penemuan mayat pembunuhan. Bae Doo-Na yang berperan sebagai Letnan Polisi Han Yeo-Jin muncul, kemudian menjadi partner jaksa Hwang Shi-Mok.

Keduanya saling bekerja sama mengungkap kasus pembunuhan berantai. Tak hanya itu, mereka juga menyelesaikan kasus korupsi yang merebak di kantor kejaksaan.

My Secret Romance 2017

Melihat dari judulnya, tentu sudah bisa ditebak jika drama ini termasuk dalam genre romance. Sudah pasti drama ini bercerita tentang kisah romansa. Namun, bumbu-bumbu komedi juga ditambahkan pada drama ini, sehingga tidak akan membosankan.

While You Were Sleeping 2017

Drama ini juga masih diperankan oleh Bae Suzy. Bercerita mengenai seorang wanita yang mampu melihat kejadian buruk yang bakal terjadi di masa depan. Lalu, ia bertemu dengan jaksa yang diperankan oleh Lee Jong-Suk. Mereka berdua bekerja sama mencegah hal buruk terjadi, melalui mimpi.

Tak hanya Bae Suzy dan Lee Jong Suk, drama ini juga dimainkan oleh aktor tampan Jung Hae In yang berperan sebagai anggota polisi.

Goblin / Guardian: The Lonely and Great God 2016

Kebanyakan penggemar drama Korea menyebutnya dengan Goblin. Drama ini beranjak dari genre fantasi. Drama Guardian: The Lonely and Great God menampilkan cerita mengenai sosok raksasa yang mempunyai misi membantu pangeran pada masa Kerajaan Joseon.

Sepanjang cerita juga akan muncul kisah romansa yang menarik. Sehingga, tak mengherankan jika ending dari cerita drama ini akan sangat ditunggu-tunggu.

Descendants of the Sun 2016

Drama Korea berjudul Descendants of the Sun ini berkisah tentang seorang dokter wanita yang bekerja dalam zona pertempuran. Pemeran utama dokter cantik itu dilakoni oleh artis cantik Song Hye-Kyo.

Pasangan main dokter cantik tersebut adalah komandan pasukan perang bernama Kapten Yoo Shi-Jin. Yoo Shi-Jin ini diperankan oleh aktor bernama Song Joong-Ki. Mereka bertemu pada saat sama-sama menjalankan tugas di medan perang. Hingga akhirnya timbul rasa suka satu sama lain.

Cheese in the Trap 2016

Drama Korea berjudul Cheese in the Trap ini menceritakan hubungan antara dua mahasiswa yang bisa dibilang cukup rumit. Masing-masing dari keduanya memiliki latar belakang yang berbeda.

Hong Seol berasal dari keluarga miskin, sedangkan Yoo Jung berasal dari keluarga berada. Ada kisah menarik diantara hubungan tersebut.

Legend Of The Blue Sea 2016

Serial drama Korea yang rilis pada tahun 2016 ini diadopsi dari karya buku Yu Mong-In dalam koleksi “Eou Yadam”. Kisah drama ini masuk dalam kategori romantis dan fantasi.

Dikisahkan ada seorang gubernur bernama Kim Dam-Nyeong yang mengembalikan putri duyung yang tertangkap oleh nelayan ke laut. Di masa depan, Joon Jae yang diperankan oleh Lee Min-Ho menjadi penipu handal para konglomerat.

Joon Jae memiliki kemampuan berbicara bak pesulap dengan mengandalkan korek apinya. Dia melakukan ini ditemani oleh temannya yang bernama Nam-Doo dan Tae-O. Setelah sukses, Joon Jae melakukan perjalanan ke luar negeri.

Dia tinggal di resort dekat laut untuk mengasingkan diri. Nah, pada saat inilah Joon Jae bertemu dengan putri duyung Sim Chung yang terdampar akibat gelombang tinggi hingga terbawa ke tepian laut. Sejak saat itu, timbul rasa cinta diantara keduanya.

Kill Me, Heal Me 2015

Kill Me, Heal Me 2015

Drama Korea berjudul Kill Me, Heal Me ini mengisahkan tentang pemuda bernama Cha Do-Hyun yang menderita gangguan psikologis. Cha Do-Hyun memiliki kepribadian berubah-ubah. Terkadang ia bisa menjadi baik, namun kadang dia juga bisa berubah menjadi pemarah.

Akan tetapi, ia tidak pernah menyerah dengan penyakit yang dialaminya. Suatu ketika, ia bertemu dengan seorang dokter cantik bernama Oh Ri Jin. Dikarenakan seringnya bersama, Cha Do-Hyun dan Oh Ri Jin merasa saling jatuh cinta.

Namun, sosok kepribadian pemarah dan pemberontak dari Cha Do-Hyun menjadi penyebab timbulnya permasalahan kisah cinta diantara keduanya.

Oh My Venus 2015

Drama Korea yang tayang perdana pada 16 November 2015 lalu ini dibintangi oleh bintang ternama So Ji-Sub dan Shin Min-A. Oh My Venus digarap oleh sutradara Kim Hyung-Suk dan naskahnya ditulis oleh Kim Eun-Ji.

Setelah rilis perdana, drama ini langsung disambut baik oleh penggemar. Hal itu, menjadikan drama ini dinobatkan sebagai drama Korea terbaik sepanjang masa. Serial drama tersebut menceritakan sebuah kisah asmara yang romantis antara seorang pria dan wanita.

Mereka sebelumnya telah mempunyai kenangan pada masa lalu. Setelah beranjak dewasa, mereka kembali dipertemukan. Namun, keduanya kini berada pada kondisi latar belakang yang berbeda secara finansial.

Reply 1988 2015

Naskah drama Korea berjudul Reply 1988 yang rilis tahun 2015 ini ditulis oleh Lee Woo-Jung. Lalu, drama ini disutradarai oleh Shin Won-Ho yang menjadikan drama ini terkemas dalam 20 episode. Pemeran utama dalam drama ini dipegang oleh Ryoo Joon-Yeol dan Hyeri.

Drama Reply 1988 menceritakan sebuah kisah tentang kehidupan lima keluarga yang bertempat tinggal di salah satu gang kecil di Kota Seoul, Korea Selatan. Settingan waktu digambarkan layaknya tahun 1988. Kehidupan yang diceritakan melakoni alur yang sangat natural. Tentu akan banyak pesan moral yang bisa dipetik dari cerita drama ini.

Oh My Ghost 2015

Salah satu film drama yang paling lucu dan romantis, Mengisahkan untuk memburu hantu.

Healer 2014

Song Ji-Na penulis naskah drama Healer mengusung drama ini menjadi perpaduan romance, comedy, drama, dan action. Mencakup sebanyak 20 episode, drama ini digarap oleh sutradara bernama Lee Jung-Sub.

Serial drama ini menceritakan kehidupan seorang pencari berita yang mencari kebenaran pada setiap kasus yang diberitakan. Kim Moon-Ho yang diperankan oleh Yoo Jin-Tae melakoni peran sebagai wartawan populer.

Cerita singkatnya, dalam melakukan penyelidikan atas kasus-kasus yang terjadi itu akan banyak kejadian yang dialami Kim Moon-Ho.

Doctor Stranger 2014

Doctor Stranger 2014

Drama Korea yang satu ini dirilis pada tahun 2014 melalui channel televisi Korea SBS. Serial drama ini memuat sebanyak 20 episode. Doctor Stranger digarap oleh sutradara Jin Hyeok dengan penulisnya Park Jin-Woo.

Menariknya, drama ini diperankan oleh artis papan atas, seperti Lee Jong-Suk dan Jin Se-Yun. Menambah penobatan drama ini sebagai drama Korea terbaik sepanjang masa. Sesuai dengan judulnya, kisah cerita drama ini berkutat seputar asmara dalam bidang kedokteran.

My Love From The Star 2013

Drama My Love From The Stars bercerita tentang seorang alien tampan yang yang bernama Min Joon. Peran ini dilakoni oleh Kim Soo-Hyun. Pendaratan perdananya di bumi 400 tahun yang lalu oleh Min Joon ketika masa dinasti Joseon.

Selama 400 tahun Min Joon masih tetap tinggal di bumi. Ia berpura-pura menjadi seorang profesor di sebuah Universitas. Bermula dari sini permulaan kisah romansa Min Joon dan aktris perempuan yang bernama Chun Song Yi dimulai. Chun Song Yi diperankan oleh Jun Ji Hyun.

Dalam cerita drama tersebut, Chun Song Yi tersebut memiliki watak yang angkuh dan juga sombong. Namun, hati Min Joon akhirnya ditaklukan oleh wanita tersebut. Bagaimana kisah romantikanya? Drama Korea terbaik ini sangat menarik untuk ditonton.

The Moon That Embraces the Sun 2012

Drama unik ini mengisahkan cerita seorang raja Lee Hwon yang diperankan oleh Kim Soo-Hyun dengan seorang dukun cantik. Dukun cantik itu berasal dari keturunan bangsawan dan seorang putri mahkota. Namun, ia terjebak dalam sebuah kutukan.

The Moon Embracing the Sun 2012

Salah satu drama korea tentang kerajaan yang terbaik. Disini banyak konflik yang bagus dan seru untuk di tonton

Dream High 2011

Meskipun termasuk drama lawas, drama ini masuk dalam kategori drama Korea terbaik sepanjang masa. Terdapat aktris terkenal Bae Suzy. Dream high mengusung cerita dari bangku sekolah pada usia remaja. Akan banyak momen-momen romantis yang terdapat dalam drama ini.

My Girlfriend Is a Gu Mi-ho 2010

Serial drama ini menceritakan seorang mahasiswa yang berlatar belakang keluarga konglomerat, dan seekor rubah berekor sembilan yang dibebaskan dari lukisan kuil tua. Sutradara penggarap drama ini Boo Sung-Chul. Naskah cerita disadur dari tulisan Hong Mi-Ran dan Hong Jung-Eun.

Secret Garden 2010

Pemeran kawakan Hyun-Bin menjadikan drama ini termasuk dalam drama Korea terbaik sepanjang masa. Drama ini menceritakan tentang Kim Joo-Won yang diperankan oleh Hyun Bin. Ia berasal dari keluarga kaya dan memiliki toko departemen Roel yang mewah.

Pemuda tersebut kemudian membanting setir. Ia menggeluti bidang dunia hiburan. Akan ada kisah menarik yang menjadikan drama ini masuk dalam kategori drama, comedy, romance, dan fantasy.

Boys Over Flowers 2009

Drama Boys Over Flowers juga sering disebut dengan Boys Before Flowers. Pemain utama diperankan oleh Lee Min-Ho. Tak mengherankan jika bisa mengusung banyak penonton dan menjadikannya sebagai drama Korea terbaik sepanjang masa.

Drama berkategori romansa ini mengisahkan kehidupan pada lingkungan sekolah. Percintaan yang romantis juga tidak kalah menariknya. Lebih tepatnya, terjadi cinta segitiga dari pemeran drama tersebut.

Full House 2004

Drama Korea yang bisa dikatakan cukup legendaris. Meski tergolong drama yang sudah lawas, namun tetap dapat dinikmati tak lekang waktu. Selain ceritanya yang romantis, juga didukung oleh pemain yang populer. Aktris cantik Song Hye Kyo dan aktor tampan Rain, keduanya menjalani pernikahan kontrak.

Lihat juga drama korea kedokteran terbaik sepanjang masa

Drama Korea terbaik sepanjang masa yang telah disebutkan di atas akan sangat sayang jika dilewatkan. Anda pasti akan ketagihan menonton drama pilihan tersebut. Sehingga, berada di rumah selama pandemi tidak akan pernah membosankan.

Tags: film korea terbaru 2019
Steve Rogers

Berbagi inspirasi tentang film di oliswel.com

Artikel Terkait

Leave a Comment