20 Drama Korea Terbaik Dengan Rating Tertinggi Dengan Kisah Sedih dan Bahagia

Drama Korea Terbaik Dengan Rating Tertinggi – Berbicara soal drama, Korea adalah satu-satunya negara yang ahli di bidangnya. Bahkan di Indonesia sendiri, sudah ada beberapa yang pernah tayang di channel TV kita.

Ada banyak drama yang diproduksi oleh negara korea, kisah-kisah yang diceritakanpun ada berbagai macam ada yang lucu, sedih, dan bahagia. Soal drama memang negara korea menjadi jawara, banyak para penonton seolah-olah ikut merasakan kisah yang ada dicerita tersebut sehingga episode demi episode di tonton tanpa terasa sudah seharian hanya menonton drama korea.

20 Drama Korea Terbaik Dengan Rating Tertinggi

Tentu saja, masih banyak drama-drama Korea lain yang patut ditonton. Berikut kami sarankan 20 drama Korea terbaik dengan rating tertinggi yang tidak boleh dilewatkan.

Drama Korea Terbaik #1 – Full House

Drama ini berkisah tentang seorang penulis bernama Ji Eun yang ditipu oleh sahabatnya. Rumahnya dijual pada seorang laki-laki bernama Young Jae. Ketidakberuntungan ini berujung pada kesepakatan pura-pura menikahi Young Jae. Walaupun kisah mereka dimulai dengan kesepakatan, lama-lama pun tumbuh cinta juga di antara keduanya.

Drama Korea Terbaik #2 – You Who Came from the Star

Drama berikut ini berkisah tentang alien tampan bernama Do Min Joon yang tinggal di bumi 400 tahun lamanya, menunggu untuk bisa kembali ke planetnya. Namun, kesempatan pulang kembali datang di saat Do Min Joon bertemu dan saling jatuh cinta dengan Chun Song Yi. Tonton drama ini untuk mengetahui akhir kisah mereka.

Drama Korea Terbaik #3 – Descendants of the Sun

Drama ini juga terlalu berharga untuk dilewatkan. Ceritanya berkisah tentang kisah cinta seorang kapten penyelamat bernama Yoo Shi Jin dan seorang dokter bernama Kang Mo Yeon. Cinta mereka diuji ketika salah satu atau keduanya harus menjalankan misi berbahaya. Meski di tengah tegangnya misi, cinta mereka terjalin dengan indah.

Drama Korea Terbaik #4 – Princess Hours

Drama ini dilatarbelakangi oleh krisis yang melanda sebuah kerajaan. Krisis ini mengharuskan raja yang menderita penyakit parah untuk memilih penerus untuk menggantikannya. Pada akhirnya, Pangeran Shin ditunjuk hingga dinikahkan dengan Chae Gyoung, seorang gadis rakyat jelata. Kisah cinta mereka menarik untuk dinantikan.

Drama Korea Terbaik #5 – Boys Before Flower

Kisah cinta SMA di Korea dibawakan dalam drama satu ini. Sebagai salah satu film drama Korea terbaik sepanjang masa, drama ini berkisah tentang 4 orang pemuda kaya dan seorang gadis biasa yang bersekolah di SMA elit di Korea. Gadis sederhana yang bernama Geum Jam Di ini menarik perhatian F4 dan kisah cinta pun dimulai.

Drama Korea Terbaik #6 – Winter Sonata

Kisah cinta tidak selalu berjalan mulus tentu saja, seperti halnya kisah cinta Joong Sang seorang putra musisi terkenal dan seorang wanita bernama Yu Jin. Cinta mereka diuji dengan banyak hal dan salah satunya adalah dengan Joong Sang kehilangan ingatannya. 10 tahun berlalu dan mereka bertemu lagi. Menarik untuk diikuti, bukan?

Drama Korea Terbaik #7 – Queen In-Hyun’s Man

Cerita ini bukan drama kerajaan yang seperti anda bayangkan. Akan tetapi, drama ini berkisah tentang pelajar di masa lalu yang berhasil melakukan time travel ke 300 tahun yang akan datang. Di masa depan, ia bertemu dengan aktris bernama Choi Hee Jin dan kisah cinta mereka dibumbui dengan humor yang patut untuk ditonton.

Drama Korea Terbaik #8 – City Hunter

Jika anda lebih tertarik pada drama yang memicu adrenalin, drama ini adalah pilihan tepat yang tidak bisa kita tinggalkan. Meskipun drama ini berkisah tentang Lee Yun Seong yang dilatih untuk membunuh agen pemerintah, dalam plotna Yun Seong jatuh cinta pada Kim Na-Na yang seharusnya menjadi targetnya. Jangan lewatkan ini.

Drama Korea Terbaik #9 – Secret Garden

Kisah cinta memang tidak selalu berjalan mulus. Salah satu yang menjadi halangan pada umumnya adalah status sosial, tentunya. Seperti halnya dalam drama ini, dua orang berbeda status sosial bertukar badan setelah mengalami insiden ‘taman rahasia’ yang mempertemukan mereka berdua dan membuat mereka saling jatuh cinta.

Drama Korea Terbaik #10 – Goblin

Kisah cinta yang membawa genre fantasy juga tidak kalah menariknya untuk dinantikan. Salah satu 20 drama Korea terbaik dengan rating tertinggi dengan tema tersebut adalah drama satu ini di mana Goblin abadi hanya dapat mati jika pedang yang menusuknya dicabut pengantin Goblin. Jika tidak dicabut, maka pengantinnya akan mati.

Drama Korea Terbaik #11 – Pinnochio

Mengambil konsep Pinnochio, drama Korea romantis terbaik dan lucu ini menceritakan kisah Choi In Ha yang selalu cegukan bila ia berbohong. Takdir kemudian mempertemukannya dengan Choi Dal Po, seorang wartawan yang kurang memperhatikan penampilannya. Pertemuan keduanya berujung pada cinta romantis dan momen lucu.

Drama Korea Terbaik #12 – The Moon that Embraces the Sun

Bagi penggemar drama kerajaan, ini adalah satu drama yang tidak boleh dilewatkan. Berlatar belakang jaman Joseon, kisahnya melingkupi kisah cinta pangeran kerajaan dengan seorang gadis bangsawan yang akan dinikahkan dengannya. Kisah keduanya juga dilingkupi dengan masalah politik dan fantasy yang menarik untuk ditonton.

Drama Korea Terbaik #13 – The Heirs

Drama satu ini juga mengangkat tema komedi romantis yang tidak kalah menariknya untuk kita tonton. Drama ini bercerita kisah seorang anak konglomerat bernama Kim Tan yang memiliki segalanya, namun tidak memiliki apa-apa dalam kehidupan asmaranya. Hidupnya berubah tentunya setelah pertemuannya dengan Cha Eun Sang.

Drama Korea Terbaik #14 – The Legend of the Blue Sea

Cerita ini berkisah tentang Kim Dam Ryung yang membebaskan seorang putri duyung bernama Shim Chung di era Joseon. Di jaman modern, sang putri duyung bertemu dengan laki-laki bernama Heo Jun Jae yang sangat mirip dengan Dam Ryung. Awalnya Jun Jae hanya menginginkan gelang antiknya, namun pada akhirnya dia pun jatuh cinta.

Drama Korea Terbaik #15 – My Girlfriend is A Gumiho

Drama Korea romantis terbaik dan populer ini dimulai dengan kisah Cha Dae Woong yang membebaskan makhluk mistis secara tidak sengaja. Makhluk mistis yang dikenal sebagai Gumiho ini ternyata berwujud wanita yang sangat cantik. Karena diikuti olehnya terus, Dae Woong terganggu pada awalnya, namun tumbuh rasa cinta.

Drama Korea Terbaik #16 – I Can Hear Your Voice

Kisah cinta yang kita dapat dari drama ini kali ini bercerita tentang Jang Hye Sung, seorang pengacara yang selalu berpikir pragmatis dan egois. Kemudian, dia bertemu dengan seorang anak SMA yang memiliki kemampuan khusus membaca pikiran orang lain. Pertemuan mereka mengubah hidup Hye Sung dan membuat kisah cinta yang romantis.

Drama Korea Terbaik #17 – Doctor Stranger

Drama ini dimulai dengan kisah Park Hoon yang dikirim ke Korea Utara untuk dilatih menjadi dokter. Selama di sekolah inilah, Park Hoon bertemu dengan Jae-Hee dan saling jatuh cinta. Namun, ia kehilangan kontak dengan Jae Hee. Ketika bertemu kembali dengan gadis yang mirip dengannya, anehnya gadis tersebut tidak mengenalinya.

Drama Korea Terbaik #18 – Playful Kiss

Kisah cinta dari drama ini juga cukup menarik untuk dinanti. Ceritanya mengisahkan tentang gadis SMA bernama O Ha Ni yang jatuh cinta pada Baek Sung Jo yang adalah pria sempurna di sekolahnya. Rumah Ha Ni yang rusak karena gempa mengharuskannya tinggal bersama keluarga Sung Jo. Nantikan bagaimana kisah cinta mereka.

Drama Korea Terbaik #19 – Dream High

Kisah SMA tidak selalu hanya berkutat pada cinta saja. Kali ini, kita bisa menyaksikan kehidupan 6 siswa SMA yang bermimpi ingin terkenal di industri musik. Mereka mengembangkan kemampuannya sembari belajar di sekolah. Kisah cinta ada di dalamnya, namun juga dilengkapi dengan persahabatan dan cita-cita juga.

Drama Korea Terbaik #20 – Kill Me Heal Me

Bagaimana dengan cerita cinta yang kompleks? Tema ini akan kita dapatkan dari drama ini, tentunya. Sebagai salah satu dari 20 drama Korea terbaik dengan rating tertinggi, drama ini membawakan cerita yang menyentuh hati, namun masih dilengkapi dengan unsur humor yang mewarnai kehidupan karakter-karakternya.

Berikan Komentar