20 Desain Pagar Rumah Minimalis Terbaik Saat Ini

20 Desain Pagar Rumah minimalis – Pagar rumah merupakan salah satu bagian penting yang wajib diperhatikan saat membangun rumah. Peran pagar sangat penting karena bisa digunakan untuk menjaga rumah dan sekaligus pandangan langsung dari orang-orang asing atau pencuri saat datang kerumah. Selain berfungsi sebagai penjagaan rumah, peran lain yang bisa kita dapatkan pada pagar rumah adalah sebagai estetika dari eksterior rumah. Karena memiliki dwifungsi yang cukup penting maka untuk memenuhi kebutuhan tersebut sekaligus ada baiknya anda mencari yang memiliki tampilan cantik dan tidak didesain secara asal-asalan. Dengan kata lain, anda wajib memperhatikan pembuatan pagar ini agar memberikan keuntungan untuk anda dan keluarga dirumah.

Lihat juga 30 Model Desain Rumah Minimalis Tampak Depan Terbaik 2018

Berbicara mengenai pagar tembok itu sendiri, kita wajib memilih dengan pilihan yang paling tepat agar bisa dijadikan sebagai gerbang masuk kedalam rumah. Pemilihan desain dan bahan wajib diperhatikan agar hasilnya lebih maksimal. Dengan bahan dan desain yang tepat maka pagar rumah bisa menjadi lebih kuat dan akan sulit untuk didobrak. Karena kuat, tembok juga bisa bertahan lebih lama saat dibangun didepan rumah. Namun, kuat saja tidak cukup jika tidak dipadukan dengan besi atau kayu. Perpaduan tersebut bertujuan agar tampilan pagar bisa lebih cantik dan menarik serta mendukung tampilan eksterior rumah anda sekalian. Jika anda masih bingung bagaimana cara mendesainnya, anda tidak perlu bingung karena sekarang sudah ada banyak arsitek yang handal mengenai hal tersebut.

20 Desain Pagar Rumah Minimalis Terbaik Saat Ini

1. Model pagar tembok minimalis terbaru dengan style pot bunga

Ada banyak sekali macam dan jenis pagar tembok untuk rumah. Untuk kepuasan tersendiri, kalian bisa mendesainnya sendiri. Namun, bagaimana jika kita tidak mampu mendesain atau membuat sketsa untuk diberikan kepada tukang? Anda tidak perlu khawatir karena anda bisa menyewa arsitek. Dengan arsitek, desain pagar rumah minimalis bisa dibangun dengan cukup baik dan memiliki keindahan serta melindungi rumah dari berbagai macam kendala. Akan tetapi, menyewa arsitek juga kadang menjadi kendala karena biayanya yang cukup tinggi. Nah, untuk kalian yang sedang bingung mendesain, anda bisa meniru desain-desain pagar yang sudah ada sehingga anda bisa melihat gambar sebagai inspirasi yang mana nantinya bisa kalian buat sendiri dan diberikan kepada tukang. Berikut ini beberapa model dan jenis pagar rumah minimalis yang bisa kalian gunakan sebagai referensi.

2. Pagar Tembok batu palimanan untuk rumah minimalis

Anda yang sedang mencari referensi pagar dengan keindahan maka pagar tembok batu palimanan ini bisa menjadi solusi untuk anda. Pagar tembok satu ini memanfaatkan batu palimanan yang sudah menjadi salah satu komoditas ekspor cukup terkenal. Penggunaan batu palimanan ini juga memiliki ciri khas tersendiri karena keunikan dari batu tersebut. Pada batu, kita bisa melihat berbagai ukiran alami yang memiliki nilai seni tinggi. Selain itu, teksturnya yang berwarna cerah pada batu juga mampu membuat batu terlihat lebih cerah dan cantik pada tembok hunian. Agar terlihat lebih cantik, tembok pagar jenis ini bisa kalian padukan dengan pagar stainless steel geser yang semakin memperindah tampilan pagar.

3. Desain Pagar tembok rumah mimalis batu andesit

Batu andesit menjadi salah satu daftar dari 20 Desain Pagar Rumah minimalis yang bisa mempercantik dan menjaga rumah dari berbagai macam gangguan. Batu andesit itu sendiri merupakan salah satu batu alam terbaik yang bisa dijadikan sebagai bahan pagar tembok. Selain batu tersebut kokoh, batu jenis ini juga bisa bertahan terhadap jamur dan cuaca ekstrim. Dengan kata lain, batu ini akan tetap kokok meskipun musim ekstrem seperti sekarang ini yang kadang panas dan kadang hujan. Batuan ini juga cukup kuat sehingga tidak mudah untuk dibongkar. Namun, agar pagar ini terlihat lebih cantik, anda bisa memadukannya dengan menggabungkan pagar besi dorong berwarna hitam. Hal tersebut bisa membuat kesan tangguh sekaligus elegan. Batuan ini juga bisa digunakan untuk dinding agar bisa mempercantik eksterior rumah anda.

4. Desain pagar tembok rumah minimalis batu paras jogja

Jenis lainnya yang bisa dijadikan referensi membuat pagar tembok batu adalah batu paras jogja. Batu ini bisa dijadikan solusi untuk pilihan komponen utama pagar tembok terutama jika anda mengutamakan estetika pada pagar. Batu ini memang dikenal memiliki tampilan cukup cantik dan muda dibentuk dengan ukiran-ukiran tertentu. Namun, ada kekurangan yang ada pada batuan ini. Kekurangan tersebut bisa dilihat dari kekuatan batu. Kekuatan batu ini memang tidak terlalu kuat jika dibandingkan dengan pagar tembok lainnya. Oleh karena itu, tembok ini sebaiknya dipasang untuk rumah anda yang berada didalam kompleks perumahan dengan sistem keamanan 24 jam.

5. Desain pagar tembok batu patahan rumah minimalis

Desain pagar tembok rumah minimalis jenis ini memang memiliki keindahan cukup menarik. Tidak hanya menarik, kekuatan tembok dari batu patahan juga tidak ada yang meragukannya. Hal tersebut memang sangat terbukti tahan terhadap beberapa goncangan dalam skala besar. Dengan kata lain, pagar ini akan sangat sulit untuk dirobohkan. Batuan ini juga sangat dianjurkan untuk dibuat rumah minimalis karena memiliki konsep cukup minimalis. Walaupun terlihat sederhana atau minimalis akan tetapi, keindahan batu ini cukup berkelas. Dengan demikian, perpaduan keindahan dan kekuatan sudah sangat bagus untuk menjadikan pagar batu ini sebagai pagar rumah anda.

6. Desain pagar rumah minimalis pagar batu templek

Salah satu alasan mengapa batu temple menjadi salah satu dari 20 Desain Pagar Rumah minimalis yang terbaik adalah karena kualitasnya. Kualitas kekuatan dan keindahan cukup mewakili mengapa pagar ini cukup digemari oleh masyarakat modern sekarang ini. Pagar tembok dengan desain bebatuan melekat dengan ukuran berbeda-beda juga akan memberikan kesan cantik sekaligus kokoh. Desain ini juga terlihat unik karena perpaduan keduanya. Agar terlihat lebih cantik dan menarik lagi, ada baiknya anda memadukan atau menggabungkan desain pagar ini dengan pagar kayu dengan warna coklat yang sudah dipoles dan berkilau. Perpaduan tersebut akan membuat pagar terlihat lebih sempurna menjadi benteng rumah anda.

7. Desain pagar rumah minimalis tembok batu Candi

Batu candi memang bisa dikatakan cukup kuat jika dibandingkan dengan batu pada umumnya. Walaupun begitu, batu ini mudah dibentuk. Walaupun sangat kuat, batuan ini cukup bagus untuk memperindah eksterior rumah anda. Batuan ini sangat cocok untuk rumah minimalis karena memang komponen utama pada pagar ini menonjolkan kekuatan dibandingkan estetika. Oleh karena itu, jika anda ingin membuat pagar ini tampilan lebih cantik, kalian bisa memadukannya dengan batuan jenis lain. Batu jenis ini sendiri sudah digunakan dari jaman dahulu untuk pembuatan candi-candi sehingga kualitas kekuatannya memang tidak peru meragukannya lagi.

8. Desain pagar rumah minimalis tembok batu Mozaik

Desain ini dikhususkan untuk kalian yang menyukai keunikan. Batuan mozaik ini sedikit agak berbeda dengan batuan pada umumnya. Secara teknis, pagar ini dibuat dengan bebatuan yang disusun sirih akan tetapi diberikan cat perpaduan warna. Karena disusun, maka bebatuan ini akan terlihat unik seperti potongan mozaik. Untuk pengecatan warna, anda bisa memberikan warna kalem seperti cokelat gelap, krem, dan marun untuk menambah kecantikan. Agar terlihat lebih menarik, ada baiknya anda juga memperhatikan cara penyusunan sehingga nantinya bisa terlihat lebih menarik dan cantik. Dengan demikian, pagar ini bisa mendukung tampilan eksterior kalian.

9. Desain pagar rumah minimalis batu andesit

Desain pagar rumah minimalis ini dilakukan dengan memadukan antara kekuatan kekuatan sekaligus kecantikan batu andesit dan batu candi. Agar terlihat lebih manis dan menarik, anda bisa memberikan proporsi masing-masing sebesar 50%. Perpaduan kecantikan dan kekuatan akan membuat pagar ini sempurna untuk rumah. Akan tetapi agar bisa terlihat lebih bagus lagi, anda bisa memberikan ornament kayu pada pagar besi geser. Dengan desain ketinggian yang cukup, maka bukan tidak mungkin pagar ini bisa menyempurnakan penampilan eksterior rumah anda. Selain itu, rumah juga akan lebih aman dari pandangan orang luar maupun kemungkinan disusupi orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

10. Desain pagar tembok rumah minimalis batu palimanan

Perpaduan pada pagar rumah memang cukup bagus karena dengan perpaduan tersebut maka kita bisa mendapatkan manfaat dari tiap-tiap batu tersebut. Seperti pada perpaduan batu palimanan dan susun sirih pada pagar rumah minimalis. Perpaduan batuan ini menjadi salah satu 20 Desain Pagar Rumah minimalis yang bisa memberikan kesan semarak dan ramah. Agar kalian bisa membuat pagar ini terhindar dari kesan norak dan mencolok, anda bisa memberikan warna hitam pada sela-sela paduan batu tersebut. Agar terlihat lebih keren, pada gerbang masuk-keluarnya bisa menggunakan warna cokelat agar bisa terlihat lebih indah.

11. Desain Pagar tembok rumah minimalis model besi hitam

Dengan menggunakan tembok berbahan besi beton sebagai kerangka, pagar besi berwarna bisa ini ditambahkan dengan dua gaya sekaligus. Desain ini cukup bagus dan unik serta kuat untuk penjagaan rumah agar tidak mudah dibobol. Anda bisa menggunakan gerbang geser dan dorong agar pagar ini terlihat lebih unik. Desain pagar ini sendiri sangat cocok untuk anda yang membangun rumah minimalis dengan desain gaya rumah kubus modern yang saat ini sedang tren diseluruh dunia. Dengan demikian, rumah anda akan terlihat lebih sempurna.

12. Desain pagar tembok rumah minimalis model bebatuan koral

Desain ini sangat cocok bagi anda yang gemar dengan keunikan sebagai dekorasi rumah. Memanfaatkan batuan coral yang berasal dari laut bisa memberikan desain yang cukup menarik. Untuk membuatnya, anda juga bisa menggabungkannya dengan karangka beton sehingga bisa tercipta pagar tembok bebatuan coral yang cantik, unik dan sekaligus kokoh. Tekstru unik dari batuan coral juga bisa membuat tampilan pagar lebih cantik sempurna untuk rumah anda.

Demikianlah 20 Desain Pagar Rumah minimalis yang bisa anda jadikan referensi saat pembuatan pagar rumah minimalis. Setiap pagar memiliki keunikan dan keunggulannya masing-masing. Anda bisa memilihnya berdasarkan kebutuhan untuk rumah anda. Hal terpenting adalah rumah aman dan dengan keunikan bebatuan tersebut rumah juga akan terlihat keren dan menarik. Dengan kata lain, dalam mendesain anda juga wajib memperhatikan keamanan desain bagi rumah yang anda huni.

20 Desain Pagar Rumah minimalis cukup menarik untuk anda jadikan inpirasi dalam membuat sebuah pagar rumah yang indah. Anda bisa memilih salah satunya untuk mempercantik eksterior rumah dan membuat aman dari hal-hal yang tidak di inginkan.

 

Berikan Komentar