15 Drama Korea Komedi Lucu Wajib Kalian Tonton

15 drama Korea komedi lucu wajib kalian tonton ini bisa menjadi hiburan yang bagus buat kalian. Drama khas Korea yang dipadukan dengan humor yang lucu bisa membuat kalian tertawa seharian.

Drama Korea kebanyakan bercerita tentang kisah cinta, baik itu yang romatis maupun sedih. Tapi bukan berarti tak ada drama korea yang lucu.

Lihat juga 22 Web Drama Korea atau Mini Drama Korea Terbaik 

Berikut ada 15 drama Korea komedi lucu wajib kalian tonton. Bukan hanya terhibur, kalian pasti akan sakit perut karena dibuatnya tertawa terus.

15 Rekomendasi Drama Korea Komedi Lucu

1. The Greatest Love 2011

Drama komedi romantic ini menceritakan Ae Jung yang pernah menjadi anggota girl band The National Treasure Girls sebelum band ini bubar. Karirnya pun redup setelahnya dan kini dia bekerja di siaran di variety show. Di sisi lain, Dokko Jin merupakan bintang film ternama yang sedang berada di puncak karir. Mereka bertemu dan saling terlibat dalam karir. Kemudian, Yoon Pil Joo merupakan dokter obat yang mengikuti acara kencan itu. DIbantu Dokko Jin, dia mendapatkan Ae Jung pada reality show yang bernama Couple Making. Tak diduga kedua pria tersebut menyukai Ae Jung. Lalu bagaimana kisah cinta mereka?

2. Gentleman Dignity 2012

Dari 15 drama Korea komedi lucu wajib kalian tonton, Gentleman Dignity adalah salah satu yang paling gokil. Drama ini menceritakan karir & kehidupan conta profesional di kota. Ada 4 pria usia 40 tahunan yang merasa masih muda. Ada cerita perpisahan, keberhasilan serta kegagalan di sini. Kim Do Jin adalah arsitek dengan lidah pedas yang memiliki hubungan dengan guru SMA, Seo Yi Soo. Guru tersebut menjadi wasit di pertandingan bisbol amatir.

Im tae San berkencan dengan wanita dengan hati dingin, tapi juga mengharapkan orang lain selain wanita tersebut di luar sana. Choi Yoon mencoba berusaha menyembuhkan hatinya paksa istrinya meninggal 4 tahun silam. Lee Jung Rok menikahi wanita tua demi uang, tapi justru akhirnya kehilangan kenyamanan gaya hidup dan berakhir cerai. Yang pasti, drama ini juga masuk dalam 15 drama Korea komedi terlucu yang wajib kalian tonton.

3. Big 2012

Drama Korea yang satu ini menceritakan pertukaran tubuh Kang Kyung (18 tahun) dengan Seo Yoon Jae (30 tahun). Pertukaran jiwa ini terjadi karena kecelakaan. Roh dari Kang Kyung Joon tiba-tiba masuk ke tubuh Seo Yoo Jae yang merupakan dokter sukses. Dia bertunangan dengan Gill Da Ra, seorang guru sekolah tinggi, yang kebetulan merupakan guru Kang Kyung Joon.

Di sisi lain, ada Jang Ma Ri yang merupakan gadis cantik. DIa mencintai Kang Kyung Joon dan terus mencoba dengan sekuat tenaga dan segala upaya agar rok dari Kang Kyung Joo bisa kembali lagi dari tubuh Seo Yoo Jae. Bagai mana akhirnya? Tentu sangat menarik untuk menyimak drama Korea yang satu ini. Unsur komedi yang dibawakan memberi bumbu menarik pada drama ini.

4. Lets Eat 2013

Drama ini menceritakan kehidupan wanita lajang dengan kasus pembunuhan di sekitarnya. Di sisi lain, Lee Soo Kyung merupakan wanita lajang berusia 33 tahun yang bercerai di usia 20 tahun hingga akhirnya dia tinggal sendiri sekarang. Kemudian, Goo Dae Young merupakan seorang gourment yang berbakat menggambarkan makanan. Dia sangat perhatian pada orang lain. Kisah romansa yang dibawakan dengan unsur komedi ini berhasil membuat para penonton tertawa saat melihatnya. Agar tidak penasaran, sebaiknya kalian tonton langsung dramanya. Setelah menonton, dijamin kalian tidak akan kecewa karena kelucuan cerita dari awal hingga akhir.

5. Plus Nine Boys 2014

Di sini, Plus Nine Boys menceritakan kehidupan sekelompok anak laki-laki 9 tahun, 19 tahun, 29 tahun dan 39 tahun. Koo Gwang Soo yang berusia 39 tahun pernah jadi direktur produksi dalam program music. Namun karena sebuah insiden, akhirnya dia digantikan orang lain. Gwong Soo yang kehilangan posisinya dipindah ke program yang lain dan sisa hidupnya sangat tidak jelas. Sebenarnya dia ingin menikah tapi tak punya waktu banyak untuk memikirkannya. Dia memiliki mantan pacar yang bernama Joo Da In, yang dulunya tiba-tiba memutuskannya karena patah hati. Suatu ketika, mereka bertemu kembali dan Joo Da In sudah menjadi ibu tunggal. Hidupnya juga tidak jelas memikirkan nasib anak perempuan satu-satunya.

6. Modern Farm 2014

Drama Korea ini menceritakan “Excellent”, grup band rock atau lebih dikenal dengan “ExSO”, terdiri dari Lee Min-ki, Kang Hyeok, Yoo Han-ceheol, dan Han Ki-joon. Suatu ketika, grub band ini menyerah kemudian pindah ke kota kecil di pedesaan mengolah tanah warisan nenek Lee Min-ki. Di sana, Lee Min-kin bertemu Kang Yoon-hee, kepala desa setempat. Lee Min-ki ternyata jatuh cinta padanya dan ingin mendapatkannya.

Dari sini, cerita menjadi semakin seru. Para anggota ExSo yang tidak tahu soal pertanian memiliki kegilaan yang gokil. Lalu, bagaimana nasib tanah yang mereka olah? Apakah mereka berhasil? Bagaimana juga perjuangan cinta Lee Min-ki dengan Yoon-hee? Agar tidak penasaran, sebaiknya tonton drama selengkapnya sekarang juga.

7. Marriage Not Dating 2014

Di peringkat pertama ada Mareriage not Dating. Drama-drama Korea yang lain di atas juga lucu dan kocak. Namun drama Korea yang satu ini bisa dibilang paling kocak. K-Drama ini menceritakan tentang adanya seorang laki-laki yang tidak mau menikah. Namun, dia dipaksa agar segera menikah. Di sisi lain, ada seorang perempuan yang tidak mempunyai keberuntungan dalam hal perkawinan. Dia gagal dalam pernikahannya. Di sini mungkin kalian mengira kalau ini merupakan drama Korea yang sedih. Namun setelah menonton kisah lengkapnya, kalian baru akan sadar kalau ini adalah drama Korea yang memiliki unsur komedi.

Kemudian, ada Gong Ki Tae yang merupakan seorang sarjana yang sukses. Dia selalu mendapat tekanan dari keluarganya agar cepat-cepat menikah dan berkeluarga. Namun dia sangat terganggu dengan desakan keluarganya tersebut. Dia ingin agar keluarganya tidak lagi mendesaknya untuk cepat-cepat menikah. Dalam drama Korea ini, akhirnya dia mengambil inisiatif dengan cara memperkenalkan seorang perempuan. Perempuan tersebut namanya Joo Jang-Mi. Gong Ki Tae berpikir kalau dia tidak akan disetujui dan direstui dengan wanita tersebut.

Kenapa bisa dia memiliki keyakinan begitu? Apa yang sebenarnya terjadi dan siapa wanita yang dikenalkan pada keluarganya tersebut? Apakah benar keluarganya tidak akan pernah setuju dengan pilihan Gong Ki Tae akan wanita itu? Atau justru malah sebaliknya? Yang pasti, ceritanya sangat menarik. Dengan dibumbui unsur komedi yang banyak, drama Korea ini sangat menghibur para penonton. Tak heran jika rating tinggi didapatkan oleh drama Korea yang satu ini.

8. The Producer 2015

The Peroducer juga merupakan drama Korea yang membawa unsur komedi. Drama ini menceritakan kehidupan di balik layar dari sebuah acara TV variety show, dari mulai kesibukan saat syuting, editing, serta meeting sepanjang malam. Meskipun ceritanya hanya berpusar pada kehidupan di balik layar sebuah acara TV, namun pembawaannya yang lucu membuat drama Korea ini berhasil menghibur para penonton. Tak heran drama Korea yang satu ini mendapatkan rating bagus dari penontonnya. Dengan berbagai pertimbangan, drama Korea komedi ini menempati peringkat ke 9 dilihat dari kelucuannya. Jika penasaran dengan kelucuannya, silahkan saksikan drama Korea ini sekarang juga.

9. Oh my Ghost 2015

Dari 15 drama komedi gokil wajib kalian tonton, Oh my Ghost adalah salah satunya. Drama ini menceritakan gadis milik hantu dan koki yang tak percaya akan hantu. Na Bong Sun berkepribadian pemalu & tak memiliki teman. Dia sering melihat hantu dan akan dimiliki hantu perawan penuh nafsu, Shin Ae Soon. Hantu tersebut ingin menebus kurangnya asmara semasa hidupnya dan merayu orang sebanyak-banyaknya. Di sisi lain, Kang Sun Woo, bos Bong Sung, merupakan koki sombong. Dia ternyata menyukainya. Tetapi, Sun Woo masih memiliki rasa terhadap mantan pacarnya.

10. Please Come Back Mister 2016

Drama Korea ini menceritakan pria yang tewas saat bekerja namun bisa kembali lagi ke dunia dalam tubuh pria lain dan waktunya terbatas. Lee Hae-joon merupakan lelaki sempurna yang tampan, bekerja sebagai kepala bagian di department store bagian pakaian wanita. Tubuhnya dikuasai Kim Young-soo. Di sisi lain, Han Hong-nan merupakan wanita cantik yang jiwanya dikuasai pria tangguh, Han Gi-Tak. Kemudian Shin Da-hye merupakan istri cantik Kim Young-soo yang telah mati. Dia memiliki kisah cinta segitiga dengan Lee Hae-joon dan Yoon Park, karyawan toko.

Han Gi-Tak dan Kim Young-soo harus mematuhi tiga aturan setelah kembali lagi ke kehidupan dalam tubuh orang lain, yakni tidak bisa mengungkap identitas mereka, tidak boleh balas dendam dan kembali lagi ke akhirat dalam 7 hari serta berhasil menyelesaikan masalah yang belum selesai. Jika melanggar salah satu saja, konsekuensi mengerikan harus siap mereka terima.

11. Beautiful Gong Shim 2016

Ini adalah drama Korea yang memiliki unsur komedi yang tinggi. Drama ini menceritakan 2 saudara yang terlibat dengan 2 orang yang berbeda sekali. Dapatkan mereka menemukan kebahagiaan mereka masing-masing? Dalam cerita ini, Kong Shim dan juga Kong Mi terus berusaha agar bisa membuat kehidupan mereka lebih baik. Mereka berusaha menemukan pekerjaan mereka yang bagus agar bisa sukses.

Namun mereka memiliki kehidupan yang rumit saat bertemu dengan 2 orang yang begitu berbeda. Ahn Dan Tae merupakan pengacara HAM. Dia dituduh telah melakukan kejahatan dan harus mendekam dalam penjara. Dia sebenarnya dari keluarga yang kaya raya. Di sisi lain, Suk Jin Soo tinggal di apartemen atap. Dia sedang mencoba membuat sesuatu dalam hidupnya? Bagaimana kisah mereka berdua selengkapnya? Silahkan tonton drama Korea ini dan siap-siap terhibur dan tertawa.

12. The Sound of Your Heart 2016

The Sound of Your Heart juga termasuk drama Korea komedi. Drama Korea ini sangat lucu baik dari segi cerita maupun karakternya. Ternyata, tahukah kalian jika drama Korea komedi ini diambil dari webtoon? Judul webtoonnya juga sama yaitu The Sound of Your Heart karangan Jo Seok. Webtoon tersebut dipublikasikan online mulai tahun 2006. Setelah menuai sukses besar, webtoon tersebut diangkat menjadi drama Korea dan ternyata versi dramanya tak kalah sukses dibanding versi webtoon.

Dalam drama Korea komedi ini, ceritanya adalah tentang kisah menyenangkan dari penulis webtoon yaitu Jo Seok. Kemudian ada lagi Jo Joon yang merupakan saudaranya. Lalu ada lagi Ae bong yang merupakan pacar dari Jo Seok. Dalam drama Korea ini, akhirnya Ae bong menjadi istri dari Jo Seok. Drama Korea ini berakhir happy ending. Namun unsur komedi yang dibawakannya menjadi daya tarik lebih yang membuat para penonton benar-benar terhibur.

13. Introverted Boss 2017

Salah satu dari 15 drama Korea komedi lucu wajib kalian tonton adalah Introverted Boss. Drama ini menceritakan Eun Hwan-Ki yang merupakan CEO perusahaan public relations. Namun, dia orangnya sangat pemalu meski orangnya sangat cerdas dalam berbisnis. Kepribadiannya yang introvert, arogan dan kaku, karyawan-karyawannya kurang begitu akrab dengannya. Inilah yang menjadi masalah dalam dirinya.

Di sisi lain, Chae Ro-Woon memulai kerja di perusahaan milik EUn Hwan-ki. Dia merupakan gadis cantik yang penuh semangat. Karena kerja kerasnya, dia mendapatkan penghargaan. Tapi di sini dia hanya tertarik pada Eun Hwan-Ki, CEO perusahaan itu sendiri. Hal tersebut membuatnya memiliki rencana mengungkap jati diri Eun Hwan-Ki yang sebenarnya. Dengan pembawaan yang gokil, Inroverted Boss juga masuk dalam salah satu dari 15 drama Korea komedi lucu yang wajib kamu tonton.

14. Chief Kim 2017

Dalam drama Korea komedi ini, diceritakan bahwa Kim Sung-Ryong merupakan akuntan yang sangat jenius tapi bekerja dalam gangster. Dia kemudian menjadi kepala departemen akuntansi perusahaan TQ Grup agar bisa menggelapkan uang dari perusahaan tersebut. TQ Grup adalah perusahaan besar di sana dan tentu saja dia bisa menggelapkan uang dalam jumlah yang sangat besar.

Tapi ketika bersama akuntan lain yang berbakat yakni Yoon Ha Kyung, Seo Yool serta Hoong Ga Eun, dia mengetahui ada penyelewengan uang secara besar-besaran yang dilakukan sendiri oleh para pejabat yang ada. Akhirnya, dia memilih untuk berjuang dan berusaha menyelamatkan perusahaan dengan melawan korupsi serta irasionalitas yang ada di perusahaan tersebut. Kini tujuannya sudah berubah. Lalu, mampukah dia menjalankan misi memberantas korupsi di perusahaannya? Silahkan simak kisah selengkapnya dengan menonton drama Korea berunsur komedi yang satu ini.

15. Strong Woman Do Bong Soon 2017

Dari 15 drama Korea komedi lucu wajib ditonton, Strong Woman Do Bong Soon juga termasuk yang paling gokil dan berhasil mengocok perut para penontonnya. Ini adalah drama Korea bergenre komed yang menceritakan tentang Do Bong Soon. Doo Bong Soon merupakan seorang perempuan yang lahir berbeda dari manusia pada umumnya. Dia memiliki kekuatan raksasa. Kekuatan apakah itu? Dalam drama korea komedi ini, apa saja yang dia sentuh menggunakan tangannya sendiri pasti akan menjadi hal buruk. Memang cerita ini sangat jelas fiksi. Tapi pembawaannya yang keren membuat drama ini terasa nyata.

Di sisi lain, ada Ahn Min Hyuk yang merupakan kekasih dari Do Bong Soon. Ahn Min Hyuk adalah generasi yang kedua dari chaebol yang memiliki kecenderungan gila yang luar biasa. Sementara di lain pihak, Gook Doo merupakan seorang pria yang memiliki perasaan pada pahlawan. Tapi perasaan tersebut ia pendam dalam-dalam. Dengan menonton drama Korea komedi ini secara langsung, maka kalian akan merasakan sendiri sensasi hiburannya.

Drama Korea Lucu Lainnya

Nah jika masih penasaran drama korea lucu lainnya berikut ini kurang lebih ada 59 drama korea yang masuk list kategori kocak.

  1. Full House (South Korean TV series 2004)
  2. My Lovely Sam Soon 2005
  3. Princess Hours 2006
  4. Coffee Prince 2007
  5. You’re Beautiful 2009
  6. Boys Over Flowers 2009
  7. Brilliant Legacy 2009
  8. Running Man 2010
  9. Secret Garden 2010
  10. Personal Taste 2010
  11. Mary Stayed Out All Night 2010
  12. Playful Kiss 2010
  13. Oh! My Lady 2010
  14. My Girlfriend Is a Gu Mi-ho 2010
  15. Heartstrings 2011
  16. My Princess 2011
  17. Lie to Me (2011 TV series)
  18. Dream High 2011
  19. The Greatest Love 2011
  20. Flower Boy Ramen Shop 2011
  21. Protect the Boss 2011
  22. Big 2012
  23. Rooftop Prince 2012
  24. A Gentleman’s Dignity 2012
  25. To the Beautiful You 2012
  26. Queen In-hyun’s Man 2012
  27. School 2013 2012
  28. Reply 1997 2012
  29. My Love from the Star 2013
  30. I Can Hear Your Voice 2013
  31. Let’s Eat 2013
  32. Flower Boys Next Door 2013
  33. Good Doctor 2013
  34. Master’s Sun 2013
  35. The Heirs 2013
  36. Fated to Love You 2014
  37. Birth of a Beauty 2014
  38. Plus Nine Boys 2014
  39. Modern Farmer 2014
  40. You’re All Surrounded 2014
  41. Hi! School: Love On 2014
  42. Cunning Single Lady 2014
  43. It’s Okay, That’s Love 2014
  44. Marriage, Not Dating 2014
  45. Healer 2014
  46. Pinocchio (2014 TV series)
  47. Oh My Ghostess 2015
  48. Oh My Venus 2015
  49. Reply 1988 2015
  50. The Producer 2015
  51. Hey Ghost, Let’s Fight 2016
  52. Beautiful Gong Shim 2016
  53. The Sound of Your Heart 2016
  54. Cinderella and Four Knights 2016
  55. Please Come Back, Mister 2016
  56. My Secret Romance 2017
  57. Introverted Boss 2017
  58. Chief Kim 2017
  59. Strong Woman Do Bong Soon 2017

Dari 59 drama Korea komedi lucu diatas, apakah setuju jika My Girlfriend Is a Gu Mi-ho merupakan drama korea yang lucu dan terbaik? Tulis jawabanmu di komentar

Berikan Komentar