20 Film Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa 2017

20 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa – Di dunia entertainment, saat ini Korea boleh dikatakan sebagai rajanya film bertype romantis. Dan memang benar, hampir seluruh produksi film korea romantis tembus di pasar perfilman dunia. Apalagi di Indonesia, khususnya kaum wanita, terlebih kaum remaja Indonesia banyak yang menggemari film asal Korea ini.

Ditambah lagi dengan opa – opa pemainnya yang super tampan dan eoninya yang super cantik, maka akan menjadi nilai plus tersendiri bagi film korea romantis komedi tersebut. Namun tentu saja dari sekian banyak film korea yang pernah diputar di Indonesia, pastilah ada beberapa judul film korea yang sampai saat ini masih membekas di ingatan para pecinta film korea.

Mungkin karena ratingnya yang cukup tinggi, atau jalan ceritanya yang memang berhasil memporak porandakan hati penggemar film korea tersebut.

20 Film Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

Nah, berikut adalah 20 film korea terbaik romantis komedi sepanjang massa yang mungkin pernah anda tonton dan sekarang masih mengingatnya :

1. Winter Sonata 2002

Drama romantis film korea yang mengawali Winter Sonata adalah endless Love yang sangat sukses menarik perhatian pemirsa tanah air. Winter Sonata merupakan film seri kedua dari film endless love. Film ini tayang pada tahun 2002 dengan pemainnya adalah Cho Ji Woo dan Bae Yong Joon.

2. Full House 2004

Film korea bergenre romantis dengan judul Full House ini pertama kali ditayangkan pada tahun 2004. Drama film romantis komedi berhasil meraih rating yang tinggi dengan alur ceritanya yang sangat menarik yaitu menceritakan tentang Ji Eun, seorang wanita yang menjadi penulis dan dikhianati 2 orang sahabatnya, sehingga bertemu dengan pembeli rumahnya yang kemudian saling jatuh cinta. Film ini diperankan oleh Song Hye Kyo dan Rain.

3. Princess Hours 2006

Film korea bergenre romantis komedi yang selanjutnya merupakan film korea terbaik adalah berjudul Princess Hours yang tayang pada tahun 2006. Film ini berlatar belakang kerajaan yang mana bercerita tentang kisah cinta pangeran Sin dengan gadis biasa.

4. Boys Over Flower 2009

Boys Over Flower merupakan film korea romantis yang ditayangkan pada tahun 2009. Diperankan oleh aktor ganteng lee Min Ho dan si cantik Go Hye Sun. Bertema persahabatan 4 orang pria remaja dengan satu orang remaja wanita yang diwarnai dengan kemelut cinta di antara mereka berlima. Film ini tayang sebanyak 25 episode.

5. Secret Garden 2010

Secret Garden merupakan salah satu dari 20 drama film korea terbaik . Film ini dirilis pada tahun 2010. Film secret garden ini menceritakan tentang dua orang yang berbeda status sosial dan saling jatuh cinta. Dibintangi oleh Ha Ji Won dan Hyun Bin.

6. Queen In Hyun’s Man 2012

Film korea yang satu ini menceritakan tentang seorang pelajar yang mencoba berjalan ke masa depan sekitar 300 tahun lagi. Sangat menarik untuk ditonton dengan jalan cerita yang penuh romantis dan menyentuh.

7. City Hunter 2011

Bagi para penggemar opa Lee Min Ho, tentunya tidak asing dengan filmnya yang berjudul City Hunter. Film ini bertema action, meskipun kisah asmara tidak ditinggalkan di film ini. Lee Yun Soong ( Lee Min Ho ) adalah agen pembunuh pemerintah.

8. Goblin 2016

Film drama korea terbaik selanjutnya adalah fil dengan judul Goblin yang dirilis pada tahun 2016. Film ini terdiri dari 16 episode. Dengan cerita yang fantastis dan didukung dengan pemeran utama seperti Gong Yoo, Lee Dong Wok, dan Kim Go Eun, maka film ini berhasil menarik hati para penonton.

9. My girl friend is A Gumiho 2010

Kisah asmara antara seorang pemain film aksion yaitu Cha Dae Wong yang mencintai siluman rubah seekor Gumiho. Yang pada akhirnya Gumiho tersebut berubah menjadi manusia selamanya. Pemeran utama dari film ini adalah Lee Seung Gi dan Shi Min Ah. Film ini tayang pertama kali tahun 2010.

10. The Moon That Embraces The Sun 2012

Film ini merupakan salah satu film yang korea yang tayang pada tahun 2012. Dan film ini juga termasuk dalam daftar 20 film korea terbaik sampai saat ini. Selain karena ceritanya yang sangat menarik, bertema kerajaan Joseon, film ini juga dibintangi dengan aktor – aktor papan atas. Seperti Kim Soo Hyun, Jung Il Woo, Kim Min Seo dan Han Ga In.

11. I Can Hear Your Voice 2013

Film dengan bertabur bintang seperti Lee Bo Young, Lee Jong Suk dan Yoon Sang Hyun ini merupakan film korea bergenre drama komedi yang sangat digandrungi pada tahun 2013. Film ini bertema hukum, asmara serta fantastis.

12. Pinochio 2014

Yang masuk dalam daftar 20 film korea terbaik lainnya adalah film Pinochio. Film ini dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Park Shin Hye. Menghadirkan kisah yang sangat unik dan chemistry aktornya menjadikan film yang tayang pada tahun 2015 mendapatkan rating yang cukup tinggi.

13. Descendant of the sun 2016

Film ini sangat banyak disukai oleh para pecinta drama korea. Selain ceritanya yang mampu mengaduk – aduk hati para penonton, tentu saja karena pemerannya mampu menciptakan sebuah chemistry yang sangat bagus. film ini menceritakan tentang kisah asmara Yoo Shin Jin ( Song Joong Ki ) dengan dokter cantik Kang Mo Yeon ( Song Hye Kyo ).

14. The legend of the blue sea 2016

Siapa yang tidak mengenal bintang korea yang keren ini ? ya Lee Min Ho, bintang ganteng yang film – filmnya selalu berhasil meraih rating tinggi. Seperti film – film sebelumnya, film yang tayang pada akhir tahun 2016 atau awal tahun 2017 ini dan dibintanginya bersama Jun Ji Hyun yaitu The Legend of Blue Sea juga berhasil menempati ruang hati tersendiri di hati para pecinta film Korea.

15. Its Okay. Thats love 2014

Film Its Okay. That’s Love yang dibintangi oleh Gong Hae Jin dan Jo In Sung ini juga bisa merupakan salah satu drama film korea bergenre romantis komedi yang berhasil menarik perhatian penonton. Film ini menceritakan tentang Jo In Sung sebagai penulis yang menderita skizofrenia dan jatuh cita dengan dokter psikiater Gong Hae Jin.

16. Doctor Crush 2016

Film korea terbaik berikutnya adalah Doctors Crush. Film ini sangat bagus untuk ditonton, karena dalam film ini mengandung pesan yang sangat dalam bagi generasi muda yaitu semangat belajar yang tinggi guna meraih cita – cita. Film ini ditayangkan pada tahun 2016 dan dibintangi oleh Park Shin Hye dan Kim Rae Won.

17. My love from another star 2013

Ini dia film yang sangat menyedot perhatian pecinta drama korea di seluruh dunia. Oleh karena itu film My Love Fron Another Star memang sangat pantas dimasukkan ke dalam 20 daftar film korea terbaik sepanjang masa. Film ini menceritakan tentang kisah cinta seorang alien yang turun ke bumi dengan seorang artis cantik. Film my love from another star ini dibintangi oleh bintang halayu yang cukup terkenal yaitu Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun.

18. Play full kiss 2010

Film korea terbaik berikutnya adalah film Play Full Kiss. Yaitu menceritakan tentang kisah cinta seorang gadis yang tidak pernah berprestasi di SMA nya dan mencintai seorang pria yang justru sangat populer dan berprestasi di SMA nya.

19. Doctor Stranger 2014

Satu lagi, bagi yang suka dengan film Korea bertema kedokteran, pastinya tak melewatkan film berjudul Doctor Stranger. Sebuah film Korea yang menceritakan tentang kisah cinta seorang dokter muda spesialis bedah dengan dokter cantik yang telah lama menghilang.

20. The Heirs 2013

Yang terakhir dari 20 film korea terbaik adalah film dengan judul The Heirs. Lagi – lagi film yang dibintangi oleh aktor Halayu Lee Min Ho ini sukses besar di pasaran dunia perfilman. Selain Lee Min Ho, sederet aktor papan atas pun ikut meramaikan film The Heirs ini yaitu Park Shin Hye, Kim Ji Won, Kim Woo Bin serta Kang Min Hyuk.

20 Film korea terbaik merupakan kumpulan film yang mendapat perhatian yang besar atau yang memperoleh rating tinggi dari penonton sehingga akan dikenang selalu, dari daftar film korea terbaik diatas menurut kalian, film mana yang terbaik.

Berikan Komentar