30 Drama Korea Terbaik Dengan Kisah Paling Sedih Dan Mengharukan

Drama Korea Terbaik – Sekarang ini Drama Korea memang menjadi salah satu tontonan yang banyak dielu-elukan terutama oleh para remaja khususnya kaum hawa. Hal ini memang tidak terlepas dari bagusnya alur cerita dari Drama Korea itu sendiri, penonton akan merasa diombang-ambingkan dengan setiap adegan. Dan lagi plotnya tidak mudah ditebak arahnya sehingga membuat penonton bertanya-tanya dan merasa ketagihan untuk menonton episode selanjutnya.

Hal inilah yang membuat Drama Korea mengantongi antusiasme yang begitu besar dari masyarakat. Terlebih lagi banyak dari Drama Korea yang berhasil memainkan perasaan penontonnya, sehingga penonton sering kali terbawa perasaan. Apalagi jika Drama Korea tersebut memang menyajikan cerita yang menyentuh, sudah pasti penonton akan menangis bombay dibuatnya. Nah berikut ini merupakan daftar dari 30 Drama Korea terbaik dengan kisah paling sedih dan mengharukan yang tak akan lekang oleh waktu.

Drama Korea atau sering juga disingkat menjadi drakor memang sangat laris manis di pasaran, selain karena beberapa hal yang telah disebutkan di atas hal ini juga dipengaruhi oleh keterampilan akting dari para pemainnya. Ditambah lagi pemain dari Drama Korea ini biasanya memiliki penampilan menawan yang tentunya akan semakin menambah daya tarik bagi penonton untuk mengikuti sebuah drakor.

30 Drama Korea Terbaik dengan Kisah paling Sedih dan Menggetarkan Hati

Untuk Anda yang menyukai cerita menyentuh dan menggetarkan hati, berikut telah dihimpun 30 Drama Korea terbaik yang siap membuat Anda sedih dan terbawa suasana.

1. You Who Came From The Stars (2013) Rating 95%

Mengisahkan tentang seorang alien yang telah hidup berabad-abad lamanya, suatu saat ia tertantang untuk membantu seorang gadis muda Yi Hwa yang melarikan diri karena merasa akan dibunuh oleh seseorang. Cerita menjadi semakin menarik karena alien atau Do Min Joon akhirnya mengenal sesuatu yang disebut dengan cinta, lalu apakah Min Joon akan tetap berada di bumi atau kembali ke tempat asalnya?

2. Gu Family Book (2013) Rating 94%

Berkisah tentang perjalanan hidup seorang gumiho yang begitu rumit dan kompleks, Choi Kang Chi diperankan oleh Lee Seung Gi yang tidak lain adalah seorang gumiho. Ia berjuang untuk hidup sebagai manusia dan ingin jatuh cinta.

3. Marriage Contract (2016) Rating 90%

Mengisahkan tentang kehidupan seorang Ibu dari anak perempuan bernama Eun Seorang yaitu Kang Hye Soo (UEE) yang berjuang mati-matian untuk melunasi hutang mendiang suaminya yang meninggal karena kecelakaan. Suatu saat Hye Soo dipertemukan dengan Ji Hoon dalam pertemuan kerja antara bos dan karyawati. Saat itu Ji Hoon mengumumkan niatannya untuk menikah dengan perempuan yang mau mendonorkan livernya karena ia sedang membutuhkan donor liver untuk sang ibu, mendengar hal itu Hye Soo mengajukan dirinya sendiri. Hal ini Hye Soo lakukan dengan mengajukan imbalan berupa sejumlah uang yang akan ia gunakan untuk melunasi hutang dan persiapan dana untuk pendidikan putrinya Eun Seong. Sehingga keduanya menjalankan kontrak pernikahan yang berisi pertukaran uang dan organ tubuh. Tetapi ternyata diantara keduanya terjadi sesuatu yang melibatkan perasaan mereka.

4. Pinocchio (2014) Rating 94%

Drama berikutnya yang masuk ke dalam jajaran 30 Drama Korea terbaik dengan kisah paling sedih adalah Pinnochio. Menceritakan kehidupan seorang jurnalis di sebuah perusahaan penyiaran yaitu Choi In Ha ( Park Shin Hye) yang memiliki sindrom aneh yaitu mirip dengan Pinnochio Syndrom karena ketika ia berbohong akan mengalami cegukan yang keras. Disisi lain ada tokoh lain yaitu Choi Dal Po (Lee Jong Suk) yang mana merupakan salah seorang jurnalis junior minim pengalaman dengan tampilan yang tidak trendy. Karenanya Dal Po sering diremehkan padahal ia memiliki keahlian berbicara yang luar biasa. Ketika dua insan dengan kelemahannya masing-masing dipertemukan, lalu apa yang akan terjadi?

5. Page Turner (2016) Rating 93%

Menceritakan tentang kehidupan seorang siswa SMA Kesenian yaitu Yoo Seul (kim So Hyun) yang merupakan seorang pianis muda berbakat. Yoo Seul telah memenangkan banyak kontes yang membuat ibu Yoo Seul begitu bangga. Sejatinya ibu Yoo Seul bercita-cita menjadi seorang pianis ketika masih mudah sehingga ibu Yoo Seul mempengaruhi Yoo Seul. Suatu hari terjadi kecelakaan pada Yoo Seul yang mengakibatkan kemungkinan Yoo Seul tidak dapat bermain piano kembali, sehingga teman-temannya yaitu Cha Sik dan Jin Mok berusaha membantu Yoo Seul untuk memulai hidup barunya.

6. I Can Hear Your Voice (2013) Rating 93%

Berkisah tentang seorang murid SMA Park Soo Ha (Lee Jong Suk) yang memiliki kemampuan spesial untuk membaca pikiran hanya lewat tatapan mata saja. Kembali ke masa lalu sat Soo Ha berumur 9 tahun ketika ia dan ayahnya sedang berkendara dengan mobil mereka tiba-tiba ada sebuah truk yang menabrak mereka. Dengan kemampuan spesial yang dimiliki oleh Soo Ha membuatnya tahu bila supir truk tersebut memang sengaja ingin membunuh mereka. Mengetahui ayah Soo Ha masih hidup supir truk (Ming Jong Kook) kemudian memukuli ayah Soo Ha hingga tewas. Setelah sepuluh tahun berlalu seorang pengacara Jang Jye Sung (Lee Bo Young) yang tidak terlalu sukses dengan pekerjaannya dibujuk oleh sang ibu untuk menjadi seorang pengacara yang membela kasus-kasus orang yang tidak mampu. Setelah itu sebagai pengacara baru Hye Sung mencoba menangani sebuah kasus yang mana kasus tersebut adalah kasus percobaan bunuh diri yang melibatkan teman satu kelas Soo Ha yaitu Go Sung (Kim Ga Eun)

7. Please Come Back Mister (2016) Rating 93%

Drama Korea dengan kisah sedih berikutnya adalah Please Come Back Mister yang diperankan oleh Rain, Kim In Kwon, Kim Su Ro, Oh Yeon Soo dan masih banyak lagi. Tayang dengan jumlah keseluruhan 16 episode yang siap membuat Anda hanyut terbawa suasana.

Cerita berawal dari Kim Young Soo yang meninggal karena jatuh dari gedung tempat ia bekerja, yang mana ia merupakan seorang manager pada salah satu departement store yang sangat gila kerja sampai-sampai mengabaikan keluarganya. Kemudian disisi lain ada Han Gi Tak yang merupakan seorang koki, saat itu sedang menghapus nama cinta pertamanya yaitu Song Yi Yeon tetapi naas Han Gi Tak meninggal dalam sebuah kecelakaan. Di alam yang berbeda keduanya dipertemukan kemudian nekat kabur dari surga untuk kembali ke bumi. Tetapi keduanya kembali dalam identitas yang berbeda dan dari sinilah cerita dimulai.

8. The Winter The Wind Blows (2013) Rating 93%

Drakor yang satu ini bergenre melodrama yang memiliki 16 episode hingga tamat. Bercerita tentang seorang pria yang memperdaya wanita buta untuk menguasai hartanya. Tetapi kemudian keduanya malah terlibat dengan perasaan satu sama lain yang seakan membawanya ke dalam hubungan yang lebih rumit lagi.

 

9. Land of Gold (2014) Rating 90%

Land of Gold menjadi drama korea paling sedih yang siap membuat mata Anda berkaca-kaca. Berkisah tentang Jung Soon Geum diperankan oleh Kang Ye Sol yang berhasil dalam mengelola bisnis gingsengnya di sekitar Sungai Limjin, yang berangkat tahun 1950 hingga 1970-an.

10. Angel’s Revenge (2014) Rating 92%

Berikutnya ada kisah tentang seorang gadis Lee Sun Woo yang memiliki cita-cita untuk menjadi seorang biarawati. Ketika ia sudah akan meraih mimpinya secara mengejutkan kakak dimana tempat ia biasa belajar tiba-tiba saja meninggal. Kemudian Sun Woo tidak jadi meneruskan mimpinya karena ia bertekad untuk balas dendam, hingga suatu ketika ia dipertemukan oleh Seo Ji Suk seorang pria kaya raya nan dewasa.

11. Punch (2014) Rating 80%

Punch merupakan drakor yang mengisahkan seorang kepala investigasi anti korupsi Park Jung Hwan, Punch sendiri merupakan catatan selama enam bulan terakhir dari kehidupan Jung Hwan. Tak disangka ternyata Jung Hwan menderita penyakit tumor otak ganas yang kemudian di vonis hanya akan bertahan selama enam bulan kedepan. Mulai saat itu Jung Hwan kembali memikirkan tujuan hidupnya kedepan dan memutuskan untuk mengejar keadilan. Ia dibantu oleh mantan istrinya Shin Ha Kyung untuk menegakkan keadilan dan mulai dari sini cerita dimulai.

12. Mimi (2014) Raing 91%

Drama korea ini berkisah tentang kisah cinta dari seorang pria dan tentang nasib seorang wanita yang dipertukarkan melalui media ruang dan waktu. Suatu hari seorang penulis webcomic Min Woo menemukan memo di mejanya yang kemudian ia gunakan untuk menulis komik baru berjudul December 8. Mulai dari situ Min Woo menjadi populer dan mendapat banyak pekerjaan. Akan tetapi Min Woo menjadi sakit karena banyaknya pekerjaan yang ia lakukan, untuk itu Min Woo memutuskan untuk mencari cinta pertamanya di sekolah tinggi.

 

13. The Full Sun (2014) Rating 94%

Berkisah tentang Jung Se Ro yang jatuh hati kepada Han Young Won seorang wanita yang ditinggal oleh tunangannya karena tidak sengaja terbunuh oleh Se Ro. Lima tahun berlalu, saat itu Se Ro telah mengubah namanya menjadi Lee Eun Soo dan memulai hidup baru. Kemudian ia dipertemukan dengan Han Young Won, kemudian saling jatuh cinta. Akan tetapi apakah Young Won akan memaafkan kesalahan Eun Soo di masa lalu?

14. The Snow Queen (2006) Rating 90%

Menceritakan kehidupan Han Tae Woong yang merupakan seorang yang jenius, menyukai angka dan sangat ahli di bidang tersebut. Hingga teman-temannya memanggilnya jenius, tetapi panggilan tersebut justru menjadi beban untuk Tae Woong sehingga ia meninggalkan kehidupan lamanya. Suatu saat ia bertemu dengan seorang wanita bernama Bo Ra dan berselang beberapa tahun ia divonis mengidap suatu penyakit. Setelah itu datanglah seorang pria di kehidupannya, tetapi siapa lelaki itu kenapa Tae Woong merasa mengenali wajahnya?

15. Bad Guy (2010) Rating 92%

Drakor yang diperankan oleh Kim Nam Gil yang disini berperan sebagai Shim Gum Wok, bercerita tentang dendamnya kepada keluarga kaya pemilik Haeshin Grup. Gum Wok memiliki rencana untuk menghancurkan keluarga itu satu persatu.

16. Angel Eyes (2014) Rating 93%

Menceritakan sepasang kekasih yang saling mencintai dan diharuskan berpisah karena keluarga mereka. Kemudian beberapa tahun kemudian mereka dipertemukan kembali, tetapi akankah hubungan mereka kembali seperti sedia kala? Drakor bergenre melodrama ini diperankan oleh Ku Hye Sun, Lee Sang Yoon, Kim Ji Seok dan beberapa pemain lainnya.

17. The Goddess of Fire (2013) Rating 92%

Drakor ini diperankan oleh Geun Young, Sang Yoon dan Kim Bum berkisah tentang drama sejarah Dinasti Joseon yaitu hadirnya potter wanita pertama dan dianggap sebagai dojo dari Shintaro Porselen. Drama ini juga akan mengulik cerita percintaan tentang Jung Yi dan Kwang Hae yang penuh dengan lika-liku sekaligus memberikan pengajaran tentang perjuangan cinta yang sesungguhnya.

 

18. The Innocent Man (2012) Rating 92%

Drama yang dibintangi oleh Song Joong Ki ini mengisahkan tentang seorang Kang Ma Ru yang telah lama memendam cinta kepada tetangganya Han Jae Hee yang seorang reporter TV. Kemudian Jae Hee menjadi sosok yang berbeda dan membuat Ma Ru kecewa, dari sini Ma Ru berubah dan menjadi pribadi yang sangat berbeda dengan dahulu. Hidupnya tak sama lagi ditambah masuknya seorang wanita baru ke dalam hidupnya membuat hidupnya semakin bergejolak.

19. The Moon That Embraces The Sun (2012) Rating 92%

Berlatar Kerjaan Joseon yang menceritakan tentang kisah cinta penerus kerajaan sang pangeran mahkota yang penuh dengan intrik dan kejadian-kejadian yang tak terduga. Membuat penonton penasaran sekaligus bertanya-tanya akan kelanjutan cerita yang sama sekali tidak bisa ditebak. Tentu saja cerita ini akan membuat Anda menguras banyak air mata.

20. 49 Days (2011) Rating 92%

Memiliki genre fantasi membuat drama ini begitu populer karena keunikannya, bercerita mengenai usaha seseorang untuk kembali ke hidupnya dan menjadi dirinya sendiri setelah mengalami kecelakaan dan kehilangan tubuhnya sendiri. Sehingga ia harus mengumpulkan tiga air mata tulus yang mencintainya dalam kurun waktu 49 hari.

21. The Suspicious House Keeper (2013) Rating 93%

Bercerita tentang kisah Park Bok Nyeo seorang pembantu yang misterius, rela melakukan apapun yang diminta oleh majikannya. Ia mendapat tugas untuk merawat ayah dan keempat anaknya, apakah Bok Nyeo akan berhasil menjalankan tugasnya?

22. Who Are You (2013) Rating 83%

Menceritakan seorang pria dan wanita yang memiliki sifat bertolak belakang, yang pada akhirnya memiliki pemahaman yang sama dan saling membantu untuk sebuah misi mulia. Diperankan oleh Si Yi Hyun dan Taecyeon drama ini sukses menarik perhatian penonton lewat aksi mereka.

23. Cunning Single Lady (2014) Rating 89%

Drama bergenre komedi romantis yang dibintangi oleh Lee Min Jung ini berkisah tentang seorang wanita yang mempercayai bahwa dirinya hanya ditakdirkan menjadi cantik bukan pintar yaitu Ne Ae Ra. Kemudian ia jatuh cinta pada Jung Woo dan akhirnya menikah. Akan tetapi kehidupan pernikahan mereka tidak berjalan mulus, karena terdapat banyak konflik di dalamnya.

 

 

24. When A Man Loves (2013) Rating 88%

Merupakan sebuah drama bergenre melodrama yang berkisah tentang kisah hidup seorang lelaki yang jatuh cinta dan rela melakukan apapun demi mempertahankan cintanya tersebut. Drama ini diperankan oleh Song Seung Heon yang merupakan seorang pengusaha dan Sei Mu Do diperankan Shin Se Kyung yaitu seorang wanita yang memiliki masalah akan hidupnya.

 

 

25. Winter Sonata (2012) Rating 86%

Drama yang berkisah tentang kehidupan seorang putra musikus dan berbagai macam kepelikan yang selalu menghampiri hidupnya secara bertubi-tubi. Drama yang diperankan oleh Bae Yong Joon ini cukup membuat penonton berpikir keras karena keunikan plotnya.

 

26. I Miss You (2012) Rating 89%

Menceritakan kisah sepasang kekasih yang salain mencintai namun harus berpisah dan melupakan kenangan manis mereka berdua. Drama ini akan membuat Anda sesenggukan karena Anda akan disuguhi tayangan mengenai gambaran kesakitan karena harus melupakan cinta sejati.

 

27. Money’s Warfare (2007) Rating 80%

Drama yang bercerita tentang pembalasan dendam dan kisah seorang lintah darat, juga tentang percikan benih-benih cinta yang tumbuh antara kedua pemain yang tidak dapat ditebak. Drama ini merupakan adaptasi dari Park Yi Kwon yang menyedot banyak perhatian penonton.

 

28. What Kind of Goodbye (2014)

Selanjutnya drama korea yang masuk dalam 30 Drama Korea terbaik dengan kisah paling sedih adalah What Kind of Goodbye atau memiliki nama lain Some Kind of Goodbye. Drakor ini menceritakan tentang kisah seorang pria dan wanita yang menemukan satu sama lain di saat-saat terakhir hidup mereka. Sang pria menginginkan perfi sampai akhir sedangkan sang wanita kebalikannya karena ia benar-benar ingin hidup.

29. You’re Only Mine (2014)

Drama Korea selanjutnya yang termasuk dalam genre melodrama romantik ini berhasil masuk ke dalam jajaran 30 Drama Korea terbaik dengan kisah paling sedih hal ini karena ceritanya yang begitu mengharu biru.

Drama ini mengisahkan tentang jatuh bangun kehidupan wanita bernama Go Eun Jung yang lahir dari keluarga miskin. Memiliki ibu yang berprofesi sebagai pembersih dan perbaikan sepatu, kemudian Go Eun Jung bersedia menikah dengan seorang pengacara yang selalu gigih memperjuangkannya. Bahkan tidak segan-segan untuk mendekati ibunya yang hanya seorang tukang memperbaiki sepatu, tetapi pernikahan mereka tidak bertahan lama karena semakin lama sang suami Kang Sung Jae merasa malu mempunyai ibu mertua seorang tukang perbaikan sepatu. Hingga suatu saat datanglah seorang wanita Yoo Ra yang menawarkan posisi sebagai direktur apabila Sung Jae mau menikah dengannya. Oleh karena itu ia mengelabui Eun Jung dan menikah dengan Yoo Ra, sejak saat itu datang masalah bertubi-tubi tetapi kemudian muncul sosok dari masa lalu Eun Jung yaitu Joon Ha yang mana merupakan mantan pacar Eun Jung. Dari situlah perjalanan hidup Eun Jung mulai bergejolak.

30. Wonderful Day in Oktober (2014)

Bercerita tentang kehidupan seorang anak laki-laki miskin yang meninggalkan rumahnya saat berusia 18 tahun, kemudian memutuskan untuk kembali lagi setelah 14 tahun berlalu yang saat ini cukup sukses dengan hidupnya lantaran ia yang berprofesi sebagai jaksa. Merasa cukup sukses ia malu untuk kembali pulang dan mengenang kenangan buruk ketika ia masih menjadi orang miskin. Ia marah dan ingin menjauhi mereka. Suatu saat ia memegang tangan ibunya dan untuk pertama kalinya ia berkata “maaf”, “terimakasih” dan “aku mencintaimu”. Kemudian pada akhirnya ia sadar bila momen paling berharga dalam hidupnya adalah ketika ia menghabiskan waktu bersama dengan adik dan keluarganya.

Nah itulah 30 Drama Korea terbaik dengan kisah paling sedih yang telah diulas, dari ke-30 drama di atas manakah drama yang pernah Anda tonton?

Berikan Komentar