20 Desain Rumah Minimalis Sederhana Terbaru 2018

20 Desain Rumah Minimalis Sederhana – Ketika ingin membangun sebuah rumah, pasti mendambakan yang nyaman dan keren dilihat. Setiap orang memamgn ingin memilikinya dengan desain impiannya masing-masing. Ada yang mendambakan rumah mewah, minimalis dan lainnya. Semakin minimnya lahan dan dana, banyak orang memilih untuk membuat jenis minimalis sederhana. Karena tak perlu biaya besar, tapi bisa menghasilkan rumah yang nyaman dan modern. Ketika membuat rumah minimalis, harus disesuaikan dengan kebutuhan dan luas lahannya. Sehingga dapat di tingglai dengan nyaman nan astri. Berikut ini 20 desain rumah minimalis sederhana terbaru 2018 yang bisa anda contek.

Lihat juga 15 Denah Sketsa Rumah Minimalis

Banyaknya desain rumah minimalis membuat kita bingung mana yang terbaik. Menurut para arsitektur, rumah adalah cerminan dari karakter pemiliknya. Oleh karena itu anda harus memahami karakter anda sendiri. Apa yang ingin anda tonjolkan. Misal anda suka memasak, berarti harus membuat dapur senyaman mungkin. Atau anda suka ruangan terbuka, berarti sisakan lahan untuk membuat taman dan masih banyak lainnya. Jangan paksakan membuat rumah yang tidak sesuai harapan anda. Mungkin beberapa desain ini bisa menjadi inspirasi anda.

20 Desain Rumah Minimalis Sederhana Terbaru 2018

1. Desain Rumah Minimalis Dengan Garansi

Membuat rumah minimalis sederhana bukan berarti tidak bisa memiliki garansi. Jika di desain dengan sebaik mungkin, anda bisa memiliki garansi untuk menyimpan mobil. Garansi diletakkan di samping rumah. Dibagian depannya diberi carport tambahan. Saat ini pun ada banyak sekali model garansi yang bisa anda coba. Garansi beton, anda bisa mengaplikasikan dengan gaya rumah minimalis jenis apapun, yang halaman depannya tak begitu luas. Tinggal di desain sesuai keadaan lahannya.

2. Desain Rumah Minimalis Dengan Taman Mini

Semua orang pasti ingin memiliki rumah dengan taman yang indah. Dengan taman yang luas akan terlihat lebih sejuk dan asri. Tapi dengan lahan yang minim, biasa sulit untuk memiliki taman yang luas. Oleh karena itu, anda cukup membuat taman mini di depannya. Tanamlah beberapa tanaman yang mudah untuk dirawat. Buat jendela besar, yang terlihat dari kamar tidur anda. Sehingga pemandangannya bisa langsung menuju ke taman. Kalau anda tinggal di perumahan, bagian depannya pun tak perlu ditambah pagar rumah lagi.

3. Desain Rumah Minimalis Dengan Ornamen Batu Alam

Desain rumah minimalis tak harus bergaya modern. Tapi anda juga bisa menambahkan ornamen batu alam, untuk memberikan kesan yang lebih natural. Ornamen batu alam ini bisa diletakkan di dinding bagian depan atau pagar rumah. Sehingga rumah anda akan tampak lebih indah dan nyaman. Apalagi ditambah dengan taman minimalis yang cantik atau kolam mini ruangan depan. Kesan asri dan natural pun akan semakin terlihat.

4. Desain Rumah Minimalis Dengan Pintu Samping

Untuk memudahkan akses masuk keluar, terkadang kita membutuhkan pintu samping. Sehingga kalau ada tamu, tak perlu lewat pintu depan terus. Untuk rumah minimalis, anda bisa menerapkan desain ini. Pintu samping diletakkan disisi sampingnya dan langsung terhubung ke dapur belakang atau ruang keluarga. Anda juga bisa menghubungkan dengan taman samping rumah. Sehingga untuk menuju belakang rumah tak harus lewat pintu depan rumah.

5. Desain Rumah Minimalis Dengan Aksen Batu Bata

Batu bata merupakan bahan utama untuk membuat rumah. Batu bata ini tidak harus selalu ditutupi dengan semen, anda bisa membuat beberapa sisinya dengan ekspos batu bata. Sehingga terlihat lebih alami dan natural. Gunakan batu bata merah yang halus dan tak perlu ditutupi dinding beton lagi, anda bisa membuat desainnya full ekspos batu bata atau hanya sebagai saja. Misal disalah satu sisi dinding ruang keluarga. Sehingga menjadi objek utama ketika memandang rumah. Tapi jika membuat model desain batu bata ini,anda harus merawatnya dengan benar. Supaya tidak mudah berjamur.

6. Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

20 desain rumah minimalis sederhana selanjutnya ada desain rumah minimalis sederhana 2 lantai. Dengan membuat rumah 2 lantai, berarti anda bisa memiliki ruangan lebih banyak. Cocok buat anda yang anggota keluarganya banyak. Dibagian bawah bisa digunakan untuk ruang tamu, ruang keluarga, dapur, ruang makan dan kamar mandi. Dibagian atas gunakan untuk kamar tidur. Jangan lupa untuk meletakkan desain tangga dengan sebaik mungkin.sehingga rumah tidak terlihat sesak dan penuh.

7. Desain Rumah Minimalis Dengan Konsep Kontainer

Ingin punya rumah seperti cafe-cafe kekinian atau yang minimalis dan unik. Cobalah untuk membuat rumah minimalis dengan konsep  kontainer. Anda bisa membuatmya dengan beton yang dibuat model seperti kontainer. Saat ini ada banyak sekali orang yang menjual kontainer bekas dan siap digunakan untuk rumah. Sudah ada jendela dan rumah. Apalagi lahan yang anda miliki cukup luas dan ingin membuat rumah minimalis dengan ukuran tak begitu besar. Desain ini bisa menjadi pilihan yang tepat buat anda. Desain rumah kekinian yang modern.

8. Desain Rumah Minimalis Dengan Ruang Kerja

Di zaman modern seperti saat ini, kerja tak harus di kantor. Di rumah pun kita bisa menghasilkan uang sendiri. Buat anda yang kerja di rumah, pasti ingin memiliki ruang kerja yang nyaman. Sehingga semua ide bisa mengalir dengan bebas. Di rumah minimalis, anda bisa membuat ruang kerja di pojok rumah, di kamar atau di bawah tangga. Buatlah jendela besar, sehingga banyak cahaya yang masuk ke ruangan anda. Tak perlu ruang kerja yang besar, cukup luas kerja minimalis yang nyaman.

9. Desain Rumah Minimalis Kaca Terbuka

Jika anda ingin memiliki rumah yang cerah dan terlihat luas. Cobalah untuk membuatnya lebih minimalis dengan kaca terbuka. Dengan memakai kaca bening, semakin banyak cahaya yang masuk. Ini pun akan membuat ruangan terlihat luas. Kaca ini bisa diletakkan di depan atau samping rumah. Jika anda ingin membuat desain dengan type ini, pastikan ada pagar depan rumah atau tralis untuk melindungi dari hal-hal yang tidak di inginkan dan jelas ini lebih aman.

10. Desain Rumah Minimalis Dominan Putih

Membuat rumah dengan warna dominan putih tidak ada salahnya. Dari furniture sampai desain interior lainnya berwarna putih. Anda bisa menambahkan warna lainnya, tapi tak terlalu banyak. Sehingga lebih dominan warna putih. Jika ingin memakai desain ini, anda harus siap-siap membersihkan rumah dengan rutin. Karena cepat kotor. 20 desain rumah minimalis sederhana ini sudah banyak diaplikasikan.

11. Desain Rumah Minimalis Jepang

Menerapkan gaya rumah jepang di rumah anda, bisa menjadi ide yang segar. Karena rumah akan terlihat lebih minimalis dan natural. Banyak rumah jepang, yang identik dengan material kayu dan kaca. Selain itu memakai pintu geser. Jadi cobalah untuk menyesuaikan lahan yang anda miliki.

12. Desain Rumah Minimalis Dengan Dinding Storage

Jangan buat dinding ada sia-sia begitu saja. Buatlah menjadi storage atau tempat penyimpanan minimalis. Sehingga anda tak perlu membeli rak lagi. Buat dinding yang agak menjorok ke dalam. Kemudian gunakan bagian tersebut untuk meletakkan televisi, hiasan rumah atau barang koleksi anda.

13. Desain Rumah Minimalis Tanpa Sekat

Rumah tak selamanya harus memiliki sekat antar ruangan. Anda bisa membuat rumah yang tanpa sekat sama sekali. Satu ruangan dengan ruangan lainnya terlihat. Kecuali kamar tidur dan kamar mandi. Jadi dari pintu utama. Langsung terlihat ruang keluarga, dapur, dan ruang makan. Konsep ini diterapkan di rumah yang tidak begitu luas.

14. Desain Rumah Minimalis Yang Chic dan Luas

Walaupun ukuran lahan tak begitu luas, anda masih tetap bisa membuat rumah luas. Asalkan mengatur tiap ruangan dan furniture dengan baik. Anda bisa mencontoh desain di apartement. Memberikan kesan yang chic tapi tetap luas. Tak perlu memberikan terlalu banyak furniture yang besar.

15. Desain Rumah Minimalis Dengan Bar Minimalis

Kalau anda suka berkumpul di rumah, buatlah bar minimalis di rumah anda. Letakkan diantara ruang keluarga dan dapur. Tempat ini bisa digunakan untuk kumpul bersama keluarga atau teman anda. Buat bar yang unik. Cari teman yang sesuai dengan tema rumah anda.

16. Desain Rumah Minimalis Minim Dekorasi

Konsep dari rumah minimalis adalah kesederhanaan. Jadi konsep ini cocok diterapkan. Tak perlu terlalu banyak dekorasi. Entah itu dari desain interior maupun eskteriornya. 20 desain rumah minimalis sederhana ini, cocok diterapkan buat anda yang tidak suka hal berlebihan.

17. Desain Rumah Minimalis Monokrom

Warna-warna monokrom masih popular di gunakan pada desain rumah. Jadi anda bisa anda coba terapkan. Dengan dominan warna hitam putih dan abu. Memberikan desain yang sederhana dan minimalis. Membuat mata tetap segar,

18. Desain Rumah Minimalis Dengan Balkon

Untuk memiliki balkon, berarti anda harus memiliki dua lantai. Tapi anda juga bisa memiliki rumah lantai satu dengan balkon. Manfaatkan sebagian atap untuk membuat balkon. Lalu buat taman minimalis dan tempat untuk bersantai.

19. Desain Rumah Minimalis Dengan Dapur Terbuka

Jika anda suka memasak, buatlah dapur senyaman mungkin, sehingga betah berlama-lama di dapur. Untuk suasana memasak yang lebih menyenangkan. Cobalah untuk membuat dapur terbuka. Bisa langsung arahkan ke taman belakang. Sehingga dapur anda lebih segar. Asap dari memasak pun tidak berkumpul didalam ruangan saja. Anda juga bisa menambahkan ruang makan di taman.

20. Desain Rumah Minimalis Tropis

Tinggal di negara tropis, tentunya kita bisa membuat rumah dengan tema tropis. Dengan suasana yang sejuk dan menyenangkan. Anda bisa memasukkan material kayu dan batu alam. Kemudian tambahkan beberapa pepohonan, sehingga kesan tropis semakin tercipta. Jangan lupa untuk mempertimbangkan desain atap, buatlah atap seperti rumah tropis pada umumnya.

21. Desain Rumah Minimalis Retro

Gaya retro tidak hanya diterapkan pada fashion saja. Tapi juga di rumah anda. Kesan retro akan membuat rumah anda terlihat unik dan kekinian. Tambahkan hiasan dan furniture yang berbau retro. Sehingga tampilan rumah anda semakin keren

Itulah 20 desain rumah minimalis sederhana yang dapat anda terapkan. Sederhana bukan berarti tidak menambahkan dekorasi apapun. Sesuaikan dengan kebutuhan dan budget anda. Buatlah rumah yang nyaman dan membuat penghuninya betah berlama-lama. Jangan takut untuk mengeksplore rumah anda, manfaatkan barang bekas dan buat dekorasi seindah mungkin.

Berikan Komentar