20 Desain Rumah Modern Minimalis

20 Desain Rumah Modern Minimalis – Perkembangan teknologi tidak hanya mempengaruhi ke gadget saja. Tapi juga desain dan inovasi sebuah hunian. Semakin kesini desain rumah pun semakin berkembang lebih modern. Memakai material dan elemen berbagai macam. Pemilik rumah mulai mengeksplore semua hal yang ada di sekitarnya dan diterapkan langsung..,

Lihat juga 20 Desain Rumah Minimalis Sederhana 

Beberapa desain rumah mungkin ada yang terlihat lebih asri ada juga yang terlihat lebih unik. Tentunya ini dengan memakai berbagai macam elemen, material dan ide desain. Sehingga menghasilkan hunian yang nyaman. Untuk menambah inpirasi dalam mendesain berikut ini 20 desain rumah modern minimalis dan bisa anda terapkan.

20 Desain Rumah Modern Minimalis

1. Desain Rumah Modern Minimalis Tampak Depan

Semakin parahnya global warming, membuat banyak orang mulai sadar dengan lingkungan. Hal ini bisa anda terapkan di rumah modern. Modern bukan berarti melupakan keramahan lingkungan. Oleh karena itu anda bisa membuat desain modern yang ramah lingkungan. Dengan bagian atas diberi roof garden, yang bisa anda gunakan untuk bersantai. Di sekeliling rumah pun ditanam pepohonan dan taman. Sehingga rumah anda tetap ramah lingkungan dan sejuk. Walaupun memakai banyak material kaca.

2. Desain Rumah Modern Gaya Tradisional

Membuat rumah modern, bukan berarti anda harus meninggalkan elemen tradisional. Anda bisa menambahkan beberapa elemen modern di rumah anda. Misalnya material kayu, bambu, batu alam dan lainnya. Ini akan membuat kesan yang semakin keren dan cantik. Tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan anda. Desain rumah tradisional china, jepang atau korea selatan mungkin bisa dijadikan inspirasi. Atau ingin mencoba rumah tradisional indonesia dan dibuat desain lebih modern.

3. Desain Rumah Modern Taman

Desain ini, bukan berarti rumah memiliki taman di belakang, depan atau samping. Tapi dibuat desain yang lebih unik dan modern. Yaitu anda membuat desain rumah modern taman, di beberapa bagian dalam , diberi tambahan balkon taman yang unik. Untuk membuat rumah ini tentunya harus memiliki 2-3 lantai. Lalu diantara satu ruangan dengan ruangan lainnya dibuat taman minimalis. Tentunya yang mudah perawatan dan tidak akan membuat rumah semakin kotor. Ini akan membuat rumah anda lebih sejuk. Bisa tambahkan pohon didalam rumah, sehingga kesan alaminya semakin terlihat.

4. Desain Rumah Modern Minimalis Sederhana type 36

Mungkin anda berpikir kalau rumah bentuknya hanya kotak saja. Itu adalah desain rumah zaman dulu. Tapi kini semuanya berkembang dengan lebih maju. Anda bisa membuat rumah modern dengan sentuhan lengkungan dibeberapa bagiannya. Sehingga kesan modern akan semakin terlihat. Bagian lengkungan ini, juga bisa anda manfaatkan untuk ruangan lain. Misalnya untuk ruangan bersantai atau membaca, rak buku dan lainnya. Jadi bagian luar terlihat modern,bagian dalamnya pun bisa dimanfaatkan.

5. Desain Rumah Modern Berbentuk Dome

Kalau anda melihat bentuk dome di jepang, korea atau luar negeri bentuknya seperti cangkang atau oval. Anda juga bisa menerapkan desain rumah modern berbentuk dome ini. 20 desain rumah modern minimalis ini, akan membuat desain rumah anda tampak lebih unik dan menarik. Tidak memakai atap genteng, tapi atap beton yang dibuat melengkung. Kemudian dindingnya memakai full kaca. Kelilingi rumah anda dengan taman dan pepohonan rindang.

6. Desain Rumah Modern Minimalis Yang Futuristik

Membuat rumah yang futuristik, bisa menambahkan berbagai macam elemen di rumah. Dengan bentuk lengkungan, miring dan lurus dijadikan satu. Membuat gaya yang lebih futuristik. Warna yang digunakan pun terlihat elegan. Digabungkan dengan furniture dengan gaya yang lebih futuristik. Beberapa sisi dibuat menonjol dan modelnya beda dari yang lain.

7. Desain Rumah Modern Minimalis Infinity Pool

Untuk membuat rumah lebih modern, anda bisa menambahkan infinity pool. Apalagi didesa anda berada di atas bukit, dengan pemandangan alam yang indah. Seperti di daerah bali, banyak rumah yang memiliki desain ini. Kemudian buat style dengan gaya modern dan unik. Dikelilingi oleh dinding warna putih dan kaca. Pastinya ini akan memberikan desain keren di rumah anda.

8. Desain Rumah Modern Minimalis Di Atas Air

Memiliki rumah hunian di pinggir danau, kenapa tidak mencoba membuat desain yang minimalis modern diatas air. Tentu anda harus membuat konsep terlebih dahulu agar rumah minimalis modern dapat diterapkan secara langsung diatas danau. Tak perlu yang berukuran besar yang terpenting dana dan konsep yang dibuat sesuai yang di inginkan. Beberapa elemen pendukung lebih baik mamakai kaca /tralis, sehingga pemandangan dari dalam rumah bisa lansung melihat pepohonan hijau yang indah.

9. Desain Rumah Modern Miring

Untuk membuat desain modern unik, buatlah rumah dengan bentuk miring. Rumah miring, bukan berarti lantainya juga miring. Tapi bentuk bangunannya seperti miring. Dibeberapa elemen bangunan dibuat desain miring. Seperti pagar, dinding dan pasaknya. Di bandung, ada rumah yang memiliki desain ini. Jadi anda bisa mengaplikasikan ke rumah anda.

10. Desain Rumah Modern Jepang Ceria

20 desain rumah modern minimalis selanjutnya adalah rumah modern jepang ceria. Jadi anda memadukan gaya jepang dan modern. Kemudian ditambahkan dengan warna-warna yang cerah. Sehingga kesan cerianya semakin terlihat. Elemen kayu dan kaca modern bersatu. Ini akan membuat gaya yang lebih menarik. Untuk elemen warna cerah, bisa anda dapatkan dari furniture. Seperti sofa, meja dan lainnya. Dengan pintu geser, supaya kesan jepang semakin terlihat.

11. Desain Rumah Modern Tema Retro

Menggabungkan gaya modern dan retro menjadi mungkin akan menjadi ide yang segar. Elemen modern, bisa didapatkan dari kaca bening terbuka. Kemudian tambahkan beberapa elemen retro. Seperti dinding batu bata yang terlihat gelap dan kusam. Furniture yang gelap dan beberapa aksesoris dinding lainnya. Jangan lupa untuk menambahkan elemen kayu. Anda harus mix and match setiap elemen dengan baik.

12. Desain Rumah Botol Ridwan Kamil

Desain ini, bisa anda contek dari rumah bapak ridwan kamil di bandung. Beliau memanfaatkan botol bekas untuk pasak-pasak rumahnya. Ini bisa anda terapkan untuk anda. Desain ini juga bisa mengurangi sampah di sekitar anda. Selain memakai botol. Anda juga bisa memanfaatkan bahan bekas lainnya. Seperti kertas koran, serbuk kayu dan masih banyak lainnya. Cobalah untuk berkreasi dengan barang di sekitar lingkungan anda.

13. Desain Rumah Modern Minimalis Tampak Depan Dengan Batu Alam

Desain rumah modern minimalis bisa menjadi ide menarik. Tetap mengedepankan gaya modern tapi dibuat seminimalis mungkin. Sehingga tidak terlalu banyak ornamen. Bentuk rumah kotak geometris. Tambahkan beberapa elemen kaca terbuka, sehingga sirkulasi udara didalam tetap terjaga. Tambahkan beberapa tanaman di dalam rumah untuk menghias ruangan seperti bunga-bunga, atau buah-buahan palsu, sehingga ruangan terlihat tetap sejuk. Memakai model pintu minimalis dan furniture yang minimalis juga menambah keindahan yang tersembunyi.

14. Desain Rumah Modern Dengan Sentuhan Alam

Memakai sentuhan alam memang selalu menarik untuk diterapkan. Ada banyak sekali unsur alam yang bisa anda masukan ke rumah modern. Meja dapur memakai bahan kayu tanpa finishing. Sentuhan batu alam di beberapa dinding rumah atau batu bata putih untuk memberikan kesan semakin keren. Jangan takut untuk memasukkan unsur sentuhan alam di rumah anda. Sehingga tampilan tidak membosankan tapi tetap sejuk. Nyaman untuk berada didalamnya selama mungkin.

15. Desain Rumah Modern Gaya Rustic

Gaya rustic bisa dijadikan sebagai 20 desain rumah modern minimalis. Rustic merupakan gaya arsitektur yang memaksimalkan gaya alami tanpa finishing. Seperti logam. Batu, kayu dan lainnya. Sekilas mirip dengan gaya industrial. Tapi bedanya untuk gaya ini,anda bisa menambahkan warna lain. Selain warna hitam. Coklat atau abu-abu. Sehingga rumah terlihat lebih berwarna. Gaya ini sudah mulai diterapkan oleh banyak arsitektur. Karena memberikan gaya modern alami dan kekinian. Kesan kusam, lusuh dan tidak enak dipandang dominan di desain rumah ini.

16. Desain Rumah Modern Panggung

Membuat rumah panggung dengan desain modern. Pastinya akan bagus. Memakai pasak-pasak beton. Kemudian elemen panggung memakai material kaca dan beton putih. Dibagian bawah, dapat digunakan untuk tempat bersantai. Lalu disekitar rumah dibuat taman dan kolam renang. Ketika anda melihat dari depan, maka langsung terlihat pemandangan kolam renang yang indah.

17. Desain Rumah Modern Ala Resort

Resort selalu memberikan desain yang unik dan modern. Kenapa anda tidak mencoba untuk menerapkan di rumah anda, menggabungkan berbagai macam material dan elemen. Tak hanya alami saja. Tapi juga modern atau elemen lainnya, sehingga tampilan akan tampak indah dan berbeda dengan yang lainnya. Dengan desain ini, anda akan berasa seperti liburan yang menyenangkan apalagi keluarga anda masih ada semua.

18. Desain Rumah Modern Ala Eropa

Banyak rumah di eropa, yang memberikan gaya klasik modern. Dengan memakai material stainless steel dan kayu. Kemudian warna rumah identik dengan warna putih, abu dan silver. Material kayu pun tak bisa dilupakan. Memakai kayu berwarna putih. Dibeberapa bagian diberi kanopi. Ide ini memang harus dipertimbangkan dengan baik. Sehingga satu elemen dengan elemen lainnya bisa bersatu dan membuat desain semakin indah.

19. Desain Rumah Mewah Modern Dengan Fasad Unik

Berkreasi dengan fasad rumah tidak ada salahnya. Jangan buat model yang itu-itu saja. Tapi cobalah dibuat dengan gaya yang lebih unik. Fasad dibuat seperti dua kotak dengan ukuran berbeda ditumpuk menjadi satu. Kemudian dibagian bawah, dibuat garansi bawah tanah. Sehingga untuk menuju ke pintu utama, harus memakai tangga depan rumah. Dengan bentuk kotak, yang memakai atap beton. Jangan takut untuk berkreasi dengan desain fasad.

20. Desain Rumah Mewah Modern Industrial

Gaya industrial juga bisa diterapkan dengan gaya yang lebih modern. Sekilas mirip dengan gaya rustic, tapi warna yang digunakan lebih ke warna hitam, abu dan coklat. Warna putih yang digunakan pun terkesan kusam. Seperti tembok tanpa di cat. Dinding bata yang terlihat. Furniture memakai bahan logam atau besi dan lainnya. Tentunya anda tidak boleh melupakan gaya modern di rumah.

Masih banyak sekali desain rumah modern yang bisa anda coba. Tidak hanya 20 desain diatas, ketika membuat rumah, ada banyak elemen yang harus anda perhatikan. Sesuaikan dengan kebutuhan dan luas lahannya. Sehingga tetap nyaman untuk ditinggali dan tidak terlihat sesak.

Berikan Komentar